Harga Royal Enfield Continental GT 2018, Review Dan Spesifikasi

Advertisement

Harga Royal Enfield Continental GT – Tak hanya mengoleksi motor-motor dengan desain yang klasik saja, namun Royal Enfield juga memiliki beberapa varian motor gede dengan model cafe racer. Salah satunya ialah motor dengan nama “Royal Enfield Continental GT”, motor dengan model cafe racer ini memiliki perfoma mesin yang cukup tangguh dan juga handal. Hal ini disebabkan motor garapan Royal Enfield ini mengusung mesin satu silinder dengan kapasitas mesin 535 cc.

Perbandingan mesin yang cukup merata serta dilengkapi dengan beberapa fitur menarik lainya membuat moge garapan Royal Enfield yang satu ini mampu melaju dengan kecepatan tinggi. Disisi lain dari segi desain, motor ini juga terlihat nampak sporty dengan warna-warna yang membarut body motor ini. Selain itu Royal Enfield Continental GT ini juga mengusung teknologi Elektronik Fuel Injection yang akan membuat motor ini menjadi lebih irit bahan bakar. Nah sobat mau tau keunggulan dari motor ini? mari kita simak ulasan Spesifikasi dan Harga Royal Enfield Continental GT terbaru berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Royal Enfield Continental GT

Spesifikasi dan Harga Royal Enfield Continental GT

Spesifikasi dan Harga Royal Enfield Continental GT

Spesifikasi Royal Enfield Continental GT

Mesin
  • Tipe Mesin : Satu Silinder, 4 tak, didinginkan udara
  • Kapasitas Silinder : 535 cc
  • Jumlah Silinder : Single cylinder
  • Rasio Kompresi : 8.5:1
  • Diameter x Langkah : 87mm x 90mm
  • Power Max : 29.1 bhp (21.4 kW) @ 5100 rpm
  • Torsi Max : 44 Nm @ 4000 rpm
  • Fuel system : Injeksi Bahan Bakar Elektronik Keihin
  • Pembersih Udara : Elemen Kertas
  • Pelumasan : Genangan Basah
  • Sistem Starter : Manual dan Electric Starter
  • Transmisi : 5 Kecepatan Berkaitan Konstan
  • Type Kopling : Basah, lebih dari satu pelat
Dimensi
  • Panjang : 2060 mm
  • Lebar : 760 mm
  • Tinggi : 1070 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1360 mm
  • Tinggi Tempat Duduk : 800 mm
  • Jarak Terendah Ke Tanah : 140 mm
  • Berat Kosong : 184 Kg
  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 13,5 Liter
Rangka
  • Rangka : Dua rangka bak downtube
  • Suspensi Depan : Teleskopis, jeruji 41 mm, pergerakan poros roda 110 mm
  • Suspensi Belakang : Paioli, Dua sok breker yang diisi udara dengan beban awal yang dapat disesuaikan, pergerakan poros roda 80 mm
  • Rem Depan : Brembo 300mm Floating disc, 2-Piston floating calipe
  • Rem Belakang : Cakram 240 mm, kaliper mengambang satu piston
  • Ban Depan : 100/90-18, 56 H Pirelli Sport Demon
  • Ban Belakang : 130/70-18, 63 H Pirelli Sport Demon
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : Pengapian Digital Elektronik
  • Sistem Listrik : 12 volt – DC
  • Batteray : 12 volt, 14 Ah
  • Lampu Depan : 12V H4 60 / 55 W
  • Lampu Belakang : 12V 21W/5W
Review Royal Enfield Continental GT

Review Royal Enfield Continental GT

Desain dan Dimensi

Advertisement

Mengenai desain dari motor Royal Enfield Continental GT ini memang tak jauh berbeda dengan motor-motor garapan Royal Enfield yang lainya. Namun yang menarik dari sini ialah motor Royal Enfield Continental GT ini di desain dengan model motor cafe reser. Dengan model motor seperti ini tentu saja moge dengan kapasitas mesin 500 cc ini akan tampil beda dari model-model motor Royal enfield yang lainya. Nah jika kita melihat motor ini dari sisi depan kita akan dimanjakan dengan desain lampu utama yang berbentuk bulat lengkap dengan sepasang lampu sein yang berada tepat disisi samping kanan dan kiri lampu utama motor tersebut.

Selain lampu utama motor yang keren, moge ini juga menawarkan panel spedometer yang sederhana namun memiliki desain yang lebih elegan dibandingkan motor-motor yang lainya. Meskipun spedometer yang dipakai motor ini cukup sederhana, tapi spedometer yang digunakan motor tersebut mampu memberikan informasi yang akurat mengenai kecepatan motor serta beberapa informasi lainya mengenai motor tersebut. Untuk posisi stang motor pada motor cafe racer ini memang cukup rendah yakni hampir sejajar dengan tangki motor, akan tetapi dengan posisi seperti ini akan membuat pengendara lebih nyaman dalam mengendarai moge yang satu ini.

Selain itu dari segi dimensi motor ini juga terbilang cukup ideal, sehingga pengendara tidak akan cepat meresa lelah dalam mengendarai motor ini meski menempuh jarak yang cukup jauh. Motor dengan panjang 2060 mm, lebar 760 mm dan tinggi 1070 mm ini juga memiliki berat yang cukup ideal yakni sekitar 184 Kg. Dengan berat seperti ini motor akan menjadi lebih seimbang saat menikung, terlebih motor ini juga memiliki jarak antar sumbu roda yang berkisar hingga 1360 mm dengan jarak terendah pada tanah mencapai 140 mm. Nah sobat dengan harga Royal Enfield Continental GT yang cukup mahal kita juga akan di suguhkan dengan tampilan motor yang luar biasa keren.

Advertisement

Dapur Pacu Yang Tangguh dan Handal

Tak memungkiri harga Royal Enfield Continental GT yang cukup mahal, akan sebanding dengan perfoma mesin yang diusungnya. Dimana kali ini Royal Enfield menanamkan mesin satu silinder dengan kapasitas mesin 535 cc pada motor terbarunya ini. Selain itu dengan perbadingan komperesi mesin sebesar 8.5:1 serta memiliki diameter bore dan stroke yang masing-masing berdiameter 87mm x 90mm membuat moge ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 21.4 kW dengan putaran mesin sebesar  5100 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimum yang dapat dihasilkanya ialah sebesar 44 Nm pada putaran mesin sebesar 4000 rpm.

Sementara itu untuk mengimbangi harga Royal Enfield Continental GT yang cukup terbilang mahal ini, Royal Enfield juga telah menanamkan teknologi Electronik Fuel Injection sebagai sistem penyuplai bahan bakar. Alhasil perfoma moge ini akan menjadi semakin tangguh, tenaga semakin besar namun tetap hemat bahan bakar. Selain itu Royal Enfield Continental GT ini juga sudah menggunakan jenis pengapian Digital Elektronik yang akan membuat pengapian pada motor tersebut makin maksimal dan makin sempurna. Disisi lain moge dengan kapasitas 500 cc ini masih menggunakan sistem pendingin berupa udara yang akan menjaga kestabilan suhu pada mesin motor tersebut.

Advertisement

Fitur Motor Royal Enfield Continental GT

Fitur Motor Royal Enfield Continental GT

Suspensi dan Kaki-Kaki Yang Kuat

Model motor cafe racer tenu saja membutuhkan sebuah sistem rangka yang cukup kuat untuk menopang mesin 500 cc yang dibawanya. Nah mengetahui hal ini Royal Enfield Continental GT ini telah memaki rangka motor jenis Dua rangka bak downtube yang terbuat dari pipa baja yang kuat dan kokoh sehingga mampu memberikan keseimbangan yang baik pada motor cafe racer garapan Royal Enfield tersebut. Selian itu dengan harga Royal Enfield Continental GT yang cukup mahal, motor ini juga dilengkapi dengan dua buah suspensi yang tangguh dan juga berkualitas tinggi. Dimana untuk bagian depan moge ini lebih mengandalkan suspenis dengan jenis Teleskopis, jeruji 41 mm, pergerakan poros roda 110 mm.

Suspensi jenis ini mampu memberikan kenyamanan berkendara yang baik saat lewati jalanan yang bergelombang. Sementara itu untuk bagian belakangnya moge ini telah menggunakan suspensi dengan jenis Paioli, Dua sok breker yang diisi udara dengan beban awal yang dapat disesuaikan, pergerakan poros roda 80 mm. Suspensi jenis ini juga memiliki tinggak kenyaman yang baik sehingga mampu mengimbangi suspensi bagian depan. Nah untuk melengkapi perfomadari motor ini Royal Enfield juga telah memasangkan dua jenis roda dengan ukuran masing-masing 100/90-18, 56 H Pirelli Sport Demon untuk ban depan dan 130/70-18, 63 H Pirelli Sport Demon untuk ban belakangnya.

Kelistrikan

Sebelum kita mesuk dalam sesi kelistrikan dari motor ini, kita terlebih dulu mengulas sistem keamanan dari moge yang satu ini, dimana moge ini telah dilengkapi dengan sistem pengereman berjenis Brembo 300mm Floating disc, 2-Piston floating caliper untuk pengereman bagian depan dan Cakram 240 mm, kaliper mengambang satu piston untuk pengereman bagian belakang. Nah selain harga Royal Enfield Continental GT yang cukup mahal, moge yang satu ini juga telah menggunakan sistem kelistrikan berupa batteray yang memiliki kapasitas 12 volt, 14 Ah dengan sistem listrik berdaya 12 volt – DC. Sementara itu untuk memaksimalkan pengapian pada motor gede ini Royal Enfield telah memakai sistem pengapian berjenis Digital Elektronik.

Harga Royal Enfield Continental GT

Harga Royal Enfield Continental GT

Daftar Harga Royal Enfield Continental GT

Harga Royal Enfield Continental GT Baru
  • Rp 172,000,000,-
Harga Royal Enfield Continental GT Bekas
  • Rp –
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Roayal Enfield

Note :

  • Harga Royal Enfield Continental GT diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Kemunginan besar harga Royal Enfield Continental GT diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Beda daerah pastinya akan beda pula harga Royal Enfield Continental GT tersebut

Untuk saat ini harga Royal Enfield Continental GT memang terbilang cukup mahal, apalagi untuk wilayh Indonesia moge ini dibaderol dengan harga sekitar Rp 172 Juta. Harga tersebut memang sangat sepandan dengan apa yang dibawa oleh motor gede ini. Seperti halnya pada sektor mesin, dengan mesin satu silinder berkapasitas 500 cc yang dibawanya, Royal Enfield Continental GT ini mampu melepaskan power maksimum sebesar 29.1 bhp (21.4 kW) dengan torsi maskimum yang dihasailkan mencapai 44 Nm. Hal ini tentu saja akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencinta moge dengan model motor cafe racer.

Baca Juga : Harga Royal Enfield Classic Battle Green

Harga Royal Enfield Continental GT yang cukup mahal juga tidak menjadi satu halangan bagi para pecinta motor gede untuk memiliki motor tersebut. Desain motor yang cukup elegan dan sporty mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi para penikmatnya. Selain itu kualitas dan kuantitas moge garapan Royal Enfield juga susah teruji sejak jaman perang dunia I, sehingga tak heran jika sampai saat ini moge garapan Royal Enfield ini menjadi salah satu incaran para kolektor-kolektor moge klasik. Nah sobat otomotif demikian informasi mengenai Harga Royal Enfield Continental GT dan Spesifikasi Terbaru, semoga bisa bermanfaat bagia kalian semua. “SALAM OTOMOTIF”,

Advertisement

loading...