Harga Suzuki Thunder 125 dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Suzuki Thunder 125 – Buat sobat otomotif yang memililiki hobi berpetualang, salah satu pilihan motor yang paling gagah dan paling cocok untuk di coba adalah Suzuki Thunder 125. Mempunyai mesin yang cukup bisa di andalakan serta mampu memberikan tunggangan yang nyaman menjadi satu keunggulan motor yang satu ini. Selain itu Suzuki Thunder 125 juga dipasarkan Suzuki untuk menyambangi pasar otomotif di segmene entry level dengan harganya yang murah dan terjangkau.

Advertisement

Menjadi bagian dari motor sport bike Suzuki, sebenarnya Suzuki Thunder 125 sudah hadir pada tahun 90an untuk pertama kalinya hanya saja kepopuleran motor yang satu ini sempat meredup dengan banyaknya pendatang baru dari berbagai vendor yang jauh lebih memberikan sesuatu yang lebih menarik. Namun sebagai vendor papan atas, tentulah Suzuki banyak memiliki ide kreatif sehingga pada tahun 2014 lalu, Suzuki Thunder 125 kembali diluncurkan dengan membawa peningkatan yang super kece.

Membawa desain yang berkesan gagah, kendaraan roda dua ini juga memiliki mesin yang bertenaga sehingga bisa membuat setiap pengendara dapat merasakan sensasi baru saat melaju menggunakan motor ini. Harga Suzuki Thunder 125 yang hanya berkisar 18 jutaan ini menjadi bukti bahwa Suzuki mampu memberikan sebuah motor bertenaga yang mampu menghajar semua jalanan di Indonesia. Menariknya, motor ini juga didesain dengan kesan jantan yang sangat cocok untuk anda yang memiliki jiwa bikers sejati.

Dan sebagai tambahan, motor Suzuki Thunder sendiri merupakan motor yang pertama kali diluncurkan dengan mesin 2 tak yang menjadi idola para bikers di saat pertama kali di hadirkan di Indonesia pada tahun 1999 dan banyak mengaspal di jalanan di Indonesia. Bahkan hal serupa pun bisa di katakan saat ini masih banyak kita temukan di daerah-daerah sekitar, selain memiliki mesin yang tangguh dan bertenaga, harga Suzuki Thunder 125 juga cukup terjangkau, lalu berapa harga motor ini sih ?? mari simak ulasannya di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Suzuki Thunder 125

Spesifikasi dan Harga Suzuki Thunder 125

Spesifikasi dan Harga Suzuki Thunder 125

Spesifikasi Suzuki Thunder 125

Mesin
  • Jenis : 4 langkah, SOHC
  • Isi Silinder : 125 cc
  • Ratio Kompresi : 57 x 48.8 mm
  • Sistem Bahan Bakar :
  • Sistem Pengapian :
  • Sistem Starter : Elektrik & kaki
  • Transmisi : 5 Percepatan
  • Kapasitas Tangki : 15 L
Dimensi
  • Panjang : 1.970 mm
  • Lebar : 745 mm
  • Jarak Sumbu : 1.270 mm
  • Jarak Pijak : 165 mm
  • Tinggi Jok : –
  • Berat Kosong : 130 kg
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Suspensi Depan : Teelskopic
  • Suspensi Belakang : Dualshock
  • Rem Depan : Cakram hidraulik
  • Rem Belakang : Tromol
  • Roda Depan : 80/90-18 M/C 45P
  • Roda Belakang : 90/90-18 M/C 51P
Review Spesifikasi Suzuki Thunder 125

Review Spesifikasi Suzuki Thunder 125

Dimensi Dan Desain

Sebagai salah satu motor sport bike, Suzuki Thunder 125 ini hadir dengan menawarkan sebuah body yang cukup kokoh sepeti kami samapikan diatas, membawa dimensi panjang 1.970 mm, lebar 745 mm, dan tinggi 1045 mm membuatnya terlihat lebih berani saat berdiri tegak dan terkesan pas untuk anda yang memiliki jiwa pemberani. Kemudian untuk bobotnya motor ini dibuat dengan berat 130 kg sehingga lebih cocok untuk para rider lelaki. Tiga pilihawan warna yang cukup cerah seperti Black, Blue dan Red menjadi pilihan yang bisa anda pilih sesuai dengan selera anda.

Advertisement

Selanjutnya desain lampu depan yang di buat dengan bentuk membulat menjadikannya terlihat lebih gagah. Ditambah lagi Suzuki sudah memberikan stang Cruiser yang membuatnya lebih mudah dan nyaman saat di ajak untuk bermanufer. Tak hanya samapi disitu saja, dengan bandrol harga Suzuki Thunder 125 yang cukup terjangkau, motor ini pun sudah memiliki jaran sumbu roda sepanjang 1.270 mm serta jarak pijak ke tanah setinggi 165 mm, yang mana dengan semua ini akan menjadikan kedaraan yang satu ini terasa lebih sempurna bila di lihat dari tampilanluar, apalagi desain corak yang di berikan lebih mengesankan.

