Rekomendasi Busi Terbaik Buat Mobil dan Motor : Duration Ultra Iridium

Advertisement

Otomaniac.com Busi menjadi salah satu komponen terpenting pada sistem pengapian kedaraan bermotor, baik itu motor ataupun mobil. Fungsinya adalah sebagai pematik api pada ruang bakar kendaraan. Di pasaran ada banyak sekali busi motor terbaik untuk motor dan mobil, salah satunya adalah Busi Duration Ultra Iridium.

Untuk diketahui, fungsi busi adalah mengubah tegangan listrik menjadi percikan api yang akan membakar bahan bakar dan udara di ruang mesin, pembakaran tersebut akan menghasilkan daya yang menggerakkan kendaraan. Oleh sebab itu pemilihan busi tidak bisa sembarangan, pastikan anda selalu menggunakan busi dengan kualitas terbaik.

Rekomendasi Busi Terbaik Buat Mobil dan Motor Duration Ultra IridiumSekarang ada banyak sekali pilihan busi untuk mesin motor ataupun mobil, khususnya untuk tipe performance plug yang merupakan busi kualitas premium. Dengan banyaknya varian dan merek busi, tentu membuat pilihan semakin sulit.

Advertisement

Menurut Joransyah, Product & Tehnical Support PT. Topindo Atlas Asia, ada 4 tipe busi yakni standar, platinum, iridium dan molidium. Di Indonesia sendiri yang sudah akrab dengan dunia otomotif adalah busi tipe standar dan busi dengan bahan dasar iridium, seperti busi DURATION Ultra Iridium.

Kualitas busi DURATION Ultra Iridium melebihi busi biasa yang banyak beredar dipasaran saat ini. Busi tersebut terbuat dari bahan dasar Iridium yang dipastikan membuat sistem pengapian pada pembakaran mesin menjadi lebih fokus dan mampu mendongkrak semburan api yang lebih cepat serta menjadikan pembakaran lebih sempurna.

Dari sekian banyaknya merek busi, terbukti kualitas busi DURATION Ultra Iridium merupakan yang terbaik. Kualitasnya telah telah dibuktikan oleh Tim Motocross X-Pedisi di kejuaraan nasional motocross maupun kejuaraan nasional grasstrack. Berkat busi DURATION Ultra Iridium, kroser-kroser dari tim X-Pedisi meraih podium di beberapa kejuaraan di Pulau Jawa.

Rekomendasi Busi Terbaik Buat Mobil dan Motor Duration Ultra Iridium-1

Bagi yang masih meragukan kualitas busi DURATION Ultra Iridium, silahkan simak perbandingan kualitas busi berdasarkan bahan yang digunakan.

1. Busi Standar

Busi standar memiliki  ujung elektroda yang terbuat dari nikel dengan diameter elektroda pusat (center electrode) 2.5 mm. Dari segi harga memang lebih murah, namun masa pakai busi standar jauh lebih pendek, berkisar 5000 – 20,000 km.

2. Busi Racing

Busi yang dirancang untuk bekerja pada suhu, temperatur dan kompresi tinggi serta mesin dengan pemakaian akselerasi dan deselerasi mendadak. Busi racing pada umumnya merupakan busi hasil upgrade dari busi standar, dengan harga yang relatif lebih mahal, busi ini mampu bekerja dengan baik hingga mencapai 10.000 – 30,000 km.

3. Busi Iridium

Busi dengan ujung elektroda terbuat dari iridium alloy, merupakan jenis busi terbaik untuk menjaga sistem pengapian mobil dan motor anda dapat bekerja dengan baik. Busi Iridium seperti DURATION Ultra Iridium memiliki diameter pusat elektroda yang sangat kecil dan presisi dengan ukuran 0.6 – 0.8 mm, hal ini membuat pengapian yang dihasilkan akan lebih fokus.

Walau memiliki harga yang relatif sedikit lebih mahal, namun umur busi ini mampu mencapai jarak tempuh 50,000 – 70,000 km. Artinya penggunaan busi DURATION Ultra Iridium justru dapat menghemat biaya dan mempermudah perawatan.

Keunggulan busi DURATION Ultra Iridum bukan hanya pada bahan dasarnya saja, busi ini juga memiliki U-Groove Technology yang membuat nyala api lebih besar tanpa memperlebar gap pada busi, hal ini membuat pengapian lebih fokus dan presisi.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa keunggulan DURATION Ultra Iridum, rekomendasi busi terbaik buat mobil dan motor

  • Mengoptimalkan sistem pengpian kendaraan menjadi lebih focus dan stabil
  • Membuat starter kendaraan lebih mudah
  • Umur busi lebih lama, dan lebih hemat biaya
  • Membuat efisiensi bahan bakar lebih irit
  • Terbuat dari bahan dasar Iridium yang terbukti kualitasnya karena lebih tahan panas dan mampu menghantarkan daya listrik lebih baik.
  • Dilengkapi teknologi U-Groove yang menghasilkan pembakaran lebih focus

Setelah mengetahui beragam keunggulan busi DURATION Ultra Iridum, tentu tak ada salahnya kita mengganti busi yang lama dengan busi DURATION Ultra Iridum. Nah sekian informasi otomaniac.com kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi. “Salam Otomotif”

4.5/5 (2 Reviews)
Advertisement