Harga Lambretta V200 Special Terbaru 2019 : Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga Lambretta V200 Special – Selain membawa motor gaya retro modern dengan kelas mesin 125cc, Lambretta juga memiliki senjata pampuh untuk saat ini bagi para penggila motor dengan cc lebih besar dari apa yang awal kami sebutkan tadi, yaitu dengan Lambretta V200 Special. Hanya saja perlu sobat otomotif ketahui, nama yang dibawanya tersebut ternyata tidak sesuai realita yang ada, dimana disini pembulatan yang dibuat oleh pabrikan motor asal milan ini terlampau jauh dari kapasitas aslinya yang hanya 169cc.

Akan tetapi tentunya dengan besaran mesin yang dibawanya, tentu pengguna bakal merasakan sensasi berkendara lebih seru, karena dengan apa yang dimilikinya pada sektor daput pacu dapat menghasilkan tenaga lebih besar dari V125, namun pastinya tanpa mengesampingkan efisiensi bahan bakar. Lalu menyoal akan penampilannya yang membuat banyak orang kagum, berbeda dari adiknya yang hadir di Indonesia dengan striping bergaya sporty, V200 di suguhkan dengan tampang polos. Akan tetapi berkat hal tersebut, berhasil membuatnya jauh lebih elegan.

Spesifikasi dan Harga Lambretta V200 Special

Spesifikasi dan Harga Lambretta V200 Special

Apalagi kita ketahui sendiri, salah satu kompetitor berat dari Vespa ini membawa konsep desain mewah pada setiap motor yang dimilikinya, dimana hal itu menjadi satu nilai plus dari motor garapan Lambretta. Lalu apakah yang membuatnya lebih menarik ? selengkapnya sobat dapat simak ulasan kami dalam Spesifikasi dan Harga Lambretta V200 Special berikut ini.

Advertisement

Spesifikasi dan Harga Lambretta V200 Special

Desain dan Dimensi

Desain dan Dimensi Lambretta V200 Special

Desain dan Dimensi Lambretta V200 Special

Pada dasarnya secara penampilan, kedua generasi motor terbaru dari lambretta yang dibawa ke negeri kita ini tidak memiliki perbedaan mencolok kecuali bagian striping yang di tiadakan pada V200 special. Hal itu mungkin sengaja dilakukan oleh lambretta sebagai pembeda diantara keduanya. Kemudian perbedaan lain ada pada opsi pemilihan warna, V200 Special tersedia dengan varian warna berbeda, dimana untuk chasis dan kaki – kaki dibalut dengan warna silver, bukan hitam seperti yang dibawa oleh V125 special.

Dimensi ukuran tubuhnya di susun atas dasar desain retro modern, yang menonjolkan garia tajam pada setiap lekuk bodi, dibuat dengan ukuran sama dengan V125 Special, yaitu memiliki panjang 1890mm, lebar 695mm, dan tinggi 1115mm. Sehingga secara posisi riding jelas sama nyamannya. Dan hal itu berlaku pula pada ketinggian jok, yang menjadikannya memiliki tinggi 800mm. Alhasil buat sobat otomotif yang hanya memiliki tinggi pas – pasan, bakal di paksa untuk mengangkat kaki ketika awal mau mengendarai ataupun ketika mau berhenti.

Demi memberikan rasa nyaman berkendara lebih terhadap pengemudi, V200 Special memberikan akomodasi ruang deck yang lebar dan juga rendah, sehingga kaki akan tertopang secara sempurna. Belum lagi karet yang terpasang pada bagian ini juga akan memastikan tapak kaki merasa keset dan tidak licin. Sayangnya sekalipun hadir sebagai varian tertinggi dari kelas V-Special di Indonesia, tidak menjadikannya melengkapi pijakan kaki pembonceng dengan balutan material sama dengan pengemudi, yakni hanya sebatas plastik semata, jadi sudah bisa dipastikan licin.

Terlepas dari hal tersebut, kesan mewah ditunjukannya dengan di usungnya headlamp berbentuk hexagonal dengan LED didalamnya serta logo lambretta tepat berada ditengah yang terpasang secara horizontal. Tidak ketinggalan glove box juga tersedia, yang didukung fitur pengisian daya 12v dan skalar on-off sebagai standar keamanan lebih. Kompartement bagasi dibawah tempat duduk terbilang cukup luas, meski tidak seluas dengan motor dikelasnya, namun dapat menampung satu buah helm didalamnya. Sektor dashboard nampak ciamik dengan adanya perpaduan spedometer analog dan digital.

Dapur Pacu

Dapur Pacu Lambretta V200 Special

Dapur Pacu Lambretta V200 Special

Nah ini dia yang membuat beda, tepatnya ada pada sektor jantung pacu. Harga Lambretta V200 Special yang memiliki selisih cukup banyak dari V125 special, membuatnya di bekali dengan kapasitas mesin lebih besar, berupa mesin 169cc, satu silinder, 4-tak, SOHC. Lagi – lagi cukup disayangkan, di rentan harga yang dibawanya, lambretta belum melengkapinya dengan sistem pendingin radiator, melainkan hanya mengandalkan pendingin udara seperti motor pada umumnya. Tapi jangan salah, bekal mesin yang ada padanya mampu membawanya untuk menyemburkan power maksimum 12 PS pada putaran 8000 rpm.

Selanjutnya torsi yang bisa dihasilkannya juga cukup lumayan, yakni 12,2 Nm pada putaran 5500 rpm. Kemudian berdasar hasil pengujian, lari dari V200 Special ini lebih gesit, tercata kecepatan maksimum yang diraihnya adalah 100 km/jam. Jadi sudah barang pasti sobat otomotif bakal merasakan sensasi berkendara lebih responsif ketimbang V125 Special, meskipun antara keduanya sama – sama di dukung transmisi model CVT yang menjajikan perpindahan gigi begitu smooth. Lalu soal pemakaian bahan bakar, motor retro modern ini hanya mengkonsumsi 1L BBM kualitas minimal RON 95 yang di anjurkan oleh pabrikan, untuk menempuh perjalanan sejauh 34,4 km.

Suspensi dan Kaki – Kaki

Fitur Lambretta V200 Special

Fitur Lambretta V200 Special

Disamping lebih tinggi kecepatan maksimum yang bisa di raihnya, pengguna juga bakal mendapatkan rasa nyaman berkendar berkat jok yang lebar dan juga empuk. Apalagi guna memaksimalkannya, lambretta melengkapi suspensi bagian depan dengan model teleskopik, sedangkan belakang berupa suspensi dua buah, yang bakal dipastikan dapat memberikan tingkat kestabilan lebih tinggi, terutama ketika sobat otomotif melaju cepat pada kecepatan tinggi di tikungan, ataupun ketika harus melewati medan jalan yang tidak stabil.

Sistem pengeremannya di buat lebih baik dari V125 Special, karena apa yang dimiliki V200 Special bukan hanya double disc brake, dimana depan memiliki ukuran 226mm dan belakang 220mm, tetapi pihak lambretta menambahkan fitur teknologi ABS, sehingga sobat tidak perlu ragu lagi saat harus melakukan pengereman mendadak dan takut tergelincir ketika melakukannya diwaktu hujan, karena fitur tersebut bakal menjamin putaran roda tidak akan terkunci sekalipun pengereman dilakukan secara mendadak dalam berbagai kondisi cuaca.

Fitur

Tampilan spedometer menjadi satu hal menarik dan sering dilihat ketika berkendara, dan lambretta dapat memberikan sesuai yang berbeda dari pada yang lain, pasalnya bagian digital yang ada tidak menggunakan jenis angka seperti pada spedometer digital pada umumnya, namun angka – angka yang ada terlihat cukup unik, dan tentunya informatif dengan berbagai indikator lengkap serta memiliki tingkat akurasi tinggi. Sementara itu sekalipun tidak didukung adanya smart key, tetapi lambretta sudah melengkapinya dengan saklar on-off yang tersimpan radi didalam glove box, jadi bagi yang belum tau, tentu akan bingung ketika akan menghidupkan mesin.

Spesifikasi Lambretta V200 Special

Spesifikasi Lambretta V200 Special

Spesifikasi Lambretta V200 Special

Spesifikasi Lambretta V200 Special

Mesin
TipeSingle Cylinder, SOHC, Air Cooled
Kapasitas169 cc
Daya Maksimum12 PS / 8.500 rpm
Torsi12,2 nm / 5.500 rpm
Sistem Bahan BakarEFI
Rasio Kompresi10,2:1
TransmsiAutomatic CVT
Bodi
PxLxT1890 x 695 x 1.115 mm
Tinggi Tempat Duduk800 mm
Bahan Bakar Fuel6,2 Liter + Cadangan
Jarak Poros Roda1.340 mm
Ground Clearance
Rangka dan Kaki-Kaki
Suspensi depanTeleskopik
Suspensi belakangDual Shock
Ukuran Velg12 inch
Rem DepanDisc 226mm
Rem BelakangDisc 220mm
FiturĀ 
Kenyamanan & Keamanan
  • Bagasi ektra luas
  • Saklar rahasia
  • Spedometer analog + digital
  • Lampu LED
  • Jok tebal berbalut bahan berkualitas
Keselamatan
  • Rem dual disc brake
  • EFI
  • ABS

Review Lambretta V200 Special

Perbedaan paling mencolok ada pada sektor dapur pacu, karena secara kapasitas jelas lebih besar dibanding adiknya V125 Special, begitu pula dengan kecepatan maksimum yang bisa didapatkan olehnya. Lalu fitur menariknya lagi ada di sisi pengereman, yang sudah mengadopsi teknologi ABS, sehingga lebih aman bagi pemiliknya ketika melakukan pengereman. Tetapi berbeda jawaban ketika sobat otomotif bertanya akan harga Lambretta V200 Special, yang dapat diketahui pada tabel dibawah ini.

Daftar Harga Lambretta V200 Special

Harga Lambrett V200 Special

Harga Lambrett V200 Special

Daftar Harga Lambretta V200 Special Terbaru

Harga Lambretta V200 Special Baru
  • Rp. 52,5 Jutaan
Harga Lambretta V200 Special Bekas
  • Rp. ,-
Harga Motor Lambretta

Note :

  • Harga Lambretta V200 Special pada tabel merupakan On The Road Jakarta
  • Kemungkinan harga Lambretta V200 Special di luar daerah bakal berbeda
  • Harga Lambretta V200 Special diatas dapat berubah sewaktu – waktu

Bandrol yang terpasang pada varian tertinggi pada saat ini terpaut jauh dari versi terendah, karena selisih antara V125 dengan V200 mencapai 8 jutaan lebih, atau lebih tepatnya harga Lambretta V200 Special dilepas pada angka 52,5 jutaan posisi on the road wilayah jakarta. Dan harga Lambretta V200 Special tersebut bisa jadi berbeda ketika sobat membelinya di luar wilayah tersebut, karena semua itu kembali lagi ke kebijakan dari si pemiliki dealer. Sedangkan ketersediaan warnya terdiri dari White High Gloss, Red High Gloss dan Black High Gloss.

Baca Juga Informasi Lainnya
Harga Lambretta V125 SpecialMotor Retro Terbaik

Meskipun ketiga pilihan warnanya berbeda, harga Lambretta V200 Special tentulah sama, tidak ada yang membuatnya berbeda karena pilihan warna yang tersedia. Namun secara experience jelas V200 Special dikatakan lebih responsif berkat bekal dapur pacu yang dimilikinya. Tampilannya juga lebih elegan dengan tidak adanya striping yang menempel pada bagian bodi. Bagaimana ? tertarik untuk memilikinya ? Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga artikel ini dapat membantu memberi acuan soal desain ataupun Harga Lambretta V200 Special itu sendiri bagi sobat otmotif. “SALAM OTOMOTIF”

5/5 (2 Reviews)
Advertisement