Harga Motor Vixion Bekas Semua Tahun Termurah 2019

Advertisement

Harga Motor Vixion Bekas – Tahun 2007 menjadi awal kemunculan Yamaha Vixion. Motor ini langsung laris manis diburu konsumen, karena menawarkan mesin 150cc yang bertenga dan dilengkapi teknologi Fuel Injection. Bisa dikatakan Vixion merupakan motor sport 150cc yang mengadopsi teknologi injeksi, sehingga Yamaha satu langkah di depan para kompetitornya.

Saat ini lawan terberat Yamaha Vixion adalah Honda CB150R StreetFire. Motor sport besutan Honda tersebut baru dirilis pada tahun 2012. Jadi dalam kurung waktu 2007 sampai 2012, Yamaha bersaing sendirian dikelas motor sport 150cc. Hadirnya Honda CB150R StreetFire membuat Yamaha berbenah diri dan meluncurkan Vixion generasi terbaru yang kita kenal dengan nama Vixion Lightning.

Tampilan Vixion Lightning berubah drastis dibandingkan generasi sebelumnya. Motor tersebut jauh lebih sporty dengan lekukan body yang lebih tajam. Sedangkan untuk spesifikasi mesinnya ditenagai mesin berkapasitas 149.8cc dengan keluaran tenaga sebesar 16.59 PS dan torsi 14.5 Nm.

Advertisement

Mesin Yamaha Vixion dikenal irit dan responsif. Hal ini tak lepas dari teknologi Fuel Injection yang berpadu dengan transmisi manual 5 percepatan. Soal kestabilan juga sangat baik, karena sudah ada Rangka Deltabox yang dipadukan dengan ban lebar pada sisi depan dan belakang.

Gambar Motor VixionVixion Lightning hanya bertahan sekitar 3 tahun, karena pada tahun 2015 Yamaha meluncurkan generasi terbaru bernama Vixion Advance. Ada beberapa perubahan yang dibawanya, seperti Under Cowl yang melindungi mesin serta memakai Crankcase berwarna emas. Sayangnya untuk bagian pencahayaan belum memakai headlamp LED.

Bagi yang mencari Vixion dengan lampu depan LED, maka kami sarankan membeli All New Vixion yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2017. Tak hanya membawa sistem pencahayaan lebih canggih, motor ini juga dibekali speedometer full digital yang memiliki tampilan lebih modern.

Fiturnya juga ditingkatkan dengan hadirnya Assist & Slipper Clutch. Fungsinya adalah untuk meringankan kinerja kopling dan memperhalus perpindahan gigi. Secara desain juga sedikit berubah, namun bahasa desainnya tetap sama dengan Vixion Lightning ataupun Vixion Advance.

Mesin yang dipakai All New Vixion juga masih sama, sehingga tidak perubahan performa. Nah apabila ingin motor Vixion dengan performa lebih bertenaga, maka kami sarankan membeli Yamaha Vixion R. Motor tersebut diperkenalkan bersamaan dengan All New Vixion pada tahun 2017.

Gambar All New VixionSpesifikasi motor Vixion R jauh lebih tinggi. Pasalnya motor tersebut memakai mesin yang sama dengan Yamaha R15. Dimana mesinnya sudah dilengkapi teknologi Variable Valves Actuation (VVA) yang berpadu dengan mesin SOHC berkapasitas 155.1cc. Berbekal kapasitas mesin lebih besar, tentu tenaga dan torsinya jauh lebih besar.

Terbukti mesin motor Vixion R bisa memuntahkan tenaga sebesar 14.2 kW pada 10.000 rpm dan torsi puncak mencapai 14.7 Nm pada 8.500 rpm. Selain itu, motor ini sudah menggunakan transmisi manual 6 percepatan lengkap dengan Assist & Slipper Clutch. Lalu yang menjadi pertanyaan, berapa harga motor Vixion tersebut ?

Harga motor Vixion R jauh lebih mahal dibandingkan tipe lainnya. Untuk mendapatkan motor tersebut kita harus merogoh kocek mencapai 30.5 Jutaan. Selisih harganya sekitar 3.6 Jutaan dibandingkan All New Vixion yang saat ini dibanderol sebesar Rp. 26.9 Jutaan (OTR Jakarta).

Kami yakin tak semua orang mampu membeli motor sport 150cc ini. Alhasil banyak orang yang lebih memilih Vixion bekas dikarenakan harganya lebih murah. Harga motor Vixion bekas juga relatif jatuh, jadi jangan harap nilai jual kembalinya setinggi motor sport Honda.

Ya, salah satu kekurangan motor Yamaha adalah nilai jual kembalinya sangat turun. Sobat harus siap-siap akan hal itu apabila membeli motorr Yamaha baru. Namun bagi yang lebih memilih motor Vixion bekas, maka bisa mendapatkannya dengan harga lebih terjangkau seperti pada daftar harga motor Vixion bekas berikut ini.

Daftar Harga Motor Vixion Bekas

Harga Motor Vixion Bekas

No. TIPE & TAHUN PRODUKSI HARGA BEKAS
1. Harga Vixion 2007 Rp. 8 Jutaan
2. Harga Vixion 2008 Rp. 8.5 Jutaan
3. Harga Vixion 2009 Rp. 9 Jutaan
4. Harga Vixion 2010 Rp. 10 Jutaan
5. Harga Vixion 2011 Rp. 11 Jutaan
6. Harga Vixion 2012 Rp. 12 Jutaan
7. Harga Vixion Lightning 2013 Rp. 12.5 Jutaan
8. Harga Vixion Lightning 2014 Rp. 13 Jutaan
9. Harga Vixion Lightning 2015 Rp. 14 Jutaan
10. Harga Vixion Advance 2015 Rp. 14.5 Jutaan
11. Harga Vixion Advance 2016 Rp. 15 Jutaan
12. Harga Vixion Advance 2017 Rp. 16 Jutaan
13. Harga All New Vixion 2017 Rp. 16.5 Jutaan
14. Harga All New Vixion 2018 Rp. 17.2 Jutaan
15. Harga All New Vixion 2019 Rp. 23 Jutaan
16. Harga  Vixion R 2017 Rp. 22.5 Jutaan
17. Harga  Vixion R 2018 Rp. 23.5 Jutaan
18. Harga Vixion R 2019 Rp. 25 Jutaan

Harga motor Vixion bekas di atas merupakan harga pasaran untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Tak menutup kemungkinan harga di daerah lainnya akan berbeda, jadi tinggal sesuaikan dengan harga di daerah masing-masing. Namun kami yakin harganya tidak akan berbeda jauh dengan daftar harga motor Vixion bekas di atas.

Apabila sudah memastikan diri untuk membeli motor Vixion bekas, maka sobat harus memeriksa terlebih dahulu kondisinya. Pasalnya kondisi setiap motor bekas berbeda-beda, ada yang mulus, ada pula yang penuh minus. Biasanya harga motor Vixion bekas yang kondisinya masih mulus dibanderol sedikit lebih mahal.

Selain itu, harga motor Vixion bekas dipengaruhi oleh tahun produksinya. Seperti yang sobat lihat di atas, semakin muda umurnya, maka semakin mahal harganya. Kemudian kita janga lupa memeriksa kondisi mesin dan beberapa bagian lainnya, seperti body, kaki-kaki hingga kelengkapan surat (BPKB & STNK).

Baca Juga Informasi Lainnya
Penyebab Motor Brebet Fungsi Pulser Pada Motor
Fungsi Gear Motor Pajak Motor Vespa

Membeli motor bekas, tentu ada plus dan minusnya. Namun apabila budgetnya terbatas dan tak bisa membeli motor Vixion baru, maka jalah satu-satunya adalah membeli Vixion bekas. Nah cukup sekian informasi otomaniac.com kali ini, semoga artikel di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

5/5 (2 Reviews)
Advertisement