Harga Yamaha Neo’s 4 Terbaru 2018, Review dan Spesifikasi

Advertisement

Harga Yamaha Neo’s 4 – Eropa Menjadi salah satu sasaran utama bagi Yamaha untuk memasarkan produk-produk motornya. Tak dipungkiri lagi jika Yamaha juga sudah banyak meraih kesuksesan di benua Eropa sana. Bukan hanya motor-motor sportnya saja, namun beberapa motor matic dengan kapasitas mesin 50 cc juga mampu menjadi primadona di benua Eropa sana. Seperti halnya motor Yamaha Neo’s 4, motor dengan kapasitas mesin 50 cc ini mampu mencuri perhatian penduduk benua Eropa dengan gaya-nya yang khas serta penampilanya yang nyentrik. Terlebih motor ini juga dibekali dengan fitur-fitur yang cukup canggih dan harga Yamaha Neo’s 4 ini pun terbilang cukup terjangkau.

Dengan desain motor yang cukup mungil serta memiliki ukuran dimensi yang cukup minimalis, scooter ini sangat cocok jika dikedarai dijalanan ibu kota yang sering macet. Selain itu motor ini juga akan menawarkan perfoma mesin yang cukup tangguh dan handal. Apalagi dengan kapasitas mesin sebesar 50 cc ini kalian akan lebih hemat bahan bakar. Jadi tentu saja scooter matic ini sangat cocok jika dijadikan teman beraktivitas setiap hari. Tak hanya itu saja motor ini juga sangat ramah terhadap lingkungan, sehingga kalian akan lebih lelusa dalam menggunakan motor ini dijalan perumahan. Nah mau tau lebih jelas mengenai motor matic garapan Yamaha Eropa ini? Yuk kita simak ulasan Spesifikasi dan Harga Yamaha Neo’s 4 Terbaru berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Neo’s 4 Terbaru

Spesifikasi dan Harga Yamaha Neo's 4 Terbaru

Spesifikasi dan Harga Yamaha Neo’s 4 Terbaru

Spesifikasi Yamaha Neo’s 4

Mesin
  • Tipe Mesin : Single cylinder, 4-stroke, liquid-cooled
  • Kapasitas Silinder : 49cc
  • Jumlah Silinder : Single cylinder
  • Rasio Kompresi : 12.0 : 1
  • Diameter x Langkah : 38.0 mm x 43.6 mm
  • Power Max : 2.3 kW @ 7,000 rpm
  • Torsi Max : 3.15 Nm @ 7,000 rpm
  • Lubrication system : Wet sump
  • Fuel consumption : N/A
  • CO2 emission : N/A
  • Sistem Starter : Electric and kick
  • Transmisi : V-Belt Automatic
  • Fuel System : Fuel Injection
Dimensi
  • Panjang : 1,840 mm
  • Lebar : 663 mm
  • Tinggi : 1,125 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1,275 mm
  • Tinggi Tempat Duduk : 790 mm
  • Jarak Terendah Ke Tanah : 154 mm
  • Berat Kosong : 95 kg
  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 5.4 litres
Rangka
  • Front travel : 70 mm
  • Suspensi Depan : Telescopic forks
  • Suspensi Belakang : Hydraulic unit swing
  • Rear travel : 60 mm
  • Rem Depan : Single Disc, Ø 190 mm
  • Rem Belakang : Drum, Ø 110 mm
  • Ban Depan : 120/70-12
  • Ban Belakang : 130/70-12
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : TCI
Review Yamaha Neo's 4

Review Yamaha Neo’s 4

Desain dan Dimensi

Advertisement

Berbicara mengenai desain dari motor ini memang terkesan cukup menarik, dimana dari desain yang ada motor ini memiliki ukuran yang lebih mungil dibandingkan dengan scooter matic pada umumnya. Namun untuk masalah harga Yamaha Neo’s 4 ini nampaknya akan lebih mahal dibandingkan dengan motor-motor matic pada umumnya, apalagi diketahui motor matic ini telah dibekali dengan beragam fitur menarik yang lebih keren dan modern. Dalam penampilanya motor matic 50 cc garapan Yamaha ini juga dilengkapi dengan dua buah roda dengan velg racing dengan ukuran ban yang masing-masing berukuran 120/70-12 untuk ban depan dan 130/70-12 untuk ban belakang.

Nah untuk ukuran dimensinya sendiri Yamaha Neo’s 4 ini memiliki ukuran panjang sebesar 1,840 mm dengan lebar motor mencapai 663 mm serta memiliki tinggi sekitar 1,125 mm. Sementara itu dengan ukuran dimensi seperti ini motor Yamaha Neo’s 4 ini juga memiliki berat yang cukup ringan yakni sekitar 95 kg yang membuat motor ini menjadi lebih mudah dan ringan saat dikendarai. Bahkan dari spesifikasi Yamaha Neo’s 4 yang kami kumpulkan motor matic ini memiliki jarak antar sumbu roda yang mendacapai 1,275 mm serta memiliki titik terendah pada tanah yang mencapai 154 mm. Dengan ini kalian tak perlu khawatir saat mengendarai motor ini, karena motor ini sudah sesuai dengan postur tubuh kalian.

Perfoma Yamaha Neo’s 4

Advertisement

Untuk perfoma motor matic Yamaha ini juga terbilang cukup tangguh, meski scooter matic ini hanya membawa mesin dengan kapasitas 50 cc. Mesin tersebut memiliki satu buah silinder dengan liquid cooled sebagai sistem pendingin mesin motor ini. Alhasil selain perfoma motor ini menjadi semakin tangguh suhu pada mesin motorpun akan selalu tetap terjaga sehingga suhu pada mesin motor akan tetap stabil. Sementara itu dengan mesin 4 tak yang dibawanya motor ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum hingga 2.3 kW dengan putaran pada mesin sebesar 7,000 rpm. Selain itu untuk torsi maksimum yang dapat dihasilkan yakni mencapai 3.15 Nm pada putan mesin sebesar 7,000 rpm.

Tak hanya itu saja, dengan harga Yamaha Neo’s 4 yang cukup terbilang mahal motor matic ini juga telah dilengkapi dengan teknologi fuel Injection sebagai sistem bahan bakarnya. Dengan teknologi ini tentu saja perfoma motor ini akan semakin bagus dan juga akan menjadi lebih hemat bahan bakar. Yamaha Neo’s 4 juga telah disempurnakan dengan adanya teknologi elektrik starter yang akan memudahkan kalian dalam menghidupkan mesin scooter matic ini, adapun teknologi kick starter yang juga bisa kalian gunakan saat menghidupkan mesin motor ini dengan cara manual atau mengengkolnya.

Fitur Yamaha Neo's 4

Fitur Yamaha Neo’s 4

Suspensi dan Kaki-Kaki Yamaha Neo’s 4

Advertisement

Berbeda dengan motor-motor matic pada umumnya, kali ini Yamaha Neo’s 4 sangat memfokuskan sistem kenyamanan berkendaranya. Seperti pada sistem suspensi yang dibawa motor matic tersebut. Pada bagian depan motor Yamaha Neo’s 4 ini telah terpasang rapi sepasang suspensi jenis Telescopic forks dengan front travel sebesar 70 mm. Suspensi ini sangat membantu berkendara kalian terutama dimedan yang tidak rata dan bergelombang. Dengan suspensi jenis ini tentu saja kalian akan lebih merasa aman dan nyaman dalam berkendara. Untuk bagian bekalang Yamaha Neo’s 4 juga terpasang sebuah suspensi jenis Hydraulic unit swing dengan rear travel 60 mm.

Dan dengan adanya suspensi jenis ini pada bagian belakang motor Yamah Neo’s 4 ini, tentu motor matic ini akan terasa lebih nyaman dan aman saat dikendarai. Nah selain fokus terhadap suspensi yang tangguh, Yamaha juga sangat mementingkan sistem keamanan pada motor matic 50 cc nya ini. Hal ini terbukti dengan adanya rem cakram pada bagian depan dengan jenis single disc yang memiliki diameter 190 mm. Semetara itu pada bagian belakang juga terpasang rem tromol yang memiliki ukuran diameter seluas 110 mm, dengan rem jenis ini pastinya tingkat pengereman pada motor ini akan semakin kuat. Hal ini tentu akan sangat sebanding dengan harga Yamaha Neo’s 4 yang terbilang cukup mahal.

Fitur-Fitur Yamaha Neo’s 4

Beralih pada bagian fitur-fitur motor Yamaha Neo’s 4, pada bagian ini memang Yamaha banyak membekali scooter matic terbarunya ini dengan beragam fitur menarik yang lebih keren dan lebih modern. Selain itu Yamaha Neo’s 4 ini juga dibekali dengan ruang bagasi yang cukup luas dan lebar sehingga bisa kalian gunakan untuk membawa barang bawa-bawaan kalian. Selain itu untuk posisi riding yang nyaman da tidak mudah cape Yamaha Neo’s 4 telah menyediakan dek atau pijakan kaki yang cukup luas, sehingga kalian bisa memosisikan kaki kalian dengan sesuka hati kalian. Terlebih Yamaha Neo’s 4 ini juga dibekali dengan sistem rangka yang kuat sehingga mampu menopang berat mesin serta pengendara yang mengendarai motor matic ini.

Sebanding dengan harga Yamaha Neo’s 4 ini, Yamaha juga membekali motor ini dengan beberapa ornamen dengan gaya yang khas da klasik. Seperti pada fitur panel spedometer yang satu ini, pada fitur ini Yamaha Neo’s 4 ini telah menggunakan sebuah fitur spedometer dengan tipe digital. Fitur ini mampu memberikan informasi secara akurat mengenai kecepatan motor ini saat dipacu dengan kecepatan tinggi ataupun sedang. Selain itu motor matic garapan Yamaha Eropa ini juga dibekali dengan desain lampu utama yang cukup unik serta menggunakan lampu jenis Helogen yang mampu memberikan penerngan yang lebih terang jika berjalan dimalam hari.

Harga Yamaha Neo's 4 Terbaru

Harga Yamaha Neo’s 4 Terbaru

Daftar Harga Yamaha Neo’s 4 Terbaru

Harga Yamaha Neo’s 4 Baru
Harga Yamaha Neo’s 4 Bekas
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Yamaha

Note :

  • Untuk saat ini belum ada keterangan mengenai Harga Yamaha Neo’s 4 untuk wilayah Indonesia
  • Kemungkinan besar untuk wilayah Indonesia harga Yamaha Neo’s 4 ini akan cukup mahal

Meski hadir dengan kapasitas mesin yang cukup rendah, namun harga Yamaha Neo’s 4 ini terbilang cukup mahal dibandingkan dengan harga motor matic pada umumnya. Akan tetapi scooter matic garapan Yamaha Eropa ini akan menawarkan beberapa fitur pilihan menarik yang akan menjadi daya tarik motor matic dengan kapasitas mesin 50 cc ini. Terlebih dengan mesin moor yang cukup rendah ini motor ini mampu menghemat bahan bakar. Selain itu Yamaha Neo’s 4 ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi fuel injection yang akan menjadikan perfoma motor ini makin tangguh serta hemat bahan bakar.

Baca Juga : Harga Yamaha Tracer 700

Saat ini Yamaha Eropa bukan hanya terkenal dengan motor-motor sportnya, namun untuk seri motor matic Yamaha juga sangat diunggulkan. Terlebih motor matic yang hanya memiliki kapasitas mesin 50 ccc. Ya, bukan hanya hemat bahan bakar motor matic dengan kapasitas 50 cc ini juga sangat ramah terhadap lingkungan, sehingga kalian bisa lebih leluasa dalam menggunakan motor ini di jalan perumahan. Selain ramah lingkungan Yamaha Neo’s 4 ini juga memiliki demensi yang cukup mungil dan pas untuk motor matic, sehingga dapat digunakan dimana saja. Nah demikian informasi mengenai Spesifikasi dan Harga Yamaha Neo’s 4 Terbaru, semoga informasi inii bisa bermanfaat bagi kalian semua. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

loading...

Seorang motir yang kini memilih menjadi penulis Otomaniac.com dan ingin meraih kesuksesan di kemudian hari