Harga KTM RC390 dan Spesifikasi Desember 2016

Harga KTM RC390 – Pengen ngerasain sensasi menggunakan moto 3 ? KTM RC390 bisa jadi sebagai pilihannya. Motor ini disusun dari gen moto 3 yang tak perlu diragukan lagi akan kemampuannya saat mengaspal di jalanan. Dapur pacu yang di susun atas komponen berkualitas tinggi dan di dukung teknologi canggih, dan meski dirinya hanya di bekali satu silinder saja, akan tetapi hal tersebut tidaklah terlalu berpengaruh terhadap hasil akhir performanya, bahkan dengan apa yang dimilikinya, RC390 bisa mendapatkan top speed hanya dalam hitungan detik.

Selain powerfull, tampang dari motor yang satu ini bisa dibilang seperti motor balap sebenarnya, desain garis yang di tunjukan dengan lekukan tajam, menunjukan bahwa RC390 ini memang benar-benar berkarakter. Sementara itu mengenai posisi riding, dengan posisi stang under yorke, memaksa para pengendara lebih menunduk sewaktu mengendarainya, akan tetapi hal itu tentunya sudah di perhitungkan, dengan menempatkan foot step depan dengan jarak terbilang tinggi, memungkinkan pengguna lebih nyaman saat melakukan manuver dijalanan.

Tak berhenti sampai disitu saja, sekalipun dirinya diciptakan sebagai motor balap, pada versi standardnya, KTM tetap memberikan dua tempat duduk yang di buat bertingkat, yang semakin menambah kesan sport pada motor satu ini. Lantas untuk menunjang performanya agar jauh lebih powerfull lagi, pada bagian depan, pihak KTM sendiri melengkapinya dengan suspensi up side down, dan belakang menggunakan WP monoshock, berkat keduanya, para pengendara nantinya dapat merasakan sensasi handling begitu mantap.

Advertisement

Hanya saja di karenakan mesin yang dibawanya hanya tersusun atas satu silinder, padahal kubikasi mesin memiliki besar 390cc, alhasil suara yang keluar tak segahar mesin 2 silinder. Tapi terlepas dari suara, soal performa tetaplah powerfull, tampilannya juga memasukannya kedalam kelas supersport, dan uniknya disini, headlamp yang digunakan olehnya dibuat berbeda dari pada kebanyakan motor lainnya. Lebih detail lagi akan tampilan serta bagian lain yang ada pada motor garapan KTM ini, bisa langsung anda simak ulasan lengkapnya dalam Spesifikasi dan Harga KTM RC390 dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga KTM RC390

Spesifikasi dan Harga KTM RC390

Spesifikasi dan Harga KTM RC390

Spesifikasi KTM RC390

Mesin
  • Type : 1-cylinder, 4-stroke engine
  • Bore x Stroke : 89 x 60 mm
  • Displacement : 373.2 cc
  • Power Maximum : 32 kW (42 hp)
  • Starting Method : Electric starter
  • Clutch Type : Wet multi-disc clutch, mechanically actuated
  • Transmision : 6-Speed
  • Engine Lubrication : Semi-dry sump
  • Secondary Gear Ratio : 15:45
  • Primary Gaer Ratio : 30:80
  • Cooling System : Liquid Cooling System
Dimensi
  • Wheelbase : 1340 ± 15 mm
  • Seat Haight : 820 mm
  • Ground Clearance : 178.5 mm
  • Weight : 147 kg
  • Fuel Tank : 10 L
Rangka
  • Frame : Steel trellis frame, powder coated
  • Fork  : WP upside-down 43 mm
  • Shock Absorber  : WP monoshock
  • Suspension Travel Front : 125 mm
  • Suspension Travel Rear : 150 mm
  • Brake System Front : 3300 mm, Four-piston radial fixed calliper, brake disc
  • Brake System Rear :230 mm, Single-piston floating calliper, brake disc
Fitur
  • ABS : Bosch 9MB two-channel ABS
Review KTM RC390

Review KTM RC390

Desain KTM RC390

Tampilan sport dengan gaya khas KTM begitu terlihat pada generasi RC390 ini. Apalagi denga di tunjukannya dengan bodi full fairing berdesain tegas mulai dari bagian depan hingga belakang, tanpa meninggalakan sisi aerodinamika yang ada, bukan hanya membuat tampilan menjadi menarik, akan tetapi juga dapat mendongkrak performa yang ada. Adapun pada bagiand depan, KTM melengkapinya dengan twin projector yang mampu memberikan pencahyaan secara maksimal diwaktu kondisi malam hari, lalu beralih ke bagian atas dibalik visor, terdapat instrumen LCD Dull Digital.

Dari bagian itu tadi, anda sebagai pengguna dapat mengetahui keadaan motor dengan tingkat akurasi tinggi, tampilannya juga bisa dikatakan sangat userfriendly, sehingga mudah dipahami sekalipun sobat otomaniac baru pernah mengendarainya. Kemudian lanjut ke bagian belakang, bagian ini di buat dengan desain meruncing, lengkap dengan stop lamp LED dan dua lampu sein terpisah yang di tempatkan pada bagian spakbor. Lantas untuk penempatan knalpotnya sendiri, dikatakan beda dari pada yang lain, pasalnya bagian tersebut di buat menempel pada bagian undercowl dan di buat menghadap ke sisi kanan.

Advertisement

Performa Powerfull

Seperti yang kami katakan di atas tadi, kapasitas mesin yang di bawa olehnya termasuk besar, karena ukurannya sendiri telah mencapai 373.2cc, hanya saja untuk membuat bobotnya menjadi lebih ringan, membuat pihak KTM mendesain bagian mesin dengan tampilan satu silinder yang bergerak pada sistem 4-stroke engine. Sementara itu untuk perbandingan antara bore x stroke, tercatat KTM menggunakan ukuran 89mm x 60mm. Dari racikan mesin seperti itu, tercatat dirinya mampu menghasilkan power maksimum sebesar 32 kW.

Melihat power tersebut, di pastikan motor dengan transmisi model 6 percepatan manual ini mampu menghasilkan top speed hanya dalam hitungan detik. Hentakan gas dikatakan sangatlah mantap, tapi biarpun demikian tangguh dan besarnya mesin yang dibawa RC390, pemakaian bahan bakar tetaplah terjaga atau bisa di bilang irit dikelasnya. Terlebih dengan bobot yang ringan serta didukung teknologi fuel injeksi, menjadikan pembakaran lebih sempurna dan pemakaian bahan bakar terasa lebih efisien.

Desain KTM RC390

Desain KTM RC390

Suspensi dan Kaki-kaki

Didukung dengan suspensi up side down berdiameter 43 mm, dan WP Monoshock pada bagian belakang, menjadikan motor super sport punya KTM ini memiliki daya redam tinggi, dan memungkinkan penggguna untuk melewati berbagai macam kondisi jalan. Selain itu, adanya kedua bagian tersebut pula, membuat handling RC 390 terasa begitu enak dan nyaman. Terlebih lagi dirinya telah menerapkan rangka tipe steel trellis frame, yang akan memastikan supersport yang satu ini memiliki keseimbangan tinggi saat digunakan.

Selain itu pula, pada bagian depan maupun belakang, pihak KTM sendiri menerapkan velg tapak lebar dengan ban derukuran besar, yang bila dipadukan bersama kedua suspensi tadi, cornering terasa begitu seru dengan RC390. Apalagi tanpa mengurang sisi keamanan yang ada, produsen motor asal autria ini juga melengkapinya dengan double disc brake, dimana mmasing-masing memiliki diameter 300mm (depan) dan 230mm (Belakang), lengkap bersama teknologi pengereman ABS, yang akan memposisikan pengendara dalam keadaan aman saat menikung tajam ataupun waktu melakukan pengereman secara mendadak.

Advertisement

Fitur dan Lain-lain

ABS yang digunakan oleh KTM tentunya bukan varian biasa, tetapi Bosch 9MB two-channel ABS yang memang di kembangkann oleh KTM untuk memenuhi standard keamanan berkendara pada setiap motor yang dibuatnya. Teknologi Fuel Injeksi juga tak luput melengkapi bagian dapur pacu dengan fungsinya untuk menekan pemakaian bahan bakar se efisien mungkin, akan tetapi dengan hasil atau power semakisimal mungkin. Lalu mengenai tinggi tempat duduk, KTM RC390 mencatatkan ukuran 820mm dari bawah tanah dan memiliki ground clearance 178.5mm.

Berkat keduanya, pengguna akan terasa lebih mudah saat melakukan manuver, dan seperti yang kami katakan tadi diatas, dukungan pengereman, velg tapak lebar, dan desain body ala motor balap, membuat anda lebih nyaman saat melakukan cornering. Ditambah lagi, baik itu pada bagian depan maupun belakang piringan cakram yang dibawanya, telah dilengkapi dengan floating brak disk, dan kaliper empat piton tipe radial, akan memastikan pengereman dapat bekerja secara maksimal di saat pengguna membutuhkannya.

Harga KTM RC390

Harga KTM RC390

Harga KTM RC390

Harga KTM RC390 Baru
  • Rp. 99.000.000
Harga KTM RC390 Terbaru

Note :

  • Harga KTM RC 390 diatas kami dapatkan dari sumber terpercaya
  • Apa yang kami cantumkan pada tabel Harga KTM RC390 dapat berubah sewaktu-waktu
  • Harga diatas berlaku di wilayah Jakarta
  • Bila anda berada di luar area tersebut, bisa jadi Harga KTM RC390 berbeda dengan apa yang kami katakan diatas

Dengan bekal mesin yang dibawanya, tentunya sobat otomotif dapat menebak berapa harga KTM RC390, yakni tidaklah murah, terlebih unit motor ini termasuk kedalam CBU, atau dengan kata lain, motor ini tidak di buat didalam negri, melainkan didatangkan langsung dari negara pembuat dalam dalam keadaan utuh, yang pastinya akan di bebani dengan berbagai macam bentuk biaya pajak, bea dan cukai, jadi meskipun Harga KTM RC390 di luar saa di banderol pada angka yang rendah, sesampainya masuk ke tanah air, bisa 2 kali lipat lebih mahal ketimbang Harga KTM RC390 aslinya.

Baca juga : Harga KTM 125 Duke

Akan tetapi hal itu tidaklah mengapa, karena harga KTM RC390 tentunya sebanding dengan apa yang akan didapatkan setelah bisa memilikinya. Bila berminat, sobat bisa langsung hubungi KTM indonesia, kalau unit ready, tentunya sobat tinggal setorin uangnya, tetapi jika tidak, tentunya harus melewati masa-masa pre-order dengan tanda jadi biasanya sekitar Rp.5 jutaan jika berkaca akan waktu pemesanan di tahun 2014 silam. Bagaimana ? apakah sobat akan menjadi pembeli selanjutnya ? demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai review, spesifikasi berikut Harga KTM RC390 terbaru. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement