5 Mobil Murah Daihatsu Dibawah 200 Juta Terbaru 2016

Mobil Murah Daihatsu – Uang menjadi kendala utama ketika kita berkeinginan membeli sebuah mobil. Maka jalan satu-satunya adalah mencari mobil murah yang tak membuat kantong jebol. Banyak sekali pabrikan yang menawarkan mobil murah dengan harga dibawah 200 Juta Rupiah, dan diantaranya adalah mobil murah buatan Daihatsu. Pabrikan asal Jepang tersebut, menjadikan Indonesia sebagai salah satu pasar utamanya di wilayah Asia Tenggara, sehingga mereka tak segan-segan memasarkan mobil murah di Indonesia. Bahkan kita bisa mendapatkan satu unit mobil Daihatsu dengan uang tak lebih dari 88 Juta Rupiah.

Advertisement

Sedikitnya ada lima mobil Daihatsu murah yang bisa sobat dapatkan di Indonesia, yaitu tipe Ayla, Sirion, Terios, Xenia, dan yang terakhir adalah tipe Daihatsu Luxio. Setiap tipenya menawarkan fitur dan spesifikasi berbeda-beda, namun semuanya sama-sama dibanderol dibawah 200 Juta Rupiah. Harga mobil Daihatsu memang lebih murah dibandingkan mobil buatan Toyota, padahal keduanya sama-sama memiliki jenis mobil yang sama. Selain itu, kualitas mobil murah Daihatsu juga tak kalah baik dibandingkan Toyota, jadi sobat tak usah ragu-ragu apabila ingin membelinya. Nah, untuk melihat ulasan tipenya, silahkan simak informasi Daftar Mobil Murah Daihatsu berikut ini.

Daftar Mobil Murah Daihatsu Di Bawah 200 Juta 

Mobil Murah Daihatsu

Mobil Murah Daihatsu

1. Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla merupakan mobil termurah yang dipasarkan Daihatsu di Indonesia. Tersedia berbagai tipe dengan fitur berbeda-beda, dimana untuk tipe termurah dibanderol mencapai 88 Jutaan, sedangkan yang termahal mencapai 128 Jutaan. Walaupun harganya murah, namun mobil ini memiliki fitur cukup lengkap, dan rupanya didukung teknologi mesin canggih yang mengadopsi mesin D26F 1KR-DE dengan 3 silinder berkapasitas 998 cc. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga mencapai 65 kw dan torsi 8.7 Nm, jadi berkendara akan terasa lebih nyaman, karena didukung mesin bertenaga cukup besar.

Mobil murah Daihatsu ini juga memiliki desain ekterior mewah dan tampil elegan. Dimensinya memang kecil, dan terlihat mirip Toyota Agya, karena keduanya memakai platform yang sama. Sedangkan untuk bagian interior, mobil ini memiliki ruang kabin cukup luas yang mampu memuat 5 orang penumpang. Saran kami lebih baik membeli varian X Elegant atau M Sporty, karena kedua tipe ini memiliki fitur lebih lengkap, dan membawa tambahan bodi kit yang membuatnya tampil lebih sporty dibandingkan tipe lainnya. Yang tak kalah menarik, mobil ini juga sangat irit dan lengkapi fitur ECO Indicator.

2. Daihatsu Sirion

Advertisement

Daihatsu Sirion

Daihatsu Sirion

Satu tingkat diatas Daihatsu Ayla, sobat otomotif bisa membeli Daihatsu Sirion. Mobil Murah Daihatsu yang satu ini sama-sama didesain sebagai city car yang nyaman dikendarai melewati padatnya jalanan perkotaan. Tampilan luar mobil ini memang lebih stylish dan sporty, jadi wajar apabila harganya lebih mahal dibandingkan Daihatsu Ayla. Dimana untuk harganya sendiri, dibanderol termurah dengan harga Rp. 159 Jutaan, dan termahal mencapai Rp. 179 Jutaan. Selain itu, tersedia pula dua pilihan tipe yang memiliki tampilan ekterior berberda, yaitu tipe Sport dan tipe Standard.

Untuk bagian mesin, kedua tipe mobil Daihatsu murah ini mengadopsi mesin K3-VE, DOHC VVT-i dengan kapasitas silinder 1.298 cc. Performa mesinnya lebih bertenaga, karena didukung 4 silinder segaris yang memiliki 16 katup. Tenaga maksimal yang mampu dikeluarkan mesin tersebut mencapai 90 PS dan torsinya mencapai 11.9 KG.M. Tak hanya itu saja, mobil ini juga dilengkapi teknologi Electronic Fuel Injection yang membuat kinerja mesin semakin responsif, dan meningkatkan efesiensi pemakaian bahan bakar.

3. Daihatsu Great New Xenia

Daihatsu Great New Xenia

Daihatsu Great New Xenia

Daihatsu Great New Xenia menjadi mobil sejuta umat yang gampang kita jumpai dijalan raya. Mobil murah yang bisa memuat 7 orang penumpang ini memang sangat diminati, karena harganya lumayan terjangkau dan sangat cocok dijadikan sebagai mobil keluarga yang nyaman dikendarai setiap harinya. Tampilan luar mobil murah Daihatsu ini memang berbeda drastis dibandingkan Xenia generasi sebelumnya, karena tamping lebih stylish dan terkesan lebih sporty. Ada banyak varian yang disediakan, dan sobat bisa membelinya dengan harga termurah sekitar 155 Jutaan. Sedangkan untuk tipe tertinggi mencapai 209 Jutaan.

Advertisement

Sayangnya bagi sobat yang membeli tipe termurah, yaitu tipe D dan Tipe M, sobat hanya mendapatkan mesin berkapasitas 1.0 Liter. Sedangkan untuk tipe X dan R memiliki mesin 1.3 Liter yang dipadukan dengan teknologi Dual VVT-i, sehingga mesin lebih irit dan semakin responsif. Kabarnya Daihatsu Great New Xenia juga membawa peningkatan pada sektor keamanan, karena sudah dilengkapi Dual SRS Airbag, Side Impact Beam, dan berbagai fitur menarik lainnya. Tak hanya itu saja, mobil ini juga lebih nyaman dikendarai, berkat penambahan peredam pada setiap sisinya. Jadi sobat tak usah ragu apabila ingin membeli mobil murah Daihatsu ini.

4. Daihatsu Terios

Daihatsu Terios

Daihatsu Terios

Ada satu tipe Daihatsu Terios yang dibanderol dibawah 200 Juta Rupiah, yaitu tipe X dengan sistem transmisi manual. Tipe tersebut dibananderol dengan harga Rp. 190 Jutaan, sehingga cocok bagi sobat otomotif yang mencari mobil Daihatsu murah. Mobil SUV 7 penumpang tersebut memiliki tampilan bodi sporty, dan sangat cocok bagi sobat otomotif yang memiliki jiwa petualang. Tak hanya itu saja, mobil Murah Daihatsu ini juga dilengkapi instrument cluster modern yang siap menampilan berbagai informasi seputar Daihatsu Terios yang sobat kendarai. Selain itu, terpasang pula layar Touch Screen dibagian dasboard Daihatsu Terios.

Mesin 3SZ-VE DOHC VVT-i dengan sistem perpendingin air sudah ada dibalik kabin mobil Murah Daihatsu ini. Mesin tersebut memiliki kapasitas silinder mencapai 1495cc, sehingga keluaran tenaganya akan sangat besar. Dimana untuk tenaga maksimum yang mampu dihasilkan mesin tersebut mencapai 109 PS pada putaran 6.000 rpm. Sedangkan untuk torsinya mampu menyentuh angka 14.4 Kg-Nm pada putaran 4.400 rpm. Agar mesin tersebut tetap irit dan ramah lingkungan, tak lupa mobil Daihatsu murah ini dilengkapi teknologi Electronic Fuel Injection.

5. Daihatsu Luxio

Daihatsu Luxio

Daihatsu Luxio

Mobil murah Daihatsu selanjutnya adalah tipe Daihatsu Luxio. Mobil ini dipasarkan dengan harga termurah sekitar Rp. 172 Jutaan, dan yang termahal mencapai Rp. 201 Jutaan. Tersedia dua pilihan tipe yang bisa sobat otomotif pilih, yaitu tipe D dan X. Sayangnya sobat hanya hanya mendapatkan transmisi manual apabila enggan mengeluarkan uang melebihi 200 Juta Rupiha. Walaupun begitu, mobil ini menawarkan interior mewah dan memiliki tampilan kabin yang elegan, sehingga menambah kenyamanan sobat otomotif ketikat mengendarai mobil ini.

Mobil ini sangat cocok bagi sobat otomotif yang mencari keluarga dengan ruang kabin yang luas, karena mobil ini memiliki kapasitas tempat duduk mencapai 8 orang penumpang. Sedangkan untuk bagian mesin, semua tipe Daihatsu Luxio mengadopsi mesin 3SZ-VE DOHC VVT-i dengan sistem pendingin cairan. Mesin berkapasitas 1495 cc tersebut memiliki 4 silinder segaris yang siap mengeluarkan tenaga mencapai 97 PS pada putaran 6.000 rpm dan didukung teknologi Electronic Fuel Injection yang membuatnya semakin powerfull dan irit bahan bakar.

Baca Juga :  7 Motor Sport 1000cc Terbaik Di Dunia

Selain ke 5 mobil murah Daihatsu yang kami rekomendasikan diatas, sobat otomotif juga bisa membeli tipe Daihatsu Grand Max yang hadir dalam bentuk pick-up, dan mini bus. Mobil ini dipasarkan dengan harga sangat murah, karena dipasarkan mulai dari Rp. 113 Jutaan sampai Rp. 178 Jutaan. Namun kami tak menyarankan Daihatsu Grand Max sebagai mobil keluarga, pasalnya mobil ini lebih cocok dipakai sebagai kendaraan niaga. Jadi lebih baik sobat memilih salah satu mobil murah Daihatsu yang kami rekomendasikan diatas. “Salam Otomotif”

Advertisement

Advertisement