7 Motor Cafe Racer Terpopuler di Dunia April 2018

Advertisement

Motor Cafe Racer Terpopuler –  Cafe racer ? mungkin bagi kalian penggemar otomotif tidak asaing lagi dengan kata-kata tersebut. Ya, Cafe racer merupakan salah satu aliran modifikasi motor yang sangat khas dengan gaya retro klasik. Untuk saat ini, modifikasi dengan model cafe racer memang sudah sangat menjamur di tengah-tengah masyarakat kita bahkan hingga Dunia. Pesona model motor dengan gaya retro klasik yang menampilkan riding style yang membungkuk ala racer berpadu cantik dengan struktur bodywork yang sangat berkarakter.

Selain itu pada gaya motor ini juga menampilakn clip-ons yang lebih redah dari triple-clamps serta perpaduan unik body belakang motor yang menyerupai buntut tawon menjadi ciri khas yang tidak pernah ada pada model-model motor yang lainya. Saat ini Cafe racer juga tidak hanya menjadi inspirasi para modifikator-modifikator tanah air maupun Dunia, namun juga menjadi “soul” ataupun karakter bagi para pengendaranya. Nah sobat otomotif berikut adalah deretan 7 Motor Cafe Racer Terpopuler di Dunia yang menjadi sorotan tim kami.

7 Motor Cafe Racer Terpopuler di Dunia

Daftar Motor Cafe Racer Terpopuler di Dunia

Daftar Motor Cafe Racer Terpopuler di Dunia

1. Kawasaki W800

Advertisement

Motor dengan nama Kawasaki W800 nampaknya menjadi sajian utama pada deretan 7 motor care racer terpopuler di Dunia. Ya, motor dengan mesin 2 silinder berkapasitas 773 cc ini menjadi sorotan utama para pengguna motor dengan gaya retro klasik. Desainya yang cukup sporty dengan perpaduan beberapa fitur eksterior yang unik menjadikan motor ini terlihat lebih khas dan lebih klasik dibadingkan dengan motor-motor Kawasaki model lainya. Selain itu dengan menanamkan mesin dengan kapasitas yang cukup besar membuat motor cafe racer yang satu ini menjadi motor yang paling banyak di cari oleh para pengguna motor cafe racer.

Secara teknologi motor dengan gaya klasik ini juga telah sukses menggabungkan nilai warisan tinggi dengan teknologi modern terbaik. Alhasil selain membuat perfoma motor ini makian oke, Kawasaki W800 ini juga banyak digemari oleh para pecinta motor klasik meskipun jika kita lihat dari desain serta gaya motor ini terlihat kuno. Sementara itu material serta asessorris yang digunakan oleh motor ini juga diakui jadi salah satu yang terbaik dipasaran. Untuk sektor mesinya sendiri motor ini telah dilengkapi dengan teknologi Injection dan juga memanfaatkan udara sebagai sistem pendingin mesin, alhasil suhu pada mesin motor ini akan tetap terjaga dengan baik.

2. Ducati Scramble

Advertisement

Ducati Scramble

Ducati Scramble

Diposisi kedua pada daftar 7 motor cafe racer terpopuler didunia ada motor Ducati dengan nama Ducati Scramble. Motor yang dibaderol dengan patokan harga mulai dari Rp 240 Juta hingga Rp 440 Juta ini menjadi salah satu motor cafe racer terfavorit bagi para pecinta motor retro klasik di Dunia dan juga di dalam negri. Harga yang mahal tidak menyurutkan niat para pecinta motor klasik dengan gaya motor cafe racer untuk memiliki motor tersebut. Apalagi desai yang sangat retro klasik dengan beberapa ornamen terbaiknya membuat tampilan motor Ducati Scamble ini menjadi lebih indah dan lebih nyetrik.

Meski terliha cukup sederhana namun desain motor Ducati Scramble ini mampu menghipnotis mata para pecinta motor cafe racer. Untuk mesinya sendiri Ducati melengkapi motornya ini dengan mesin yang memiliki 2 silinder berkapasita 803 cc. Mesin tersebut juga telah dilengkapi dengan teknologi Injection yang akan membuat perfoma motor ini makin maksimal dan juga hemat bahan bakar. Selain itu untuk menjaga kondisi suhu mesinya Ducati Scramble ini menggunakan sistem pendingin berupa udara. Nah sobat otomotif meski pun dibaderol dengan harga yang cukup mahal Ducati Scramble mampu meraih banyak konsumenya dari kalangan kelas atas.

3. BMW R Nine T

Advertisement

BMW R Nine T

BMW R Nine T

BMW R Nine T merupakan salah satu motor klasik terpopuler di Dunia dengan model motor Cafe racer, motor ini memiliki tampilan yang cukup kekar dna juga kokoh. Selain itu desain motor ini juga cukup sederhana, namun terlihat cukup keren dengan beberapa fitur-fitur eksterior serta asessoris yang menenpel pada motor cafe racer yang satu ini. Untuk satu unit motor BWM R Nine T ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal yakni sekitar Rp 604 juta. Wow lah yah sob, tapi harga yang mahal juga akan menampilkan perfoma motor yang berkelas serta beberapa keunggulan lainya yang sepadan dengan harga motor tersebut.

Nah, untuk sektor mesinya, BMW R Nine T ini dibekali dengan mesin 4 tak yang berkapasitas 999 cc. Mesin tersebut memiliki 4 buah silinder dengan 4 buat katup tintanium yang terdapat pada setiap slindernya. Dengan mesin tersebut BMW R Nine T ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 146 kW/13.500 rpm serta torsi maksimum yang mencapai 113 Nm/10.500 rpm. Selain itu sistem kaki-kaki yang kuat juga menjadi kenyaman tersendiri bagi para penungganya serta fitur keamanan juga menjadi fitur unggulan pada motor cafe racer ini mengingat perfoma motor ini cukup handal dan cukup tangguh di jalanan.

4. Royal Enfield Continental GT

Royal Enfield Continental GT

Royal Enfield Continental GT

Untuk motor cafe racer berikutnya ialah sebuah motor klasik garapan pabrik asal Inggris yang sangat tenar yakni Royal Enfield. Sebagai perusahaan otomotif yang sudah ada sejak jaman perang Dunai I, Royal Enfield tentu saja tidaka mau kalah dengan beberapa perusahaan otomotif besar lainya. Untuk membuktikan semua itu Royal Enfield juga telah meluncurkan sebuah motor dengan model Cafe racer yang memiliki nama Royal Enfield Continental GT. Motor yang memiliki kapasitas mesin 535 cc ini memiliki desain motor yang cukup khas dan cukup keren dengan perpaduan ornamen serta asessoris yang adap pada motor tersebut.

Menawarkan posisi riding style yang cukup dinamis menjadikan para pengguna motor ini menjadi lebih nyaman dan tidak terlihat kaku dalam mengendari motor tersebut. Apalagi dengan posisi stang motor yang cukup rendah akan membuat pengendara terlihat lebih keren dan lebih gagah dalam menumpaki motor ini. Selain desain motor dengan model motor cafe racer ini juga memiliki perfoma mesin yang cukup tangguh dimana, Royal Enfielf Continental GT ini dibekali dengan mesin satu silinder yang berkapasitas 535 cc. Untuk harga, motor Royal Enfield Continental GT ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 172 juta.

5. Triumph Thruxton

Triumph Thruxton

Triumph Thruxton

Tak hanya Ducati dan BMW saja yang bersaing dengan mengeluarka motor cafe racer, tapi perusahaan asal Eropa dengan nama Triumph juga ikut serta dalam meramaikan Dunia Otomotif dengan menampilakn varian motor cafe racer terbaiknya yang memiliki nama Triumph Thruxton. Motor harga sekitar Rp 340 juta ini juga mampu menyihir mata para pecinta motor klasik dengan gaya-nya yang khas serta retro klasik. Ya, Triumph Trhuxton ini memang terhilat cukup keren dengan beberapa ornamen terbaiknya setra fitur-fitur yang tertanam pada setiap sudut bagian motor Triumph Thruxton.

Terlebih dengan gaya motor cafe racer -nya, Triumph Trhuxton menjadi terlihat lebih keren dan lebih sangar. Selain itu pada bagian mesin, Triumph telah membekali motor cafe racer -nya ini dengan mesin yang berkapasitas 865 cc. Mesin tersebut juga telah dilengkapi dengan beberapa teknologi-teknologi modern yang mampu membuat perfoma motor ini makin sempurna dan awet tahan lama. Sementara itu untuk sektor kenyamanan motor cafe racer ini juga dilengkapi dengan dua jenis suspensi yang memiliki tingkat kenyamanan berkendara yang lebih unggul serta menanamkan beberapa fitur kemanan yang berkelas untuk memberikan keamanan pada setiap pengendaranya.

6. Honda CB1100 RS

Honda CB1100 RS

Honda CB1100 RS

Dari sekian banyak motor cafe racer terpopuler di Dunia, Honda juga ikut menampilkan sebuah motor bernuansa retro klasik yang diberi nama Honda CB1100. Motor dengan kapasitas mesin 1140 cc ini menawarkan beberapa ornamen setra fitur cantik dan juga menarik yang menjadikan tampilan motor ini makin keren dan juga sangar. Hal tersebut dapat kita lihat pada bagian depan motor yang terpapang sebuah lampu utama yang berbentuk bulat yang perpadu dinamis dengan beberapa fitur-fitur dasbord yang mambuat tampilan motor ini makin keren. Selain itu posisi stang yang lebih rendah akan membuat riding style para pengendaranya akan menjadi lebih nyaman dan tidak terlihat kaku.

Selain memerkan desain motor cafe racer yang menarik, Honda CB1100 ini juga dibekali dengan perfoma mesin yang tangguh dan juga handal. Dimana dengan mesin 4 silinder yang memiliki kapasitsa 1140 cc motor cafe racer milik Honda ini mampu menghasilkan power maksimum sebesar 66 kW/7,500 rpm serta mampu menghasilkan torsi maksimum sebesar 91 Nm/5,500 rpm. Didukung dengan sistem transmisi 6 kecepatan manual dengan memadukan type kopling Wet, multiplate membuat perfoma moge ini menjadi tangguh dan juga handal disetiap medan apapun. Nah untuk harga motor cafe racer yang satu ini terbilang cukup mahal yakni sekitar Rp 198 Jutaan.

7. Yamaha XSR900

Yamaha XSR900

Yamaha XSR900

Memadukan beberapa teknologi canggih masa kini Yamaha dan teamnya terus mengembangkan beberapa inovasi terbarunya hingga menghasilkan sebuah model motor bernuansa retro klasik dengan nama Yamaha XSR900 yang memiliki kapasitas mesin 847 cc. Motor tersebut memang memiliki desain yang berbeda dengan motor-motor Yamaha lainya, jika dilihat dari beberapa sudut pandang motor retro klasik yang satu ini memang memiliki tubuh yang cukup kekar dengan memaparkan seluruh kerangkan motornya. Selain itu ornamen motor serta asessoris motor yang menempel pada motor Yamaha XSR900 ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi motor cafe racer milik Yamaha ini.

Dibanderol dengan harga mencapai 9,490 dollar atau setara dengan 161 juta rupiah motor cafe racer terpopuler di Dunia ini mampu menarik hati para pengguna moge dengan model motor cafe racer. Selain itu moge ini juga dibekali dengan mesin 850 cc yang memiliki 3 buah silinder membuat motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 84.6 kW (115PS) @ 10,000 rpm serta mampu juga menghasilkan torsi maksimum sebesar 87.5 Nm (8.9 kg-m) @ 8,500 rpm. Meski desain motor ini terlihat cukup besar namun pada nyatanya motor Yamaha XSR900 ini memiliki bobot yang cukup ringan yakni sekitar 195 kg, sehingga motor ini memiliki keseimbangan yang baik.

Baca Juga : Daftar Harga Moge Honda Terbaru

Nah, sobat otomotif itulah beberapa Motor Cafe Racer Terpopuler di Dunia yang dapat kami sebutkan. Selain motor-motor tersebut diluar sana kemungkinan masih banyak lagi motor-motor dengan gaya cafe racer dengan berbagai macam merek yang belum bisa kami sebutkan. Akan tetapi dengan sedikit ulasan mengenai motor cafe racer diatas setidaknya akan memberikan informasi baru pada kalian mengenai Dunia Otomotif yang selalu menyajikan berbagai macam inovasi dan juga kreasi bagi masyarakat luas. Demikian informasi dari kami semoga bermanfaat bagi kalian semua dan “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

loading...