Harga Suzuki Burgman 200 Dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Suzuki Burgman 200 – Selain banyak memperkenalkan tipe dan jenis motor sprot serta bebek di tengah-tangah kita, Suzuki ternyata juga memiliki satu produk unggulan di segmen kelas atas dengan tipe motor berkelas lainnya yang mengusung gendre matic, motor tersebut adalah “Suzuki Burgman 200”. Hadir pertama kali di tahun 2002 lalu kini produk motor berkelas premium ini sudah bisa di miliki sobat otomotif di tanah air. Bahkan peningkatan spesifikasi dan juga tenaga yang di berikan pun sudah mencapai tingkatan terbaiknya.

Advertisement

Dihadirkan membawa desain yang sangat mewah dan premium dengan tampilan body yang cukup besar membuat motor yang satu ini cukup tangguh untuk melampaui jalanan yang ada. Berbeda dari motor matic pada umumnya, Suzuki Burgman 200 yang masuk dalam kategori motor CPU Suzuki ini sangatlah cocok untuk para pencinta otomotif di kalangan profesional atau juga eksekutif muda yang ingin tampil bergaya dan stylish. Harga Suzuki Burgman 200 yang di bandrol hingga 50 juta menjadi bukti bahwa motor ini bukan lah motor matic biasa.

Mempunyai desain yang stylis dan juga premium bukan menjadi satu-satunya keunggulan Suzuki Burgman 200 ini, karena dengan bandrol harga yang cukup mahal, sepeda motor premium ini juga sudah di lengkapi dengan tingkat kenyamanan dan keamanan yang cukup tinggi, sehingga bagi sobat otomotif yang mengendarainya akan terasa lebih mantap dan nyaman. Dilain sisi memiliki harga jual yang mahal, Suzuki Burgman 200 juga memiliki performa yang tangguh dengan hadirnya kapasitas mesin 200 cc.

Dalam hal ini membuatnya menjadi salah satu lawan terberat bagi beberpa tipe motor matic premium lainnya sekelas Honda PCX 150 dan atau Yamaha NMAX. Beragam spesifikasi yang di libatkan dalam urusan dapur pacu dari Suzuki Burgman 200 menjadikan motor yang satu ini mampu bersaing secara komparatif di lini atas. Bahkan dihadirkan dengan membwa tipe transmisi berjenis CVT (Continously Variable Transmission) membuatnya mampu mendistribusikan tenaga yang cukup sempurna. Adapun untuk Spesifikasi dan Harga Suzuki Burgman 200 lainnya dapat sobat otomotif simak di bawah ini.

Spesifiksai dan Harga Suzuki Burgman 200

Spesifikasi dan Harga Suzuki Burgman 200

Spesifikasi dan Harga Suzuki Burgman 200

Spesifikasi Suzuki Burgman 200

Mesin
  • Type : 4-Langkah, SOHC, Silinder Tunggal, berpendingin cairan (radiator)
  • Volume Silinder : 200 cc
  • Diameter X Langkah : 69,0 x 53,4 mm
  • Perbandingan kompresi : 1.0 : 1
  • Daya maksimum : 13.5 kW (18.1 HP) / 8.000 rpm
  • Torsi maksimum : 17 Nm (12.5 ft-lbs) / 8.000 rpm
  • Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection System
  • Tipe Transmisi : CVT
  • Sistem Starter : Electric Starter
  • Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 1,5 liter
Dimensi
  • P x L x T : 2.055 x 70 x 1.355 mm
  • Tinggi Tempat Duduk : 735 mm
  • Jarak ke Tanah : 130 mm
  • Berat : 163 kg
  • Kapasitas Bensin : 10,5 liter
Rangka
  • Suspensi Depan : Teleskopik (33 mm)
  • Suspensi Belakang : Swing Arm (dual shock)
  • Ban Depan : 110/90-13 M/C 56P, tubeless
  • Ban Belakang : 130/70-12 62P, tubeless
  • Rem Depan : Cakram Hidrolik, dengan Piston Ganda
  • Rem Belakang : Cakram Hidrolik, dengan Piston Ganda
Review Spesifikasi Suzuki Burgman 200

