12 Cara Menghilangkan Kecoa Di Mobil Dengan Mudah & Aman

Cara Menghilangkan Kecoa Di Mobil– Mobil merupakan sarana berkendara yang nyaman, maka sudah sewajarnya bila kita sebagai pengguna harus menjaga kenyamanan tersebut selalu ada setiap saat. Terutama ketika di dalam kabin, dimana pada beberapa kasus memperlihatkan adanya kecoa didalam mobil. Tentu bila hal itu terjadi, akan membuat sobat otomotif sebagai pengguna terganggu kenyamanannya. Apalagi kita ketahui bersama, bila kecoa telah masuk, bakal membuat bau tidak sedap.

Salah satu kesalahan yang seringkali di ulang oleh para pengguna mobil adalah dimana si pemilik kurang memperhatikan kebersihan didalam kabin. Hal tersebut bakal mengundang banyak serangga, termasuk diantanya kecoa untuk masuk kedalamnya. Tidak hanya itu, kondisi kabin yang kotor plus kurang terawatnya bagian kolong tempat duduk, serta ada banyaknya sisa makanan didalam kabin, juga menjadi beberapa faktor yang menjadikan serangan kecoa didalam kabin mobil.

Kemudian untuk tipsnya, ada beberapa cara menghilangkan kecoa didalam mobil dengan mudah, dan pastinya harus aman bagi kesehatan orang yang berada didalamnya. Sebut saja dengan menambahkan wewangian didalam mobil, bisa dengan menggunakan bahan alami, ataupun cara simpelnya dengan kapur barus, serta andalkan semprotan yang memang di buat khusus untuk menghilangkan hewan tersebut. Namun untuk lebih jelasnya lagi, sobat bisa simak ulasan lengkapnya dalam Daftar Cara Menghilangkan Kecoa Di Mobil berikut ini.

Daftar Cara Menghilangkan Kecoa Di Mobil

Daftar Cara Menghilangkan Kecoa Di Mobil

Daftar Cara Menghilangkan Kecoa Di Mobil

1. Air Serai

Cara Menghilangkan Kecoa Di Mobil Air Serai

Selain menjadikan sebuah masakan lebih sedap, ternyata serai memiliki manfaat cukup besar bagi mobil yang kita miliki, bahkan menjadi salah satu cara menghilangkan kecoa di mobil yang mudah plus aman bagi kesehatan, dimana nantinya sobat tinggal rebus aja beberapa serai, lalu airnya di masukan kedalam gelas atau botol, yang nantinya tinggal taruh aja di dalam mobil.

2. Bunga Melati

Cara Menghilangkan Kecoa Di Mobil Bunga Melati

Bunga identik dengan bau yang harum, yang mana hal tersebut bakal membuat sebuah ruangan terasa lebih segar. Salah satu diantaranya melati, bunga ini dapat di manfaatkan untuk mengusir kecoa didalam mobil, yang caranya tinggal menaruh bagian bunga pada bagian – bagian mobil, termasuk celah karpet, atau bagian pojokan. Jika kecoa sudah menghirup bau dari bunga melati, nantinya bakal keluar dari mobil sendiri, yang tentu cara menghilangkan kecoa di mobil tersebut sangatlah aman bagi kesehatan, karena tidak menggunakan bahan beracun alias alami.

3. Daun Pandan

Cara Menghilangkan Kecoa Di Mobil Daun Pandan

Cara menghilangkan kecoa di mobil selanjutnya dapat dengan daun pandan. Aromanya yang wangi, bakal membuat kecoa kabur dari dalam mobil. Sedangkan mengenai cara penggunaannya juga terbilang sama seperti saat sobat otomotif menggunakan bunga melati, cukup taruh pada bagian celah – celah yang ada didalam mobil.

4. Baking Soda

Cara Menghilangkan Kecoa Di Mobil Baking Soda

Ada banyak bahan dapur yang bisa sobat manfaatkan guna hilangkan kecoa, salah satunya dengan baking soda. Kita ketahui bahan tersebut juga dapat dijadikan sebagai pembersih kotoran membandel pada alat dapur, dan juga menjadi satu cara menghilangkan kecoa di mobil. Adapun penggunaannya, sobat cukup campurkan baking soda dan gula, kemudian masukan kedalam mobil, nantinya hal ini bakal menjadi perangkap yang ampuh, karena kecoa bakal tertarik untuk masuk kedalamnya, sehingga tidak perlu susah payah untuk mencari dan membuangnya.

5. Parkir Di Termpat Bersih

Cara Menghilangkan Kecoa Di Mobil Parkir Di Tempat Bersih

Tempat parkir mobil juga memiliki pengaruh yang besar terhadap sebuah kebersihan mobil, karena kalau tempat kumuh biasanya bakal banyak serangga dan kecoa, yang di mungkinkan dapat masuk kedalam mobil. Jadi sobat sebaiknya carilah tempat bersih jika ingin terhindar dari kecoa.

6. Hindari Makan Terlalu Sering Di Dalam Mobil

Cara Menghilangkan Kecoa Di Mobil Hindari Makan Di Mobil

Terlalu seringnya makan didalam mobil, biasanya bakal meninggalkan bekas ataupun sisa – sisa makanan yang kita makan, yang mana hal tersebut bakal mengundang kecoa untuk masuk ke dalam mobil. Maka cara menghilangkan kecoa di mobil selanjutnya adalah dengan kurangi makan didalam mobil.

7. Tutup Pintu dan Jendela Mobil Ketika Di Parkir

Cara Menghilangkan Kecoa Di Mobil Tutup Jendela dan Pintu Mobil

Bagi sobat yang memiliki mobil baru atau tahun muda, harusnya bagian bodi bakal tertutup rapat, dan belum mengalami pengeroposan yang bakal membuat lubang pada beberapa bagian kabin. Nah bila demikian, cara menghilangkan kecoa di mobil sangatlah mudah, dikarenakan sobat tinggal selalu tutup pintu dan jendela mobil sewaktu di parkir, hal itu tentunya akan mempersempit akses binatang atau kecoa untuk masuk ke dalam kabin mobil.

8. Kapur Barus

Cara Menghilangkan Kecoa Di Mobil Kapur Barus

Jika ingin cara menghilangkan kecoa di dalam mobil lebih simpel lagi, sobat otomotif tinggal beli aja kapur barus, dan sebar ke semua bagian yang ada di dalam kabin mobil. Karena kamper atau kapur barus bakalan ampuh untuk mengusir kecoa.

9. Bersihkan Mobil Setiap Hari

Cara Menghilangkan Kecoa Di Mobil Bersihkan Mobil

Kebersihan memang menjadi satu hal utama yang wajib di lakukan oleh para pemilik mobil. Bukan hanya membuat mobil enak di pandang, juga bakal menambah rasa nyaman ketika berkendara, dan hal ini juga menjadi satu cara menghilangkan kecoa di dalam mobil lebih efektif.

10. Lem Perangkap Kecoa

Cara Menghilangkan Kecoa Di Mobil Lem Perangkap Kecoa

Seperti halnya tikus, ada juga lem perangkap kecoa. Hasilnya sendiri sangatlah memuaskan, karena kecoa sendiri yang akan masuk kedalam wadah lem kecoa, sehingga sobat otomotif lebih mudah ketika akan membuangnya.

11. Semprotan Insektisida

Cara Menghilangkan Kecoa Di Mobil Insektisida

Untuk membunuh sekaligus menghilangkan kecoa, sobat dapat membeli semprotan insektisida di toko dengan mudah. Akan tetapi perlu sobat waspadai, pastikan ketika akan menyemprotnya kedalam mobil, harus benar – benar hindarkan dari anak – anak, dan jangan langsung masuk kedalam mobil setelah menyemprotnya kurang lebih 10 jam.

12. Racun Anti Kecoa (Kemut)

Cara Menghilangkan Kecoa Di Mobil Kemut

Nama pembasmi kecoa yang satu ini cukup unik, yakni Kemut. Sobat bisa dapatkan di toko pertanian, dimana racun tersebut bekerja untuk menghilangkan semut ataupun kecoa didalam mobil.

Baca juga : Cara Menyetel Rem Cakram Motor Dengan Benar Terbaru

Semua cara menghilangkan kecoa di mobil yang kami sebutkan terbilang efektif, tapi jika sobat masih juga malas melakukan cara – cara yang di atas, langsung saja bawa ke salon mobil terdekat, namun jangan heran bila nantinya sobat bakal di paksa untuk mengeluarkan budget dalam jumlah banyak. Biasanya untuk perawatan tersebut, salon mobil akan memberikan harga yang sangat menguras kantong. Jadi lebih baik gunakan Cara Menghilangkan Kecoa Di Mobil yang kami sebutkan di atas, agar dapat meminimalisir pengeluaran. “SALAM OTOMOTIF”