Biaya Pajak Toyota Fortuner Terbaru 2019 (Update)

Advertisement

Biaya Pajak Toyota Fortuner 2019 – Kita ketahui bersama saat ini mobil Sport Utility Vehicle atau sering disebut dengan SUV, sudah banyak di jalanan. Penampilannya yang gagah serta fungsionalitasnya yang tinggi, menjadikannya sebagai prioritas utama bagi orang yang menginginkan sebuah kenyamanan berkendara diberbagai medan. Salah satu diantaranya ada dari Toyota yang tidak lain itu adalah Fortuner. Meskipun harga mobil toyota Fortuner sendiri di bandrol tinggi karena kelasnya yang masuk kedalam SUV kelas menengah, akan tetapi tidak membuatnya sepi peminat.

Bahkan seiring dengan harganya yang tinggi, biaya pajak toyota fortuner juga tidak bisa dibilang murah, terlebih termasuk sebagai mobil mewah, tentunya para pemiliknya harus merogoh kocek cukup lumayan setiap tahunnya. Perlu sobat ketahui, untuk pajak fortuner tahun tertua saja yakni 2005 berkisar 3 jutaan. Mahal ? tentunya tidak, karena semua itu sebanding dengan apa yang ditawarkan oleh SUV ini terhadap para penggunanya, mulai dari sisi ekterior, dimana sekalipun tahun tua, wibawa mobil ini tetap tinggi, gagah, dan mewah dibanding SUV lainnya karena ukurannya yang besar.

Kemudian dari sisi interior, meski fiturnya tidak terlalu tinggi diwaktu awal kemunculannya, dirinya tetap memberikan experience lain dari pada yang lain, belum lagi kabin yang lega bakal membuat baik itu penumpang maupun pengemudi merasakan nyaman. Di sisi lain kaki – kaki yang kokoh berikut suspensi pilihan dan mesin berperforma tinggi mampu memberikan pengalaman berkendara lebih seru di jalanan. Mantapnya lagi, toyota juga terus melakukan update pada generasi terbarunya, seperti yang ada pada All New Fortuner dengan tampang modern dan mewah luar dalam.

Advertisement
Daftar Biaya Pajak Toyota Fortuner Terbaru

Daftar Biaya Pajak Toyota Fortuner Terbaru

Setidaknya pada tahun 2019 ada 8 tipe toyota Fortuner yang dapat sobat pilih, diantaranya 4X2 2.7 SRZ A/T BSN TRD, 4X2 2.4 VRZ , A/T DSL, 4X2 2.4 VRZ A/T DSL TRD, 4X4 2.4 VRZ A/T DSL, 4X2 2.4 G M/T DSL, 4X2 2.4 G A/T DSL, 4X4 2.4 G A/T DSL, 4X2 2.7 SRZ A/T BSN. Sedangkan bila berbicara harga, di bandrol mulai dari 400 jutaan untuk tipe terendah, sampai dengan 600 jutaan untuk tipe tertinggi. Terlepas dari tipe serta harganya, berikut sobat dapat ketahui lebih lanjut mengenai Review, Spesifikasi Toyota Fortuner, Kelebihan dan Kekurangan, dan Biaya Pajak Toyota Fortuner dibawah ini.

Daftar Biaya Pajak Toyota Fortuner Terbaru

Dibalik harganya yang mencapai angka 1/2 miliar, tentunya memiliki besaran nilai pajak yang tinggi. Seperti apa yang sempat kami katakan di awal tadi, untuk keluaran awal saja berada pada kisaran 3 jutaan, dan pastinya untuk keluaran tahun muda, biaya pajak toyota Fortuner bakal lebih tinggi lagi nilainnya. Disamping itu, biaya pajak juga tidak hanya ditentukan karena tahun dimana sebuah mobil di keluarkan, akan tetapi tergantung pula dengan tipe pada masing – masing mobil, lebih jelasnya cek langsung pada tabel berikut.

Tahun TYPEBesaran Pajak
2017Toyota Fortuner 2.4 VRZ 4×4 A/TRp 8.002.250
2014Toyota Fortuner G 2.5Rp 1.960.000
2013Toyota Fortuner G 2.7 A/TRp 1.880.000
2012Toyota Fortuner G 2.7 A/TRp 1.800.000
2006Toyota Fortuner G 2.7 A/TRp 1.960.000
2005Toyota Fortuner G 2.7 A/TRp 1.880.000

Review Toyota Fortuner 2019

Review Toyota Fortuner

Review Toyota Fortuner

Ada banyak ubahan yang dilakukan oleh toyota jika dilihat mulai dari generasi pertama sampai dengan yang terbaru, dimana kini di juluki sebagai All New Toyota Fortuner. Terutama pada sentuhan ekterior pada bagian muka, yang mendapatkan perubahan begitu besar. Menyesuaikan desain modern yang kekinian, varian All New ini mempunyai tampang lebih fresh dengan gaya headlamp yang menyipit dengan dilengkapi lampu LED plus DRL menyatu dalam satu bagian, dan itu berlaku pula pada bagian stop lamp, yang nampak lebih ciamik dengan garis LED dengan bungkusan atau cover model baru.

Tidak sampai disitu saja, guna mempertahankan kemewahan yang ada, lini depan ini dilengkapi double grille dengan ukuran besar, serta tidak ketinggalan spoiler pada bagian belakang. Lalu masuk ke interior, kabin lega bakal sobat jumpai pada SUV menengah atas ini. Balutan material kulit pada jok, bakal memberikan rasa nyaman terhadap siapa saja yang berada didalamnya. Kemudian jika sobat melihat bagian kemudi, disini toyota fortuner menawarkan full control dalam berkendara karena membawa pengaturan tilt & telescotic steering yang bisa di sesuaikan dengan gaya berkendara sobat.

Selain itu, pada bagian kanan dan kirinya terpasang panel tombol pengaturan audio dan telephone yang terkoneksi dengan panel layar touchscreen pada bagian dashboard. Speedometer lebih berwarna dengan imbuhan panel TFT 4.2 inch yang bakal menampilkan animasi mobil fortuner dan berbagai indikator lengkap dengan tingkat akurasi tinggi. Kesan mewah pastinya diperlihatkan pada material yang terpasang rapi pada bagian dahsboard karena beberapa bagian sudah menggunakan bahan soft touch, dan itu juga berlaku pada bagian setir yang sudah dibalut bahan kulit dengan jahitan asli pada setiap tepiannya.

Kerennya lagi, pada bagian kabin sudah didukung adanya ambient light dengan ornamen berwarna silver, dan hal ini sudah terdapat pada semua tipe All New Fortuner. Pada jok baris kedua juga terdapat amrest dan cup holder yang bisa dijadikan sandaran tangan. Fitur keamanannya terbilang tinggi, meski hal tersebut tidak bisa di dapatkan disemua tipe, misal saja untuk tipe terendah hanya terdapat 3 airbags, akan tetapi bila sobat memiliki budget lebih bisa memilih varian tipe tertinggi yaitu VRZ dengan kelengkapan 7 Airbags.

Fitur canggih lain yang dapat sobat nikmati pada all New Fortuner tipe TRD, VRZ dan SRZ ada ultimate comfort dan cruise control yang dapat di akses pada bagian bawah kemudi. Untuk menghidupkan mesin juga sudah tidak lagi menggunakan anak kunci, pasalnya pada 3 tipe yang kami sebutkan tadi sudah di dukung start & stop engine plus smart entry yang dapat di gunakan untuk membuka mengunci pintu dan membuka pintu bagasi belakang. Lalu menyoal performa, toyota tanamkan jantung mesin dengan julukan New Super GD Engine VNTurbo dengan kapasitas 2400cc untuk varian diesel dan bensin sebesar 2700cc, dan tentunya tidak perlu lagi di ragukan akan power serta torsi yang dihasilkannya.

Kelebihan Toyota Fortuner

Kelebihan Toyota Fortuner

Kelebihan Toyota Fortuner

Melihat perubahannya yang cukup banyak pada sisi eksterior dan interior tentu bakal menggoda siapa saja untuk menjadikannya sebagai daily driver. Ditambah fitur canggih serta tingkat keamanan plus kenyamananya yang tinggi, siap memanjakan setiap pengguna, mulai dari pengemudi yang memiliki kursi jok dengan pengaturan elektrik, dan penumpang yang diberikan kenyamanan duduk pada baris kedua dengan adanya amrest dibagian tengahnya.

  • Penampilan lebih fresh, modern, dan gagah
  • Memiliki tingkat kenyamanan tinggi
  • Keamanan lengkap pada varian tertinggi
  • All New Fortuner lebih stabil dibanding generasi terdahulu
  • Performa mesin tangguh yang ada pada setiap tipe baik itu diesel maupun bensin, dan membawa peningkatan nilai power dan torsi dari generasi sebelumnya
  • Terdapat banyak fitur canggih yang dapat memberikan kemudahan dalam berkendara
  • Ukurannya yang besar dengan kaki – kaki kokoh, memungkinkan setiap pengendara dapat melibas berbagai medan jalan yang dilaluinya

Kekurangan Toyota Fortuner

Kekurangan Toyota Fortuner

Kekurangan Toyota Fortuner

Bisa dibilang mobil SUV garapan toyota ini memiliki begitu banyak kelebihan dibanding para kompetitor lainnya, meski tidak selengkap SUV dari Mitsubishi yaitu Pajero sport yang sudah dilengkapi Sunroof, akan tetapi berkat segala yang dimilikinya bakal memberikan pengalaman berkendara yang tidak bisa dilupakan begitu saja. Sementara itu mengenai kekurangan toyota fortuner ada pada beberapa bagian yaitu ada dibawah ini.

  • Terdapat kenaikan harga disemua varian tipe All New Toyota Fortuner
  • Untuk tipe 4×4 dibandrol pada angka cukup tinggi yaitu mencapai 600 jutaan

NB : Besaran Pajak Bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan instansi Terkait

Baca Juga Informasi Lainnya
Fungsi Filter Udara Pada Motor dan MobilBiaya Pajak Honda Brio Terbaru (Update)

Kekurangan dan kelebihan tentulah ada pada setiap jenis mobil, dan menurut kami kekurangan yang ada pada toyota Fortuner tersebut tidak cukup berarti, karena pada dasarnya sasaran utama dari pihak toyota adalah kelas menengah ke atas. Kemudian berbicara akan biaya pajak Toyota Fortuner di atas, kami anggap sangat wajar dan pantas diberlakukan pada mobil SUV berkelas dari toyota ini, pastinya bila anda berani membelinya berarti sanggup untuk membayar pajaknya, jadi jangan sampai katakan kalau Biaya Pajak Toyota Furtuner ini mahal kalau sudah membelinya. “SALAM OTOMOTIF”

4.7/5 (3 Reviews)
Advertisement