Review Spesifikasi Suzuki Burgman 200

Dimensi Dan Desain

Desain Suzuki Burgman 200 bisa di katakan cukup elegan, mewah dan premium, memiliki body yang besar dengan dimensi 2.055 x 70 x 1.355 mm tentu saja menjadikan motor matic yang satu ini cukup tangguh ketika diajak berkendara. Sayangnya bobot motor ini tergolong berat bahkan hingga 163 kg sehingga lebih cocok untuk para pria. Kemudian pada bagian depan Suzuki menempatkan dua lampu sein yang diletakan menyatu dengan body serta terdapatnya lampu ganda memungkinkan motor ini dapat berjalan ditengah malam dengan pancaran cahaya yang cukup terang.

Advertisement

Sama seperti desain lampu depan, pada sisi bagian belakangnya Suzuki juga meletakan lampu berteknologi ganda sehingga membuat tampak belakang Suzuki Burgman 200 dimalam hari lebih terlihat jelas. Kemudian dengan harga Suzuki Burgman 200 yang cukup malam untuk pasar otomotif di Indonesia. Tipe motor matic yang satu ini sudah mempunyai jarak tempat duduk mencapai 735 mm dengan jarak ketanah hingga 130 mm membuanya cukup tangguh ketika di ajak bermanufer dijalanan. Menjadi salah satu tipe motor yang di unggulkan, Suzuki Burgman 200 kini menjadi motor idaman bagi sobat otomotif di kelas atas.

Panel Speedometer Suzuki Burgman 200

Panel Speedometer Suzuki Burgman 200

Performa Mesin

Dengan bandrol harga Suzuki Burgman 200 yang cukup mahal, tak tanggung-tanggung pabrikan motor ternama Suzuki juga memberikan kemudahan yang cukup tinggi pada motor besutanya ini. Hal ini dapat dirasakan setiap pengguna karena dengan mengandalkan mesin bertipe 4 tak dengan 1 silinder berteknologi SOHC serta memiliki system pendingin cairan, Suzuki Burgman mampu menghasilkan daya maksimum 13.5 KW per 8000 rpm serta torsi maksimal sebesar 17 Nm per 8000 rpm. Menariknya lagi dengan penggunaan system bahan bakar Fuel Injection membuat motor yang memiliki kapasitas tangki BBM 10.5 L ini akan cukup irit dalam penggunaan BBM.

Seperti kami sampikan diatas, Suzuki Birgman sudah mengadopsi sebuah transmisi berjenis CVT (Continously Variable Transmission) terbaru yang cukup canggih sehingga performa dan tenaga yang di hasilkan mampu di distribusikan ke roda secara masksimal. Dengan demikian laju dari motor yang satu ini dapat dikatakan cukup cepat dengan mamu mencetakan skor top speed hingga 173 km/jam. Dilain sisi, Suzuki Burgman 200 juga memiliki 69,0 x 53,4 mm untuk jarak diameter x langkah serta mempunyai permandingan kompresi 11.0 : 1. Hal tersebut menjadikan performa mesin yang di hadirkan semakin berkelas.

Rangka Dan Suspensi

Dengan memiliki desain yang cukup besar serta memiliki bobot yang berat, secara tak langsung membuktikan bahwa pondasi awal atau dalam hal ini rangka dari Suzuki Burgman 200 sangatlah kuat. Beralih ke urusan suspensi, menggunakan tipe Teleskopik dengan diameter 33 mm untuk bagian depan dan Swing Arm (dual shock) pada suspensi bagian belakangnnya membuat motor CBU Suzuki ini terkesan sangat nyaman ketika di gunakan di jalanan yang bergelombang. Hal ini tentu juga sebanding dengan bandrol harga Suzuki Burgman 200 yang cukup mahal.

Advertisement

Sedangkan untuk sektor ban, Suzuki menawarkan ban depan berukuran 110/90-13 M/C 56P berjenis tubeless dengan membawa system pengereman berjenis cakram. Dan untuk ban pada bagian belakang sudah disediakan ban tublerss berukuran 130/70-12 62P. Adapun dengan harga Suzuki Burgman 200 yang mahal, untuk menahan laju dari motor yang satu ini, Suzuki sudah menyertakan teknologi pengereman berjenis cakram baik di depan maupun belakang dengan mengandalkan teknologi ABS (Anti Lock Brake System) sehingga membuat sobat otomotif dapat merasakan kenyamanan dan keamanan yang tinggi.

Rangka Kokoh Suzuki Burgman 200

Rangka Kokoh Suzuki Burgman 200

Kelistrikan dan Fitur

Hadir di tengah teknologi yang semakin maju membuat motor Suzuki Burgman 200 ini memiliki pengoperasian yang cukup mudah ketikan pertama kali akan menghidupkannya karena sudah membwa teknologi Electric Starter. Apaun dengan bandrol harga Suzuki Burgman yang mahal untuk pasar Indonesia, motor ini memiliki tampilan speedometer canggih dengan mengkombinasikan sistem analog dan juga digital. Menampilkan jam, jarak tempuh kendaraan, kecepatan serta indikator penggantian oli mesin dan indikator lampu serta bahan bakar menjadikan tampikan dashbord dari motor ini terkesan sangat mewah sesuai dengan desain yang dibwanya.

Bahkan motor yang satu ini juga di lengkapi dengan firtur canggih bernama ECO Drive yang mana fitur ini memiliki fungsi untuk menampilkan berbagai indikasi serta cara berkenda yang benar. Sehingga ketika sobat otomotif mengendarainya benar-benar akan di hadapkan pada sebuah kenyamanan dan keamanan yang tinggi. Adapun hampir seperti mobil, motor matic ini juga memiliki lampu Hazard. Selain itu Suzuki mengahadirkan motor yang satu ini untuk pasar Indonesia dengan 3 varian warna seperti a motor yang satu ini adalah adanya 3 pilihan warna yang menarik seperti Brilliant White, Metallic Mat Fibrion Grey, dan Metallic Mat Black.

Harga Suzuki Burgman 200

Harga Suzuki Burgman 200

Harga Suzuki Burgman 200

Harga Suzuki Burgman 200 Baru
  • Rp 54.000.000
Harga Suzuki Burgman 200 Terbaru

Note :

  • Harga Suzuki Burgman 200 diatas masih bisa berubah sewaktu-waktu
  • Harga Suzuki Burgman 200 diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Bisa terjadi perbedaan di setiap daerahnya

Menjadi salah satu tipe motor matic paling tangguh dan paling apik dari semua seri motor matic premium yang ada di pasar Indonesia, harga Suzuki Burgman 200 ini memang tergolong cukup mahal untuk para pacinta otomotif di Indonesia. Karena seperti sobat otomotif lihat diatas, Suzuki Indonesia membandrol motor yang satu ini dengan kisaran harga Rp54 Juta rupiah. Itu saja merupakan harga OTR Jakarta sehingga ada kemungkinan besar harga tersebut akan berbeda di daerah sobat otomotif yang berada di luar daerah Jakarta.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Suzuki Hayate Terbaru

Untuk itulah kami juga tuliskan dalam Note diatas, harga Motor Suzuki Burgman 200 diatas bisa berbeda dan berubah setiap waktu dan di setiap daerahnya. Namun bagi sobat otomotif yang memang sedang tertarik untuk membelinya alangkah baiknya silahkan datang saja ke dealer resmi Suzuki di kota anda untuk berkonsultasi, seerta bertanya berapa harga resmi Suzuki Burgman 200 ini di daerah anda. Nah kiranya sekian informasi yang dapat kami sampikan, semoga ulasan singkat diatas bisa bermanfaat, “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement