Harga Motor Listrik Gesits dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Motor Gesits – Semakin serunya pertarungan industri otomotif yang ada saat ini memang membuat sebagian besar produsen otomotif yang ada dituntut untuk bisa mengikuti perkembangan teknologi yang semakin menggila. Setelah menggilanya motor matic dengan berabgai jenis yang dihadirkan vendor-vendor ternama dunia, memasuki era baru saat ini banyak sepeda motor baru yang menawrakan sesuatu yang beda, termasuk hadirnya sepeda motor listrik sebagai inovasi dan angin segar bagi para pecinta motor. Adapun beberapa vendor ternama seperti Piaggio, Vespa dan Terra e-Bike pun sudah lebih dulu menghadirkan seri motor listrik terbaiknya.

Advertisement

Nah menginkuti jejak para perusahaan besar ternama dunia tersebut, saat ini Indonesia pun memiliki produk motor listrik bernama “Gesits” yang merupakan salah satu produk anak bangsa, tepatnya motor listrik Gesits ini merupakan hasil dari kerja keras para mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS). Dengan pencapaian yang cukup luar biasa ini tentu saja kita sebagai masyatakat tanah air haru bangga dan harus memberikan apresiasi terhadap hasil karya anak bangasa ini. Nah sebelum membahas lebih lanjut seputar motor yang satu ini, perlu sobat ketahui pula bahwa Gesits merupakan singkatan dari “Garansindo Electric Scooter ITS”.

Secara resmi motor listrik Gesits ini diperkenalkan pada Mei 2016 lalu dengan membawa struktur teknologi yang cukup mempuni yang mana sudah melalui kesepakatan Garansindo. Adapun motor listrtik lokal ini menawarkan desain yang begitu apik dan pastinya cukup menarik untuk bisa kita miliki. Hanya saja sebagai salah satu motor listrik pertama yang dihadirkan anak bangsa, membuat harga motor listrik Gesits ini terbilang cukup mahal. Namun begitu sebanding dengan harga yang ditawrakan motor ini tetap bisa menjanjikan sebuah kepuasan dan pastinya pengalaman baru bagi setiap penggunannya.

Namun dilansir dari laman resmi Gesits motor ini memang belum dipasarkan untuk saat ini, karena Gesits menjanjikan jika motor listrik ini baru akan diproduksi masal pada 2018 mendatang. Dan kemungkinan besar bisa dinikmati masyarakat tanah air pada awal tahun 2019 mendatang. Yang artinya sobat otomotif yang tertaik dengan motor ini harus bersabar menunggu kehadirannya 2 tahun lagi. Walaupun begitu untuk sobat yang tetap penasaran dan ingin mengetahui seperti apa desain, spesifikasi dan juga bocaran harga motor listrik Gesits yang satu ini, menyimak ulasan terbaru berikut ini tentu akan menjadikan sobat lebih mengenal dengan motor lokal ini.

Spesifikasi dan Harga Motor Gesits

Spesifikasi dan Harga Motor Listrik Gesits

Spesifikasi dan Harga Motor Listrik Gesits | Foto : otomotifnet.com

Spesifikasi Motor Listrik Gesits

Mesin
  • Tipe Mesin : Motor 10kW 96VDC brushless permanent magnet berpendinginan udara
  • Baterai : Li-ion 1,98 kWh, 97.2 VDC
  • Kecepatan Max : 110 km/j
  • Torsi : 15 Nm
  • Transmisi : chain/belt
  • Jarak tempuh : 85-100 km/charge
Dimensi
  • P x L x T : 1.910 mm x 695 mm x 1.110 mm
  • Tipe Suspensi Depan : Telescopic
  • Tipe Suspensi Belakang : Swing Arm, Mono-Shock
  • Roda Depan : 80/90-14
  • Roda Belakang : 90/90-14
  • Rem Depan : Hidrolic Piston Tunggal
  • Rem Belakang : Tromol
  • Berat Kosong : 120 kg
Review Spesifikasi Motor Listrik Gesits

Review Spesifikasi Motor Listrik Gesits

Desain

Advertisement

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai motor yang satu ini, mungkin akan lebih afdol jika kita membahas lebih dulu sektor desain yang dimiliki motor listrik Gesits ini. Yapz seperti terlihat dari beberpa gambar yang ada, bisa dilihat jika kendaraan terbaru ini mempunyai tampilan desain yang hampir tak beda jauh dari kebanyakan motor scooter pada umumnya. Meskipun begitu, sebagai motor baru yang dihadirkan anak bangsa tampilan yang cukup sporty dengan gaya khas anak muda saat ini pun begitu terlihat karena pada bagian depan sudah disertai dengan sepasang headlamp.

Dengan harga motor listrik Gesits yang diberikan, kedua lampu utama tersebut dibentuk dengan tampilan yang begitu sipit sehingga memperlihatkan kesempurnaanya jika dipandang dari arah depan, menariknya lagi lampu yang digunakan juga sudah mengandalkan teknologi DRL atau (Day Running Light) yang mana selain sebagai lampu utama, lampu ini juga sekaligus menjadi lampu sein. Nah geser pada sisi belakang, motor listrik Gesits juga disertai dengan lampu yang memang dibentuk dengan tampilan menarik, yang mana untuk sisi belakang juga menggunakan teknologi lampu DRL.

Hadir sebagai motor listrik dengan harga yang relatif mahal, motor listrik Gesits ini memiliki dimensi yang memang sudah disesuaikan dengan masyarakat Indonesia. Dimana akan datang dengan panjang 1910 mm, lebar 695 mm, dan tinggi 1.110 mm menjadikan motor ini akan terlihat begitu sempurna dari berbagai sisi. Kemudian untuk bobotnya motor ini mempunyai berat 120 kg sehingga mudah untuk digunakan. Hadir seabagai motor listrik tentu saja kendaran ini tak mempunyai tanki bahan bakar melainkan memiliki tempat untuk menyimpan baterai sebagai sumber dayanya yang berada tepat dibawah jok.

Desain Motor Listrik Gesits

Desain Motor Listrik Gesits

Dapur Pacu

Advertisement

Bergeser pada bagian dapur pacunya, dengan harga motor listrik Gesits yang ditawarkan, kendaraan ini memang terbilang cukup menarik, pasalnya sebagai hasil kerja keras anak bangsa, motor listrik ini diketahui sudah dilengkapi dengan sebuah mesin berkekuatan 5 KW yang terpasang di atas rangka yang dibawanya. Adapun mesin tersebut dapat bekerja dengan sempura dengan adanya suplai tegangan sebesar 96 Volt DC. Yapz memang sebagai kendaraan listrik yang mengandallaj baterai sebagai sumber dayanya, ada banyak keterbatasan.

Namun sebagai pendatang baru, kendaraan ini tetap bisa memberikan kepuasan bagi pengguna karena motor ini diklaim dapat berjalan dengan kecepatan hingga 110 Km/jam setiap mesin berada pada putara 3.000 rpm. Sedangkan untuk torsi terbaik yang dihasilkan mampu mencapai 15 Nm. Adapun untuk tipe baterai yang digunakan adalah Li-Ion dengan kapasitas sebesar 5.000 WH. Yang mana baterau ini dapat diisi ulang dengan waktu yang cukup singkat yakni sekitara 3-4 jam. Dengan baterai tersebut, motor ini mampu menempuh jarak hingga 85-100 km.

Yang lebih hebatnya lagi, dengan harga motor listrik Gesits yang dibandrol cukup mahal, motor ini juga memiliki kelebihan lain yang dapat anda peroleh ketika menjadikannya sebagai kendaraan pilihan nantinya. Dimana Gesits menawarkan sistem baterai yang di desain untuk dapat ditukar agar para penggunannya dapat menggantinya dengan mudah ketika sewaktu-waktu bateri ini memang sudah hasur diganti karena rusak atau saat bepergian dan tiba-tiba daya yang dimilikinya habis di tengah perjalanan. Sementara untuk sistem transiminya menggunakan timing belt yang terkenal lebih unggul dan lebih apik.

Baterai Motor Listrik Gesits

Baterai Motor Listrik Gesits

Kaki-kaki

Dibandrolnya harga motor listrik Gesits ini dengan cukup tinggi membuat motor yang satu ini juga tak diragukan lagi akan kualitas tunggangannya. Dimana sebagai produk lokal yang diklaim cukup apik, motor ini hadir dengan menawarkan rangka menggunakan material tulbular yang kokoh. Hal ini selain bisa menjadikannya terlihat apik juga sekaligus menjadikannya terlihat lebih kokoh. Apalagi dilain sisi motor listrik ini juga sudah dibekali dengan penggunaan suspensi yang juga tak kalah kokohnya sehingga berkendara menggunakan motor listrik ini akan cukup menyenangkan.

Adapun untuk sisi bagian depan motor yang satu ini ditopang oleh suspensi dengan tipe Telescopic Shock dan pada sisi bagian belakang menggunakan suspensi berjenis Swing Arm with Mono Shock. Kedua suspensi tersebut diberikan secara sempurna untuk selain untuk menopang bobot yang dimiliki motor ini, juga digunakan untuk meletakan roda berukuran 80/90-14 dibagian depan dan roda berukuran 90/90-14 disisi belakang. Adapun roda-roda yang dimilikinya ini bisa dibilang sama seperti kebanyakan roda pada motor skuter umumnya, sehingga berkenda pun akan terasa lebih mengasikan.

Fitur dan lain-lain

Sebanding dengan harga motor listrik Gesits yang ditawarkan cukup mahal, motor karya anak bangsa ini juga dilengkapi dengan dua tipe pengereman yang cukup menarik dan pastinya dapat memberikan kepuasan pada penggunanya. Dimana seperti dapat anda lihat pada spesifikasi diatas, motor ini memiliki sebuh tipe pengereman berjenis tromol pada sisi bagian belakang dan cakram pada bagian depannya, penggunana dua tipe pengereman tersebut memang belum secara resmi dikonfirmasi oleh pihak Gesits, hanya saja jika dilihat dari beberpa informasi yang ada kemungkinan besar dua tipe pengereman tersebut memang akan diberikan untuk motor listrik Gesits ini.

Nah bicara soal fitur, seperti diawal kami sampaikan motor listik Gesits ini akan menawarkan tampilan panel indikator smartphone yang berbasis android yang nantinya akan cukup lengkap dalam memberikan informasi seputar keadaan motor. Tak hanya sampai disitu saja, sebanding dengan harga motor listrik Gesits yang ada, kendaraan ini juga dilengkapi teknologi penggerak motor listrik yang memiliki teknologi regenerative brake, artinya motor ini akan secara otomatis mengisi baterai saat deselerasi. Nah bagaimana keren bukan ?

Harga Motor Listrik Gesits

Harga Motor Listrik Gesits

Daftar Harga Motor Listrik Gesits

Harga Motor Listrik Gesits Baru
  • Rp 15 – 20 Jutaan
Harga Motor Listrik Gesits Bekas
  • Rp –
  • Harga motor listrik Gesits diatas masih belum pasti
  • Perkiraan bandrol harga motor listrik Gesits diatas masih bisa berubah sewaktu-waktu

Sampai saat ini memang motor listrik Gesits ini belum remsi melenggang kepasaran karena dilansir dari laman resmi Gesits Indonesia motor ini baru akan diproduksi besar-besaran pada tahun 2018 mendatang dan akan mulai dipasarkan pada 2019 nanti. Jadi bagi sobat otomotif yang tertarik dengan motor ini harap bersabar, meskipun masih terbilang cukup lama namun kita sebagai anak bangsa benar-benar harus memberikan apresiasi yang tinggi dengan kemempuan anak bangsa yang mampu menghadirkan sebuah motor dengan kaulitas yang cukup apik.

Baca Juga : 6 Motor Suzuki Terbaru di Indonesia

Adapun dari beberapa inforamsi yang beredar, untuk urusan harga motor listrik Gesits ini akan berada pada kisaran 15 – 20 juta rupiah. Kisaran harga yang memang tergolong cukup tinggi ini menjadi bukti bahwa kendaraa yang satu ini benar-benar begitu menarik dan begitu sempurna untuk sebuah motor baru yang dihasilkan oleh anak bangsa kita sendiri. Jadi sekali lagi bagi sobat yang tertarik dengan motor tanpa memerlukan bahan bakar alias motor listrik ini sobat harus bersabar hingga motor listrik Gesits ini beredar kepasaran nanti.

Advertisement

Advertisement