Cara Membersihkan Radiator Mobil Dengan Mudah

Advertisement

Cara Membersihkan Radiator Mobil – Pastinya semua orang ingin memiliki sebuah mobil pribadi sendiri, karena sekarang ini semua orang membutuhkan kendaraan untuk bepergian. Apalagi jika bepergian bersama keluarga, itu sudah pasti membutuhkan sebuah mobil agar bisa ikut semua. Namun tidak semudah itu jika kita mempunyai sebuah mobil pribadi, karena kita harus merawat mobil agar mesin awet dan juga tahan lama. Mungkin bagi orang berduit hal seperti tersebut cukup dimasukan saja ke bengkel dan kelar deh, namun berbeda bagi dia yang tidak memiliki uang lebih dan pastinya harus memutar otak.

Semisalnya saja pada komponen radiator sudah mulai kotor, pastinya banyak yang lebih memilih untuk pergi ke bengkel saja. Padahal untuk membersihakn radiatora bisa kita lakukan dirumah, karena cara membersihkan radioator mobil sangat mudah sekali. Namun sebelum kalian membongkar dan ingin membersihkan sendiri, sebaiknya persiapkan peralatan yang dibutuhkan. Pastikan kondisi mobil sudah dingin atau bisa dibuka sebelum mobil di hidupkan, agar beberapa komponen tidak panas. Baiklah untuk lebihlengkapnya, dapat simak langsung saja ulasan dibawah ini.

Cara Membersihkan Radiator Mobil Dengan Mudah

Cara Membersihkan Radiator Mobil

Cara Membersihkan Radiator Mobil

Langkah dan Cara Membersihkan Radiator Mobil

Advertisement

1. Persiapkan peralatan yang dibutuhkan

Untuk cara membersihkan radiator mobil yang pertama ialah persiapkan peralatan dan juga air radiator. Hal ini sering kali di abaikan oleh kebanyakan orang, dimana asal langsung saja bongkar radiator  sehingga terdapat beberapa peralatn yang kurang. Oleh sebab itu kenapa kami himbau kepada kalian semuanya harus melengkapi terlebih dahulu peralatan yang dibutuhkan.

2. Mobil Dalam Keadaan dingin atau mati

Untuk cara membersihkan radiator mobil selanjutnya pastikan mobil dalam keadaan mati atau pada saat mesin masih dingin. Apabila kalian membersihkan radiaotor mobil pada saat mesin pana, pastinya akan membahayakan kita semua. Oleh karena itu ketika kalian semua ingin membersihkan radiator, pastikan pada saat mobil dalam keadaan dingin demi keamanan.

3. Buang air radiator lama

Lalu untuk langkah selanjutnya, tinggal buang saja air radiator sampai habis dan lakukan berulang samapai benar-benar sudah habis. Jika dikira sudah habis dan sudah bersih, langsung saja isi air radiator sesuai yang dianjurkan pada radiator tersebut.

Advertisement

4. Bersihkan inti bagian radiator

Berlanjut bersihkan pada inti dari radiaotor, pada dasarnya radiator memiliki komponen inti yang harus dibersihkan secara benar. Pastikan pada saat kalian membersihkan pada bagian inti radiator dengan air coolant, namun jangan menggunakan air sumur. Karena pada air sumur terdapat kandungan zat kapur yang bisa membahayakan radiator, jikapun terpaksa tidak ada radiator coolant dapat menggunakan air galon.

5. Lakukan berulang kali sampai benar-benar bersih

Untuk mendapatkan hasil lebih maxsimal, kalian semuanya harus melakukan secara berulang kalia untuk memastikan radiator benar-benar bersih. Jika kalian asal-asalan dalam melakukannya, sama saja bohong dan hanya membuang-buang waktu saja.

6. Pastikan radiator bekerja dengan sempurna

Jika sudah melakukan beberapa langkah seperti diatas, tinggal pastikan semuanya sudah terpasang sesuai dengan semula. Semisalnya saja pada bagian selangnya sudah terhubung dengan mesin atau belum, dengan mengecek beberapa bagian yang penting akan memudahkan dalam membersihkan radiator.

Advertisement

Baca Juga : Ciri Aki Mobil Rusak Yang Wajib Diketahui

Cara membersihkan radiator mobil seperti diatas memang sangat mudah sekali, sehingga kita tidak perlu membuang uang untuk membersihkan radiator mobil. Tentunya akan mengurang pengeluaran uang yang tidak terlau penting, karena sudah dapat diatasi oleh sendiri. Nah itulah yang dapat kami sampaikan kepada kalian semuanya, semoga informasi cara membersihkan radiator mobil seperti diatas dapat menjadi referensi untuk sobat otomotif semuanya.

Advertisement

loading...