Harga All New Yamaha R6 Terbaru 2018, Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga All New Yamaha R6 – Bagi sobat otomotif yang bosan dengan tampilan motor lawas dari R6, sobat dapat menggantinya dengan model terbaru dari seri tersebut, dimana pihak yamaha sendiri melakukan banyak perubahan besar, mulai dari tampilan luar atau bodi, disini motor gede yang di sebut sebagai All New Yamaha R6 terlihat begitu mewah, bahkan penampilannya sangat mirip dengan Yamaha R1, yang notabennya motor sport seri tertinggi besutan produsen asal negri sakura ini.

Maka jangan salah bila nantinya tergiur untuk mengganti varian lama dengan yang baru ini. Tidak hanya itu saja, dari segi fitur juga bertambah banyak, mulai dari segi pengereman, sampai pada fitur peningkat kenyamanan dalam berkendara, yang bakal memberikan sensasi berbeda terhadap para penggunanya. Dan perlu sobat ketahui pula, meski terdapat banyak perubahan, dari segi harga tidak berbeda jauh dari versi sebelumnya, yang dapat sobat ketahui dalam ulasan Spesifikasi dan Harga All New Yamaha R6 berikut ini.

Spesifikasi dan Harga All New Yamaha R6

Spesifikasi dan Harga All New Yamaha R6

Spesifikasi dan Harga All New Yamaha R6

Spesifikasi All New Yamaha R6

Mesin
Tipeliquid-cooled DOHC inline 4-cylinder; 16 titanium valves
Kapasitas599cc
Diameter Langkah67.0mm x 42.5mm
Rasio Kompresi13.1:1
Power Max– PS / – rpm
Torsi Max– Nm / – rpm
PengapianDigital
Sistem Bahan BakarFuel injection with YCC-T and YCC-I
StarterElectric stater
Transmsi6-speed; multiplate slipper clutch
Bodi
P x L x T80.3 in x 27.4 in x 45.3 in
Berat Isi226 kg
Tinggi Tempat Duduk33.5 in
Tinggi terhadap tanah5.1 in
Jarak Sumbu Roda54.1 in
Kapasitas tangki17 litre
Rangka dan Kaki-Kaki
RangkaDelta Box
Suspensi depan43mm KYB inverted fork, 3-way adjustable, 4.7-in travel
Suspensi belakangKYB piggyback shock, 4-way adjustable 4.7-in travel
Velg / Ban– 120/70ZR17 (Tubeless)
– 180/55ZR17 (Tubeless)
Rem DepanDual 320mm hydraulic disc, ABS
Rem Belakang220mm hydraulic disc, ABS
Fitur
Fitur– Traction Control
– Lampu DRL
– ABS
– Quick Shifter
– Riding Mode

Note : Spesifikasi diatas dapat berubah sewaktu – waktu (EURO SPecs)

Advertisement

Review All New Yamaha R6

Review All New Yamaha R6

Review All New Yamaha R6

Desain dan Dimensi

Seperti apa yang kami katakan di atas, penampilan luar atau bisa di bilang sebagai desain bodi dari All New Yamaha R6 benar – benar berbeda dari generasi sebelumnya, karena pada kali ini DNA dari New Yamaha R1 benar – benar melekat pada motor ini, mulai dari tampang depan dimana terdapat air lubang angin yang di bentuk dengan gari tajam, kemudian spion yang di lengkapi dengan lampu sein, sementara itu untuk pencahayaannya, yamaha tambahkan lampu DRL plus Projector dibawahnya. Model tangki juga berbeda, termasuk bahan yang di gunakannya bukan lagi baja tebal, tetapi menggunakan material ringan, kemudian didesain sporty.

Sementara pada buritan, terpasang tail tidy keren berikut lampu sein dan stop lamp yang didalamnya didapati lampu LED. Postur tubuhnya juga terbilang pas, untuk tinggi orang sekitar 168cm, pasalnya dimensi All New Yamaha R6 yang memiliki ukuran 2034mm x 696mm x 1151mm, memungkinkan orang dengan tinggi tersebut lebih mudah saat awal mengendarainya. Lalu untuk posisi riding, nantinya sobat otomotif akan merasakan sensasi mengendarai motor balap, jadi dipastikan lumayan pegal jika berkendara jika sobat melakukan perjalanan jauh.

Advertisement

Dapur Pacu

Dari segi kapasitas mesin memang sama dengan pendahulunya, dimana yamaha tanamkan mesin berkapasitas 599cc DOHC yang di kemas dalam 4 silinder inline berikut 16 valves berbahan titanium. Lantas rasio kompresi yang digunakannya sebesar 13.1:1, dan di dukung transmisi 6 percepatan manual, alhasil dengan semua itu motor besutan yamaha ini bisa hasilkan power serta torsi yang mantap. Nah tak hanya itu saja, teknologi terbaru di benamkan pada sektor ini sebagai pendongkrak performa.

Adapun teknologi yang digunakannya seperti Quick Shifter, adanya bagian tersebut tentu makin memudahkan pengguna saat menaik turunkan gigi tanpa harus menggunakan kopling. Mantapnya lagi yang tidak ada pada R6 terdahulu, berbanding lurus dengan harga All New Yamaha R6 yang lebih mahal, membuatnya dibekali dengan riding mode, yang nantinya dapat di sesuaikan dengan kebutuhan saat berkendara. Selain itu ada pula teknologi Yamaha Chip Controlled Intake yang terpasang rapi pada sistem suplai bahan bakar agar lebih optimal.

Advertisement

Posisi Riding

Suspensi dan Kaki – Kaki

Kenyamanan menjadi satu hal yang tak bisa di tinggalkan, untuk mendukungnya, yamaha andalkan suspensi dari KYB baik itu bagian depan maupun belakang dengan model Upside Down diameter 43mm di lini depan, lalu belakang terpasang piggyback shock yang dapat di ubah sampai dengan 4 mode, yang jelas menjamin pengguna merasa nyaman ketika berkendara. Disamping itu, dibalik velg sporty dengan 5 spoke makin keren dengan warna yang serasi akan pilihan warna bodi.

Ban tapak lebar tidak ketinggalan terpasang pada All New Yamaha R6 dengan besar 120/70ZR17 (depan) dan 180/55ZR17 (belakang), yang bukan hanya meningkatkan penampilannya lebih gambot, tetapi sangat cocok bagi sobat yang suka akan cornering, karena antara tinggi dan ukuran ban yang begitu besar, menjadikan pengguna tidak perlu lagi khawatir saat melibas berbagai model tikungan. Bahkan sobat tidak perlu takut saat berkendara di saat hujan, pasalnya pengereman tetap maksimal berkat teknologi ABS yang terpasang di kedua kaki – kakinya.

Fitur All New Yamaha R6

Setidaknya terdapat 5 teknologi / fitur yang tidak dimiliki oleh generasi terdahulu, pertama ada lampu DRL dengan desain modern, lalu di sisi pengereman, yamaha tambahkan ABS, dimana dengan fitur yang satu ini menjadikan pengereman lebih maksimal, karena memastikan putaran roda tidak akan terkunci saat sobat melakukan pengereman mendadak. Kemudian ada riding mode, quick shifter, dan traction control yang makin menambah nilai jual dari moge terbaru garapan yamaha ini.

Harga All New Yamaha R6

Harga All New Yamaha R6

Daftar All New Yamaha R6 Terbaru

Harga All New Yamaha R6 Baru
  • Rp.285 Jutaan
Harga All New Yamaha R6 Bekas
  • Rp,-
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Yamaha

Note :

  • Harga All New Yamaha R6 yang kami sebutkan pada tabel diatas didapat dari sumber terpercaya
  • Sudah masuk pasar Indonesia tapi baru melewati importir ternama dengan Harga All New Yamaha R6 yang dapat berbeda – beda
  • Harga All New Yamaha R6 di atas dapat berubah sewaktu – waktu

Untuk mendapatkan motor ini terbilang tidak terlalu sulit, karena beberapa importir ternama sudah banyak yang mendatangkannya, tentunya dengan Harga All New Yamaha R6 yang berbeda – beda, karena semua itu tergantung kebijakan dari seller. Jika kita bandingkan dengan varian terdahulu, memang memiliki selisih cukup lumayan, karena untuk pendahulu di lepas pada angka Rp. 270 jutaan, sedangkan harga All New Yamaha R6 di bandrol sekitar Rp.285 jutaan.

Baca juga : Harga Yamaha Niken Terbaru 2018 

Dengan selisih harga All New Yamaha R6 yang demikian, menjadikan varian New ini menjadi salah satu pilihan yang begitu tepat, terlebih fitur yang dibawanya jauh lebih lengkap, yang selain menambah nilai keamanan, juga dapat meningkatkan performa jauh lebih powerfull saat dijalanan. Setelah mengetahui berbagai fitur menarik yang ada pada All New R6, apakah sobat tertarik untuk memilikinya ? demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar Harga All New Yamaha R6, semoga bermanfaat. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

loading...