Harga New Mazda 3 Speed Terbaru 2018, Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga New Mazda 3 Speed – Mungkin nama mazda tidak setenar toyota maupun honda, akan tetapi produsen yang satu ini terus melakukan inovasi dengan menghadirkan yang terbaru setiap waktunya. Seperti hatchback terbarunya ini yang disebut sebagai New Mazda 3 Speed. Berbeda dari mobil lain dikelasnya, sebut saja honda Civic yang sudah terapkan turbo, disini mazda tidak menggunakan akan hal itu, melainkan tetap percaya diri dengan membekali ruang pacu menggunakan mesin 2000cc tanpa turbo.

Soal performa di atas kertas dikatakan tidak secepat rivalnya, namun mobil ini tetap cepat dan responsif, serta yang pasti sangat nyaman di gunakan harian. Apalagi desainnya yang mengusung konsep Kodo ala Mazda, dimana grill depan berbentuk segitiga terbailk, lalu headlamp yang dibuat menyipit lengkap berikut lampu projector didalamya, memastikannya terlihat mewah plus modern. Sementara itu mengenai sisi interiror, selengkapnya dapat sobat otomotif simak ulasannya di Spesifikasi dan Harga New Mazda 3 Speed berikut ini.

Spesifikasi dan Harga New Mazda 3 Speed

Spesifikasi dan Harga New Mazda 3 Speed

Spesifikasi dan Harga New Mazda 3 Speed

Spesifikasi New Mazda 3 Speed

Mesin
TipeSKYACTIV-G 2.0 In-line 4 cylinder DOHC 16 valve
Kapasitas1998 cc
Diameter Langkah83.5 mm x 91.2 mm
Rasio Kompresi13 : 1
Power Max165 PS / 6000 rpm
Torsi Max210 Nm / 4000 rpm
PendinginAir Cooled
Sistem Bahan Bakarinjection
Sistem kemudiTilt & Telescopic steering
Transmsi6 Speed Automatic with manual shift
Bodi
Panjang4475 mm
Berat Isi1370 kg
Tinggi Tempat Duduk
Tinggi terhadap tanah95 mm
Jarak Sumbu Roda2700 mm
Kapasitas Bagasi308 L
Rangka dan Kaki-Kaki
RangkaTubular steel Trellis frame
Suspensi depanMacPherson strut
Suspensi belakangMacPherson strut
Velg / Ban– R18 Dunlop Sport
Rem DepanVentilated discs
Rem Belakangsolid discs
Fitur
Fitur– I-Active Sens,
– HBC
– RVM
– FOW
– SCW
– LDWS
– AIR Bags
– ABS

Note : Spesifikasi diatas dapat berubah sewaktu – waktu

Advertisement

Review New Mazda 3 Speed

Review New Mazda 3

Review New Mazda 3

Desain dan Dimensi

New Mazda 3 Speed ini merupakan varian tertinggi dari mazda 3, sekaligus salah satu rival berat bagi Honda Civic Hatchback, pasalnya desain kodo yang dibawanya sungguh berbeda dari pada yang lain. Dimana pada bagian depan didapati grille desain V yang berukuran cukup besar, dengan garis horizontal berlapis chrome didalamnya, kemudian headlamp yang di lengkapi dengan LED Projector, lampu sein LED, dan lampu fog LED, berikut body kit yang menempel mulai dari depan hingga belakang, membuatnya benar – benar terlihat garang.

Tidak hanya cukup sampai disitu saja, desain stoplamp yang dibawanya juga nampak modern, apalagi di optimalkan dengan lampu LED didalamnya, serta tambahan spoiler plus high mount stop lamp, plus pada bagian bawah didapati double lubang knalpot yang menonjol, menunjukan kalau mobil ini memiliki sisi tampilan sport. Lalu perlu sobat ketahui, pada baggian pintu terpasang LED scuff plate bertuliskan “Mazda 3”, sementara itu guna memperkuat kesan sport yang dibawanya, mazda juga pasang alumunium sport pedal.

Advertisement

Uniknya lagi, pada grille depan, setiap sisinya terlihat cahaya putih, yang disebutnya sebagai Signature Illumination. Sedangkan pada bagian interior, didapati material soft touch yang cukup banyak, mulai dari dashboard sampai dengan lini pintu. Kalaupun ada plastik, motifnya dibuat serasi dengan bagian bahan soft yang dibawanya, sehingga membuatnya benar-benar premium. Apalagi pada bagian tengah, seperti biasa ada panel layar touchscreen dengan berbagai fitur menu lengkap yang atraktif, hanya saja tidak disediakan adanya apple car play.

Lalu untuk menjangkau menu, memang ketika berjalan menu pada layar 7 inch yang dibawanya tidak bisa di operasikan, tetapi nantinya bisa di aksesnya dengan panel yang terinspirasi dari BMW I Drive, maka jangan heran jika harga New Mazda 3 Speed ini di bandrol mahal. Sedangkan pada kemudi, ada pengaturan volume dan cruise control. Mantapnya lagi, mobil ini sudah memiliki paddle shift serta sunroof, alhasil mobil ini pantas disebut unggul dikelasnya.

Interior New Mazda 3 Speed

Interior New Mazda 3 Speed

Perforfma Dapur Pacu

Advertisement

Meski tidak mengusung turbo, akan tetapi mesin 2000cc yang dimilikinya berbeda dari mobil lain dikelanya, pasalnya mazda mengklaim kalau dirinya tanamkan teknologi Skyactiv, yang dapat meningkatkan efisiensi pemakaian bahan bakar. Bahkan pada bagian jeroan mesin yang dimilikinya, Mazda telah mematenkan piston dengan desain khusus, yang membuat mobil generasi terbaru dari Mazda ini berjalan pada rasio 13:1, dan dapat menggunakan bahan bakar normal atau oktan 95 (standard yang di anjurkan pabrik).

Adapun dalam pengujiannya, mesin 4 silinder yang memiliki 16 valve dan mengusung teknologi DOHC ini dapat semburkan power maksimum sampai 165 PS pada putaran 6000rpm, sedangkan torsinya terbilang mantap, yakni 210 NM. Bedanya lagi dengan hatchback dikelasnya, mazda imbuhkan adanya teknologi i-ELOOP berupa kapasitor ang dapat menyimpan listrik ketika mobil melakukan akselerasi, jadi handling terasa mantap, serta lebih cepat saat melakukan akselerasi.

Suspensi dan Kaki – kaki

Tidak perlu khawatirkan soal kenyamanan saat berkendara, disamping memiliki jok nyaman plus empuk yang dilapisi bahan berkualitas, kaki – kakinya dilengkapi suspensi jenis MazPherson strut baik dibelakang maupun didepan, yang dapat menghasilkan peredaman secara maksimal ketika melewati tanggul ataupun jalanan labil. Bahkan bisa dikatakan, hatchback garapan mazda ini bukan hanya memiliki tampilan premium dari sisi eksterior, akan tetapi ternyaman serta kaya fitur dikelasnya.

Sementara itu yang membedakannya dengan varian reguler, New Mazda 3 Speed menggunakan velg ring 18 berbalut warna gunmetal dan ban dunlop spoort, yang rigit ketika sobat otomotif berkendara dijalanan. Selanjutnya tidak ketinggalan, bagian atap terpasang shark fin, dan front under skirt berlapis warna merah. Sedangkan pengeremannya, sesuai dengan harga New Mazda 3 Speed yang dilepas diangka 400 jutaan, bukan hanya sektor depan yang menggunakan rem cakram, tetapi hal itu berlaku untuk bagian belakang.

Fitur New Mazda 3 Speed

Fitur New Mazda 3 Speed

Fitur dan Lain – lain

Menjadi yang menarik dikelasnya, membuatnya memiliki fitur yang kayar, seperti I-Active Sens, HBC yang dapat mengatur nyala mati lampu jauh, RVM berguna memantau kendaran belakang, nah bagi sobat yang suka lelah dijalanan diwaktu malam hari, FOW dengan fungsi memperingatkan sobat ketika akan menabrak, lalu SCW yang dapat melakukan pengereman secara mendadak saat ada mobil berhenti didepan, Mazda juga tanamkan sensor LDWS yang berfungsi memberikan intervensi ke setir kemudi plus peringatan ketika keluar jalur.

Pada tempat duduk terpasang pengaturan elektrik pada jok pengemudi, dan pengaturan manual pada bagian penumpang depan. Kalaupun nantinya bagasi bawaan terasa kurang, sobat dapat melipat kursi baris kedua ke depan, sehingga menjadi lebih lega lagi saat akan menyimpan banyak barang bawaan. Dan pokoknya tidak perlu ragu soal keamanan hatchback yang satu ini, karena New Mazda 3 ini sudah lolos uji tabrak Euro & Cat dengan rating bintang 5.

Harga New Mazda 3 Speed

Harga New Mazda 3 Speed

Harga New Mazda 3 Speed Terbaru

Harga New Mazda 3 Speed Baru
  • Rp.442.800.000,-
Harga New Mazda 3 Baru
  • Rp.416.800.000,-
Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Mazda

Note :

  • Harga New Mazda 3 Speed diatas kami dapakan dari sumber terpercaya
  • Apa yang kami cantumkan pada tabel Harga New Mazda 3 Speed di atas dapat berubah sewaktu – waktu

Dari segi performa memang tidak ada yang membedakan antara varian reguler dengan varian tertinggi, tapi beda halnya dengan Harga New Mazda 3 Speed diketahui dibandrol pada kisaran Rp.442 jutaan, sedangkan versi reguler berada di angka Rp.416 jutaan. Dan sama seperti pada mazda umumnya saat sudah mengusung desain kodo, jika menginginkan varian Soul Red Crystal dan Mazhine Grey, harga New Mazda 3 Speed bakal di tambah Rp. 4 juta rupiah.

Baca juga : Harga Mazda MX 5 Terbaru dan Spesifikasi

Bagi sobat otomotif yang lebih mementingkan fitur keamanan maupun fitur lengkap pada sebuah mobil, hatchback yang satu ini merupakan pilihan tepat, ya meski Harga New Mazda 3 Speed demikian, semua itu sangat sebanding dengan apa yang bakal sobat dapatkan saat berkendara di jalanan. Belum lagi fitur premium dalam kabin seperti sunroof yang dapat memberikan suasan lega, serta i-ELOOP yang dapat mengoptimalkan pemakaian bahan bakar, pantas jika Harga New Mazda 3 Speed berada pada angka jual tinggi. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

loading...