Harga Benelli TNT 1130 Cafe Racer dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Benelli TNT 1130 Cafe Racer – Selain mendominasi pasar mobil yang ada di dunia, italia juga cukup berperan dalam kemajuan teknologi dunia motor, khususnya motor gede, salah satu diantarnya adalah Benelli. Produsen motor ini diketahui memiliki sederet motor-motor besar berkualitas yang tak perlu lagi diragukan akan performa yang dimilikinya. Sebut saja Benelli TNT 1130 Cafe Racer, motor dengan tubuh besar yang dibalut desain unik ala cafe racer dan didukung akan spesifikasi dapur pacu mumpuni.

Advertisement

Selain dua hal itu, sensasi berkendara yang akan di dapatkan oleh para penggunanya juga bakal berbeda ketika berkendara dengannya. Pasalnya posisi riding yang ditawarkan terbilang cukup mantap, mengingat dapur pacu yang dibawanya dibekali dengan mesin 3 silinder bekapasitas 1130cc, tentunya akan sangat terasa ketika mulai dari awal mengendarainya sampai dengan diwaktu berkendara, apalagi saat menikung maupun melaju pada kecepatan tinggi, berkat pengereman yang optimal, membuat pengguna lebih merasa aman dan nyaman.

Akan tetapi dikarenakan ukuran tubuhnya yang besar, kemungkinan besar buat sobat yang memiliki tubuh tidak terlalu tinggi agak sedikit merasa kesusahan, meski hal tersebut hanya akan dirasakan di awal saja, dan setelah berjalan nantinya tidak lagi merasakan awal saat berkendara. Selain itu, hal menarik lainnya yang ada pada moge paling besar dari benelli ini ada pada bagian suara knalpot, dimana dengan bekal mesin sebesar itu, tentunya suara yang keluar lebih menggelegar.

Kemudian kembali melihat bagian desain, penempatan knalpot Benelli TNT 1130 Cafe Racer berada pada bagian bawah jok, dengan begitu membuat tampilannya semakin gahar dan layak di perhitungkan sebagai prioritas utama dikala sobat menginginkan sebuah motor bertenaga besar plus desain unik, moge dari benelli ini cocok untuk sobat miliki. Disamping itu, busa sobat otomotif yang pengen tau lebih jauh serta lebih detail, sobat bisa simak ulasan lengkapnya dalam Spesifikasi dan Harga Benelli TNT 1130 Cafe Racer dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Benelli TNT 1130 Cafe Racer

Spesifikasi dan Harga Benelli TNT 1130 Cafe Racer

Spesifikasi dan Harga Benelli TNT 1130 Cafe Racer

Spesifikasi Benelli TNT 1130 Cafe Racer

Mesin
  • Tipe Mesin : 4 stroke, 3 cylinders in line, tilted forwards 15°, fitted with anti-vibration countershaft
  • Kapasitas Mesin : 1130 cc
  • Diameter x Langkah : 88 x 62 mm
  • Daya Maksimum: 101 kW / 9250 rpm
  • Torsi Maksimum : 117 Nm / 6750 rpm
  • Sistem Starter : Electric
  • Transmisi : 6-speed extractable
Dimensi
  • PxLxT : 2100 x 1050 x 790 mm
  • Berat : 199 kg
  • Tingi tempat duduk : 780 mm
  • Jarak antar sunbu roda : 1419 mm
Rangka
  • Suspensi Depan : Marzocchi 50 mm diameter “upside down” fork
  • Suspensi Belakang : ASD steel tube trellis swingarm with Extreme Technology single shock absorber with adjustable rebound and spring pre-load
  • Ukuran Ban Depan : 120/70 x 17” (Tubeless)
  • Ukuran Ban Belakang : 190/50 x 17” (Tubeless)
  • Rem Depan : Dual Disc 320mm, Kaliper Brembo
  • Rem Belakang : Single Disc, Kaliper Brembo
Review Benelli TNT 1130 Cafe Racer

Review Benelli TNT 1130 Cafe Racer

Desain dan Dimensi

Advertisement

Bentuk tubuh yang di susun dari dimensi ukuran 2100 x 1050 x 790 mm, menjadikan motor yang satu ini terlihat cukup besar. Tapi kerennya lagi, berkat desain body yang membalut tubuhnya, membuatnya lebih terkesan kekar. Terlebih bentuk head lamp yang besar dengan balutan warna emas lengkap dengan pencahyaan maksimal, akan memudahkan sobat sebagai pengguna ketika berkendara sewaktu malam hari. Kemudian untuk bagian samping tangki, ditanamkan shroud plus lampu sein yang di buat menempel dengan mengikuti alur body, dan stop lamp yang mengapit bagian knalpot, membuat dirinya semakin terlihat ciamik.

Adapun pada bagian belakang, layaknya motor gede lainnya, TNT 1130 Cafe Racer melengkapi dirinya bersama tail tidy menggantung. Sedangkan di lini stang kemudi, benelli menggunakan stang jepit plus bar end mirror, yang mnejadikannya benar-benar berbeda dari cafe racer pabrikan lainnya. Kemudian untuk wheelbase yang dibawa cafe racer dari benelli ini berukuran 1419mm dan bobot seberat 199 kg. Dengan ukuran serta berat sedemikian tentunya setiap penggunanya bakal lebih mudah untuk melakukan manuver di berbagai kondisi jala. Tapi karena bagian belakang begitu nungging, di mungkinkan pembonceng akan cepat merasa pegal ketika menempuh perjalanan jauh.

Performa Mesin

Setalh desain, kini giliran masuk kedalam bagian dapur pacu. Sesuai denga harga Benelli TNT 1130 Cafe Racer yang tidak murah atau dapat dikatakan mahal. Cafe racer besutan produsen motor asal italia ini melengkapi diri dengan spesifikasi ekstra tanggung. Hal itu bisa sobat lihat dengan di tanamkannya mesin jenis 4 stroke, dengan 3 silinder segaris yang dilengkapi bersama fitur anti getar, sehingga adanya fitur tersebut dipastikan getaran mesin tidak akan terasa biarpun mesin dalam posisi putaran tinggi. Sementara itu, untuk membuat bagian paling ini lebih bertenaga, benelli sendiri menggunakan ukuran bore x stroke : 88 x 62 mm, yang di tandemkan pada mesin kubikasi sebsar 1130cc.

Advertisement

Desain Headlamp Benelli TNT 1130 Cafe Racer

Desain Headlamp Benelli TNT 1130 Cafe Racer

Berkat racikan seperti itu, yang di dukung pula dengan menggunakan transmisi mode manual 6 percepatan manual, membuat cafe racer satu ini dapat menghasilkan power begitu besar, tercatat dirinya bisa mendapatkan 101 kW pada putaran mesin 9250 rpm dan torsi sebesar 117 Nm pada 6750 rpm. Jika kita melihat angka-angka tersebut memanglah besar tenaga yang di hasilkan, tetapi sobat tak perlu terlalu mengkhawatirkan mengenai konsumsi bahan bakar, pasalnya benelli sudah terlebih dahulu mendukungnya dengan electronic injeksi pada setiap silinder yang ada, dengan disertai bersama sistem pendinginan liquid cooled, yang bukan hanya menjaga suku tetap stabil, tetapi menjadikannya lebih ramah terhadap BBM dan bertenaga.

Suspensi dan Kaki-Kaki

Untuk menunjang kenyamanan yang ada pada motor cafe racer miliknya, pihak benelli memberikan kelengkapn suspensi dengan daya tingkat redam tinggi, mulai dari bagian depan yang membawa suspensi model up side down dengan diameter 50mm. Dimana ukuran yang demikian, membuat motor garapan benelli ini semakin maksimum ketika melwati jalanan labil maupun berlubang yang seringkali kita jumpai di jalanan tanah air. Kemudian di bagian belakang, TNT 1130 melengkapi diri dengan ASD Steeltube trellis swingarm dengan single shock, yang membuatnya lebih maksimal lagi ketika melakukan peredaman.

Selanjutnya untuk ukuran ban sendiri, tentunya sebagai cafe racer dengan kubikasi mesin besar, motor garapan benelli ini membutuhkan tumpuan yang besar, makan dari itu pihaknya sendiri menggunakan ban gambot dengan ukuran besar 120/70 x 17″ di bagian depan dan belakang berukuran besar 190/50 x 17″. Dimana keduanya merupakan ban jenis tubeless, yang lebih aman ketimbang ban dengan ban dalem. Sedangkan di sisi pengereman, terpasang double disc brake di bagian depan plus piringan cakram 320mm dan di lini belakang single cakram. Kerennya lagi, demi dapat mendukung kenyamanan serta keamanan lebih maksimum, keduanya disandingkan bersama kaliper brembo, dengan daya cengkram terkenal lebih baik dari pada kaliper piston merek lain.

Fitur Tambahan

Melengkapi gaharnya dapur pacu yang di miliki oleh TNT 1130 ini, benelli sendiri melengkapi bagian dashboard dengan panel speedometer terkini, dan dari situlah pengguna di mungkinkan untuk bisa mengetahui kondisi motor secara jelas dan dengan tampilan yang begitu mudah di pahami sekalipun sobat baru pertama kali menggunakan caffe racer tangguh dari benelli. Sementara itu, lini depan atau lebih tepatnya di bagian deadlamp, selain desain ciamik, benelli juga memberikan kelengkapan pencahyaan maksimum berupa lampu lED. Biarpun cahyanya terang, tidak akan membuat yang didepannya merasakan sialu berlebih.

Harga Benelli TNT 1130 Cafe Racer

Harga Benelli TNT 1130 Cafe Racer

Harga Benelli TNT 1130 Cafe Racer

Harga Benelli TNT 1130 Cafe Racer Baru
  • Rp. 310.000.000
Harga Benelli TNT 1130 Cafe Racer Terbaru

Note :

  • Harga yang kami sebutkan diatas kami dapatkan dari sumber terpercaya
  • Harga Benelli TNT 1130 Cafe Racer diatas merupakan OTR Jakarta
  • Dimungkinkan harga benelli TNT 1130 Cafe Racer dapat berbeda antara daerah satu dengan lainnya
  • Harga benelli TNT 1130 Cafe Racer diatas dapat berubah sewaktu-waktu dengan mengikuti kurs dollar, mengingat motor ini merupakan unit CBU

Setelah tau akan apa saja yang dimilikinnya, termasuk akan performa cafe racer dari benelli ini, tertarik untuk memilikinya ? Tenang saja, meski tak di buat di tanah air, untuk bisa mendapatkannya sobat tak perlu repot lagi, pasalnya sudah ada anak cabang benelli yang bertempat di jakarta. Yang mana nantinya jika tertarik, sobat bisa langsung hubungi kantor perwakilan tersebut, termasuk di antaranya untuk mengetahui keberadaan unit ready atau tidak dan harga benelli TNT 1130 Cafe Racer itu sendiri tepat di waktu sobat akan membelinya.

Bca juga : Harga Benelli Zafferano 250

Tapi yang jelas harga benelli TNT 1130 Cafe Racer ini berada di atas angka jual 300 jutaan. Harganya memang bila kita bandingkan dengan mobil, bisa dapatkan paling tidak 1 unit mobil jazz, tetapi kembali lagi menyoal selera dan mendapatkan rasa puas, uang menjadi tak ada harganya. Sehingga semahal apapun harga benelli TNT 1130 Cafe Racer, tetap saja di mata para kolektor ataupun penggila cafe racer dianggapnya murah asalkan bisa memuaskan nafsu pada dirinya. Demikian informasi review lengkapn dan spesifikasi serta Harga Benelli TNT 1130 Cafe Racer semoga bermanfaat untuk sobat yang menyimaknya. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement