Pajak Motor Vespa Semua Tahun Terbaru 2019 (Update)

Advertisement

Pajak Motor Vespa – Bisa di bilang kalau merek atau semua brand asal italia memang selalu tampil menarik, terutama dari segi otomotif. Bukan hanya mobil, sebut saja Lamborghini, dimana merek tersebut kita ketahui memiliki segudang pesona yang tak terkalahkan, bahkan secara pemasaran, brand yang satu ini juga tidak perlu melakukan iklan di televisi untuk bisa menjual semua produk yang dimilikinya, ya karena kualitas plus kuantitas yang ditawarkannya tak perlu lagi di ragukan, dan hal ini juga berlaku pada brand sepeda motor yakni Vespa.

Mungkin banyak orang beranggapan, kenapa motor dengan mesin berkapasitas 150cc di bandrol dengan harga semahal itu, dan jawabannya menurut kami adalah soal kemewahan yang ditawarkannya memang jauh berbeda dibanding motor lain di kelasnya, selain itu kualitas dari setiap produk vespa memang berada jauh di atas rata – rata, dan desain dari setiap motor vespa ini sangatlah berkarakter, bukan hanya yang termahal, akan tetapi pada varian termurah juga mendapatkan hal itu, maka wajar saja jika harga maupun pajak motor vespa ini dikatakan cukup lumayan.

Lalu ada satu alasan lagi kenapa harga motor vespa di negri tercinta kita ini mahal, yaitu dikarenakan berbeda dari negara asia lainnya, sebut saja malaysia ataupun thailand, yang ternyata di dua negara itu tadi justru vespa disana adalah bukan garapan asli Italia, melainkan dari Jerman / Inggris. Sedangkan yang ada di tanah air merupakan asli dari pabrikan Italia yang memang di buat di sana, kemudian di ekspor ke Indonesia, atau bahasa kerennya motor CBU, jadi sah – sah saja jika bandrol dari motor bergaya klasik modern ini menempati harga jual tinggi di pasaran.

Advertisement

Bahkan tidak berhenti sampai disitu saja, satu hal yang begitu menarik dari Vespa, di Indonesia dinyatakan sebagai satu negara dengan komunitas Vespa terbesar bukan hanya di asia, akan tetapi di Dunia. Kerennya lagi, vespa – vespa klasik tahun ’67, ’72, ’83, ketiganya ada di negri kita ini, sampai – sampai orang luar negri banyak yang mengincarnya serta ingin mendapatkannya dengan memberikan nilai beli tinggi terhadap setiap pemiliknya. Namun lepas dari seberapa berharganya motor vespa, ada baiknya jika sobat cek terlebih dahulu seberapa si pajak motor vespa terbaru, beberapa diantaranya bisa langsung sobat cek dibawah ini.

Daftar Biaya Pajak Motor Vespa

Daftar Biaya Pajak Motor Vespa Terlengkap

Daftar Biaya Pajak Motor Vespa Terlengkap

Tahun  TYPE Besaran Pajak
2018 GTS 300 SS ABS MIV Rp 1.275.000,-
2018 GTS IGET 150 ABS Rp 583.500,-
2018 GTV SEIGIORNI Rp 2.223.000,-
2018 PRIMAVERA IGET 150 ABS Rp 450.000,-
2018 SPRINT IGET 150 ABS Rp 480.000,-
2017 GTS 300 SS ABS MIV Rp 1.275.000,-
2017 GTS IGET 150 ABS Rp 583.500,-Note :

Note :

  • Biaya pajak yang kami sebutkan pada tabel diatas dapat berubah sewaktu – waktu
  • Perubahan biaya pajak disesuaikan dengan tahun serta golongan kemewahan dari sebuah barang / produk

Review Motor Vespa

Review Motor Vespa

Review Motor Vespa

Sekilas tentang vespa, di Indonesia sendiri berada di naungan PT Piaggio Indonesia. Meski untuk varian terbaru, dimana perubahan besar – besaran di lakukan pada setiap motor garapannya, namun soal desain, vespa tetap yang terdepan untuk urusan klasik / retro. Kemudian berbicara performa, melihat platform mesin 150cc, tentu saja angka power maupun torsi yang ditawarkan pada motor kelas ini tidak jauh berbeda antara satu dengan lainnya, hanya saja soal keasyikan berkendara jelas beda, kalau yang satu ini jelas memiliki kenyamanan yang tinggi dan tidak perlu lagi di ragukan.

Ambil contoh satu saja yang paling murah pada saat sekarang ini dari 6 varian vespa terbaru yang ada di Indonesia, adalah Vespa LX 125 I-GET. Meskipun yang termurah, untuk bisa mendapatkannya, paling tidak sobat harus merogoh kocek sampai dengan 32 jutaan, itu saja harga OTR Jakarta, dan semisal sobat berada di luar jauh daerah tersebut, jelas bakal ada beban administrasi tambahan, termasuk biaya pengiriman dan lain – lain, yang secara langsung bakal berakibat dengan tambahan atau lebih mahal dibanding apa yang berlaku di wilayah itu tadi.

Kemudian berbicara kan desain, motor yang satu ini benar – benar terlihat sebagai motor legendaris yang tidak bisa usang termakan oleh waktu. Kesan retro yang di padukan modern, menjadikannya memiliki kualitas premium. Lalu untuk menambah kesan mewah, aksesn chrome juga ikut melapisi beberapa bagian dari sisi eksterior, dan yang tidak bisa di tinggalkan yaitu ada pada headlamp, yang mana bagian ini seperti vespa lainnya, pihak vespa sendiri tetap mempertahankan desain membulat, hanya saja di optimalisasi dengan lampu didalamnya, sehingga pencahayaan tetap terang sekalipun di malam hari.

Dari sektor dapur pacu sendiri juga tidak bisa di pandang sebelah mata, iya memang mesin yang dibawanya hanya sebatas 125cc, dimana untuk power maksimum yang dikeluarkannya sebesar 7.6 kW pada putaran mesin 7600rpm, lalu torsi maksimalnya mencapai 10.2 Nm pada 6000rpm. Biarpun dari angka tersebut tidak bisa dikatakan sangat menarik alias biasa, tetapi dalam uji cobanya dengan mesin sedemikian Vespa LX 125 ini berhasil lolos uji EURO 3, dari itu bisa di simpulkan kalau pembuangan udara jelas lebih baik plus aman.

Teknologi lainnya juga yang menjadi terbaru dari Vespa, yakni “I-Get System”, sudah diterapkan pada LX 125, selain dapat meningkatkan efisiensi pemakaian bahan bakar, ternyata juga berfungsi mengurangi noice, sehingga suara motor vespa ini terdengar begitu halus. Lantas dengan kenyamanannya, berbekal single shock pada bagian belakang dan depan berupa single arm with helical spring, mampu meredam getara secara maksimal, alhasil pengguna bisa mendapatkan sensasi berkendara yang tidak bisa di dapatkan dari motor lainnya.

Baca Juga Informasi Lainnya
Fungsi Gear Pada Sepeda Motor Pajak Nissan Navara

Tapi yaa itu, harga vespa ini mahal jika melihat kapasitas mesin yang dibawanya, namun bila berbicara akan desain yang membawa segudang histori memukau, menjadikan bandrol yang sedemikian kami rasa sangat pas berlaku pada motor ini, dan soal pajak motor vespa juga sebanding dengan rasa nyaman yang dapat kita rasakan dalam waktu lama, jadi tidak ada kata rugi ketika harus menggelontorkan sejumlah uang yang lebih tinggi dibanding pajak motor lain dengan kapasitas mesin sama. “SALAM OTOMOTIF”

0/5 (0 Reviews)
Advertisement