Oli Mobil Toyota Calya Terbaik, TOP 1 HP Sport

Advertisement

Otomaniac.com Semua kendaraan bermotor membutuhkan pelumas berkualitas untuk menjaga dan melindungi mesin. Hal yang sama juga berlaku untuk mobil MPV sekelas Toyota Calya. Mobil LCGC tersebut sangat populer di Indonesia dikarenakan harganya murah dan memiliki tingkat kenyamanan yang tergolong sangat baik.

Toyota Calya sendiri pertama kali diluncurkan pada tahun 2016. Mobil ini berbagi platform dengan Daihatsu Siigra yang notabennya memiliki desain hampir sama. Bedanya Calya hanya tersedia dalam satu varian mesin, yakni mesin 4 Silinder 16 Katup DOCH 1.2 Liter Dual VVT-i.

merdeka.com-TOP 1 HP Sport, Oli Terbaik Untuk Mobil Toyota CalyaMesin Toyota Calya dikenal responsif dan memiliki konsumsi bahan bakar yang irit. Adapun tenaganya mencapai 88 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi 11 kgm pada 4.200 rpm. Mesin tersebut sudah dilengkapi teknologi Dual VVT-i yang membuat performa mesin semakin responsif dan irit.

Advertisement

Kelebihan utama Toyota Calya adalah memiliki kabin luas dengan tujuh tempat duduk di dalamnya. Alhasil mobil MPV ini sangat cocok dijadikan sebagai mobil keluarga ataupun untuk taksi online. Terlebih harga Toyota Calya sangat terjangkau, karena dibanderol mulai Rp. 135 Jutaan.

Harga yang murah dan didukung fitur kenyamanan yang lengkap membuat mobil LCGC ini laris manis. Tercatat penjualan Claya pada tahun 2018 mencapai 10.0001 unit. Hal ini membuktikan bahwa kualitas Toyota Calya terbukti jempolan, sehingga banyak orang yang tak ragu membelinya.

TOP 1 HP Sport, Oli Terbaik Untuk Mobil Toyota Calya

Apabila mobil ini digunakan sebagai taksi online, tentu dibutuhkan perawatan yang rutin agar performanya tak menurun. Nah salah satu cara perawatan yang benar adalah dengan service berkala setiap 6 bulan atau setiap 10.000 km sekali.

Service rutin juga harus dibarengi dengan penggantian oli. Lalu apa “Oli Yang Bagus Untuk Mobil LCGC?”. Kami sendiri merekomendasikan oli TOP 1 HP Sport untuk mobil LCGC seperti Toyota Calya, Agya, ataupun Daihatsu Sigra dan Ayla.

Oli ini tersedia dalam beberapa tingkat kekentalan. Nah yang pas untuk Toyota Calya adalah yang memiliki tingkat kekentalan SAE 0W-20. Tingkat kekentalan tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan mesin mobil Calya. Selain itu, oli mobil Toyota Calya ini terbuat dari bahan dasar Sintentik yang pastinya lebih berkualitas dibandingkan oli standar pabrikan.TOP 1 HP Sport, Oli Terbaik Untuk Mobil Toyota Calya-1

Sebagai “Oli Terbaik Untuk Mobil LCGC“, TOP 1 HP Sport bukanlah oli sembarangan. Oli berbahan sitentik tersebut telah melampaui standarisasi internasional dari API (American Petroleum Institute) dan ILSAC (Internasional Lubricant Standardization and Approval Committee), yang terlihat dari kode SN dan GF-5 pada label kemasan.

Pemakaian oli mobil Toyota Calya yang tepat, tentu akan membuat performa mobil ini semakin optimal. Namun hal tersebut perlu diimbangi dengan penggantian filter oli setiap 12 bulan sekali atau saat mobil sudah menempuh jarak 20.000 km. Filter oli sendiri berfungsi untuk menyaring kotoran yang masuk ke mesin mobil, sehingga perlu diganti secara berkala.

Yang tak kalah menarik, oli mobil Toyota Calya terbaik ini telah dilengkapi cleansing agent additive yang berguna untuk menjaga kebersihan mesin dan melindungi semua komponen mesin 30% lebih baik dibandingkan oli mobil lainnya. Selain itu, oli ini juga tersedia dalam beberapa varian tingkat kekentalan yang bisa digunakan untuk berbagai jenis mobil.

Nah untuk mengetahui semua varian TOP 1 HP Sport, silahkan simak tabel di bawah ini

Oli Toyota Calya Terbaik

TINGKAT KEKENTALAN REKOMENDASI MOTOR
SAE 0W-20
  • Honda Brio Satya
  • Honda Mobilio >2018
  • Honda HR-V
  • Toyota Calya
  • Toyota Agya
  • Daihatsu Ayla
  • Daihatsu Sigra
  • Nissan Livina 2019
  • Mitsubishi Xpander
  • Suzuki Ertiga >2018
  • Suzuki Ignis
 SAE 5W-30
  • Honda BR-V
  • Toyota Rush
  • Daihatsu Terios
  • Suzuki Baleno Hatchback
  • Suzuki S-Cross
SAE 10W-40 dan 15W-40
  • Toyota Avanza
  • Daihatsu Xenia

Beragam jenis mobil baru bisa menggunakan TOP 1 HP Sport. Namun sobat harus memperhatikan tingkat kekentalan yang digunakan. Pasalnya setiap mobil memiliki standar tingkat kekentalan berbeda-beda yang disesuaikan dengan kebutuhan mesin. Oleh karena itulah kita tak boleh asal dalam memilih pelumas.

Dengan kualitas yang sudah terbukti, tentu kita tak perlu ragu memakai oli TOP 1 HP Sport untuk menjaga performa Toyota Calya. Oli di atas akan membuat mesin semakin awet dikarenakan kebersihan mesin selalu terjaga. Nah bagi yang tertarik menggunakannya, silahkan membeli TOP 1 HP Sport dibengkel mobil terdekat dengan harga sekitar Rp 75 ribu – Rp 90 ribu per liter

Selain mengganti oli dengan TOP 1 HP Sport, kita juga perlu mengganti air radiator dengan “Radiator Collant Yang Bagus” agar mesin Toyota Calya tetap dingin dan terhindar dari overheat. Nah salah satu pilihan air radiator terbaik yang bisa kita beli dipasaran adalah TOP1 Power Coolant.

TOP 1 Evo Engine Tune Up

Semua produk buatan TOP 1 memang sangat berkualitas. Selain produk di atas, masih ada satu lagi produk yang wajib sobat gunakan, yakni TOP 1 Evo Engine Tune Up.  Fungsinya adalah untuk menjaga kebersihan ruang bakar mesin yang didalamnya terdiri dari injektor bahan bakar, karburator, katup intake dan intake manifold.

TOP 1 Evo Engine Tune Up bisa menjadi solusi untuk menjaga kebersihan ruang bakar mesin secara menyeluruh. Sobat bisa memakainya saat melakukan pengisian bahan bakar penuh sekitar 50-60 liter atau setiap 5.000 km sekali.

Tune Up mobil memang sangat dibutuhkan. Namun biaya Tune Up mobil di bengkel yang mahal sering kali membuat orang enggan melakukannya. Untungnya sekarang sudah ada TOP 1 Evo Engine Tune Up, sehingga kita bisa mencoba Tune Up mobil sendiri tanpa perlu mengeluarkan biaya besar.

Yang menarik dari TOP 1 Evo Engine Tune Up adalah dilengkapi teknologi dengan Generation IV Additive yang berguna untuk meningkatkan performa mesin dan menjaga kebersihan seluruh komponen mesin yang terhubung ke sistem pembakaran mobil. Selain itu, TOP 1 Evo Engine Tune Up juga memiliki beberapa kelebihan lainnya yang bisa kalian simak di bawah ini.

  1. Terbukti melindungi ECU kendaraan (Electronic Control Unit).
  2. Bisa meningkatkan tenaga dan torsi kendaraan
  3. Mampu meningkatkan akselerasi mobil
  4. Mencegah endapan terbentuk di ruang bakar.
  5. Meningkatkan efisiensi bahan bakar agar mobil semakin irit.
  6. Kinerja awal mesin semakin meningkat

Dengan memakai tiga produk TOP 1 di atas, kami yakin performa Toyota Calya akan selalu terjaga dan terhindar dari masalah-masalah yang sering kali membuat mesin cepat rusak. Nah sekian informasi otomaniac.com kali ini, semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi. “Salam Otomotif”.

5/5 (1 Review)
Advertisement