Harga Yamaha Tricity 125 Terbaru 2018, Review Dan Spesifikasi

Advertisement

Harga Yamaha Tricity 125 – Setelah banyak meraih kesuksesan bersama motor-motor sport-nya kali ini Yamaha Eropa kembali menghadirkan sebuah inovasi terbaru yang pastinya lebih keren dan lebih canggih. Ya, bermain dikelas motor 125 cc Yamaha Eropa telah memperkenalkan sebuah varian motor matik terbaru merekan yang mengusung nama Yamaha Tricity 125 cc. Motor dengan desain yang unik ini kembali tampil dengan dua buah roda depan yang telah disangga oleh sebuah suspensi jenis Teleskopic fork yang mampu memberikan kenyamanan berkendara yang nyaman dan aman.

Sementara itu Yamaha Tricity juga hadir dengan desain motor matic yang lebih elegan dimana pada bagian body motor ini terdapat banyak fitur-fitur menarik yang akan membantu kalian dalam berkendara. Selain itu tampilan depan motor yang cukup memukau ini tentu saja akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggunya, terlebih harga Yamaha Tricity 125 ini juga terbilang cukup terjangkau sehingga tak heran jika banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan motor matic terbaru dari Yamaha ini. Nah sobat otomotif, mau tau keunggulan dari motor ini? yuk kita simak ulasan Spesifikasi dan Harga Yamaha Tricity 125 Terbaru berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Tricity 125

Spesifikasi dan Harga Yamaha Tricity 125

Spesifikasi dan Harga Yamaha Tricity 125

Spesifikasi Yamaha Tricity 125

Mesin
  • Tipe Mesin : Single cylinder, 4-stroke, liquid-cooled, SOHC, 4-valves
  • Kapasitas Silinder : 125cc
  • Jumlah Silinder : Single cylinder
  • Rasio Kompresi : 11.2 : 1
  • Diameter x Langkah : 11.7 Nm @ 7,250 rpm
  • Power Max : 9.0 kW @ 7,500 rpm
  • Torsi Max : 87.5 Nm (8.9 kgf+m) @ 8,500 rpm
  • Lubrication system : Wet sump
  • Fuel consumption : N/A
  • CO2 emission : N/A
  • Sistem Starter : Electric Starter
  • Transmisi : V-Belt Automatic
  • Fuel system : Fuel Injection
Dimensi
  • Panjang : 1,980 mm
  • Lebar : 750 mm
  • Tinggi : 1,210 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1,350 mm
  • Tinggi Tempat Duduk : 780 mm
  • Jarak Terendah Ke Tanah : 125 mm
  • Berat Kosong : 164 kg
  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 7.2 litres
Rangka
  • Suspensi Depan : Telescopic forks
  • Front travel : 90 mm
  • Suspensi Belakang : Unit Swing
  • Rear travel : 90 mm
  • Rem Depan : Hydraulic single disc, Ø 220 mm
  • Rem Belakang : Hydraulic single disc, Ø 230 mm
  • Ban Depan : 90/80-14
  • Ban Belakang : 130/70-13
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : TCI
Review Yamaha Tricity 125

Review Yamaha Tricity 125

Desain dan Dimensi

Advertisement

Melihat desain dari motor Yamaha Tricity 125 pastinya kita teringat pada motor Yamaha Tricity 155 di Indonesia. Desain motor ini memang sangat mirip dengan sodara sepabrikan-nya ini sehingga kalian pasti sangat sulit untuk membedakanya. Namun yang membedakan disini hanyalah kapasitas mesin yang di usungnya saja. Nah Yamaha Tricity 125, hadir dengan tampilan motor yang lebih bergaya dimana pada bagian depan motor ini terpasang dua buah roda sejajar yang sama-sama memiliki ukuran ban sebesar 90/80-14. Kedua ban depan ini memang sangat kokoh dan kuat, karena roda tersebut telah disangga dengan suspensi jenis Telescopik fork.

Tak hanya itu saja pada bagian depan motor ini juga terpasang sebuah headlamp yang cukup futuristik, dimana pada lampu utaman motor ini telah terpasang sebuah lampu jenis LED yang akan membuat pencahayaan pada bagian depan menjadi lebih terang. Selain itu Yamaha Tricity 125 ini juga dibekali dengan sepang lampu sein yang terpasang terpisah dengan lampu utama. Tak cukup sampai disitu saja dengan tampilan motor yang lebih keren motor matic ini juga akan menawarkan fitur penel spedometer yang cukup sederhan serta memiliki posisi stang motor yang lebih nyaman ketika berkendara.

Desain body motor Yamaha Tricity 125 ini memang terbilang cukup ramping dan sporty dimana motor matic ini memiliki ukuran panjang motor yang mecapai 1,980 mm lebar 750 mm dan tingga yang mencapai 1,210 mm. Untuk menjaga keseimbangan dari motor matic ini Yamaha Eropa juga membekali motor terbarunya ini dengan jarak antar sumbu roda yang berkisar hingga 1,350 mm dengan jarak terendah pada tanah yang mencapai 125 mm, sedangkan untuk berat motor ini hanyalah 164 kg. Nah sobat dengan harga Yamaha Tricity 125 yang cukup terjangkau kita juga akan ditawarkan dengan banyak fitur-fitur eksterior motor yang pastinya akan membuat kalian lebih percaya diri dalam mengendarai motor ini.

Advertisement

Dapur Pacu Yamaha Tricity 125

Selain memiliki tampilan motor yang apik, Yamaha Tricity 125 juga memiliki perfoma mesin motor yang cukup tangguh yakni dengan mengandalkan sebuah mesin satu cilinder dengan kapasitas mesin sebesar 125 cc. Motor ini juga dibekali dengan teknologi SOHC yang memiliki 4 katup serta mengandalkan sistem pendingin mesin berupa liquid-cooled. Alhasil selain perfoma mesin motor ini makin tangguh suhu pada mesin motor ini pun akan tetap stabil meski motor ini dipakai untuk menempuh perjalanan yang cukup jauh. Selain itu dengan mesin 4 tak yang dibawanya ini Yamaha Tricity 125 mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 9.0 kW dengan putran mesin sebesar 7,500 rpm.

Tak hanya itu saja, Yamaha Tricity 125 juga memiliki perbandingan kompresi mesin sebesar 11.2 : 1 dengan masing-masing diameter bore dan stroke berukuran 52.0 mm x 58.7 mm sehingga motor Yamaha Tricity 125 ini mampu menghasilkan torsi maksimum sebesar 11.7 Nm @ 7,250 rpm. Tak hanya itu saja, dengan harga Yamaha Tricity 125 yang terbilangh cukup murah motor matic terbaru ini juga akan menawarkan sebuah teknologi fuel injection yang akan membuat motor matic ini menjadi lebih hemat bahan bakar. Sementara itu Yamaha juga membekali motor varian terbarunya ini dengan sistem transmisi V-Belt Automatic serta menawarkan sistem starter electrik starter.

Advertisement

Fitur Yamaha Tricity 125

Fitur Yamaha Tricity 125

Suspensi dan Kaki-Kaki Yang Kuat

Berlih pada sistem kaki-kaki pada motor terbaru dari Yamaha ini. Dengan mengusung 3 buah roda yang menopang motor Yamaha Tricity 125 ini pastinya kenyamanan berkendara motor matic ini akan jauh lebih mengesankan, apalagi jika dipakai untuk berkeliling kota dengan kondisi jalan yang halus dan rata. Memakai suspensi jenis Telescopik fork dengan front travel 90 mm pada bagian depan, motor Yamaha Tricity 125 ini tentu saja akan memberikan kenyamanan berkendara yang cukup baik, terlebih dengan adanya dua buah roda depan yang sama-sama berukuran 90/80-14, pastinya berkendara kalian akan lebih nyaman terutama pada saat melewati jalanan yang tidak rata.

Sementara itu pada bagian belakang motor ini juga telah terpasang sabuah suspenis jenis UnitSwing dengan rear travel 90 mm, dengan suspensi jenis ini tentu saja bagian belakang motor ini akan menjadi lebih nyaman apalagi suspensi ini juga mampu meredam setiap getaran yang mungkin terjadi pada motor ini. Yamaha Tricity 125 juga menawarkan desain tempat duduk yang empuk dan nyamam bagi pengendara maupun penumpangnya. Jok ini dibuat lebih dimanis agar pengendara bisa memperoleh posisi riding yang pas, sehingga tak kesulitan dalam mengendarai motor Yamaha Tricity 125 ini. Nah sobat harga Yamaha Tricity 125 yang cukup murah dan terjangkau pasti akan menjadi salah satu pilihan berkendara yang berkualitas.

Fitur Keselamatan

Untuk mengimbangi harga Yamaha Tricity 125 yang cukup terjangkau, Yamaha juga tak lupa membekali beberapa fitur unggulan yang akan membatu kalian dalam berkendara. Nah disektor roda depan dan belakang Yamaha memang telah menanamkan sebuah rem cakram hidrolik dengan diameter 220 mm dibagian depan dan sebuah rem cakram hidrolik berukuran 230 mm untuk bagian bekalang. Kedua rem ini memang memiliki daya cengkram yang kuat sehingga sangat diandalkan dalam sistem pengereman pada motor matic ini. Selain itu Yamaha Tricity 125 juga dilengkapi dengan winshield (kaca depan motor) yang berfungsi untuk melindungi kita dari terpaan angin dari arah depan.

Selain itu Yamaha Tricity 125 juga dibekali dengan dek atau pijakan kaki yang cukup luas, sehingga pengendara akan lebih nyaman dalam memosisikan kakinya dalam berkendara. Tak hanya itu saja, Yamaha Tricity 125 juga dibekali dengan bagasi yang cukup luas yang tepat berada di bagian bawah jok. Bagasi inipun bisa kalian manfaatkan untuk menyimpan barang-barang bawaan kalian seperti mantel maupun helm. Sementara itu Yamaha Triicty 125 ini juga memiliki tangki motor yang cukup besar sehingga mampu menampung bahan bakar hingga 7.2 litres. Jadi gimana sobat harga Yamaha Tricity 125 yang murah juga menawarkan berbagai macam fitur berkendara yang baik bukan?

Harga Yamaha Tricity 125

Harga Yamaha Tricity 125

Daftar Harga Yamaha Tricity 125

Harga Yamaha Tricity 125 Baru
  • 3.999 Euro
Harga Yamaha Tricity 125 Bekas
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Yamaha

Note :

  • Untuk harga Yamaha Tricity 125 diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Motor Yamaha Tricity 125 belum resmi di pasarkan di Indonesia

Untuk informasi harga Tricity 125 ini memang belum ada keterangan pasti berapa harga Yamaha Tricity 125 untuk pasar Indonesia. Akan tetapi motor matic yang sangat mirip dengan motor Yamaha Nmax 150 ini sudah dipasarkan di negara Eropa dengan banderolan harga sebesar 3,999 Euro. Jadi jika kalian ingin memiliki motor matic yang satu ini pastinya kalian harus pesan terlebih dulu kepada pihak Yamaha, pasalnya motor ini belum secara resmi dipasarkan di negara kita ini. Sehingga kalian akan sedikit sulit dalam membeli motor matic terbaru dari Yamaha Yang satu ini.

Baca Juga : Harga All New Yamaha R6

Selain hadir dengan harga yang cukup mahal, Yamaha Tricity 125 juga hadir dengan menawarkan beberapa fitur modern yang pastinya kalian akan lebih nyaman dalam menggunakan motor ini. Yamaha Tricity 125 juga menawarkan sisi perfoma motor yang tangguh dan handal dengan membawa mesin 125 cc yang memiliki satu buah silinder. Sementara itu dengan perbadingan kompresi mesin 11.2 : 1 motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 9.0 kW pada putaran mesin 7,500 rpm. Nah sobat otomotif demikian informasi mengenai Spesifikasi dan Harga Yamaha Tricity 125 Terbaru, semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua.

Advertisement

loading...