Harga Suzuki V-Strom 650 XT ABS dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Suzuki V-Strom 650 XT ABS – Kali ini suzuki benar-benar menggempur pasar otomotif dengan banyak varian motor terbarunya, salah satunya Suzuki V-Strom 650 XT ABS. Motor yang satu ini bisa dibilang sebagai motor gede, pasalnya kapasitas mesin yang digunakan olehnya mencapai 650cc, dengan bekal mesin sedemikian besarnya, sudah barang tentu akan memanjakan setiap penggunanya dengan sensasi berkendara lain dari pada yang lain, dan pastinya lebih seru saat berada dijalanan.

Apalagi buat sobat otomotif yang suka banget sama touring, kegiatan tersebut sangatlah didukung oleh varian motor terbaru dari suzuki ini. Ditambah lagi bentuk tubuhnya yang bongsor dengan dilengkapi kaki-kaki kokoh serta berkualitas, memastikan setiap pengguna bisa melewati berbagai medan ataupun kondisi jalan tanpa ada kendala berarti. Bahkan sekalipun medan ekstrim, motor gede terbaru dari suzuki yang mengusung nama V-strom, dapat melibasnya dengan mudah.

Tak hanya itu, lebih mengoptimalkan performanya, suzuki juga mendukungnya dengan inovasi teknologi terkini yang khusus dikembangkan dan diperuntukan bagi setiap motor buatannya. Diantaranya ya yang satu ini nih, alhasil berbekal mesin berkapasitas besar lengkap bersama teknologi canggih, menjadikannya mampu berakselerasi dengan cepat, dan bisa menghasilkan power begitu besar setiap kali pengguna menarik tuas gas, baik itu saat berada di tanjakan, ataupun medan terjal yang kami bicarakan tadi.

Advertisement

Lantas soal keamanan, suzuki sebelumnya telah melengkapinya dengan aksesoris pelindung pada beberapa bagian inti, seperti halnya pada bagian kemudi, kemudian mesin yang dibalut dengan under cowl dan visor yang memiliki dimensi besar + tinggi. Adanya pelindung itu tadi, setidaknya dapat meminimalisir dari hal-hal yang tidak di inginkan sewaktu berada di jalanan. Selanjutnya untuk bagian lain dari motor penjelajah ini, sobat bisa simak ulasan lenkapnya dalam Spesifikasi dan Harga Suzuki V-Strom 650 XT ABS dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Suzuki V-Strom 650 XT ABS

Spesifikasi dan Harga Suzuki V-Strom 650 XT ABS

Spesifikasi dan Harga Suzuki V-Strom 650 XT ABS

Spesifikasi Suzuki V-Strom 650 XT ABS

Mesin
  • Tipe 4-stroke, 2-cylinder, liquid-cooled, DOHC, 90˚ V-twin
  • Daya Maksimum –
  • Torsi Maksimum –
  • Diameter x Langkah : 81.0mm x 62.6mm
  • Volume Silinder : 645cc
  • Ignition system : Electronic ignition (transistorized)
  • Sistem Bahan Bakar : Fuel injection
  • Perbandingan Kompresi : 11.2 : 1
  • Starter system : Electric
  • Jumlah Transmisi : 6-speed constant
Dimensi

 

  • Dimensi (PxLxT) : 2,275mm x 910 mm x 1,405 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1,560 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 170 mm
  • Kapasitas tangki : 20 liter
Rangka
  • Suspensi depan : Inverted telescopic, coil spring, oil damped
  • Suspensi belakang : Link type, coil spring, oil damped
  • Ukuran Ban Depan : 110/80R19M/C 59V, tubeless
  • Ukuran Ban Belakang : 150/70R17M/C 69V, tubeless
  • Rem Depan : Disc, twin
  • Rem Belakang : Disc
Revview Suzuki V-Strom 650 XT ABS

Revview Suzuki V-Strom 650 XT ABS

Desain dan Dimensi

Layaknya motor penjelajah, suzuki mendesain motor terbarunya dengan kaki-kaki menjulang tinggi, dan membentuknya dalam dimensi ukuran panjanga 2275mm, lebar 910mm dan tinggi secara keseluruhan mencapai 1405mm. Adapun mengenai tinggi tempat duduk mencapai angka 830mm. Bila melihat ukuran tersebut, bagi sobat yang bertubuh pendek, mungkin akan merasa kesulitan saat awal pertama kali akan mengendarainya, akan tetapi bila sudah berjalan, motor ini tetap saja terasa nyaman. Terlebih tinggi terendah dari tanah mencapai 170mm, dipastikan anda tak perlu takut lagi berhadapan dengan polisi tidur maupun jalanan berlubang.

Dikarenakan, dengan tinggi sedemikian, memungkinkan anda tetap bisa melewatinya tanpa ada kesulitan yang berarti. Lalu untuk posisi riding sendiri, pengendara secara otomatis akan dibuat tegap, pasalnya pihak suzuki sendiri menempatkan handel bar berukuran panjang pada posisi lebih tinggi dari pada tempat duduk dan tangki bahan bakar berkapasitas 20 liter. Lantas beralih memlihat detail bodi, pada bagian depan pihaknya tandemkan single headlamp legkap bersama visor di atasnya, dimana untuk lampu sein ditempatkan secara terpisah dibagian bawah, dan uniknya, bodi depan dibuat meruncing.

Advertisement

Hal ini sengaja dilakukannya agar bisa membelah angin secara sempurna sewaktu melaju kencang. Lalu pada bagian belakang, V-strom usung led tail laight plus behel yang sekaligus bisa dijadikan sebagai sandaran ketika pengguna menambahkan box dibelakang. Kerennya lagi, pada veri XT ABS ini, suzuki melengkapinya dengan hand guard dan engine under cowling, selain melindungi serta menambah nilai keamanan berkendara, adanya bagian tersebut juga membuatnya kian terlihat macho. Dan tak ketinggalan pada bagia sisi samping bagian mesin, suzuki lengkapinya pula dengan lampu tembak, sebagai pencahayaan tambahan saat berada pada kondisi minim cahaya.

Performa Powerfull

Lanjut ke bagian dapur pacu, suzuki membekalinya dengan mesin tipe 4 tak, 90˚ V-twin, berteknologi DOHC, dengan kubikasi sebesar 645cc. Melihat besar kapasitas mesin yang dibawanya, tentunya tak perlu lagi ragukan kemampuannya, apalagi didalammnya juga didukung dengan dual spark teknologi, yang mampu menghasilkan dororingan kuat terhadap piston, alhasil performa yang disemburkan dari dalam dapur pacu, terasa begitu besar, bahkan memungkinkan setiap pengguna untuk bisa mencapai kecepatan maksimum hanya dalam hitungan detik saja.

Desain Suzuki V-Strom 650 XT ABS

Desain Suzuki V-Strom 650 XT ABS

Adapun sisi sistem suplai bahan bakar, teknologi Suzuki Dual Throttle Valve (SDTV) Fuel-Injection System diterapkan oleh suzuki pada motor terbarunya, dengannya selain bisa membuat pemakaian bahan bakar semakin efisien alias irit, juga terbukti mampu mendongkrak performa yang ada menjadi jauh lebih powerfull. Dan mantapnya lagi, Suzuki V-Strom 650 XT ABS ini bersertifikat euro4, dan itu berarti, motor ini benar-benar ramah terhadap lingkungan serta pastinya ramah pula dengan pemakaian bahan bakar, jadi bisa dibilang, motor gede ini sangatlah sempurna dalam hal performa.

Suspensi dan Kaki-kaki

Guna mendukung penggunaan motor yang lebih nyaman, suzuki sendiri melengkapi bagian depan dengan suspensi model teleskopik pada bagian depan, dan bagian belakang menggunakan model mono shock cross jenis link type, yang nantinya dapat disesuaikan secara manual melalui panel yang berada pada bagian sampingnya. Selain bisa disesuaikan, antara kedua kaki-kaki yang di usungnya, suzuki sendiri mengklaim kalau suspensi miliknya mampu meredam getaran secara sempurna, dan mantapnya lagi, dengan bekal yang dimilikinya tersebut, memungkinkan dirinyau untuk bisa menjelajah medan ekstrim tanpa ada kendala.

Tapi sebelumnya perlu anda ketahui, velg yang digunakan pada versi XT ABS adalah model jari-jari, hanya saja berbeda dari velg jari biasanya, dirinya tetap bisa menggunakan ban tipe tubeless, jadi cukup wajar dengan apa yang dimilikinya tersebut, harga Suzuki V-Strom 650 XT ABS dibandrol pada nominal jual mahal. Sementara itu, di sisi pengeremman, suzuki bekalkan dual disc brake pada bagain depan, dan single disc brake untuk belakang, yang di kombinasikan bersamma teknologi ABS, dengan bekal demikian, sudah barang tentu pengereman semakin maksimal, dan memastikan putaran ban tidak akan terkunci sekalipun pengguna melakukan pengereman secara mendadak.

Fitur dan Lain-lain

Hadir sebagai motor petualang, membuat motor garapan suzuki ini dilengkapi dengan DC Outlet, atau bisa di bilang tempat charger yang berada pada bagian depan, yang bisa sobat manfaatkan nantinya untuk charge HP ataupun perangkat lain dengan output 12V. Sementara itu, untuk penggunaan rangka sendiri, yang terbaru dari suzuki ini gunakan jenis alumuniumm twin spar yang dibetuk dalam tampilan delta box, jadi selain kokoh, juga menjadikannya tampak keren saat dilihat dari bagian samping. Motor ini juga dibekali dengan Advanced Traction Control System, dengan adanya teknologi tersebut, nantinya pengguna bisa melakukan 2 pergantian mode jalan, terdiri dari Low untuk posisi riding tipe sport, kemudian mode high yang diperuntukan ketika berada pada kondisi jalanan basah.

Harga Suzuki V-Strom 650 XT ABS.jpgHarga Suzuki V-Strom 650 XT ABS

Harga Suzuki V-Strom 650 XT ABS.jpgHarga Suzuki V-Strom 650 XT ABS

Harga Suzuki V-Strom 650 XT ABS Terbaru

Harga Suzuki V-Strom 650 XT ABS Baru
Harga Suzuki V-Strom 650 XT ABS Bekas
  •  –
Harga Suzuki V-Strom 650 XT ABS Terbaru

Note :

  • Harga Suzuki V-Strom 650 XT ABS diatas kosong karena belum resmi masuk ke Indonesia
  • Harga pada tabel diatas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu
  • Sedangkan harga Harga Suzuki V-Strom 650 XT ABS antara daerah satu dengan lainnya, dipastikan berbeda.

Kemewahan terlihat pula pada bagian dashboard, yang mana bagian tersebut suzuki mengkombinasikan antara tampilan digital dan analog untuk RPM, nah kerennya lagi suzuki sediakan juga berbagai macam bentuk aksesoris pendukung original dengan fungsi sebagai pelindung plus meningkatkan fungsionalitas pemakaian. Tapi tentuya sesuai dengan harga Suzuki V-Strom 650 XT ABS yang mahal, membuat perangkat aksesoris original bakal dibandrol dalam angka jual tinggi. Tapi kembali lagi ke kenyamanan, meski harga Suzuki V-Strom 650 XT ABS, pengguna bisa dipasitikan bisa menerima kenyamanan secara optimal dari motor gede satu ini.

Advertisement

  • Baca juga : Harga Suzuki GSX-S750 ABS

    Tertarik memilikinya ? sesuai dengan tabel yang bisa sobat otomotif lihat di atas, harga Suzuki V-Strom 650 XT ABS belum diketahui secara pasti, namun kemungkinan besar setelah masuk indonesia, nantinya harga Suzuki V-Strom 650 XT ABS bisa jadi lebih mahal, jadi sobat harus siap sedia budget dalam jumlah melebihi dari apa yang kami cantumkan pada tabel harga Suzuki V-Strom 650 XT ABS. Sedangkan soal harga Suzuki V-Strom 650 XT ABS resmi di tanah air, belum diketahui secara pasti, karena pihak suzuki sendiri secara resmi belum memperkenalkannya di pasar otommotif tanah air. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement