Harga Benelli TNT 899 Dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Benelli TNT 899 – Saat ini jajaran motor sport Indonesia kembali di kejutkan dengan varian-varian motor sport Eropa yang memiliki perfoma motor yang tangguh dan juga handal. Ialah Benelli yang merupakan sebuah pabrikan otomotif asal Itali yang hadir dengan membawa varian motor sport terbarunya yang memiliki nama Benelli TNT 899. Motor yang membawa konsep motor streetfigter ini kembali hadir dengan varian motor yang baru dengan dibekali perfoma mesin yang tangguh serta memiliki fitur-fitur motor yang lebih modern.

Advertisement

Benelli TNT 899 merupakan motor sport dengan kapasitas mesin 899 cc yang sengaja dihadirkan dipasar dalam negri guna bersaing dengan para rival-rival utamanya seperti Ducati dan Kawasaki. Kedua maerek motor ini merupakan sebuah merek motor yang sudah sangat kental dengan aura-aura motor sportnya yang tangguh dan juga handal. Sementara itu dengan desain streetfighter yang dibawa motor Benelli TNT 899, membuat tampilan motor sport ini menjadi lebih gagah dan lebih kekakar.

Untuk fitur-fitur pelengkap yang ada pada motor ini juga terbilang lebih modern serta memiliki kecanggihan tersendiri pada setiap fitur yang dibawanya. Benelli TNT 899 juga dilengkapi dengan sistem rangka yang kuat dengan kaki-kaki yang tangguh, sehingga membuat motor sport ini tampil lebih kuat dan berotot kekekar. Dan tak hanya cukup sampai disitu saja, untuk memberikan tingkat kenyamanan berkendara yang extra nyaman pada motor ini Benelli melengkapi motor sportnya ini dengan sistem suspensi yang cukup baik dan berkualitas.

Dan untuk harga Benelli TNT 899 di Indonesia ternya tidak semurah yang kita bayangkan, karena untuk memiliki motor sport dengan kapasitas 899 cc ini kita harus rela merogoh kocek yang cukup dalam hingga ratusan juta. Nah sobat otomotif penasaran dengan perfoma motor ini? dan berapakah harga Benelli TNT 899 untuk saat ini? Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai ketangguhan dari motor sport ini, mari kita simak ualasan mengenai Spesifikasi dan Harga Benelli TNT 899 berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Benelli TNT 899

Spesifikasi dan Harga Benelli TNT 899

Spesifikasi dan Harga Benelli TNT 899

Spesifikasi Benelli TNT 899

Mesin
  • Tipe Mesin : 3 cylinders, 4 stroke, liquid cooled, 12 Valves, DOHC
  • Kapasitas Mesin : 899 cc
  • Diameter x Langkah : 88 x 49.2 mm
  • Daya Maksimum: 86.5 kW / 10.500 rpm
  • Torsi Maksimum : 79 Nm / 8.500 rpm
  • Sistem Starter : Electric
  • Transmisi : 6-speed
  • Caburation : Injection EURO 3
  • Ignition : Digital – inductive type via electronic engine
    management
Dimensi
  • PxLxT : 2100 x 1050 x 790 mm
  • Berat : 199 kg
  • Tingi tempat duduk : 780 mm
  • Jarak antar sunbu roda : 1443 mm
Rangka
  • Frame : ASD steel tube trellis with boxed section
  • Suspensi Depan : Upside down” fork Ø 50 mm
  • Suspensi Belakang : ASD steel tube trellis swingarm
  • Ukuran Ban Depan : 120/70 x 17” (Tubeless)
  • Ukuran Ban Belakang : 180/55 x 17” (Tubeless)
  • Rem Depan : twin floating disk, 320 mm diameter, with 4 piston caliper
  • Rem Belakang : single disk, with twin piston caliper
Review Motor Benelli TNT 899

Review Motor Benelli TNT 899

Desain dan Dimensi

Advertisement

Untuk soal desain  Benelli memang terkenal akan desainnya yang klasik dan unik, hal seperti ini juga diterapkan pada motor sport terbaru dari Benelli. Pada desainya kali ini Benelli mengusung konsep motor streetfighter yang tangguh dan handal. Dan dengan memliki panjang motor yang mencapai 2100 mm dan lebar yang motor yang mencapai 790 mm serta memiliki tinggi motor mencapai 1050 mm membuat motor ini tidak hanya kelihatan gagah dan sporty saja namun motor Benelli TNT 899 ini juga lebih mudah digunakan ditambah dengan berat motor yang hanya 199 kg membuat motor ini lebih ringan dalam melakukan akselerasinya.

Untuk desain interior luar motor sport ini dilengkapi dengan desain headlamp yang futuristik serta mampu memancarkan cahaya lampu yang begitu terang berkat adanya lampu LED yang ada pada lampu utamanya. Selain itu Benelli TNT 899 ini juga dilengkapi dengan ukutan tangki BBM yang cukup besar yang mampu menampung sekitar 17 liter bahan bakar. Kemudian tidak lupa untuk memberikan kenyamanan berkendara bagi para pengendaranya Benelli TNT 899 dilengkapi dengan desain jok motor yang dinamis dengan ketebalan sekitar 780 mm yang akan membuat jok pad motor ini menjadi lebih empuk dan nyaman saat dikendarai.

Perfoma Mesin DOHC 3 Cylinder

Sebagai motor Eropa yang memiliki harga yang cukup mahal pastinya motor ini memiliki perfoma mesin yang tangguh dan juga handal. Ya, dengan memakai mesin 899 cc yang memiliki jenis mesin 4 tak dengan 3 cylider sejajar yang dikombinasikan dengan sistem teknologi DOHC 6-Speed dan memiliki 12 katup sebagai sistem keluar masuknya bahan bakar kedalm ruang pembakaran menjadikan motor ini mampu melepaskan tenaga maskimum sebesar 86.5 kW dengan putarn pada mesin sebesar 10.500 rpm dan torsi maksimum yang mampu dihasilkan sebesar 79 Nm pada putaran 8.500 rpm.

Advertisement

Sementara itu benelli TNT 899 ini juga dilengkapi dengan teknologi Fuel Injectioan sebagai sistem penyuplai bahan bakarnya. Dengan adanya teknologi Injection ini buakn hanya membuat perfoma motor ini makin tungguh dan handal namun juga membuat motor sport ini lebih hemat dalam mengkonsumsi bahan bakar. Lalu untuk gas buang motor ini juga terbilang cukup bersih dan telah memenuhi standar Euro 3. Memiliki perfoma mesin yang tangguh dan handal serta dilengkapi dengan teknologi Injection maka tidak heran jika harga Benelli TNT 899 ini terbilang cukup mahal.

Perfoma Mesin Motor Benelli TNT 899

Perfoma Mesin Motor Benelli TNT 899

Suspensi dan Kaki-Kaki Yang Kuat

Untuk kelas motor Eropa yang memiliki harga yang cukup mahal maka tidak sempurna jika sistem kenyamanan ada motor ini biasa-biasa saja. Apa lagi di Indonsia harga Benelli TNT 899 ini dibanderol hampir mencapai 300 juta. Maka untuk itu untuk memenuhi keingina para konsusmennya Benelli Motors memasang 2 buah jenis suspensi yang tangguh dan juga hadala dikelas motor sport. Ya, memakai suspensi dengan jenis Upside down dengan diameter 50 mm untuk bagian depan dan memakai suspensi dengan jenis Swingarm pada bagian belakang akan menjadikan tumpakan motor ini menjadi lebih empuk .

Salain itu kedua suspensi ini juaga mampu meredam getaran yang terjadi pada motor ketika memlaui jalanan yang bergelombang maupun tidak rata. Kedua suspensi tersebut juga terpasang rapi pada rangka motor yang berjenis ASD steel tube trellis dengan boxed section yang mampu memberikan kestabilan pada motor dalam melakuakan akselerasinya baik dalm kecepatan tinggi maupun kecapatan rendah. Selain itu Benelli TNT 899 ini juga dilengkapi dengan ban yang berukuran 120/70 x 17” (depan dan 180/55 x 17” (belakang). Jadi dengan memiliki jenis suspensi yang tangguh serta kaki-kaki yang kuat maka tidak heran jika harga Benelli TNT 899 di Indonesia bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Fitur Pelengkap

Harga Benelli TNT 899 ini memang terbilang mahal sehingga pihak produsen motor ini melengkapi motornya ini dengan beberapa fitur nan canggih juga modern. Dan beberapa fitur tersebut seperti fitur keselamatan, fitur keamanan dan fitur kenyamana juga sangat diperhatiakan oleh pihak Benelli. Jika berbicara mengenai fitur kenyamanan, motor Benelli TNT 899 ini telah dilengkapi dengan jenis-jenis suspensi yang tangguh serta handal dikelas motor sport. Selain itu motor ini juga dilengkapi dengan sistem rangka yang kuat dan juga kokoh yang akan memberikan handling pada motor yang lebih optimal dan baik dibandingkan dengan yang lainya.

tak cukup samapi disitu untuk memberikan tingkat keselamatan dan juga keamanan yang baik pada motor ini Benelli TNT 899 ini dilengkapi dengan sistem pengereman yang tangguh dengan jenis twin floating disk, 320 mm diameter, dengan 4 piston caliper untuk bagian depan dan rem dengan jenis single disk, yang memiliki twin piston caliper. Dengan sistem pengereman yang tangguh ini bukan hanya membuat penegereman pada motor ini makin handal saja namum juga sangat tangguh jika sewaktu-waktu terjadi pengereman seca mendadak. Nah dengan hal semacam ini maka tentunya harga Benelli TNT 899 akan lebih mahal dibadingkan dengan motor-motor jenis lainya.

Harga Benelli TNT 899

Harga Benelli TNT 899

Harga Benelli TNT 899

Harga Benelli TNT 899 Baru
  • Rp.288.000.000
Harga Benelli TNT 899 Bekas
Harga Benelli TNT 899 Terbaru

Note :

  • Harga Benelli TNT 899 diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Harga Benelli TNT 899 diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Dan kemungkinan besar lain daerah lain pula harga Benelli TNT 899 ini

Dari tabel daftar harga diatas dapat kita lihat jika harga Benelli TNT 899 khusus wilayah Jakarta berkisar sekitar 288 juta rupiah. Harga Benelli TNT 899 tersebut juga masih dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi pasar jual dan krus dolar saat ini. Berbicara mengenai motor Benelli TNT 899, bukan hanya memiliki perfoma yang tangguh dan harga benelli yang mahal, namun jika kita lihat secara jelas desain motor ini sangatlah gagah, unik dan klasik khas gaya daratan Eropa yang klasik. Selian itu motor ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur nan modern yang berteknologi canggih.

Baca Juga : Harga Benelli Caffenero 150 Dan Spesifikasi

Benelli merupakan salah satu motor sport terbaik dunia, sekaligus merupakan produsen penghasil sepeda motor tertua dunia. Saat ini Benelli masih konsisten dalam memproduksi speda motor dengan meciptakan produk-produk motor yang berkualitas serta diberengi dengan penerapan teknologi-teknologi canggih yang saat ini sedang berkembang. Nah sobat otomoitif demikianlan informasi mengenai Spesifikasi dan Harga Benelli TNT 899 terbaru saat ini, semoga dengan informasi ini anda bisa memilih jenis-jenis motor yang sesuai dengan kebutuhan anda. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement