Harga Yamaha Xeon 125 RC Dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Yamaha Xeon 125 RC – Alat transportasi di indonesia memang mengalami kemajuan yang sangat signifikan, terutama untuk segmen kuda besi. Untuk melanjutkan kejayaan pada jenis matik, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sendiri telah memperkenalkan Yamaha Xeon 125 RC. Produk ini merupakan produk sebelumnya yang sekarang kembali di perkenakan dengan desain yang bebeda dari sebelumnya. Untuk memberi daya tarik pada xeon 125 rc, yamaha sendiri mendesain yang lebih sporty.

Advertisement

Produkan yang di perkenalkan pada awal tahun 2015 ini memang memilki kesamaan dan perbedaan dari generasi sebelumnya yang sebelumnya telah sukses di pasaran otomotif. Untuk xeon 125 rc ini memiliki desain yang super sporty dan juga modern dengan kombinasi grafis dan warna. Yamaha Sendiri telah menyediakan beberapa pilihan warna untuk xeon 125 rc, dan warna yang tersedia terdapat 3 warna di antarnya Strom Bkack, Velocity White, dan Lumire Blue. 3 pilihan warna tersedia ini terkesan lebih sporty dan futuristik.

Kemudian untuk bagian dapur pacu untuk xeon 125 rc ini di bekali dengan tipe mesin 4 Langkah, 2Valve, SOHC, Berpendingin Cair yang berkapasitas mesin 124,86 cc. Dengan di bekali mesin tersebut tentunya xeon 125 rc ini memilki performa yang sangat tangguh. dan mampu mencapai daya maxsimum 11,4 PS(8,4kW) pada 9000 rpm sedangkan untuk torsinya mampu mencapai 10,4N.m(1,06kgf.m) pada 6500 rpm. kemudian di salurkan pada tranmisi otomatis yang berjenis V-Belt matik, sistem ini merupakan pengerak dari motor matic ini

Dengan memiliki mesin yang seperti di atas, tentunya juga di dukung oleh sitem pembakaran dengan sistem Fuel Injectioan System (YMJET_FI) yang menghasilkan pembakaran lebih irit dan sempurna. Tentunya sobat otomotif tidak heran bila harga xeon 125 rc ini di banderol dengan harga yang kompetitif untuk masyarakat indonesia. Dan untuk mengetahui lebih lengkap tentang spesifikasi dan fitur dari yamaha xeon 125 rc, sobat otomotif bisa lihat ulasan daro otomaniac.com di bawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Yamaha Xeon 125 RC

Spesifikasi Dan Harga Yamaha Xeon 125 RC

Spesifikasi Dan Harga Yamaha Xeon 125 RC

Spesifikasi Yamaha Xeon 125 RC

Mesin
  • Tipe Mesin : 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Cairan
  • Jumlah silinder: Silinder Tunggal
  • Diameter x Langkah : 52,4 mm X 57,9 mm
  • Perbandingan Kompresi : 10,94 : 1
  • Daya Maksimum : 11,4 PS(8,4kW) /9000 rpm
  • Torsi Maksimum : 10,4 N.m(1,06kgf.m)/6500rpm
  • Sistem Starter : Electric dan Kick Starter
  • Sistem Pelumasan : Basah
  • Kapasitas oli mesin : Total :0,90 liter, Berkala : 0,80 liter
  • Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection System (YMJET-FI)
  • Tipe Kopling : Kering, Kopling Sentrifugal
  • Tipe transmisi : V Belt Otomatic
  • Pola : Otomatic
Dimensi
  • PxLxT : 1855 mm x 700 mm x 1070 mm
  • Berat isi : 101 kg
  • Jarak Sumbu Roda : 1.265 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 135 mm
  • Tinggi tempat duduk : 760 mm
  • Kapasitas tangki : 3,8 liter
Rangka
  • Tipe Rangka : Pipa Baja (Underbone)
  • Suspensi Depan : Teleskopik
  • Suspensi Belakang : Unit Swing, Suspensi Tunggal
  • Ban Depan : 70/90-14M/C 34P
  • Ban Belakang : 80/90-14M/C 46P
  • Rem Depan : Single Disc Brake
  • Rem Belakang : Drum Brake
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : TCI (Transistor Control Ignition)
  • Battery : Y1Z5S
  • Tipe Busi : NGK/CR7E
Yamaha Xeon 125 RC Merah

Yamaha Xeon 125 RC Merah

Desain Dan Dimensi

Yamaha Xeon 125 RC ini memang memilki perubahan yang sangat signifikan terutama pada bagian desain new sporti graphic dengan kombinasi antara  waran dan grafis sehingga membuat xeon 125 rc  ini sangat super sporty dan modern. Sealain itu juga xeon 125 rc memilki desai lampu depan dan lampu utama otomatis menyala sendiri bila mesin di hidupkan serta mempunyai cahaya yang teran dan jernih. Sedangkan untuk lampu belakangnya, di desain dengan jet fighter tail lamp dan diseain ini lebih futuristic, lebih terang dan ultra modern dengan tail light & handle bar.

Advertisement

Selanjutnya untuk dimensi dari xeon 125 rc ini memang sangat pas, karena memilki panjang 1855 mm x lebar 700 mm x 1070 mm dengan memilki berat 101 kg. Di sertai dengan jarak sumbu roda 1.265 mm dengan jarak terendah ke tanah 135 mm, sedangkan tingg tempat duduknya 760 mm. Dengan memilki dimensi tersebut tentunya matic ini sangat mudah untuk anda kendalikan. Xeon 125 rc juga memilki ruang bagasi yang luas, sehingga dapat untuk menyimpan barang bawaan anda dan memilki kapasitas tangki bensi 3,8 liter.

Untuk desain spedometer dari yamaha xeon 125 rc sangat futuristik dan sangat mudah untuk di mengerti, karena pada spedometer xeon 125 rc terdapat beberapa panel yang terpisah antara satu dengan yang lainnya. pada spedometer ini memilki bebrapa ondiktor di antaranya indikator kecepatan, indikator bahan bakar, indikator lampu utama dan sein, dan indikator mesin. Motor matic ini juga di bekali dengan sistem integrated Key Shutter yang sebagaimana menjadi pengamaan ganda sekaligus juga sebagai pembuka bagasi.

Yamaha Xeon 125 RC Cosmic White

Yamaha Xeon 125 RC Cosmic White

Performa Mesin

Tentunya tidak akan merasa sempurna bila kita mengulas pada bagian dapur pacu dari yamaha xeon 125 rc ini. Untuk xeon 125 rc ini di bekali dengam mesin yang bertipe 4 Langkah, 2 Valve SOHC, dengan berpendingin yang bertipe Berpendingin Cairan. Dan juga di bekali dengan menggunakan silinder tunggal/tegak yang bervolume 124,86 cm3, yang berbanding diameter x langkah yaitu  52,4 mm X 57,9 mm. Tentunya xeon 125 rc mampu mencapai perfotma yang tingg, karena di bekali seperti yang di atas.

Dengan di bekali mesin tersebut, yamaha xeon 125 rc mampu mencapai kecepatan dengan daya maxsimum 11,4 PS(8,4kW) pada putaran mesin 9000 rpm, sedangkan untuk torsinya, yamaha xeon mampu mencapai torsi maxsimum 10,4 N.m(1,06kgf.m) pada putaran mesin 6500rpm. Jadi dengan performa yang seperti di atas, tentunya motor matic ini memang tidak kalah dengan motor yang lain, sedangkan pada sistem pembakaranya mengunakan sistem Fuel Injection System (YMJET-FI)

Advertisement

Rangka Dan Suspensi

Baiklah sobat otomotif, kita beralih pada bagian rangka dan suspensinya. Untuk rangka dari xeon 125 rc ini, dari yamaha sendiri membekali dengan rangka yang bertipe Pipa Baja atau juga underbone. Jenis rangka ini memang sangat bagus kuwalitasnya dan sudah teruji kekutannya, sehingga yamaha sangat percaya dengan sistem rangaka ini. tipe rangka ini juga sangat mudah untuk di kendalikan dan mudah untuk bermanuver dengan berbagai tipe, serta mampu menahan beban saat berkendara.

Yamaha xeon 125 rc juga memiliki sistem suspensi yang mampu bekerja dengan sempurna dan mampu menahan beban pada waktu motor ini melaju dengan kecepatan tinggi dengan stabil dan nyaman. Tentunya sistem ini sudah di pasangkan pada motor motor yamaha yang lain dan sudah teruji kuwalitas kinerjanya yang sangat sempurna untuk kelas motor matic, yaitu dengan sistem Teleskopik untik bagian depan, sedangkn untuk bagian belakang dengan menggunakan tipe Unit Swing, Suspensi Tunggal.

Sementara itu untuk bagian pengereman xeon 125 rc masih menggunakan tipe yang sama denga versi sebelumnya yaitu Singgle Disc Brake, sedangkan untuk bagian belakang juga sama yaitu Drum Brake. Sistem pengereman ini terbilang mampu untuk mengerem pada jenis motor matic ini, sedangkan untuk untuk bagian bannya, memeilki ukuran yang ideal yaitu 70/90-14M/C 34P untuk bagian depan, kemudian untuk belakang 80/90-14M/C 46P. Dengan ukuran tersebut tentunya motor ini akan lebih stabil walaupun dalam kecepatan tinggi.

Kelistrikan

Selanjutnya beralih pada bagian yang terakgir yaitu kelistrikan dari yamaha xeon 125 rc. Untuk sistem pengapian, yamaha juga mebekali dengan tipe sistem yang sama yaitu TCI (Transistor Control Ignition). Sistem ini memang sangat berguna untuk memantu kinerja mesin supaya lebih sempurna. Xeon 125 rc juga di bekali dengan bateryy bertipe Y1Z5S dan busi  NGK/CR7E. Dengan spesifikasi tersebut tentunya untuk harga yamaha xeon 125 rc sangat pas murah dan untuk mengetahui lebih detail harga yamaha xeon 125 rc, dapat di lihat di bawah ini.

Harga Yamaha Xeon 125 Rc

Harga Yamaha Xeon 125 Rc

Harga Yamaha Xeon 125 RC

Harga Yamaha Xeon 125 RC
  • Baru : Rp. 15.500.000
Harga Yamaha Xeon 125 RC
  • Bekas :-,
Harga Yamaha Xeon 125 RC

Note

  • Harga Yamaha Xeon 125 RC di atas merupakan OTR Jakarta
  • Harga Yamaha Xeon 125 RC di atas Dapat berubah sewaktu waktu
  • Kemungkinan besar harga yamaha xeon 125 rc akan berbeda beda di setiap daerah

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sendiri memang paling mengerti akan para kosumennya, dengan membandrol harga yamaha xeon 125 rc ini dengan harga yang sangat kompetitif untuk masyarakat indonesia. Harganya memang sangatlah murah, tetapi tidak murahan karena pada xeon 125 ini memiliki spesifikasi yang sangat canggih dan mempunyai performa yang tangguh. Tentunya bukan itu saja sobat otomotif, pada xeon 125 rc juga memilki desain yang aerodinamis nan sporty.

Baca Juga : Harga Yamaha Tmax Dan Spesifikasi

perlu anda ketahui, harga yamaha xeon 125 rc kemungkinan besar akan berbeda beda seperti yang kami blang di atas, karena di setiap dealar di luar jakarta memiliki sistem yang berbeda dari di setiap pengiriman dari jakarta. Baiklah sobat otomotif,demikian ulasan ulasan tentang Spesifikasi Dan Harga Yamaha Xeon 125 RC dari otmaniac.com. Semoga ulasan ini dapat menjadi referensi untuk sobat tomotif yang ingin memiliki salah satu dari type yamaha xeon 125 rc sesuai dengan selera anda sendiri. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement