Harga Sym Fiddle III 200 November 2017, Review dan Spesifikasi

Advertisement

Harga Sym Fiddle III 200 – Nuansa klasik begitu kental pada mtic terbaru garapan Sym yang satu ini, memiliki tag nama Sym Fiddle III 200, motor ini merupakan inovasi terbaru garapan sym yang memiliki tampilan klasik modern. Pasalnya secara tampilan motor ini memang menonjolkan kesan retro, akan tetapi pada bagian lampu sein, didapati adanyad LED yang mengitari pada setiap sisi sampingnya. Tentu dengan adanya hal demikian, membuatnya kian menawan, dan pastinya berbeda dari matic lainnya.

Lalu guna menguatkan akan konsep yang di bekalkan oleh Sym, lini headlamp di bentuk melingkar ala motor jadul. Bahkan segi detail desain di bentuk dalam garis lengkung, yang membuatnya nampak elegan. Namun tanpa mengesampingkan performa, sektor dapur pacu yang dibawanya di perkuat dengan mesin berkapasitas 200cc, yang bakal memberikan sensasi lebih seru saat berkendara dengannya, namun untuk lebih jelasnya lagi, sobat bisa langsung simak ulasan lengkapnya dalam Spesifikasi dan Harga Sym Fiddle III 200 dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Sym Fiddle III 200

Spesifikasi dan Harga Sym Fiddle III 200

Spesifikasi dan Harga Sym Fiddle III 200

Spesifikasi Sym Fiddle III 200

Mesin
Tipesingle-cylinder, 4-stroke engine
Kapasitas169 cc
Diameter Langkah
Rasio Kompresi
Power Max8.8kw/7500rpm
Torsi Max12.50Nm/5500rpm
PengapianTCI
Sistem Bahan BakarEFI
StarterElectric
TransmsiCVT
Bodi
P x L x T1900 x 690 x 1130 mm
Berat Isi83 kg
Tinggi Tempat Duduk
Jarak Pijak– mm
Jarak Sumbu Roda1330 mm
Kapasitas tangki6.5 L
Rangka dan Kaki-Kaki
Rangkapipe under bone
Suspensi depantelescope fork
Suspensi belakangunit swing
VelgAlloy whell
Rem Depandisk, non-asbestos pad
Rem Belakangdrum, non-asbestos pad
Fitur
Fitur– Glove Box
– Bagasi ekstra luas

Review Sym Fiddle III 200

Review Sym Fiddle III 200

Review Sym Fiddle III 200

Desain dan Dimensi

Advertisement

Konsep retro jelas di terapkan terhadap motor matic yang satu ini. Hal tersebut di wujudkan dalam desain lengkunng mulai dari bagian depan hingga belakang. Bahkan head lamp pada dirinya juga tidak ketinggalan di desain ala motor kalsik, lengkap bersama lampu beraya 35W. Tidak ketinggalan dua lampu sein terpasang pada bagian bodi depan antara kiri maupun kanan, yang mencatatkan daya sebesar 10W. Menariknya lagi, satu paket dengan lampu sein terpasang LED 10w yang dibuat melingkar pada setiap sisi sampingnya.

Sementara itu pada bagian belakang, didapati adanya stop lamp yang dibentuk dengan menyesuaikan lekuk lengkung bodi belakang, alhasil hal tersebut menjadikannya nampak begitu elegan. Tidak berhenti sampai disitu saja, matic yang tampil dengan dimensi panjang 1900mm, lebar 690mm, dan tinggi 1130mm, menjadkannya terlihat mungil. Tinggi tempat duduk juga terbilang sangat cocok bagi kebanyakan orang indonesia, pasalanya pihak Sym sendiri membuatnya dalam ukuran 690mm.

Sedangkan soal bobot tubuhnya terbilang ringan, karena dengan bekal mesin berkapasitas besar, serta adanya beberapa aksen klasik yang menempel pada bagian tubuhnya, hanya membuatnya memiliki bobot seberat 83kg. Ditambah posisi riding tegap, tentunya membuat pengguna bukan hanya nyaman, tapi mudah untuk melakukan manuver di jalanan. Lantas pada bagian dashboard, terpasang speedometer futuristih hasil gabungan antara digital dan analog, serta indikator lengkap didalamnya.

Advertisement

Performa Dapur Pacu

Biarpun penampilannya klasik, bukan berarti sobat pandang sebelah mata akan performa yang dimilikinya, dikarenakan Sym Fiddle III 200 ini perkuat dirinya dengan mesin tipe 4-stroke engine, yang dibentuk dalam satu silinder berkapasitas 169cc. Berkat bekal sedemikian, dapur pacu yang dibawa matic ini mampu semburkan power maksimum sebesar 8.8kw pada putaran mesin 7500rpm, dan torsi sebesar 12.50Nm pada putaran 5500rpm. Adapun top speed yang dapat di capainya 100km/h.

Fitur Sym Fiddle III 200

Fitur Sym Fiddle III 200

Pilihan Warna 1 Sym Fiddle III 200

Pilihan Warna 1 Sym Fiddle III 200

Pilihan Warna 2 Sym Fiddle III 200

Pilihan Warna 2 Sym Fiddle III 200

Tapi cukup disayangkan, dirinya memang hadir dengan mesin berkapasitas besar, dan harga Sym Fiddle III 200  terbilang cukup menguras kantong, akan tetapi Sym sendiri tidak melengkapinya dengan menggunakan sistem pendingin liquid cooled, dimana Fiddle III hanya mengandalkan pendingin udara saat dirinya berjalan. Kemudian soal konsumsi bahan bakar, matic retro garapan Sym ini di jamin irit, dikarenakan sistem bahan bakar telah didukung akan adanya teknologi EFI, yang bukan hanya dapat menekan pemakaian bahan bakar lebih efisien, tetapi membuatnya ramah terhadap lingkungan.

Advertisement

Suspensi dan Kaki – kaki

Menggunakan tipe rangka pipe under bone, membuatnya tak hanya kokoh serta kuat membawa berbagai part pada bagian tubuhnya, akan tetapi dapat memberikan keseimbangan saat berkendara, belum lagi antara lini depan maupun belakang di lengkapi suspensi berkualitas berupa teleskopik di sisi depan, dan belakang didukung unit swing, berhasil meningkatkan nilai keseimbangan yang ada mejadi lebih. Tidak hanya itu saja, guna mengoptimalkan hal tersebut, kedua bagian kakinya dilengkapi velg racing berukuran 12 inch.

Adapun ban yang di kenakannya menggunakan ukuran sebesar 110/70 (Depan), dan 120/70 (Belakang). Menariknya lagi, tipe ban yang digunakannya merupakan tubeless, dimana adanya hal tersebut di yakini lebih aman, serta memiliki ketahanan yang bagus. Selanjutnya di sektor pengereman, terpasang single disc di lini depan, dan belakang terlihat dengan rem drum, atau biasa kita sebut sebagai rem tromol, yang di klaim masih mampu menghentikan laju kendaraan secara maksimal.

Fitur dan Lain – Lain

Harga Sym Fiddle III 200 yang mahal, lagi – lagi tidak membuatnya dilengkapi dengan teknologi masa kini di lini pengereman, seperti ABS. Tapi untungnya, teknologi CBS telah dibawanya, jadi dengan top speed maksimal yang bisa di capainya, masih sanggup di handle oleh kedua rem bawaan dari Sym itu sendiri. Lalu perlu sobat ketahui pula pada bagian depan tepat dibawah kunci kontak, disediakan adanya laci berukuran luas, yang dapat di fungsikan guna membawa sejumlah peralatan standard dalam berkendara.

Bagasinya juga termasuk luas, yang dapat menampung banyak barang bawaan didalamnya. Nah di bagian atasnya terpasang cantolan, yang akan sangat berkuna untuk membawa barang dalam kantong plastik Kemudian guna mengoptimalkan fungsionalitasnya sebagai sebuah motor matic idaman, pada sisi belakang jok terpasang behel yang di bentuk secara memanjang, dimana nantinya dapat dijadikan sebagai tempat untuk menaruh barang bawaan seperti tas, tanpa harus di gendong secara terus menerus.

Harga Sym Fiddle III 200

Harga Sym Fiddle III 200

Daftar Harga Sym Fiddle III 200 Terbaru

Harga Sym Fiddle III 200 Baru
  • Rp. 38 jutaan
Harga Sym Fiddle III 200 Bekas
  • Rp. –
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Sym

Note :

  • Harga Sym Fiddle III 200 berlaku untuk pasar luar negri
  • Harga Sym Fiddle III 200 di atas dapat berubah sewaktu – waktu
  • Kemungkinan Sym Fiddle III 200 masuk tanah air berbeda dengan apa yang kami cantumkan pada tabel terbilang besar

Sampai dengan sekarang ini belum di ketahui akan keberadaannya di tanah air, akan tetapi kabar terakhir menyebutkan kalau matic bergaya retro di bandrol pada kisaran angka Rp.38 jutaan jika di jadikan kedalam rupiah. Pasalnya Harga Sym Fiddle III 200 di luar sana di lepas USD 2899. Meski sudah di ketahui akan harga Sym Fiddle III 200, tetapi bisa jadi label harga yang kami sebutkan tersebut bakal berbeda saat masuk ke tanah air, mengingat biaya cukai terbilang tinggi.

Baca juga : Harga Sym Cruisym 300i Terbaru dan Spesifikasi

Bila nantinya biaya tersebut di gabunngkan harga aslinya, kemungkinan harga Sym Fiddle III 200 di Indonesia menjadi lebih mahal. Namun itu hanyalah kemungkinan, bisa pula sama dengan Harga Sym Fiddle III 200 yang ada di luar negri. Tetapi yang jelas, sobat tidak akan rugi setelah membelinya, karena sekalipun mahal, apa yang sobat dapatkan bisa dikatakan sesuai. Bagaimana menurut sobat soal harganya ? mahal atau murah kah ? tertarik memilikinya, langsung saja hubungi dealer Sym resmi yang ada di tanah air untuk mengetahui keberadaan terkini. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

loading...