Harga Kawasaki Z800 dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Kawasaki Z800 – Membawa perfoma mesin yang cukup tangguh dengan kapasitas mesin yang cukup tinggi yakni 800 cc, PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akan menyuguhkan sebuah inovasi terbarunya dengan produk motor yang bergendre Street Fighter. Motor yang termasuk dalam keluarga Kawasaki Z series ini merupakan salah satu motor dengan level tertimggi yang dibuat dan diluncurkan oleh PT. Kawasaki Motor Indonesia.

Advertisement

Hadir dengan tampilan disain yang lebih agreasif dibandingkan dengan versi-versi terdahulunya, tampilan striping body motor ini juga nampak lebih fress dan lebih meanarik. Selain tampil gagah dengan disain body yang lebih garang, sektor mesin pada motor kawasaki Z800 ini juga makin tangguh. Hal ini dibukttikan dengan mengunakan jenis mesin DOHC, dengan 4 silinder yang segaris serta dilengkapi dengan 16 katup dengan kubikasi sebesar 800 cc.

Dengan membawakan spesifikasi mesin seperti itu, motor kawasaki Z800 ini bukan hanya akan memberikan perfoma mesin yang tangguh saja, namun akselerasi yang dikeluarkan oleh motor sport ini akan menjadi lebih mantap dan maksimal saat digeber dengan kecepatan penuh. Hal tersebut sebanding dengan harga kawasaki Z800 yang mencapai harga sekitar Rp 200 juta keatas, harga yang cukup mahal untuk sebuah motor sport.

Namun tidak semua orang bisa merasakan sensasi berkendara dengan motor sport yang satu ini, karena untuk sebagian orang harga kawasaki Z800 ini terbilang cukup mahal apalagi untuk kalangan menengah kebawah. Akan tetapi jika anda brniat untuk memiliki motor sport besutan kawasaki ini, alangkah baiknya anda menyimak ulasan mengenai Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z800 berikut ini agar anda bisa lebih tepat dalam memilih sebuah motor sport.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z800

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z800

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z800

Spesifikasi Kawasaki Z800

Mesin
  • Tipe Mesin : Liquid-cooled, 4 stroke in-Line Four
  • Maksimum Power : 83.0 kW / 10.200 rpm
  • Torsi Maksimum :83.0 N.m / 8000 rpm
  • Karburator : Fuel injection dia.38mm x 1
  • Volume Silinder : 800 cc
  • Valve System : DOHC, 16 valves
  • Sistem Bahan Bakar :Fuel Injection 34mmx4 (Mikuni), with dual throttle valves
  • Sistem Pengapian : Digital
  • Sistem Pendingin : Cairan
  • Perbandingan Kompresi : 11.9 : 1
  • Jumlah Transmisi : 6 – Speed return
  • Type Kopling : Wet multi-disc manual
Dimensi
  • Panjang  : 2.100 mm
  • Lebar : 800 mm
  • Tinggi : 1.050mm
  • Berat : 229 kg
  • Trail : 98 mm
  • Kapasitas Bensin : 17 liter
Rangka
  • Type Rangka  : Tubular Backbone (with engine sub-frame), high tensile-steel
  • Suspensi Depan : 41mm inverted fork, dapat diatur tingkat redamnya.
  • Suspensi Belakang : Bottom-Link Uni-Trak, gas charged shock with piggy-back reservoir and stepless rebound damping
  • Rem Depan : Dual Semi Floating 310mm petal disc
  • Rem Belakang : Single 250 mm petal disc
Review Kawasaki Z800

Review Kawasaki Z800

Disain dan Dimensi

Advertisement

Menampilkan sebuah motor dengan gaya street fighter yang gagah dan berani, akan membuat sang pengendara lebih percaya diri dalam menunggani motor kawasaki Z800 ini. Motor yang menggambarkan layaknya sang petarung sejati ini akan menjadi primadona baru di jalanan tanah air. Pada disain body motor Kawasaki Z800 ini sangat kental dengan aura motor Kawasaki Z 1000 yang merupakan varian tertinggi pada keluarga kawasaki “Z”, series ini.

Motor kawasaki Z800 ini memiliki ukuran panjang sekitar 2.100 mm dengan lebar motor 700 mm dan memiliki tinggi sekitar 1.050 mm, dengan ukuran dimensi motor seperti itu motor kawasaki Z800 ini akan menjadi lebih mudah untuk dikendarai. Apalagi motor kawasaki Z800 ini memiliki berat motor yang mencapai 229 kg, yang akan membuat motor ini lebih mudah dan ringan dalam melakukan manuver-manuvernya.

Sementara itu untuk mempergaya bagian depan motor kawasaki melengkapi dengan disain headlamp yang cukup elegan dengan dilengkapi jenis lampu LED yang akan memberikan penerangan pada sektor depan yang lebih terang dibandingkan dengan jenis lampu biasa. Dan untuk mengimbangi bagian depan motor, pada bagian belakang kawasaki Z800 juga dibekalinya dengan lampu jenis LED taillight yang berbentuk slim yang akan membuat bagin belakang motor lebih sporty.

Perfoma Mesin Dengan DOHC 6-Speed

Advertisement

Harga kawasaki Z800 memang terbilang cukup mahal, namun pada spesifikasi mesinnya kawasaki membekalinya dengan type mesin yang cukup terbilang tangguh dan handal. Ini dibuktikan dengan pemakaian mesin motor yang bertype Liquid-cooled, 4 stroke in-Line Four dengan DOHC, 16 katup, yang disertai dengan kapasitas mesin sebesar 800 cc. Dengan menggunakan jenis mesin tersebut kawasaki Z800 ini disinyalir mampu mengeluarjan tenaga yang lebih besar dengan torsi yang besar.

Type mesin kawasaki Z800 ini memiliki perbadingan rasio kompresi motor yang mencapai 11.9 : 1, yang akan mengasilkan tenaga maskimum sebesar 83.0 KW pada putaran mesin yang mencapai 10.200 rpm dengan torsi maksimumnya adalah 8.5 kgf.m pad putaran mesin sebesar 8.000 rpm. Mesin tersebut dilengkapi dengan sisitem pengapian yang berjenis Digital serta sistem bahan bakar yang telah memakai Fuel Injection 34mmx4 (Mikuni), with dual throttle valves.

Sementara itu untuk menyempurnakan sistem pembakaran pada mesin motor kawasaki memasangkan sebuah karburator yang berjenis Fuel injection dia.38mm x 1 sebagai sistem penyupalai bahan bakar kemesin motor. Kemudian utnuk tenaga yang dihasilkan pada mesin motor kawasaki Z800 ini akan disalurkan melalui trasmisi 6 percepatan dengan pola 1 – N -2 – 3 – 4- 5 -6 yang menggunakan type kopling Wet multi-disc manual.

Kawasaki Z800

Kawasaki Z800

Suspensi dan Kaki-Kaki Yang Kuat

Sebagai motor sport degan kapsaitas mesin yang cukup besar dan juga harga  kawasaki Z800 yang mencapai Rp 200 jutaan, maka pihak kawasaki motor melengkapinya dengan sistem suspensi yang tangguh serta kaki-kaki yang kaut guna memberikan kenyamanan bagi setiap pengendaranya. Untuk sektor rangka pada motor ini menggunakan rangka motor yang berkualitas berjenis Tubular Backbone Chasiss dengan sub frame mesin yang dibuat dengan bahan material yang berkualitas tinggi.

Dengan menggunakan sistem rangka seperti itu, menjadikan kawasaki Z800 ini memiliki tubuh yang kuat dan kokoh dalam menopang beban yang cukup berat. Lalu untuk memberikan sisten kenyamanan pada motor kawasaki Z800 ini, kawsaki motor melengkapinya dengan suspensi yang berjenis 41mm inverted fork, pada bagian depan yang dapat diatur tingkat redamnya. Sedangkan untuk bagain belakangnya menggunakan suspensi yang berjenis Bottom-Link Uni-Trak, gas charged shock with piggy-back reservoir and stepless rebound damping yang akan memberikan kenyamanan pada penumpangnya.

Fitur

Pada fitur kali ini kawasaki Z800 lebih mengutamakan sistem keamanan dan keselamatan, untuk itu kawasaki menerapkan sistem pengereman yang cukup handal dan cukup mempuni pada kelas motor sport. Dengan memakai rem cakram bertype Dual Semi Floating 310mm petal disc pada bagian depan motor kawasaki Z800 dan menggunakan rem cakram yang bertype Single 250 mm petal disc pada bagian belakang motor kawasaki Z800, akan membuat sistem pengereman pada motor sport ini lebih sempurna dan keamanan pengendara akan menjadi lebih terjamin.

Apalagi pada sistem pengereman ini pihak kawasaki melengkapinya dengan teknologi ABS (Anti-Lock Braking Sistem), yang akan membuat sistem pengereman pada motor sport ini lebih semputna dan mencegah terjadinya ban slip saat terjadi pengereman secara tiba-tiba. Dan untuk menambah kenyamanan berkendara anda, motor ini juga dilengkapi dengan ban motor yang berukuran 120/70Z R17 M/C (58W) untuk ban depan dan ban yang berukuran 180/55Z R17 M/C untuk ban belakangnya.

Harga Kawasaki Z800

Harga Kawasaki Z800

Harga Kawasaki Z800

Harga Kawasaki Z800 Baru
  • Rp 210.000.000
Harga Kawasaki Z800 Bekas
  • Rp –
Harga Kawasaki Z800 Terbaru

Note :

  • Harga Kawasaki Z800 diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Harga Kawasaki Z800 diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Masing-masing wilayah memiliki harga kawasaki Z800 yang berbeda-beda

Motor sport yang memiliki kapasitas mesin sebesar 800 cc ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Namun dengan harga kawasaki Z800 tersebut sebanding dengan perfoma mesin yang dibawanya yakni dengan menggunakan mesin motor DOHC 6 speed yang mampu menghasilkan akselerasi yang lebih cepat dan lebih ganas. Sementara itu pada disain body motor sport ini sangat kental dengan aura motor kawasaki Z 1000 yang merupakan motor sport dengan varian tertinggi.

Baca Juga : Harga Kawasaki Ninja ZX-14R Terbaru

Nah sob, jika kalian menginginkan sebuah motor dengan cc yang besar dan memiliki perfoma mesin yang cukup tangguh mungkin Kawasaki Z800 ini bisa menjadi salah satu pilihan utama kalian. Apalagi motor kawasaki Z800 ini juga sangat pas dan cocok bila digunakan untuk jalan-jalan keliling kota. Sekian dari otomaniac. com mengenai inormasi Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z800, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kalian semua sobat otomotif dimanapun berada. “SALAM OTOMOTIF’.

Advertisement

Advertisement