Harga Benelli BN 600 Dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Benelli BN 600 – Setelah kemarin kita mengulas mengenai motor Benelli Cafe Racer 1130 dan Benelli TNT 899, pada segementasi kali ini Otomaniac akan mengulas sedikit informasi mengenai spesifikasi dan harag Benelli BN 600 terbaru. Dunia otomotif tanah air saat ini memang sedang digemparkan oleh pendatang-pendatang baru di kelas motor sport 150 cc maupun 250 cc. Salah satu varian motor sport yang paling baru ditanah air ialah Honda CBR250R dan Honda CBR150R.

Advertisement

Namun untuk sesi kali ini bukan kedua motor tersebut yang akan kami bahan, namun sebuh motor Eropa yang bertenaga mesin 600 cc besutan dari Benelli group. Saat ini Benelli merupakan perusahaan otomotif tertua didunia yang masih konsisten dalam membuat dan menciptkan kendaraan-kendaraan roda dua dengan kualitas dan perfoma di atas rata-rata. Ya, setelah sukses dengan varian motor sport Benelli Cafe Raser 1130 dan TNT 899, kini Benelli kembali menghadirkan varian motor sport dengan nama Benelli BN 600.

Benelli BN 600 merupakan sebuah varian motor sport dengan kapasitas mesin 600 cc dengan pola mesin 4 tak yang memiliki 4 cylinder sejajar. Mesin tersebut memiliki sistem teknologi Dual Over Head Camshaft (DOHC) dengan 16 katup sebagai sistem pembakaran pada mesin motor ini. Pola sistem tersebut di kombinasikan dengan sistem pengapian berupa Welbro Ecua 1, sehingga selain menghasilkan tenaga motor yang cukup besar emisi yang dihasilkan motor ini pun akan jauh lebih bersih dan memenuhi standarkan EURO 3.

Untuk desain motor, Benelli memang lebih mengarahkan motor Benelli BN 600 ini ke konsep desain Streetfighter yang gagah dan maco. Hal ini sangat telihat dari bentuk otot-otot kaki pada desain motor ini yang telihat kuat dan lebih kokoh. Selain itu pemakain jenis suspensi pada motor ini juga akan memberikan kesan tersendiri bagi para pengendaranya. Nah mau tau lebih lengkap mengenai Spesifikasi dan Harga Benelli BN 600 ini? untuk itu mari kita simak ulasannya berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Benelli BN 600 Terbaru

Spesifikasi dan Harga Benelli BN 600

Spesifikasi dan Harga Benelli BN 600

Spesifikasi Benelli BN 600

Mesin
  • Tipe Mesin : 4 cylinders, 4 stroke, liquid cooled, 16 Valves, DOHC
  • Kapasitas Mesin : 600 cc
  • Diameter x Langkah : 65 x 45.2 mm
  • Daya Maksimum: 60 kW / 11.500 rpm
  • Torsi Maksimum : 52 Nm / 10.500 rpm
  • Sistem Starter : Electric Starter
  • Transmisi : 6-speed
  • Caburation : Fuel Injection Electronic Delphi MT05 With Twin dia. 38 Throttle Bodies
  • Ignition : Welbro Ecua 1
Dimensi
  • PxLxT : 2.183 x 850 x 1320 mm
  • Berat : 208 kg kg
  • Tingi tempat duduk : 800 mm
  • Jarak antar sunbu roda : 1.430 mm
  • kapasitas Tangki BBM : 15 Liter
Rangka
  • Frame : Steel Trestle and Rear Alumunium Alloy Casting
  • Suspensi Depan : Marzocchi dia. 51 mm Up side Down Fork With 120 Stroke
  • Suspensi Belakang : Sachs Shock
  • Ukuran Ban Depan : MetZeler Sportec 120/70 ZR17 58W
  • Ukuran Ban Belakang : MetZeler Sportec 180/55 ZR17 73W
  • Rem Depan : Twin dia. 320 mm Floating Disc With Radial Mounted Brembo 4 Piston Callipers
  • Rem Belakang : single disk, dia. 260 mm with twin piston caliper
Review Motor Benelli BN 600

Review Motor Benelli BN 600

Desain dan Dimensi

Advertisement

Mengusung konsep motor streetfighter, motor Benelli BN 600 ini memiliki ukuran panjang motor mencapai 2.183 mm dengan lebar motor yang mencapai 850 mm sedangkan untuk tinggi motornya ialah 1.320 mm. Selain itu motor benelli BN 600 ini juga memiliki jarak antar sumbu roda yang mencapai 1.430 yang akan membuat motor ini lebih stabil dalam melakukan akaselerasinya. Dan dengan berat motor yang hanya 208 kg menjadikan motor benelli BN 600 ini menjadi lebih ringan saat dikendarai.

Untuk desain motor ini memnag memiliki desain motor yang sangar dengan aura tampilan motor Eropa yang begitu kental. Benelli BN 600 ini dilengkapi dengan desain motor yang cukup sporty dengan barutan-barutan striping warna yang dinamis serta fitur-fitur motor yang lebih modern. Ya, pada sektor lampu utama pada motor ini memang sangat terlihat jelas desain bentuk lampu utama yang elegant dengan dibekali jenis lampu LED yang akan membuat pencahayaan disektor depan menjadi lebih terang.

Kamudian pada motor benelli BN 600 ini juga tedapat desain tanggki motor yang futuristik dengan ukuran yang besar sehingga mampu menampung sekitar 15 Liter bahan bakar. Tak ketinggalan untuk memberikan kenyamanan duduk sang pengendara Benelli memasang jok motor dengan desain yang dinamis dengan ketebalan hingga 800 mm. Tak cukup sampai disitu saja pada bagian belakang motor juga terdapat desain stop lamp yang sporty dengan 2 knalpot yang sengaja di tempatkan di bagian ekor sehingga motor ini makin telihat sangar.

Perfoma Mesin 600 cc

Advertisement

Hadir dengan membawa mesin 600 cc dengan 4 cylinder, 16 katup DOHC dengan sistem pendinginan berupa cairan (Lquid Cooled), motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 82 hp dengan putaran pada mesin sebesar 11.500 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimum yang mampu dihasilkannya ialah sebesar 52 Nm pada putaran mesin sebesar 10.500 rpm. Selain itu motor ini juga dibekali dengan teknologi electronic Fuel Injection sebagai sistem penyuplai bahan bakarnya. Dan untuk sistem pengapiannya sendiri Benelli BN 600 ini memakai type Welbro Ecua 1.

Motor asal Itali dengan harga yng cukup mahal ini rupanya di lengkapi dengan sistem kopling manual dengan memiliki pola perpindahahn transmisi sebanyak 6 kali operan atau dengan kata lain memiliki transmisi 6 kecepatan. Selain itu Benelli BN 600 ini memiliki diameter Bore dan Stroke yang masing-masing berukuran 65 mm x 45.2 mm dengan perbandingan kompresinya sebesar 11.5 : 1 yang akan mampu menghasilkan tenaga mesin yang besar. Nah dengan memiliki perfoma mesin yang tangguh ini maka tidak heran jika harga Benelli BN 600 di Indonesia di banderol dengan harga yang mahal.

Benelli BN 600

Benelli BN 600

Suspensi dan Kaki-Kaki Yang Kuat

Harga Benelli BN 600 ini memang mahal, namun harga yang mahal tersebut tidak akan jadi masalah karena selain memiliki perfoma mesin yang tangguh, Benelli BN 600 ini juga menawarkan kenyamanan berkendara yang extra nyaman. Ya, dengan memakai suspensi dengan jenis Up Side Down yang berukuran 50 mm di bagian depan serta mengandalkan suspensi dengan jenis Shock Absorber Adjustable Lansiran Sachs pada bagian belakangnya menjadikan kenyamanan berkendara anda akan menjadi berkualitas dan extra nyaman.

Terlebih pada bagian rangka motor ini menggunakan rangka motor yang bertype Steel trestle dan rear alumunium alloy casting yang menjadikan keseimbangan pada motor ini menjadi lebih stabil. Lalu pada bagian kaki-kaki motor ini juga sangat terlihat kuat dan kokoh sehingga motor ini mampu menopang beban yang cukup berat. Untuk memberikan kesan lebih menarik pada motor ini benelli juga melengkapi motor ini dengan 2 buah ban yang masing-masing berukuran 120/70 ZR17 dan 180/55 ZR17 untuk roda bagian depan dan belakangnya.

Fitur Pelengkap

Sebagai motor dengan harga yang mahal tentunya motor ini dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang canggih dan modern yang akan memberikan perfoma yang lebih optimal pada motor ini. Salah satunya ialah panel spedometer dengan type digital analog yang dapat memberikan informasi yang lebih tepat kepada pengedaranya. Lalu ada juga tangki motor yang berukuran besar yang mampu menapung siktar 15 liter bahan bakar. Kemudian ada juga jok atau tempat duduk pengendara yang empuk dengan ketebalan mecapai 800 mm.

Untuk fitur keamanan dan keselamatan Benelli juga menerapkan sistem pengereman yang tangguh dan handal yang akan memberikan tingkat pengereman yang lebih maksimal. Lalu ada juga teknologi Elektric Fuel Injectioan yang digunakan sebagai sistem penyuplai bahan bakar, sehingga tingkat konsumsi bahan bakar pada motor ini akan menjadi lebih irit. Nah dengan adanya berbagai fitur yang adan pada motor ini maka tidak heran jika harga Benelli BN 600 di Indonesia terbilang cukup mahal dibandingkan dengan motor-motor jenis lainya.

Harga Benelli BN 600

Harga Benelli BN 600

Harga Benelli BN 600

Harga Benelli BN 600 Baru
  • Rp.145.000.000
Harga Benelli BN 600 Bekas
Harga Benelli BN 600 Terbaru

Note :

  • Harga Benelli BN 600 diatas merupakan harga OTR wilayah jakarta
  • Harga Benelli BN 600 diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Dan kemungkinan besar di daerah lain akan terjadi perbedaan harga Benelli BN 600

Benelli BN 600 merupakan motor dengan kapasitas mesin 600 cc yang mampu menghasilakn tenaga sebesar 81 hp dengan putaran pada mesin sebesar 11.500 rpm. Motor ini dilengkapi dengan teknologi Dual Over Head Camshaft (DOHC) 16 katup sebagai sistem keluar masuk bahan bakar kedalam ruang bakar. Dan untuk sistem pengapiannya sendiri Benelli BN 600 ini menggunakan type Welbro Ecua 1 yang mampu menghasilkan tenaga pada mesin motor yang lebih besar dan emisi yang dihasilkan pun menjadi lebih bersih.

Baca Juga : Harga Benelli TNT 899 Dan Spesifikasi

Dari tabel daftar harga Benelli BN 600 diatas dapat kita lihat jika harga Benelli BN 600 di wilayah Indonesia ini berkisar hingga 145 juta rupiah. Dan harga tersebut masih dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kondisi pasar. Benelli BN 600 selain memiliki perfoma motor yang handal desain dan juga kenymanan yang ada pada motor ini juga terbilang sangat baik dan bagus. Demikian Informasi mengenai Harga Benelli BN 600 dan Spesifikasi, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement