Harga Yamaha NMAX dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Yamaha NMAX  – Satu kata untuk mengambarkan motor matic yang satu ini, yaitu Premium. Yah, Yamaha NMAX memang dicipatakan sebagai sebuah motor premium, jadi wajar apabila harga motor Yamaha NMAX dijual lebih mahal dibandingkan motor matic pada umumnya. Bahkan untuk harganya sendiri dibanderol diatas 20 Juta Rupiah, pasalnya didalamnya sudah tersimpan mesin canggih dengan kapasitas 150 cc yang membuatnya menjadi salah satu motor matic paling bertenaga di Indonesia.

Advertisement

Desain Yamaha NMAX diadapatasi dari desain motor matic CBU Yamaha T-Max yang dibanderol ratusan juta rupiah. Walaupun berbeda mesin, namun tampilan luar motor ini terlihat hampir mirip dengan desain sport Yamaha T-Max, sehingga menjaidikannya terlihat lebih gagah sebagai sebuah sepeda motor matic. Berbeda dengan motor matic pada umumnya, Yamaha NMAX menawarkan mesih berteknologi balap yang memberikan peforma akselerasi yang semakin cepat dan mantap ketika sobat otomotif kendarai.

Teknologi mesin Blue Core menjadi jaminan Yamaha NMAX memiliki efesiensi bahan bakar lebih baik, karena memiliki proses pembakaran lebih sempurna, sehingga otomanatis meningkatkan efesiensi bahan bakar. Ketangguhan mesin motor ini memang tak usah sobat otomotif ragukan lagi, pasalnya pihak Yamaha telah mendesain Yamaha NMAX dengan beragam teknologi canggih yang menjamin motor ini bertenaga dan memiliki kenerja handal dengan efensieni bahan bakar lebih maksimal dalam pemakaian jangkap panjang.

Untuk urusan desain tak keamananan, Yamaha telah menyediakan 2 versi YamahaNMAX yakni versi ABS dan versi standard. Harga Yamaha NMAX vesi ABS pastinya akan lebih mahal, karena memiliki keamanan berkendara lebih baik ketika dipakai melakukan pengereman mendadak ketika kondisi jalanan sedang licin. Selain itu, Yamaha juga menawarkan double disk brake pada rem belakang yang menjamin cengkraman cakrma lebih kuat dan kokoh. Untuk melihat lebih jauh peforma dan harga Yamaha NMAX, mari kita simak artikel dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha NMAX

Spesifikasi dan Harga Yamaha NMAX

Spesifikasi dan Harga Yamaha NMAX

Spesifikasi Yamaha NMAX

Mesin
  • Tipe Mesin :Liquid cooled 4 Stroke, SOHC
  • Jumlah/Posisi silinder : Single Silinder
  • Diameter x Langkah : 58,00 mm X 58,7 mm
  • Perbandingan Kompresi : 10,5:1
  • Daya : 11,1 kw/8000 rpm
  • Torsi :14,4 Nm/6000 rpm
  • Strarter : Electric
  • Sistem Pelumasan : Basah
  • Kapasitas oli mesin :1,00 L : Berkala=0,90 L
  • Sistem Pembakaran : (Fuel Injection System)
  • Tipe Kopling : Kering, Centrifugal automatic
  • Pengoperasian transmisi : V-Belt Automatic
Dimensi
  • PxLxT : 1.955 mm X 740 mm X 1.115 mm
  • Berat : 127 kg
  • Jarak Sumbu Roda : 1.2350 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 135 mm
  • Tinggi tempat duduk : 765 mm
  • Kapasitas tangki : 4,8 liter
Rangka
  • Tipe Rangka : Underbone
  • Suspensi Depan : Teleskopik
  • Suspensi Belakang : Unti Swing
  • Ban Depan : 110/70 – 13M/C 48P
  • Ban Belakang : 130/70 – 13M/C 63P
  • Rem Depan : Single disc brake (ABS)
  • Rem Belakang : Single disc brake (ABS)
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : TCI (Transistor Control Ignition)
  • Battery : YT27V
  • Tipe Busi : NGK CPR8EA-9
Yamaha NMAX Suprime Gunmetal

Yamaha NMAX Suprime Gunmetal

Desain dan Dimensi

Advertisement

Sebanding dengan harga Yamaha NMAX yang dibanderol diatas 20 Juta Rupiah, motor ini menawarkan tampilan luar premium dengan lampu depan LED yang memberikan pencahayaan secara maksimum dan memiliki bentuk headlamp yang terlihat elegan dan dinamis. Selain itu, Yamaha juga memberikan speedometer digital yang tampil mewah dengan gaya sporty, dan siap menampilkan beragam informasi secara akurat dan informatif bagi pengguna Yamaha NMAX. Kemudian pada bagian belakang, sudah disediakan handlebar yang terbuat dari bahan alumunium, sehingga mempertegas desain elegan yang dimiliki N-Max.

Bentuk motor ini memang cukup besar dengan dimensi 1.995 x 740 x 1.115 mm, dan memiliki berat 127 kg. Walaupun dari luar terlihat sangat bongsor, akan tetapi motor ini mampu di ajak bermanuver dengan lincah, dan pastinya akan sangat nyaman ketika sobat otomotif kendarai. Kemudian untuk pilihan warnanya sendiri, Yamaha menyediakan 3 pilihan warna yang terdiri dari warna Supreme Gunmetal, Zenith Black, dan warna Climax Red yang terlihat begitu gagah saat kita pandang dari berbagai sisi. Sementara untuk kapasitas tangka bensinnya, mampu menampung bahan bakar pertamax maupun bensin sebanya 6.6 liter.

Yamaha NMAX Klimax RedYamaha NMAX Klimax Red

Yamaha NMAX Klimax Red

Performa Mesin

Seperti yang kami sampaikan diatas, Yamaha telah memasukan teknologi mesin balap pada motor ini. Terbukti dengan pemakaian mesin satu silinder yang memiliki kapasitas 150 cc, dan teknologi pendingin cair yang siap memaksimalkan kinerja mesin 4 stroke bertipe SOHC. Kemudian untuk sistem pembakarannya, Yamaha NMAX mengusung teknologi full injection yang disempurnakan oleh teknologi Blue Core agar peforma mesih semakin meningkat dan lebih efesien terhadap pemakaian bahan bakar. Tidak berhenti sampai disitu saja, motor ini juga dibekali transmisi bertipe V-Belt automatic, dan kopling bertipe kering dengan Centrifugal automatic.

Advertisement

Performa mesin yang dipakai Yamaha NMAX mampu menghasilkan tenanga maksimum beraya 8000 rpm, dan torsi maksimum sebesar 6000 rpm. Bisa dikatakan motor ini merupakan salah satu motor matic paling bertenaga saat ini. Bahkan peformanya mampu diadu denga Honda Vario 150 yang sama-sama dibekali mesin berkapasitas 150 cc. Berbekal dapur pacu lebih powerfull dan handal, pastinya sobat otomotif akan tertarik membelinya, terlebih didalamnya sudah ada teknologi Blue Core yang dipadukan mesin full injeksi, sehingga sobat tidak perlu mengeluarkan terlalu banyak uang untuk membeli bahan bakar sepeda motor ini.

Yamaha NMAX Premier White

Yamaha NMAX Premier White

Rangka dan Suspensi

Beralih kesektor rangka, motor ini mengadopsi rangka bertipe underbone dengan suspensi depan bertipe teleskopik dan suspensi belakangbertipe unit swing. Perpadua ini membuat Yamaha NMAX semakin nyaman dikendarai, walaupun pada kondisi jalan berlubang. Suspensi yang dibawanya akan memberikan keseimbangan secara penuh saat sobat otmotif bermanuver pada kecepatan tinggi maupun pada track lurus. Kemudian untuk mengimbang peforma mesin yang tangguh, Yamaha memberikan sistem pengereman bertipe ABS (Auto Brake System) yang menjamin keamanan berkendara saat sobat otomotif melakukan pengereman mendadak.

Untuk Yamaha NMAX versi ABS telah dilengkapi rem single disk brake (cakram) pada sisi ban depan dan belakang. Sementara untuk ukuran ban-nya adalah berukuran 110/70 pada sisi depan, dan 130/70 pada sisi depan yang tergololong idela mengingat bentuk motor ini sangat besar, sehingga sobat otomotif bisa berkendara lebih stabil, dan tak perlu khawatir ban akan mengalami kebocoran, karena sudah memakai ban bertipe Tubless. Mengingat ukurannya yang besar, kemungkinan motor ini juga memiliki bagasi cukup lebar, sehingga sobat bisa memasukan barang bawaan dibalik jok Yamaha NMAX.

Kelistrikan dan Fitur

Motor matic ini memakai sistem starter bertipe Electric dan mengusung sistem pengapian TCI layaknya motor matic kebanyakan. Namun yang membuat motor ini lebih special adalah memiliki teknologi speedometer canggih dengan panel indikator digital yang siap menampilkan beragam informasi mengenai kecepatan, sisa bensin dan jarak tempuh. Tidak hanya itu saja, motor ini juga menawarkan fitur unik Two Riding Positions yang memberikan sobat otomotif keluasaan ketika bermanuver dan meningkatkan kenyamanan berkendara dengan dua pilihan posisi kaki.  Selanjutnya yuk kita simak berapa sebenarnya harga Yamaha NMAX versi ABS dan Non-ABS.

Harga Yamaha NMAX

Harga Yamaha NMAX

Harga Yamaha NMAX

Yamaha NMAX ABS
  • Baru : Rp. 27.900.000
  • Bekas :
Yamaha NMAX Non-ABS
  • Baru : Rp. 23.500.000,-
  • Bekas :
Harga Yamaha NMAX Terbaru

Note :

  • Harga Yamaha NMAX  diatas merupakan OTR jakarta
  • Harga Yamaha NMAX  sewaktu waktu dapat berubah
  • Berbeda daerah, kemungkinan akan ada selisih harga

Selisih harga Yamaha NMAX ABS dan Non-ABS mencapai 4 Juta Rupiah. Itu artinya teknologi ABS memang sangat pengting bagi sebuah motor matic, sehingga membutnya versi ABS (Auto Brake System) memiliki harga jual lebih mahal. Pasalnya untuk membeli Yamaha NMAX ABS sobat otomotif harus relah mengeluarkan uang mencapai 27 Jutaan, dan 23 Jutaan untuk versi Non-ABS. Apabila disuruh memilih tentunya kita akan memiliki versi ABS, namun menurut kami selisih harganya terlampu jauh, sehingga versi Non-ABS tetap bisa menjadi pilihan terbaik, selama keduanya sama-sama memiliki desain premium dan mesih berperforma tinggi.

Baca Juga : Harga Yamaha Fino Fi

Melihat harga Yamaha NMAX yang dibanderol termurah sebesar 23 Jutaan, sudah pasti motor ini diciptakan untuk mengisi kelas motor matic premium. Motor ini bisa menjadi solusi bagi sobat otomotif yang sedang kebingungan memilih motor matic berkualitas di Indonesia. Walaupun dari segi harga tergolong sangat mahal, namun Yamaha NMAX menawarkan sensasi berkendara dengan tingkat kenyamanan terbaik dan performa mesih diatas rata-rata motor matic saat ini. Nah demikian kiranya informasi mengenai Spesifikasi dan Harga Yamaha NMAX semoga bermanfaat. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement