Harga KIA Morning dan Spesifikasi Desember 2016

Harga KIA Morning – Ditengah persaingan yang begitu ketat, pabrikan asal korsel bernama KIA, terus menerus melakukan inovasi teknologi terhadap setiap produk mobil yang dimilikinya, dan seolah tak pernah kehabisan ide dalam pengembangan produk mobil agar lebih baik dibanding apa yang pernah diciptkananya, KIA menambahkan teknolgi-teknologi baru baik itu pada sisi interior, eksterior serta kemanan, agar nantinya dapat membuat nyaman sewaktu berkendara jauh maupun dekat.

Advertisement

Dan untuk produk mobil yang kami maksud adalah KIA Morning, mobil jenis city car yang sengaja di buat oleh KIA dalam memenuhi kebutuhan masyarakat perkotaan, yang mengidamkan akan rasa simple dan tidak ribet. Dimana hal itu sangat terlihat dari sisi desain, oleh KIA dibentuk dengan desain body mungil, dan empat kaki kokoh, yang memungkinkan para penggunanya dapat melakukan manuver lebih lincah ketika dihadapkan terhadap kemacetan ataupun jalanan sempit seperti gang perumahan, yang notabennya sering dijumpai di perkotaan.

Selain itu, KIA tidak hanya memikirkan akan desain, tetapi begitu juga performa dalam ruang pacu yang dibekalkan terhadap koleksi mobil buatannya ini. Teknologi baru dan berbeda di banding mobil dari para kompetitornya, membuatnya memiliki nilai jual lebih. Oleh karenanya, kehadiran dari KIA Morning bisa jadi senjata ampuh yang dimiliki oleh KIA untuk menghadapi para kompetitornya, seperti halnya Honda, Toyota, Suzuki dan Daihatsu, yang masing-masing pabrikan tersebut juga bermain dalam konsep mobil city car.

Selanjutnya di sisi lain khususnya Harga KIA Morning, menurut kami sebagai pecinta Otomotif, sangatlah bersaing, semua pabrikan yang kami sebutkan diatas tadi, mereka semua memberikan label harga pada bilangan terjangkau, dan selisihnya pun tidak terpaut jauh antara KIA dengan para kompetitornya. Tapi ada banyak nilai lebih jika sobat otomotif memilih KIA Morning sebagai tunggangan sehari-hari, yang selengkapnya bisa sobat simak pada ulasan kami dalam Spesifikasi dan Harga KIA Morning dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga KIA Morning

Spesifikasi dan Harga KIA Morning

Spesifikasi dan Harga KIA Morning

Spesifikasi KIA Morning

Mesin
  • Tipe mesin : 1.0 L Dual CVVT DOHC
  • Kapasitas Silinder : 998 cc
  • Sisitem Suplay Bahan bakar : EFI (Electronic Fuel Injection)
  • Daya Maksimum : 69 / 6.200 rpm
  • Torsi Maksimum : 9.6 / 3.500 rpm
  • Transmisi :  5 Kecepatan M/T
  • Sistem Kemudi : Rack & Pinion, Motor Driven Power Steering with Tilt Steering
Dimensi
  • P X L X T : 3595 x 1595 x 1477 mm
  • Kapasitas Tempat Duduk : 5  orang
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Suspensi Depan : Mc Pherson Strut dengan Stabilizer & Dual Tube Gas Shock Absorber
  • Suspensi Belakang : Torsion Beam with Gas Shock Absorber
  • Rem Depan : Disc
  • Rem Belakang : Drum
  • Ban : Steel Wheel 155 / 70 R13
Eksterior
  • Door Handle : Body Color
  • Radiator Grille : Silver Painted
  • Outside Mirror : Body Color
  • Side Repeater Lamp : On Fender
  • Front Lamp : Bulp
  • Rear Lamp : Bulp
  • Rear Wiper
Interior
  • Steering Wheel : 2 Spoke (PU)
  • Instrument Panel : Black
  • Odometer : Digital with Trip Computer
  • Inner Door Handle : Black
  • Front Seat : Headrest, Seatback Pocket, Seat
  • Under Tray
Review KIA Morning

Review KIA Morning

 

Desain dan Dimensi

Advertisement

Desain dari KIA Morning bisa dibilang mungil, apalagi dengan dimensi ukuran panjang 3.595mm , lebar 1.595, dan tinggi 1.477mm, membuat mobil satu ini cukup mudah untuk diajak menyusuri jalanan sempit. Tapi meski demikian, bila sobat otomotif masuk kedalam ruang atau kabin dari KIA Morning, anggapan sesak dan sempit pun sirna, karena fakta membuktikan kalau mobil jenis city car yang berkiblat pada mobil ala eropa ini sanggup untuk menampung 5 orang sekaligus termasuk si pengemudi didalamnya.

Namun lepas dari itu, jika melihat lebih detai dari pada desain KIA Morning, satu kata yang terlintas, yakni sporty. Hal itu bisa sobat lihat mulai dari bagian depan, yang telah sematkan jenis Head Lamp bergaya Urban berbentuk besar hasil dari gabungan antara lampu utama dan sein. Grill bergaya modern dengan logo KIA di bagian tengah dan dua fog lam yang ditempatkan pada bagian bawah lampu utama, membuat KIA Morning terkesan lebih stylish serta sporty.

Beranjak ke bagian samping, lekuk tubuh begitu jelas pada KIA Morning, sperti halnya garis tegas yang menonjol mulai dari bagian depan hingga belakang, menunjukan kalau memang dirinya layak disebut sebagai mobil city car terbaik. Sedangkan pada bagian belakang, didapati Stand Out Rear Lamp dengan desain seperti pendahulunya, yaitu KIA Picanto yang telah lebih dulu diluncurkan dan eksis. Lalu untuk menambah fungsionalitas, single wiper tak lupa diterapkan di bagian pintu belakang atau bagasi.

Kemudian menyingkap labih jauh akan sisi interior, selain menjumpai kabin luas, KIA Morning juga menawarkan kenyamanan berkendara cukup tinggi, mulai dari desai tempat duduk yang terasa empuk lengkap dengan berbagai tempat penyimpan barang, yang di desain sangat rapih di bagian bawah jok. Lalu pada bagian dashboard, guna bisa memberikan redam suara akibat mesin dan jalan, KIA menyematkan 3 lapisan peredam suara, serta membubuhkan 2 lapis karet pada bagian pintu.

Advertisement

Tak hanya itu saja, KIA juga tak lupa menambahkan Single DIN Audio system yang terintegrasi fitur AUX dan USB Conection, dimana nantinya bisa sobat hubungkan dengan perangkat pendukung seperti flashdisk ataupun smartphone, untuk memutar musik kesayangan agar membuat suasana perjalanan tidak terasa membosankan. Sedangkan di sisi panel indikator, telah disediakan speedometer yang disusun intrumen cukup lengkap dengan trip computer, yang dapat memberikan informasi keadaan mobil lebih jelas dan detail.

Dapur Pacu

Dapur Pacu KIA Morning

Dapur Pacu KIA Morning

Harga KIA Morning yang berada pada kisaran terjangkau, tidak menghalangi KIA untuk memberikan yang terbaik terhadap para penggunanya, dan itu diwujudkannya dengan dibenamkannya mesin jenis Dual CVVT, dimana mesin dual tersebut sangat jarang dijumpai oleh kebanyakan mobil city car yang ada pada range 100 jutaan. Maka dari itu selain bisa memberikan performa lebih, adanya mesin seperti itu juga menjadi salah satu nilai lebih, serta alasan kenapa harus pilih KIA Morning menjadi tunggangan sehari-hari. Apalagi sudah didukung oleh ECO Mode, yang akan membuat pemakaian bahan bakar lebih ramah / irit.

Kemudian bila bicara performa, lebih dapat mendukung agar KIA Morning dapat memberikan performa powerfull, tipe mesin 1.0 yang dipadukan bersama teknologi DOHC dan transmisi manual 5 percepatan, membuat mobil satu ini mampu untuk menyumbulkan nilai performa maksimal cukup tinggi, yang meraih angka 69 PS pada setiap putaran mesin 6.200 rpm, sedangkan untuk nilai torsi mencapai 9.6 kgm pada 3.500 rpm. Dan untuk lebih membuatnya bertenaga, KIA tidak menggunakan timing belt sebagai penyalur putaran mesin, melainkan Timing Chaing, yang juga akan membebaskan dari perawatan berbelit.

Suspensi dan Kaki-Kaki

Untuk memberikan kenyamanan disaat berkendara, KIA melengkapi bagian kaki-kaki dengan suspensi jenis Mc. Pherson Strut with stabilizer & dual tube gas shock absorber di bagian depan, lalu di bagian belakang terdapat suspensi jenis torsion beam with gas shock absorber, dan velg ring 13 jenis steelwheel, yang dengan semua itu KIA Morning dapat meredam segala getara yang terjadi ketika melintas jalanan berlubang, serta yang terpenting dapat menambah tingkat keseimbangan menjadi lebih sewaktu melaju pada posisi kencang.

Berkendara pun lebih nyaman lagi, berkat adanya power steering yang mengadopsi teknologi MDPS lengkap dengan tilt steerng, yang memungkinkan pengemudi lebih mudah untuk mengendalikan setir. Akan tetapi, Harga KIA Morning yang dibanderol terjangkau, membuatnya hanya menggunakan pengereman Disc & Drum tanpa ada sistem ABS atau sejenisnya.

Fitur Keamanan

Lagi-lagi pengaruh harga yang dilabelkan pada mobil satu ini, yang ada pada kisaran 140 jutaan, membuat KIA Morning cuma memiliki sistem keamanan standard, dan bila sobat otomotif mencari fitur airbags, ABS dan EBD untuk memeberikan pengereman secara sempurna, sobat tak akan menemukannya pada KIA Morning, karena yang ada hanya berupa seatbelt di bagian depan 3 point, belakang terdiri dari 3 point (side) + 2 point (center), dan central door lock saja.

Harga KIA Morning

Harga KIA Morning

Daftar Harga KIA Morning

Harga Kia Morning M/T Baru
  • Rp. 143,500,000,-
Harga KIA Morning Bekas
Harga KIA Morning Terbaru

Note

  • Harga KIA Morning di atas merupakan harga OTR Wilayah Jakarta
  • Harga KIA Morning dapat berubah sewaktu waktu
  • Di lain daerah Harga KIA Morning mungkin memiliki harga yang berbeda-beda

Sistem keamanan yang minim memang membuat kita ragu akan kualitas dari mobil satu ini. Tapi kita sebagai pengguna tak perlu mengkhawatirkan akan hal itu, karena pada saat pembuatan KIA Morning, para ahli sudah memperhitungkannya hingga detail terkecil, jadi kami anggap KIA Morning tergolong aman dikendarai, dan patut untuk kita pilihan serta jadikan sebagai pilihan utama. Terlebih harganya yang berada antara bilangan 140 jutaan, akan terasa lebih ramah di kantong.

Baca juga : Harga KIA Picanto

Tak hanya itu saja, kenyamanan menjadi satu hal utama yang paling ditonjpolkan oleh KIA Morning, mulai dari bagian kemudi yang sudah didukung MDPS, yang akan membuat berkendatra lebih menyenangkan. Fitur hiburan lengkap, serta mesin yang megadopsi teknologi Dual CVVT dan Eco mode, tak hanya bertenaga, tetapi KIA Morning tetap irit terhadap pemakaian bahan bakar. Demikian informasi yang dapat kami berikan, dan semoga ulasan diatas mengenai review plus Harga KIA Morning bermanfaat untuk anda jadikan acuan sebelum membelinya. “Salam Otomotif”.

Advertisement

Advertisement