Harga Yamaha Jupiter Z1 Dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Yamaha Jupiter Z1 – Setelah sukses dengan Seri Jupiter Z kini pada 2015 Yamaha meluncurkan kembali perus dari Jupiter Z yakni Jupiter Z1, Dengan tampilan dan desain yang lebih modern Yamaha Jupiter Z1 muncul di saat serbuan motor matic, motor yang secara resmi diperkenalkan di indonesia pada tanggal 21 januari 2015 ini merupakan motor pemenang dari ajang balap nasional Indoprix 2013, beberapa perubahan terilhat dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Advertisement

Dengan kapitas mesin 115CC  dengan ditopang teknologi andalan mereka yakni FI (Fuel Injection Sistem) serta tidak ketinggal Forged Piston, jika di bandingkan dengan seri sebelumnya maka bagian striping lah yang membuat motor ini terilihat lebih menarik, serta pada Yamah Jupiter Z1 ini sudah lulus Euro 3 yang membuat motor ini lebih ramah lingkungan jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, serta dengan desain sport modern membuat motor ini lebih ciamik.

Peubahan desain yang begitu terasa dengan 6 pilihan warna membuat Yamaha Jupiter Z1 menjadi lebih menarik, motor yang mengusung desain Sport Modern merupakan motor unggulan di kelasnya di kelas ini sekilas hanya Jupiter Mx lah yang bisa di katakan berimbang apabila disandingkan secara spesifikasi dan desain maka tidak salah apabila Yamaha memberi tema Yamaha Semakin di depan, dengan harga 14 Jutaan harga harga yang dikira sangat wajar untuk motor dengan tamiplan menawan ini.

walaupun pasaran motor bebek di indonesia sedang lesu tapi secara konsisten Yamaha terus mengembangkan motor bebek ungulannya, tampaknya ketenaran motor matic tak menghalangi Yamaha untuk tetap Opitimis membuat motor bebek, dengan harga yang cukup terjangkau dan tenaga yang kuat membuat motor ini layak diperhitungkan, jika sobat otomotif berkeinginan untuk memiliki varian Jupiter Z1 ini maka sobat otomotif perlu menyimak Spesifikasi dan Harga Yamaha Jupiter Z1.

Spesifikasi Dan Harga Yamaha Jupiter z1

Harga Yamaha Jupiter Z1 Green Sporty

Harga Yamaha Jupiter Z1 Green Sporty

Spesifikasi Yamaha Jupiter Z1

Mesin
  • Tipe Mesin :4 langkah, 2 valve SOHC, berpendingin Udara
  • Jumlah/Posisi silinder : Single Silinder
  • Diameter x Langkah : 50,00 mm X 57,9 mm
  • Perbandingan Kompresi : 9,3;11
  • Daya : 10,06 kw/7.750 rpm
  • Torsi :9,9 Nm/6500 rpm
  • Strarter : Electric , Kick Starter
  • Sistem Pelumasan : Basah
  • Kapasitas oli mesin :1,00 L : Berkala=0,8 L
  • Sistem Pembakaran : (Fuel Injection System)
  • Tipe Kopling : Basah, Sentritugal, Multipat
  • Pengoperasian transmisi : Rotary, 4 Kecepatan
Dimensi
  • PxLxT : 1.935 mm X 680 X 1.065
  • Berat : 102 kg
  • Jarak Sumbu Roda : 1.240 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 135 mm
  • Tinggi tempat duduk : 765 mm
  • Kapasitas tangki : 4,1 liter
Rangka
  • Tipe Rangka : Steel Tube Underbone
  • Suspensi Depan : Teleskopik
  • Suspensi Belakang : Lengan Ayun Suspensi Ganda
  • Ban Depan : 70/90 – 17M/C 38P
  • Ban Belakang : 80/90– 17M/C 44P
  • Rem Depan : Cakram Hidrolik Cakram Tunggal
  • Rem Belakang : Tromol
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : TCI (Transistor Control Ignition)
  • Battery : YT27V
  • Tipe Busi : NGK CR6HSA
Harga Yamaha Jupiter Z1 Blue Sporty

Harga Yamaha Jupiter Z1 Blue Sporty

 

Desain Dan Dimensi

Seperti tema yang di usung yakni motor bebek sport Yamaha Jupiter Z1 memiliki sayap samping yang tegas dan dual layer semakin menambah kesan sporty, jika melihat bagian dada maka akan terlihat lampu sein yang hampir serupa dengan desain Yamaha Jupiter Mx serta ke aerodinamisannya yang membuat motor ini semakin kencang saat di kebut di jalanan, untuk lampu utama Yamaha Jupiter Z1 menggunakan dua lampu yang mengesankan sisi agresif motor ini.

Advertisement

Jika dilihat dari belakang terlihat lampu sein dan stop lamp yang menyatu menambah kesan gahar, fitur dan desain motor ini tampak sangat jelas mengarah pada motor balap, sama seperti historynya sebagai motor balap, untuk fitur dan body pun dibuat begitu aerodinamis, terlihat juga velg yang kental dengan unsur sporty tampak jelas sperti terinspirasi dari motor GP, Yamaha Jupiter Z1 ini telah memiliki sistem pembuangan yang baik hal ini memungkinkan sobat untuk memacu motor dalam perjalanan jauh.

Harga Yamah Jupiter Z1 Street White

Harga Yamah Jupiter Z1 Street White

Performa Mesin

Jika dilihat dari mesin 115 cc tapi untuk performa motor ini memiliki performa mesin sekalas moor bebek balap, seperti rancangan sebelumnya bahwa motor ini merupakan juara pada kejuaraan Indoprix 2013 maka sudah tidak diragukan lagi untuk kualitas mesin yang dimiliki oleh Yamaha Jupiter Z1, dengan tipe mesin 4 langkah ditambahkan juga pendingin udara rasanya sudah jelas menunjukan performa yang baik untuk menggilas aspal  dan beradu dengan yang lain.

Jupiter Z1 merupakan motor juara pada kejuaraan indoprix dan Motoprix dengan menggunakan teknologi Fuel Injection maka aliran bahan bakar akan semakin efesien dalam proses pembakaran semakin lengkap dengan sudah di dukung dari standar Euro 3 yang membuat motor ini semakin ramah lingkungan, untuk konsumsi bahan bakar sendiri sangatlah irit dengan bensin 1 liter Yamaha Jupiter Z1 dapat menempuh jarak mencapai 69 km angka yang luar biasa untuk motor bebek Sport.

Harga Yamaha Jupiter Z1 Black Sporty

Harga Yamaha Jupiter Z1 Black Sporty

Rangka Dan Suspensi

Dengan sistem suspensi jenis Teleskopik pada bagian depan dan jenis shocbeker ganda serta Steel Tube Underbone membuat mnuver dan handling Yamaha Jupiter z1 begitu nyaman, dengan ukuran ban depan 70/90 dan belakang 80/90 dengan velg 17 inch membuat Yamaha Jupiter Z1 ini terasa stabil dan lincah saat berada di jalan, dengan rem cakram dan rem tromol pada bagian belakang dirasa cuku untuk tunggangan rem tromol belakang dirasa lebih cocok di aplikasikan di bebek sport ini.

Advertisement

secara garis besar dalam rangka dan suspensi motor ini merupkan wujud nyata dari Motor bebek sport sangat cocok jika sobat otomotif yang mengagumi motor sperti ini, walaupun cepat motor ini memiliki fitur keamanan yang baik, baik dari rangka maupun suspensi semua sudah di desain secara baik, motor ini juga enak di kendari setiap waktu untuk kebutuhan sehari-hari, meskipun motor ini berdisan bebek sport sobat otomotif tidak perlu khawatir cape membungkuk karena jarak stang dengan tempat duduk tidak terlalu rendah.

Harga Yamaha Jupiter Z1 Red Sporty

Harga Yamaha Jupiter Z1 Red Sporty

Kelistrikan Dan Fitur

Motor ini menggunakan Elecrik starter dan Kick starter pada proses starternya hal yang masih baku untuk motor bebek, dengan spedometer yang modern dan futuristik  yang di beri nama Diamond Shaped Spedometer membuat motor ini lebih spesial, ditambah juga pionir velg denga striping warna yang didesain lebih sporty, dual lampu futuristik yang menyala ketika di hidupkan tanpa harus mengunakan tombol on/off, serta desain yang menarik pada vairing membuat motor ini tampak istimewa.

All Varian Yamaha Jupiter Z1

All Varian Yamaha Jupiter Z1

Harga Yamaha Jupiter Z1

Yamaha Jupiter Z1
  • Baru : Rp. 14,630,000.-
  • Bekas :
Harga Yamaha Jupiter Z1 Terbaru

Note :

  • Harga Yamaha Jupiter Z1  diatas merupakan OTR jakarta
  • Harga Yamaha Jupiter z1 sewaktu waktu dapat berubah
  • Berbeda daerah, kemungkinan akan ada selisih harga

Untuk motor bebek sport dengan harga 14 Jutaan sudah dapat di katakan murah apalagi bila kita melihat pada performa mesin dan desain, motor ini patut sobat otomotif pertimbangkan, kisaran harga 14 Jutaan dirasa sebanding dengan fitur dan performa yang di tawarka motor ini sangat cocok untuk Sobat otomotif yang gemar dengan “kecepatan”, Dengan Harga Yamaha Jupiter Z1 yang setara dengan fitur yang diperoleh banyak yang bilang juga motor ini merupakan motor yang cocok jika di modifikasi.

Baca Juga : Harga Yamaha Nmax

Melihat harga Yamaha Yamaha yang dibanderol sebesar 14 Jutaan, sudah pasti motor ini diciptakan untuk mengisi kelas motor Bebek. Motor ini bisa menjadi solusi bagi sobat otomotif yang sedang kebingungan memilih motor Bebek berkualitas di Indonesia. ada 6 pilihan warna yang patut Sobat otomotif pertimbangkan jika jika mau membeli motor ini. Nah demikian kiranya informasi mengenai Spesifikasi dan Harga Yamaha Z1 semoga bermanfaat. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement