Harga Mitsubishi Outlander PHEV Terbaru 2019, Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga Mitsubishi Outlander PHEV – Pada acara GIIAS 2019 menjadi satu ajang para pabrikan untuk mengenalkan produk terbarunya, salah satunya ada dari Mitsubishi, dimana pada kali ini dirinya memperkenalkan produk Line UP yang disebut sebagai Mitsubishi Outlander PHEV. Ada yang menarik dari mobil terbaru mitsubishi ini, disebutkan hal menarik terlihat jelas pada akhiran nama yang digunakannya, yakni PHEV sendiri diartikan sebagai Plug-in Hybrid Electric Vehicle. Jadi mobil ini sepenuhnya digerakan oleh dua motor listrik pada bagian depan dan belakang.

Meski demikian, sesuai dengan konsep Hybrid yang dibawanya, varian tertinggi dari Outlander ini tetap dibekali mesin berkapasitas 2400cc, tapi ada keunikan dan keistimewaan sendiri dalam pemasangannya. Sementara itu mengenai teknologi, ada banyak hal baru pada mobil ini, yang bukan hanya hanya meningkatkan kenyamanan berkendara, lalu memberikan kesan mewah, serta meningkatkan keamanan, namun lebih ke konsep dasar ramah lingkungan. Untuk lebih jelas dan lengkapnya, dapat sobat ketahui pada ulasan Spesifikasi dan Harga Mitsubishi Outlander PHEV berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Mitsubishi Outlander PHEV

Spesifikasi dan Harga Mitsubishi Outlander PHEV

Spesifikasi dan Harga Mitsubishi Outlander PHEV

Desain & Dimensi

Penampialannya jelas berbeda jauh dari Outlander standar atau generasi sebelumnya, pasalnya jika dilihat dari sisi depan, jelas nissan sangat memperhitungkan sisi aerodinamika yang bagus. Kemudian di optimalisasi dengan grille berukuran besar, dimana pada tepian headlamp bergaya modern yang di isi dengan Full LED sert foglamp pada bumper diberikan tambahan garnish chrome, maka tidak heran jika mobil ini begitu mewah dan berkelas. Tidak ketinggalan, menunjukannya sebagai sebuah mobil SUV jaman now, pada bagian atap di lengkapi Roof Rails.

Advertisement

Menariknya lagi, mitsubishi melengkapi bagian atap dengan sunroof berfitur Anti-Trapping Electric, yang tidak hanya membuat kabin terasa lega ketika di buka, akan tetapi dalam penggunaannya adalah secara electrical. Detail chrome juga dapat sobat dapai pada bagian kaca belakang. Kemudian untuk membuka pintu bagasi belakang, setdaknya pihak mitsubishi tambahkan fitur Electric Tailgate yang memungkinkan pengguna dapat membuka ataupun menutupnya secara otomatis. Nah guna meningkatkan performa aerodinamis, SUV terbaru ini pasang spoiler pada bagian pintu bagasi, dan tak lupa pasang pula shark fin antena.

Masuk ke bagian dalam, masuk sebagai SUV 5 seater menjadikan mobil ini nantinya memiliki kabin luas dan sangat lega. Tidak hanya penumpang depan yang bakal merasakan nyaman dengan mendapatkan arm rest, tetapi space antara kursi belakang dengan depan yang luas, memastikan penumpang lebih leluasa ketika menempatkan kakinya. Jok berbahan kulit di jadikan sebagai salah satu pelengkap kenyamanan bagi semua orang yang berada didalamnya. Storage dalam jumlah banyak juga diberikan Outlander Phev, sehingga sudah barang tentu kabin bakal lebih rapi.

Interior Mitsubishi Outlander PHEV

Interior Mitsubishi Outlander PHEV

Kepraktisan lainnya ada Keyless Operation System, hanya dengan membawa piranti keyless ini dalam saku, sobat bisa membuka ataupun mengunci bagian pintu dengan menekan panel tombol yang ada di bagian luar pintu depan maupun bagasi, dan terahir dapat menyalakan Plug-in Hybrid EV System tanpa harus menggunakan anak kunci. Dan bagi penumpang pada barus kedua juga bakal merasakan nayaman dengan adanya AC dengan pengaturan arah angin yang bisa di sesuaikan kebutuhan secara manual, kemudian jika sobat membutuhkan daya untuk mencharge gadget, dibawah bagian lubang ac terpasang power output.

Kerennya lagi, instrumen pada bagian depan pengemudi terlihat lebih atraktif dengan perpaduan warna yang pas, serta didalamnya terdapat indikator lengkap termasuk meter penunjuk seberapa banyak penggunaan energi, tenaga mesin, tenaga yang di hasilkan EV, ataupun tenaga regeneratif. Lalu sesuai akan harga Mitsubishi Outlander Phev yang di bandrol lebih dari angka 1 Miliar, menjadikannya dilengkapi adanya Electric Parking brake with Brake Auto Hold.

Performa Dapur Pacu

Performa Mitsubishi Outlander PHEV

Performa Mitsubishi Outlander PHEV

Ada satu keunikan tersendiri pada Outlander Phev, meski dibekali mesin utama berkapasitas 2.4L, untuk penggeraknya sendiri justru mengandalkan dua buah motor listrik yang terpasang pada bagian depan maupun belakang, sedangkan mesin bensi di sini malah dijadikan sebagai generator. Jadi ketika mobil ini hanya mengaktifkan mesin listrik dengan mengandalkan daya baterai, mobil ini dapat menempuh perjalanan sejauh 55km, akan tetapi bila mode hybrid dihidupkan dapat melakukan perjalanan sampai dengan 800 km.

Mengenai baterai, mitsubishi menempatkannya pada bagian bawah tengah tentunya lengkap dengan berbagai pelindung guna menjamin keamanannya, disebutkan dalam pemakaian normal, mitsubishi mengklaim kalau baterai yang ada dapat bertahan selama 10 tahun. Tapi dengan catatan dalam kesehariannya disarankan pengendara jangan melewati genangan air lebih dari stengah ban, lalu jangan tempatkan mobil dibawah terik matahari langsung, karena bila semua itu dilanggar nantinya dapat memperpendek umur pemakaian. Sedangkan pengisiannya jika menggunakan Quick Charge, dalam 25 menit, baterai dapat terisi sebanyak 80%.

Akan tetapi beda jika hanya menggunakan fitur charge standar, paling tidak untuk mencapai daya baterai penuh paling tidak membutuhkan waktu selama 7 jam lamanya. Oiya mengenai tipe mesinnya sendiri MIVEC, DOHC, 4 silinder yang dapat semburkan power maksimum 132.7 HP dan torsi sebesar 211 Nm. Sedangkan power jika mengandalkan motor listrik, mobil bertubuh bongsor dari mitsubishi ini dapat melaju sampai dengan 174.5 HP dengan pembagian power 94 HP pada bagian depan, dan belakang bisa hasilkan 80.5 HP.

Fitur Menarik

Tentu sebagai SUV dengan badrol yang tinggi dari mitsubishi, kenyamanan tidak perlu lagi diragukan lagi, terlebih di semua kaki – kakinya sudah menggunakan suspensi jenis independen. Berkat kolaborasi antara mesin bensin dan listrik yang dibawanya, membuat gas buang yang di hasilkannya lebih ramah lingkungan. Mantapnya lagi, dengan bekal baterai yang dimilikinya, mobil SUV terbaru mitsubishi ini dapat dijadikan sebagai genset berjalan, karena Outlander Phev menyediakan power output daya untuk kebutuhan eksternal mencapai daya 1500 W.

Di sisi pengereman, mitsubishi tambahkan fitur regenerative braking level selector (paddle Type) yang dapat di ubah kekuarannya sampai dengan 6 pengaturan. Kepraktisan lainnya ada cruise control yang bakal meringankan kerja kaki, karena tanpa menginjak gas, mobil dapat melaju pada kecepatan yang stabil. Kemudian terpasang S-AWC (Super All Wheel Control) yang merupakan satu sistem kendali terintegrasi dengan fitur lain diantaranya AYC, ABS & ASTC, dimana nantinya akan memaksimalkan pengereman.

Untuk mempermudah atau menjadwalkan pengisian daya, mitsubishi menyediakan fitur mitsubishi remote control, yang mana aplikasinya bisa didapatkan melalui APP Store ataupun Play Store. Sementara itu head unit yang dibawa Outlander Phev sendiri sudah mendukung Apple Car Play dan Android Auto. Lantas lebih menjamin keamanan pengguna, mitsubishi melengkapi SUV miliknya ini dengan Adaptive Cruise Control, Multi Around Monitor, Blind Spot Warning, dan Forward Collision Mitigation System yang sangat membantu untuk meminimalisir benturan dari bagian depan.

Spesifikasi Mitsubishi Outlander Phev

Spesifikasi Mitsubishi Outlander PHEV

Spesifikasi Mitsubishi Outlander PHEV

Spesifikasi Mitsubishi Outlander PHEV

Mesin
Tipe 2.4 Liter MIVEC, DOHC.
Kapasitas 2.4L
Diameter Langkah
Power Max
  • Mesin Listrik – 174.5 HP
  • Mesin Konvensional – 132.7 HP
Torsi Max 211 Nm (Mesin Konvensional)
Sistem Bahan Bakar
Kapasitas Tangki
Starter Electric
Mode Berkendara EV Drive Mode, Series Hybrid Mode, dan Parallel Hybrid Mode
Bodi
P x L x T 4.695 x 1.800 x 1.710 mm
Berat
Wheelbase 2670 mm
Tinggi Jok – mm
Jarak Terendah Ke Tanah 190 mm
Rangka dan Kaki-Kaki
Rangka Rise Body
Suspensi depan MacPherson Strut with Stabilizer Bar
Suspensi belakang Multi-Link with Stabilizer Bar
Velg / Ban 225/55-R18
Rem Depan Disc Brake
Rem Belakang Disc Brake
Fitur
Fitur
  • Adaptive Cruise Control (ACC)
  • Lane Departure Warning (LDW)
  • Rine-Sensing Windshield Wipers
  • Multi-View Camera System
  • Rear Cross Traffic Light
  • Blind Sport Warning
  • LED Auto Hight Beam Headlight
  • Sunroof
  • Pengereman : Anti-Lock Breaking System (ABS) 4 Channel, Electronic Brake-Force Distribution (EBD), Brake Assist
  • Daytime running light (DRL) dan mendukung Auto On/off Headlight
  • Head unit berukuran 7 inch mendukung Android Auto dan Apple Car Play
  • Speaker premium Rockford Fosgate

Review Mitsubishi Outlander Phev

Review Mitsubishi Outlander Phev

Pastinya ada banyak fitur berteknologi tinggi dan terbaru dari mitsubishi yang diterapkan pada mobil Hybrid miliknya ini. Dengan segala kecanggihan yang ada nantinya memungkinkan pengguna bisa mendapatkan kenyamanan ataupun keamanan lebih dibanding ketika pengguna berkendara mobil SUV tipe lainnya.

Harga Mitsubishi Outlander Phev Terbaru

Harga Mitsubishi Outlander PHEV Terbaru

Harga Mitsubishi Outlander PHEV Terbaru

Daftar Harga Mitsubishi Outlander Phev

Mitsubishi Outlander PHEV 2.4L Baru
  • Rp 1.289.000.000,-
Mitsubishi Outlander PHEV Bekas
  • Rp. –
Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Mitsubishi

Note :

  • Harga Mitsubishi Outlander Phev berubah sewaktu – waktu
  • Harga yang kami cantumkan pada tabel berlaku di Jakarta (OTR)

Bagi sobat otomotif yang menginginkan mobil SUV terbaru dengan tingkat keiritan yang tinggi, performa maksimal, keamanan lebih, serta didukung teknologi tinggi, Outlander Phev merupakan satu pilihan yang tepat. Hanya saja jika menginginkan mobil ini berati harus rela merogoh kocek dalam – dalam. Dapat di lihat pada tabel di atas, untuk harga Outlander Phev sendiri OTR Jakarta dibandrol 1,2 miliar lebih. Dan bila sobat berada di luar wilayah yang kami sebutkan tadi, sudah bisa di pastikan mendapatkan harga yang jauh lebih tinggi.

Baca juga : Harga Mitsubishi Trton Absolute

Namun tampaknya sekalipun harganya yang begitu tinggi, tidak menjadikan mobil hybrid yang satu ini minim peminat, malah sebaliknya, diawal kemunculannya di GIIAS 2019, mobil ini sudah laku sebanyak 40 unit. Apakah sobat merupakan pemesan selanjutnya ? tapi perlu di ketahui, meski dikatakan baterai dapat bertahan selama 10 tahun, kemudian di jamin 3 tahun masa garansi atau sekitar 100.000 km, tetapi jika semua itu habis dan mengalami kerusakan, disebutkan harga penggantian baterai di patok pada kisaran 200 jutaan. “SALAM OTOMOTIF”

5/5 (1 Review)
Advertisement