Performa Mesin

Tak bisa dipungkiri dengan Desain yang lebih bernai dan kokoh membuatnya saat ini menjadi salah satu motor laki yang cukup banyak di gandrungi, terlebih lagi dengan harga Suzuki Thunder 125 yang relatif terjangkau menjadikan semakin bertambahnya para pecinta motor ini. Disisi lain, bisa anda semua lihat, bahwa motor yang satu ini juga sudah dihadirkan dengan menggunakan mesin berkapasitas 125 cc dengan type SOHC 4 tak yang dibuat hanya dengan satu buah katup. Dimana buat anda yang juga memiliki adrenalin tinggi dapat memacu motor ini dengan cepat karena disediakan 5 percepatan untuk anda. Bukan itu saja, motor yang satu in juga memiliki tangki bahan bakar yang mampu menampung 15 L BBM.

Desain Suzuki Thunder 125

Desain Suzuki Thunder 125

Digunakannya teknologi mesin tersebut menjadikan motor ini mampu memberikan tenaga maksimum 11.28 PS setiap berjalan 9000 rpm serta mampu memberikan torsi maksimum yang mencapai 9.4 Nm setiap kali berputar 7500 rpm dan tenaga tersebut tak lepas dari kontribusi sistem bahan bakan konensional dengan pengapian CDI. Menariknya disini, walaupun mesin berkapasitas cukup besar dan terbukti mampu memberikan tenaga yang ekstra, Suzuki Thunder juga menjadi motor laki yang irit karena sudah tersematnya teknologi PAIR (Plused Secondary Air Injection) yang mana mampu membuat kinerja mesin semakin optimal.

Rangka dan Suspensi

Memberikan sebuah kenyamanan pada setiap pengendara menjadi bagian terpenting untuk semua motor yang ada tak terkecuali Suzuki Thunder ini. Untuk itulah meskipun harga Suzuki Thunder 125 ini di bandrol murah, namun motor laki ini memiliki rangka yang kokoh dengan tipe tulang punggung (Backbone) yang mana ini menjadiian handling motor laki ini semakin terasa nyaman. Apalagi penggunaan suspensi Teleskopik pada bagian depan dan dual shock pada bagian belakang menjadikannya semakin mudah untuk diajak bermanufer saat mengaspal di jalanan.

Advertisement

Selain itu, dengan harga Suzuki Thunder 125 yang murah dan terjangkau, pabrikan ternama ini sudah meletakan sebuah ban berukuran 80/90 pada bagian depan serta 90/90 pada bagian belakang. Dan ini menjadikan semakin gagahnyamotor yang satu ini. Nah untuk menjaga semua kendala yang tak diinginkan, Suzuki sudah menyertakan sistem pengereman cakram pada roda depan dan tromol pada roda bagian belakang. Dimana dua teknologi pengereman tersebut mampu memberikan kenyamanan saat berkendara lebih terkontrol.

Fitur

Pada kendaraan yang satu ini, Suzuki memberikan beberpa fitur yang cukup bisa di andalkan untuk setiap pengguna yang menjadikan Suzuki Thunder sebagai pilihannya. Fitur pertama datang dari sisi mesin yang mana seperti diatas kami sampikan, sudah terdapatnya teknologi PAIR (Pulsed Secondary Air Injection) yang memberikan kinerja mesin hemat bahan bakar serta ramah lingkungan. Selain itu, dengan harga Suzuki Thunder 125 yang terjangkau, motor ini juga memiliki velg yang di buat dari material alumunium ringan sehingga dapat membuat roda berputar dengan cepat dan lincah. Nah setelah mengetahui spesifikasi mendetail dari motor ini, mari simak ulasan mengenai harga motor Suzuki Thunder 125 dibawah ini.

Harga Suzuki Thunder 125

Harga Suzuki Thunder 125

Harga Suzuki Thunder 125

Harga Suzuki Thunder 125 Baru
  • Rp. 18.990.000
Harga Suzuki Thunder 125 Bekas
  • Rp –
Harga Suzuki Thunder 125 Terbaru

Note :

  • Harga Suzuki Thunder 125 diatas masih bisa berubah sewaktu-waktu
  • Harga Suzuki Thunder 125 diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Bisa terjadi perbedaan di setiap daerahnya

Seperti yang bisa anda semua lihat, motor yang satu ini dibandrol dengan harga di kisaran 18 juta rupiah yang hampir mendekati 19 juta rupiah. Harga Suzuki Thunder 125 tersebut memang bisa di katakan cukup sebanding dengan apa yang di miliki motor ini untuk bisa menaklukan semua medan jalanan yang ada. jadi bagi anda yang memang tengah mencari sebuah motor sport bike dengan kualitas dan kemampun mesin yang sempurna, Suzuki Thunder 125 adalah pilihan yang tepat untuk anda miliki.

Baca Juga : Harga Suzuki Inazuma R

Menjadi salah satu motor yang cukp legend dalam perjalalan kerir Suzuki di ranah industri otomotif tentu saja banyak sekali cerita di balik keberhasilanna saat ini, dan salah satu yang paling teringat manis adalah saat Suzuki Thunder 125 ini berhasil masuk ke rekor MURI pada tahun 2007 yang lampau karena mampu menghadirkan parkiran motor sejenis (Suzuki Thunder 125) dengan cukup panjang. Nah itulah salah satu bukti bahwa motor ini banyak di cintai karena hampir semua lelaki menjadikan motor ini sebagai motor tangguh pribadinya. So, untuk saat ini dengan harga Suzuki Thunder 125 yang terjangkau anda bisa menjadikannya sebagai pilihan tepat. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement