Harga Yamaha NVX 150 dan Spesifikasi Terbaru 2016

Harga Yamaha NVX 150 – Kesuksesan Yamaha N-Max yang berhasil menjadi salah satu motor matic terlaris di Indonesia membuat Yamaha terus berinovasi dengan menghadirkan beragam produk berkualitas yang siap menggoda pecinta otomotif tanah air. Namun informasi yang kami sampaikan kali ini bukanlah motor matic Yamaha dari Indonesia, melainkan Vietnam. Pasalnya, Yamaha dikabarkan akan segera merilis motor matic baru dengan nama “Yamaha NVX 150”. Motor matic ini hadi dengan desain sangat sporty dab didalamnya telah terpasang mesin bertenaga 150cc.

Advertisement

Trend motor matic 150cc semakin menjadi-jadi setelah Honda dan Yamaha merilis motor matic 150cc murah meriah, yaitu Honda Vario 150 dan Yamaha N-Max.  Persaingan motor matic di kelas 150cc, tentunya akan berjalan semakin sengit dengan hadirnya motor ini. Terlebih Yamaha menawarkan desain jauh lebih sporty dibandingkan rival-rivalnya. Tak hanya itu saja, teknologi terbaik yang dimiliki Yamaha juga terpasang kedalamnya, sehingga membuatnya semakin menarik untuk dimiliki. Nah, untuk melihat seperti apa spesifikasi dan harga Yamaha NVX 150, silahkam simak ulasan otomania.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha NVX 150

Spesifikasi dan Harga Yamaha NVX 150

Spesifikasi dan Harga Yamaha NVX 150

Yamaha NVX 150 dipastikan akan diperkenalkan pada bulan September 2016, dan Vietnam akan menjadi negera pertama yang memasarkan motor matic bermesin 150cc ini. Dengan tagline “Supersport Scooter” dapat dipastikan Yamaha NVX 150 memiliki tampilan luar sangat sporty dan diimbangi dengan performa mesin bertenaga. Melihat bocoran desainnya, bisa dikatakan motor ini merupakan perpaduan dari desain Yamaha GT1 25, Yamaha Xeon RC, dan Yamaha Aerox yang dilebur menjadi satu dan menghasilkan sebuah desain sangat sporty.

Banyak orang bilang, motor ini merupakan penerus Yamaha Nouvo yang dikenal sebagai motor matic legendaris. Namun desain Yamaha NVX 150 terlihat lebih sporty dengan lekukan bodi tajam yang mengiasisi setiap sisinya. Pada bagian depan juga terpasang headlamp dengan desain minimalis dan memiliki sein terpisah pada sisi sampingnya. Tak hanya itu, motor ini juga mengusung konsep modern dengan tampilan luar futuristik. Bahkan desainnya terlihat mirip dengan Yamaha Nmax, namun lekukan bodinya dibuat lebih meruncing.

Tempat duduk penumpang dibuat lebih tinggi dibandingkan tempat duduk bagian depan, sehingga menimbukan kesan lebih menukik layaknya sebuah motor sport. Kemudian untuk bagian pengereman, Yamaha NVX 150 dikabarkan akan memakai rem depan cakram dan rem belakang tromol. Kabarnya, Yamaha juga merilis varian ABS yang otomatis harganya lebih mahal dibandingkan harga Yamaha NVX tipe standar. Untuk versi ABS kemungkinan sudah memakai rem belakan bertipe cakram yang membuat sistem pengeremannya semakin baik.

Advertisement

Jangan heran apabila harga Yamaha NVX 150 dibanderol sangat mahal, karena motor matic ini menawarkan desain sangat sporty yang berpadu dengan teknologi sistem pembakaran Blue Core. Teknologi tersebut memastikan sistem pembakaran lebih baik, sehingga membuat motor ini semakin bertenaga dan lebih efisien bahan bakar. Selain itu, Yamaha NVX 150 dikabarkan memiliki fitur SSS (smart Start Stop) yang memiliki fungsi merip dengan teknologi ISS (Idling Stop System) yang menjadi andalan motor matic buatan Honda.

Apabila harga Yamaha NVX 150 dibanderol melebihi 40 Juta Rupiah, pastinya motor matic ini menjadi lawan tangguh untuk mengalahkan Honda PCX 150 yang sama-sama dibekali mesin 150cc. Namun apabila harga Yamaha NVX 150 dibanderol dibawah 30 Juta Rupiah, maka motor matic ini akan bersaing melawan Honda Vario 150 eSP, dan bisa menjadi salah satu alternatif selain Yamaha NMax 150. Yah, persaingan motor matic dikelas 150cc akan terasa sangat sengit dengan hadirnya Yamaha NVX 150, sehingga semakin banyak pilihan motor matic 150cc yang bisa sobat pilih.

Sebutan Super Sport Matic memang pantas dimiliki motor ini. Desainnya yang terlihat sporty dan penambahan beragam fitur canggih, pastinya membuat pengguna Yamaha NFX 150 jatuh hati. Terlebih motor matic ini akan mengusung mesin yang 150cc berteknologi Blue Core yang dijamin bertenaga dan hemat bahan bakar. Kemungkinan Yamaha kembali mengandalkan mesin 150cc yang dipakai oleh Yamaha N-Max, yaitu mesin 4 tak SOHC dengan sistem pendingin ciaran yang nantinya bisa menghasilkan tenaga maksimal mencapai 11.1 kw pada putaran 8.000 rpm, dan torsinya mencapai 14.44 Nm pada putaran 6.000 rpm.

Sistem pembakaran Fuel Injection menjadi salah satu faktor penentu keiritan motor matic ini, sehingga sobat otomotif bisa berkendara dengan bebas tanpa perlu takut kehabisan bahan bakar. Selain itu, motor ini juga mengadopsi sistem transmisi V-Belt Automatic yang dipadukan dengan kopling kering berkonfigurasi Centrifugal Automatic. Berkaca dari Yamaha N-Max, motor matic ini juga mengadopsi sistem starter dan memiliki sistem pengapian TCI. Lalu berapa kira-kira harga Yamaha NVX 150 tersebut ?

Advertisement

Harga Yamaha NVX 150

Harga Yamaha NVX 150

Daftar Harga Yamaha NVX 150

Harga Yamaha NVX 150 Baru
Harga Yamaha NVX 150 Terbaru

Note :

  • Motor matic ini belum resmi dirilis di Indonesia, jadi kami belum tahu berapa harga Yamaha NVX 150 secara resmi
  • Spesifikasi diatas mungkin akan berbeda dengan spesifikasi resmi yang diberikan pihak Yamaha

Jangan heran apabila harga Yamaha NVX 150 dibanderol sangat mahal, karena motor matic ini menawarkan desain sangat sporty yang tak dimiliki motor matic sekelasnya. Selain itu, didalamnya juga terpasang mesin bertenaga yang dipadukan dengan teknologi Blue Core dan fitur SSS (smart Start Stop). Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga Yamaha NVX 150 di Indonesia. Prediksi kami, motor matic ini akan dipasarkan melebihi harga Yamaha N-Max yang dipasarkan mulai 24 Jutaan sampai 27 Jutaan untuk tipe ABS.

Baca Juga : Spesifikasi Dan Harga Yamaha MT-09 Tracer

Seperti yang kami sampaikan diatas, Yamaha NVX 150 merupakan lawan imbang untuk Honda PCX 150. Namun harapan kami, semoga harga Yamaha NVX 150 tidak berbeda jauh dengan harga Honda Vario 150 yang sama-sama mengusung mesin 150cc, sehingga motor matic ini bisa dibanderol lebih terjangkau dibandingkan Yamaha N-Max. Namun untuk membuktikan kebenaran spesifikasi dan harga Yamaha NVX yang kami sampaikan diatas, mari kita sama-sama menantikan kehadiran motor matic ini secara resmi. “Salam Otomotif”

Advertisement

Advertisement