Harga Yamaha MT-125 dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Yamaha MT-125 – Produsen otomotif bernama Yamaha yang bermarkas di Jepang memang sangatlah terkenal di Indonesia dan bahkan diseluruh dunia, produsen motor tersebut memang dikenal dengan motor-motonya yang memiliki spesifikasi sangat mumpuni. Bahkan Yamaha sudah banyak sekali motornya diberbagai jenis-jenis motor yang ada yakni motor sport, motor bebek, motor matik dan bahkan motor trail, seperti yang sudah diketahui disetiap jenis motor tersebut memiliki desai tampilan yang sangat elegan dan juga sporty dan selain itu juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur berteknologi canggih serta modern.

Advertisement

pastinya sobat otomotif semua sudah banyak yang mendengar akan motor dari Yamaha seri MT, dimana setiap varian dari MT memiliki desain yang sangat gagah dan gahar sekali, selain itu juga sangat nyaman sekali untuk dikendarai. Ngomong-ngomn soal keluarga MT, diam-diam Yamaha telah menghadirkan varian terbaru yakni Yamaha MT-125, untuk varian yang satu ini hadir dengan kapasitas paling kecil yakni 125 cc. Meskipun memiliki cc yang lebih kecil dari saudara-saudaranya dari segi desain maupun juga performa yang dimiliki, dimana untuk motor yang satu ini dilengkapi dengan teknologi canggih dan modern.

Yamaha MT-125 memang telah diluncurkan pada pasar otomotif Eropa, namun banyak sekali pecinta otomotif di tanah air tercinta ini sangat menginginkan motor tersebut hadir meramaikan pasar otomotif Indonesia yang kian lama kian ramai saja. Banyak juga yang beranggapan bila motor tersebut akan sangat dimintai oleh para konsumen setainya, selain harga yamaha MT-125 dibanderol lebih murah bila dibanding dengan seri MT yang lainnya, Yamaha MT125 juga memiliki tampilan sangat sporty dan gahar untuk performa dapur pacunya juga cukup diperhitungkan meskipun motor ini hanya berkapasitas 125 cc saja.

Hadir dengan bawakan mesin bertipe singgle silinder, 4 langkah dengan berpendingin cair ini mampu menghasilkan tenaga yang dapat dikatakan lebih dari cukup, terlebih bila motor tesebut sudah tersedia di Indonesia pastinya akan banyak sekali yang meminatinya, meskipun hanya memiliki cc yang lebih kecial. Nah untuk sobat otomotif yang penasaran akan spesifikasi serta fitur-fitur lebih lengkapnya, sobat dapat simak informasi detail dari Yamaha MT125 yang sudah kami persiapkan, berikut Spesifikasi dan Harga Yamaha MT-125 yang dapat sobat otomotif simak ulasanya dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha MT-125

Spesifikasi dan Harga Yamaha MT-125

Spesifikasi dan Harga Yamaha MT-125

Spesifikasi Yamaha MT-125

Mesin
  • Tipe Mesin : Single cylinder, 4-stroke, liquid-cooled, SOHC, 4-valves
  • Kapasitas Mesin : 124.7cc
  • Diameter x Langkah : 52.0 mm x 58.6 mm
  • Perbandingan Kompresi : 11.2 : 1
  • Daya : 11.0 kW (15.0PS) @ 9,000 rpm
  • Torsi : 12.4 Nm (1.25 kg-m) @ 8,000 rpm
  • Strarter : elektrik
  • Tipe Pelumasan : Wet, multiple-disc coil spring
  • Sistem Pembakaran : Electronic Fuel Injection
  • Pengoperasikan Gigi : Constant Mesh, 6-speed
Dimensi
  • PxLxT : 1.955 x 740 x 1040 mm
  • Berat : 140 kg
  • Tinggi Tempat Duduk : 810 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1,355 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 140 mm
  • Kapasitas tangki : 11.5 litres
Rangka
  • Rangka : Steel Deltabox
  • Suspensi Depan : Upside-down telescopic fork, Ø 41 mm
  • Travel  : 130 mm
  • Suspensi Belakang : Swingarm, (Link type suspension)
  • Travel : 114 mm
  • Rem Depan : Hydraulic single disc, Ø 292 mm
  • Rem Belakang : Hydraulic single disc, Ø 230 mm
  • Ban Depan : 100/80-17 M/C
  • Ban Belakang : 130/70-17 M/C
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : TCI
Review Yamaha MT-125

Review Yamaha MT-125

Desain dan Dimensi

Advertisement

Yamaha MT-125 memang menjadi bahan perbincangan paling hangat dikalangan pecinta otomotif tanah air bila motor tersebut di rumorkan akan hadir kepasar otomotif tanah air. Tentunya banuyak yang berharap bila motor tersebut dtanga ke tanah air, dimana motor tersebut memiliki desain yang sangat elegan dan jug sangat sporty, meski yang sudah diketahui oleh sobat otomotif bila motor ini hanya usung mesin berkapasitas 125 cc. Namun untuk sektor tampilannya tidak bisa dianggap remeh yang pastinya tidak kalah dengan motor-motor sport dari Yamaha yang lainnya.

Memiliki desain lampu utama yang lebih besar membuat motor ini akan terlihat sangat gahar, sedangkan untuk lampu seinnya memiliki penempatan yang berbeda dengan motor naked yang lainnya sehingga nampak lebih sporty. Berlanjut pada bagain tangki bahan bakarnya didesain cukup elegan yang memanjang kebelakang, sedangkan untuk tempat duduknya telah didesain agar terasa nyaman keyika berkendara. Pastinya sangat sebanding dengan harga Yamaha MT-125, dimana untuk bagian kaki-kakinya terlihat sangat gahar dengan pemakaian ban dengan ukuran besar.

Sebanding dengan harga Yamaha MT-125 yang sudah ditawarkannya, terutama pada sektor dimensinya yang mana motor ini memiliki panjang motor 1.955 mm, dengan lebar motor 740 mm dan tinggi motor mencapai 1040 mm, Yamaha MT125 juga memiliki bobot yang mencapai 140 kg saja serta memiliki jarak sumbu roda 1.355 mm dan jarak terendah ketanah mencapai 140 mm. Dengan memiliki ukuran dimensi seperti tersebut sudah dapat dipastikan motor yang satu ini akan sangat mudah dan nyaman sekali untuk dikendarai dan bahkan motor yang satu ini sangat cocok sekali untuk perjalanan jauh atau touring.

Dapur Pacu

Advertisement

Berlanjut pada bagian dapur pacunya yang mana pada sektor tersebut merupakan bagian yang cukup penting disetiap kendaran bermotor, untuk motor besutan dari Yamaha ini telah mengsusng mesin dengan tipe Single cylinder, 4-stroke, liquid-cooled, SOHC, 4-valves. Mesin tersebut memiliki kapasita sebesar 124.7 cc dengan memiliki diamater x langkahnya sebesar 52.0 mmx 58.6 mm serta memiliki perbandingan kompresinya sebesar 11.2 : 1. dengan memiliki tipe mesin seperti tersebut sudah dapat dipastikan sangat sebanding dengan harga Yamaha MT-125 yang sudah ditawarkannya.

Desain Yamaha MT-125

Desain Yamaha MT-125

Tipe mesin yang diusung oleh Yamaha MT-125 telah dilengkapi dengan peluma bertipe Wet, multiple-disc coil spring, dimana motor tersebut akan mampu menghasilkan tenaga maxsimalnya yang mencapai 11.0 kW (15.0PS) pada putaran mesin 9,000 rpm dan untuk torsi maxsimalnya mampu mencapai 12.4 Nm (1.25 kg-m) pada putaran mesin 8,000 rpm. Dengan memiliki performa seperti tersebut pastinya lebih dari cukup, selain itu juga motor besutan dari yamaha yang satu ini dilengkapi dengan sistem pemabakaran Electronic Fuel Injection dan tranmisi Constant Mesh, 6-speed.

Suspensi dan Kali-kaki

Tentunya akan sangat sebanding dengan harga Yamaha MT-125 yang telah ditawarkan oleh Yamaha, dimana untuk sektor rangkainya dibekali dengan Steel Deltabox yang sudah diketahui memiliki kualitas yang sangat kokoh dan ringan dan juga akkan sangat stabil sekali. Kemudian untuk memaxsimalkan sistem kenyamanannya, produsen berlambang garpu tala ini mengadopsi suspeni bagian depannya dengan Upside-down telescopic fork, Ø 41 mm, sedangkan untuk suspensi pada bagian belakangnya bertipe Swingarm, (Link type suspension) yang sudah teruji kualitas dan sangat stabil.

Lalu untuk menghentikan laju motor yang satu ini, Yamaha MT-125 dibekali dengan Rem bertipe Hydraulic single disc, Ø 292 mm pada bagian depannya, sedangkan untuk pengereman pada bagian belakangnya bertipe Hydraulic single disc, Ø 230 mm. Kedua sistem pengereman tersebut dirasa akan sangat mampu untuk menghentikan laju motor yang satu ini, pastinya akan sebanding dengan harga Yamaha MT-125. Dimana untuk sektor bannya memilki ban berukuran besar yakni 100/80-17 M/C untuk ukuran ban depannya, sedangkan untuk ban belakangnya berukuran 130/70-17 M/C.

Fitur Kelengkapan

Sedangkan untuk fitur kelengkapannya memang telah berteknologi canggih dan modern, terutama pada bagian speedometernya yang sudah mengadopsi high-tech LCD instrument panel, sedangkan untuk lampunya sudah menggunakan lampu LED. Meskipun hanya memiliki kapasitas paling kecil, namun Yamaha MT-125 dilengkapi dengan fitur pengereman tamabahan ABS sehingga kinerja pada sektor pengereman lebih sempurna dan juga dapat mencegah terjadinya penguncian roda. sudah dapat dipastikan akan sebanding dengan harga Yamaha MT-125, dimana untuk starternya bertipe Electric starter.

Harga Yamaha MT-125

Harga Yamaha MT-125

Daftar Harga Yamaha MT-125

Harga Yamaha MT-125 Baru
  • £ 4,099.00
Harga Yamaha MT-125 Terbaru

Note :

  • Harga Yamaha MT-125 merupakan harga mata uang euro
  • Harga diatas kami ambil dari website resmi dari yamaha

Nah itulah yang sudah dibawkan oleh Yamaha MT-125, meskipun motor tersebut memiliki kapasitas mesin paling kecil dianatar kelauarga MT, namun untuk keseluruhan motor yang satu ini tidak perlu diragukan kembali. Pastinya sobat otomotif tidak akan kecewa bila sudah memiliki Yamaha MT-125, namun sayangnya motor tersebut masih rumor dan pihak Yamaha Indonesia belum konfirmasi akan kebenaran rumor tersebut. Kesimpulannya motor ini sangat sebanding dengan harga Yamaha MT-125 yang sudah ditawarkannya, dimana untuk sektor dapur pacu, desain, kaki-kaki oke banget pokonya.

Baca Juga : Harga Yamaha X-MAX 250 dan Spesifikasi

Dengan dilengkapi dengan fitur-fitur kelengkapan, motor yang satu ini bakalan menjadi primadona terbaru buat pecinta otomotif di tanah air apabila benar-benar datang ke Indonesia. Terlebih untuk sekelas motor 125 cc sudah dilengkapi dengan versi ABS, pastinya akan menjadi daya tarik tersendiri. Demikianlah yang dapat kami sampaikan tentang motor besuatan dari Yamaha yang satu ini, semoga informasi Spesifikasi dan Harga Yamaha MT-125 diatas dapat bermanffat untuk sobat otomotif semuanya, atau bahkan menjadi pengetahuan bagi sobat otomotif seputar dunia otomotif.”SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement