Harga Benelli Zafferano 250 Dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Benelli Zafferano 250 – Seiring perkambangan dunia otomotif yang semakin maju dari tahun ketahun, membuat banyak produsen-produsen otomotif khususnya sepeda motor, banyak mengeluarkan motor-motor andalannya yang dibekali dengan teknologi serta fitur-fitur yang canggih dan modern. Di Indonesia sendiri pertumbuhan dunia otomotif khususnya pada produk kendaraan roda dua, saat ini memang sedang dalam kondisi yang sangat baik dan menjajikan khususnya pada kendaraan roda dua dengan jenis Motor Matic.

Advertisement

Motor matic atau yang sering kita sebut dengan Scooter matic merupakan sebuah jenis kendaraan bermotor terpopuler di negara kita saat ini. Bahkan saat ini motor matic sedang merajai pasar otomotif tanah air dengan tingkat penjualan yang dari tahun ketahun terus meningkat tajam. Hal ini menjadikan setiap perusahaan-perusahaan otomotif besar seperti Honda dan Yamaha terus berlomba-lomba untuk mengeluarkan produk motor matic terbaiknya untuk bisa menjadi leader di Indonesia.

Tak terkecuali perusahan asal Itali dengan nama Benelli. Lewat sebuah PT Benelli Motor Indonesia yang merupakan distributor motor Benelli, perusahaan ini juga telah menghadirkan beberapa varian motor maticnya salah satunya ialah Zafferano 250. Sebenarnya motor matic ini sudah lama hadir di tanah air dan namanya juga sudah banyak dikenal oleh banyak orang terutama untuk kalian pecinta otomotif. Jadi untuk sebagian orang di Indonesia sudah tidak asing lagi dengan motor matic dengan nama Zafferano 250.

Scooter matic asal Italia ini hadir di Indonesia dalam bentuk CKD (Completely Know Down) yang artinya motor ini didatangkan langsung dari Italia namun dalam bentuk komponen-komponen yang masih terurai namun semua komponennya sudah lengkap dan kemudian baru di rakit di Indonesia. Lalu berapakah harga Benelli Zafferano 250 saat ini? Dan apa sajakah yang menjadi keunggulan motor matic ini? Nah bagi sobat otomotif yang ingin tau lebih jelasnya mari kita simak ulasan mengenai Spesifikasi dan Harga Benelli Zafferano 250 Terbaru berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Benelli Zafferano 250 Terbaru

Spesifikasi dan Harga Benelli Zafferano 250

Spesifikasi dan Harga Benelli Zafferano 250

Spesifikasi Benelli Zafferano 250

Mesin
  • Tipe Mesin : 4 stroke single cylinder
  • Kapasitas Mesin : 249.7 cc
  • Diameter x Langkah : 69.0 x 66.8 mm
  • Perbandingan Kompresi : 11,2 : 1
  • Daya Maksimum: 15.5kW/7000 r/min
  • Torsi Maksimum : 20.83 Nm/rpm
  • Sistem Starter : Electric
  • Transmisi : Automatic
Dimensi
  • PxLxT : 2168 mm x 796 mm x 1434 mm
  • Berat : 155 kg
  • Jarak terendah ke tanah : 103 mm
  • Jarak antar sunbu roda : 1488 mm
  • Kapasitas tangki : 12 liter
Rangka
  • Suspensi Depan : Telescopic Shock Arbsorber
  • Suspensi Belakang : Adjustable Shock Arbsorber
  • Ukuran Ban Depan : 120/70 – 14
  • Ukuran Ban Belakang : 140/60 – 14
  • Rem Depan : Dual Disc
  • Rem Belakang : Disc
Review Benelli Zafferano 250

Review Benelli Zafferano 250

Desain dan Dimensi

Advertisement

Hadir dengan desain motor yang lebih sporty dan lebih elegant motor matic buatan Benelli ini akan menyuguhkan kemewahan berkendara yang terbaik yang pernah anda. Untuk sektor demensinya sendiri motor matic asal Italia ini telah dibarut dengan striping-striping modern ala Italia yang klasik dan unik. Sementara itu pada desain headlamp pada motor ini telah dilengkapi 2 buah lampu besar yang mana disetiap lampu itu terdapat dua buah lampu. Jadi jika dihitung pada sektor depan pada motor matic ini terdapat 4 buah lampu sebagai penerangan di bagian depan motor matic ini.

Terus pada motor matic ini juga terdapat 2 lampu sein yang posisinya terpisah dengan lampu utama dan terletak dibagian bawah. Selain itu tersapat juga windescreen besar yang berfungsi untuk mlindungi pengendara dari terpaan angin dari depan. Tak cukup sampai disitu saja pada desain motor ini pengendara akan dimanjakan dengan desain pijakan kaki yang cukup luas, sehingga pengendara tidak cepat lelah ataupun cape ketika mengendarai motor matic buatan Benelli ini. Dan untuk kenyaman berkendara, pengendara juga akan disajikan dengan desain jok yang emuk dengan desain yang lebih aerodinamis.

Jika kita lihat desain motor ini memang sangat mirip dengan desain motor Yamaha Nmax yang besar namun tetap sporty. Ya memang ukuran body motor pada motor matic ini cukup besar, ini terbukti dengan adanya ukuran dimensi panjang x lebar x tinggi yang masing-masing memiliki ukuran 2168 x 796 x 1434 mm. Dengan ukuran dimensi sebesar itu maka tak heran jika motor matic ini sering disbut dengan maxi scooter. Kemudian untui berat motor ini yakni mencapai 155 kg. Nah sobat dengan keberaganan desain dan juga dimensi yang terdapat pada motor ini maka tak heran jika harga Benelli Zafferano 250 di Indonesia ini terbilang cukup mahal.

Perfoma Mesin

Advertisement

Sebagai motor Eropa yang tangguh dan handal tentunya motor matic ini telah dilengkapi dengan perfoma mesin yang bagus dikelas motor ini. Ya di persenjatai dengan mesin 250 cc motor matic ini memiliki spesifikasi mesin 4 tak dengan satu cilynder. Kemudian pada mesin tersebut jug mamiliki diameter bore dan stroke yang masing-masing berukuran 69 mm x 66,8 mm, dengan disertai perbandingan komparasi mesin sebesar 11,2 : 1. Dan dengan spesfikasi mesin tersbut maka tak hayal jika motor matic ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum hingga 15,5 Kw pada putaran 7.000 rpm, sedang untuk torsi yang dihasilkannya sebesar 20.83 Nm/rpm.

Disisi lain motor matic ini juga dilengkapi dengan sistem pendinginan berupa air, yang akan menjaga kestabilan suhu mesin meski motor ini telah menempuh jarak yang cukup jauh. Sebagai motor matic yang dikirim langsung dar negara pembuatnya tentunya perfoma motor yang ditampilkan pasti lebih tangguh dibadingkan dengan perfoma mesin dari motor-motor matic merek yang lainnya. Lalu dengan memakai sistem trasmisi berjenis automatic bukan hanya membuat motor ini lebih mudah utuk digunakan namun motor ini juga lebih tangguh dalam berlari, hal tersebut juga menjadikan harga benelli Zafferano 250 ini akan sedikt mahal dibandingkan dengan motot-motor matic merek lainya.

Fitur Benelli Zafferano 250

Fitur Benelli Zafferano 250

Suspensi dan Kaki-kaki

Harga Benelli Zafferano 250 yang tergolong mahal menjadikan pihak pembuat motor ini melengkapi produk motornya ini dengan sistem kenyamanan yang bagus dan berkelas. Hal ini dapat kita lihat pada bagian depan motor ini terpasang suspensi dengan jenis Telescopic Shock Arbsorber dan Suspensi dengan jenis Adjustable Shock Arbsorber yang terpasang pada bagian belakang motor matic ini. Dengan adanya kedua suspensi tersbut kenyamanan berkendara anda pastinya akan lebih nyaman. Terlebih ketika melewati meda yang tidak rata ataupun bergelombang, jenis-jenis suspensi tersebut mampu meredam getaran yang terjadi pada motor.

Untuk melengkapi kenayaman berkendara anda, Benelli memasang 2 buah roda yang masing-masing berdiameter 14 inch dengan masing-masing roda memiliki ukuran ban sebesar 120/70 untuk bagian depan dan 140/60 untuk bagian belakangnya. Tidak lupa pada kedua roda tersebut juga terpasang 2 buah jenis sistem pengereman yang tangguh dan juga handal. Yakni dengan menggunakan jenis rem cakram ganda untuk bagian depan dan rem cakram tunggla untuk bagian belakangnya, pengereman pada motor matic ini tentunya akan lebih sempurna dan daya cekam rem pada roda akan semakin sempuna. Hal tersebut juga bukan hanya memberikan perfoma yang maksimal pada motor ini, namun juga berpengaruh pada harga Benelli Zafferano 250 ini.

Fitur Lengkap

Untuk memberikan kesan modern dan juga mewah kepada motor ini, pihak benelli telah menanamkan beberapa jenis fitur yang akan menjadikan perfoma motor ini menjdai lebih optimal. Salah satunya ialah terdapat pada bagian depan motor, yakni dengan adanya spedometer hasil dari kombinasi antara analoh dan jugs digital mejadikan tampilan motor ini menjadi lebih berkelas. Apalagi dengan desainnya yang khas dengan gaya Eropa yang klasik dan unik. Selain itu dengan adanya fitur spedomert yang canggih tersebut juga mampu memberikan informasi mengenai motor Benelli Zafferano 250 dengan akurat. Jadi dengan adanya beberapa fitur canggih tersebut maka tidak heran jika harga benelli Zafferano 250 diIndonesia ini cukup terbilang mahal.

Harga Benelli Zafferano 250

Harga Benelli Zafferano 250

Harga Benelli Zafferano 250

Harga Benelli Zafferano 250 Baru
  • Rp. 48.000.000
Harga Benelli Zafferano 250 Terbaru

Note :

  • Harga Benelli Zafferano 250 diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta
  • Harga Benelli Zafferano 250 diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan
  • Kemunginan besar di setiap Daerah akan terjadi perbedaan harga Benelli Zafferano 250

Hadir dikelas motor 250 cc motor benelli Zafferano 250 ini memiliki desain yang lebih gagah dan lebih sporty. Selain itu motor ini juga dihadirkan ketanah air untuk mengisi segmentasi motor matic dengan kapasitas mesin yang cukup besar dan akan berkompetisi dengan beberapa motor matic lainnya seperti Yamaha Nmax dan Honda PCX yang sama-sama memiliki perfoma motor yang tangguh dan juga handal. Dan untuk harga Benelli Zafferano di Indonesia ini ternayata lebih mahal dibandingkan dengan harga Yamaha Nmax yang hanya dibanderol dengan harga sekitar 25 jutaan.

Baca Juga : Harga Benelli TNT 25 dan Spesifikasi

Ya, meski motor matic Benelli Zafferano 250 didatangkan lansung dalam bentu CKD (Completely Konck Down) yang artinya motor ini didatangkan langsung dari negara pembuat namun dalam bentuk terpisah, namun semua komponen tersbut sudah lengkap dan baru kemudian dirakit di Indonesia. Untuk harga Benelli Zafferano 250 di Indonesia nampaknya akan sedikit lebih mahal dibandingkan dengan motor-motor matic lainya, ini mengingat motor ini merupakan produk yang didatangkan langsung dari nagara pembuatnya. Jadi pantas jika harga Benelli Zafferano 250 ini akan lebih mahal dibandingkan dengan scooter matic lainnya. Demikian ualsan mengenai Harga Benelli Zafferano 250 dan Spesifikasi Terbaru, Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement