Harga Kawasaki Ninja ZX-14R dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Kawasaki Ninja ZX-14R – Nah setelah selesai membahas Kawasaki Ninja ZX-10R serta membasan menganai dafar harga motor trail kawasaki terbaru, kali ini giliran kami akan mengulas satu lagi motor sport dari Kawasaki dengan seri Kawasaki Ninja ZX-14R yang merupakan salah satu motor terbaik Kawasaki di pasar otomotif Indonesia. Memiliki body yang cukup terbilang sangat besar memang sudah menjadi langganan pabrikan motor Jepang yang satu ini dalam mendesain seri Kawasaki Ninja.

Advertisement

Namun sangat berbeda dengan seri sport bike besutan Kawasaki lainnya, motor yang satu ini didesain dengan menggunakan tampilan yang lebih tertutup dimana pada bagian samping dipenuhi shroud yang dibuat bersamaan dengan sirip udaara moderen yantampak seperti cakar. Sementara dibagian depannya, Kawasaki membuat tampilan lampu depan sedikit lebih mengecil dan tampak terlihat lebih sipit sehingga membuatnya lebih sporty dan membuatnya mampu berjalan dengan lincah dijalannya.

Apalagi menjadi salah satu motor kawasaki ninja termahal, seri Kawasaki Ninja ZX-14R ini juga memiliki tenaga yang benar-benar prima karena mempuyai mesin berkapasitas besar yakni 1441 cc, yang mana mesin tersebut mampu dengan baik menyemburkan tenaga yang cukup ekstar dan powerfull. Tak hanya itu saja, Kawasaki Ninja ZX-14R ini juga memiliki beberpa bagian lain yang dapat membuat tenaga yang di hasilan semakin sempurna, jadi jangan heran bila harga Kawasaki Ninja ZX-14R cukup mahal.

Yang lebih menariknya lagi, motor sport ini memiliki dua buah kanlpot berjenis Nassert Beet yang menjadikannya jauh terlihat tampil lebih elegan dan sangar. Dilain sisi, motor berkapasitas mesin besar ini juga dilengkapi dengan sebuah panel dashboard yang cukup lengkap dengan beragam teknologi canggih dan membawa LCD bertipe digital dan analog sehingga dapat mempermudah setiap pengguna untuk memahami kondisi motor. Dan buat sobat otomotif yang tertarik serta penasaran dengan Harga Kawasaki Ninja ZX-14R mari kita review bersama dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja ZX-14R

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja ZX-14R

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja ZX-14R

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-14R

Mesin
  • Tipe : DOHC, 16 katup, 4 silinder, pendingin cairan
  • Maksimum Power : 192 HP (1544,5 kW) / 10000 rpm
  • Torsi Maksimum : 162,5 Nm (16,6 kgf.m) / 7500 rpm
  • Sistem Bahan Bakar : EFI
  • Sistem Pengapian : RON 95
  • Diameter x Langkah : 84 mm x 65 mm
  • Volume Silinder : 1441 cc
  • Jumlah Transmisi : Manual, 6 Speed
Dimensi
  • Panjang x Lebar x Tinggi : 2.170 x 770 x 1.170 mm
  • Jarak Poros Roda : 1.480 mm
  • Tinggi tempat duduk : 800 mm
  • Berat : 268 kg
  • Kapasitas Bensin : 18,9 liter
Rangka
  • Suspensi Depan : Teleskopik (Upside-Down)
  • Suspensi Belakang : Unitrak-Swingarm
  • Rem Depan : Hydraulic ABS (2 Disc)
  • Rem Belakang : Hydraulic ABS (1 Disc)
  • Ban Depan : 120/70ZR17M/C (58W)
  • Ban Belakang : 190/55ZR17M/C (75W)
Review Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-14R

Review Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-14R

Disain dan Dimensi

Advertisement

Memiliki body yang sangat gagah dan sporty sudah jelas tampak dengan apik pada big bike yang satu ini, menawarakan deasin lampu depan yang cukup mungkin dan terlihat sedikit sipit dari kejauhan menjadikannya lebih sporty, apalagi pada bagian samping motor ini juga memliki full fairing yang hampir menutupi semua bagian motor ini. Dibuat dengan dimenensi panjang 2.170 mm, lebar 770 mm, dan tebal x 1.170 mm menjadikan bobot motor yang satu ini mencapai 268 gr.

Harga Kawasaki Ninja ZX-14R tergolong sangat mahal untuk ukuran sebuah sepeda motor, pasalanya untuk saat ini saja jika anda ingin memilikinya harus rela melepas budget sekitar 300 juta lebih. Namun dengan harga mahalnya tersebut, motor ini mampu memberikan kepuasan pada setiap pecinta motor sport. Hal tersebut tentu saja buka hanya karena desainnya yang modern melainkan juga karena tunggangannya yang sangat nyaman.

Selain terkesan mewah dari tampilan bodynya, seperti diatas kami katakan motor ini mempunyai dua buak knalpot di sisi kanan dan kirinya menjadikan aura sporty, modern dan mewah sangat aman terasa. Sementara beralih ke panel dashbord, disediakan panel LCD yang banyak memberikan informasi lengkap keadaan motor ini, Mulai dari panel odometer, posisi transmisi, indikator bahan bakar hingga ada juga sebuah pengukur jarak tempuh beserta tachometer untuk memperlihatkan kecepatan motor.

Perfoma Mesin

Advertisement

Setara dengan harga Kawasaki Ninja ZX-14R yang sangat mahal, pada sektor performa mesinnya, sudah disematkan 4 buah silinder dengan jumlah katup 16 dan membawa teknologi DOHC serta mempunyai sistem pedinginan berupa carian (liquid) serta dibawanya transmisi dengan 6 percepatan. Menariknya lagi pada bagian ini Kawasaki juga menyertakan mesin dengan kapasitas yang besar yaitu 1441 cc sehingga mampu membuat laju kendaraan ini sangat cepat namun tetap memberikan handling yang nyaman.

Perpaduan mesin yang ada tersebut, menghasilkan Kawasaki Ninja ZX-14R dapat memberikan power maksimum 192 HP per 10000 rpm dan mampu membuat torsi mencapai 162 Nm per 7500 rpm. Bahkan diketahui dengan adanya komparasai mesin tersebut menjadikan big bike ini dapat menempuh jaran 201 m hanya dalam 7 detik. Sayangnya performa makimal yang di berikan Kawasaki Ninja ZX-14R membuatnya terkesan boros karena dari total kapasitas bahan bakar 18,9 liter bisa berkurang 1 liter hanya untuk menempuh jarak 10.3 km saja.

Kawasaki Ninja ZX-14R

Kawasaki Ninja ZX-14R

Rangka

Lanjut pada bagian rangka dan kaki-kakinya, seperti bisa anda lihat sendiri di dalam tabel spesifikasi diatas. Dengan jelas tertulis bahwa motor sprt ini memiliki dua body yang besar dan berbobot, untuk itulah disediakan kaki-kaki yang kokoh dimana pada bagian depan ditempatkan suspensi bertipe teleskopik (Upside-Down) yang di integrasikan dengan rem dengan type Hydraulic ABS dengan memakaikann dua buah cakram yang disediakan pada sisi kiri dan kanannya serta adanya roda berukuran 120/70ZR17M/C (58W).

Sementara pada bagian belakang disertakan sebuah suspensi bertipe Unitrak-Swingarm yang terintegrasi dengan rem cakram Hydraulic ABS dengan satu buah cakram dan terpasang dengan roda berukuran 190/55ZR17M/C (75W). Sehingga tak heran sih bila harga Kawasaki Ninja ZX-14R yang satu ini sangat mahal. Apalagi pada bagian ini disertakan pula fitur ABS dan juga KIBS (Kawasaki Intelegent Anti-Lock Brage System) yang juga membuat pengereman lebih baik serta dapat mengurangi rem terkunci saat terjadi pengereman secara mendadak.

Fitur Tambahan

Nah berbicara soal fitur tambahan, seperti kita ketahui semua dengan bandrol harga Kawasaki Ninja ZX-14R yang mahal, pabrikan motor asal Jepang yang satu ini juga menyertakan fitur canggih dan modern bernama KTRC (Kawasaki Traction Control) yang merupakan sebuah fitur canggik yang memungkinkan setiap penggendara bisa memilih mode berkendara yang paling cocok dengan anda. fitur cangggih yang satu ini juga memiliki 3 model pilihan yang dapat anda pilih sesuai selera.

Yang mana ketiga mode tersebut memiliki fingsi masing-masing. Pada mode ke-3 akan lebih pas bila digunakan pada keadaan jalanan basah. Sedangkan 1 dan 2 untuk membuat akselerasi motor ini lebih maksimal. Selain itu bersama dengan harga Kawasaki Ninja ZX-14R yang dilego lebih dari 300 juta, anda juga akan mendaatkan sebuah fitur Power Mode yang memungkinkan setiap pengendara dapat memilih 2 mode yang ada yakni model Full, untuk memperoleh tenaga yan powerfull serta mode Low yang hanya ni mengoptimalkan mesin hanya berkerja untuk mmbuatnya lagih terasa mengasikan.

Harga Kawasaki Ninja ZX-14R

Harga Kawasaki Ninja ZX-14R

Harga Kawasaki Ninja ZX-14R

Harga Kawasaki Ninja ZX-14R Baru
  • Rp 336.000.000
Harga Kawasaki Ninja ZX-14R Bekas
  • Rp –
Harga Kawasaki Ninja ZX-14R Terbaru

Note :

  • Harga Kawasaki Ninja ZX-14R diatas merupakan harga OTR Jakarta dan sekitarnya
  • Harga Kawasaki Ninja ZX-14R diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Pada masing-masing daerah kemungkinan besar akan terjadi perbedaan harga

Terlepas dari harga mahalnya, motor sport yang satu ini hadir dalam dua pilihan warna yakni merah dan juga putih yang menjadikannya cukup berbeda dari motor kawasaki ninja yang lainnya yang seringkali memiliki warna khasnya yakni hijau. Dua pilihan warna tersebut dapat dipih sesuai dengan selera masing-masing, namun yang pasti dengan memilih motor yang satu ini, anda benar-benar siap mengeluarkan budget yang cukup besar karena seperti terlihat diatas harga untuk saat ini sekitar Rp 336 juta rupiah.

Baca Juga : Harga Kawasaki Z250SL dan Spesifikasi

Dimilikinya serangkaian teknologi canggih didalamnya memang tak salah bila harga yang ditawrakan kawasaki cukuplah mahal. Terlebih lagi bodynya yang menarik juga menjadi nilai jual tambahnya. Apalagi yang membuat berbeda dari kawasaki ninja yang lain dia memiliki dua knalpot disisi kanan dan kirinya serta memiliki dua buah cakram di roda depannya sehingga memunculkan kesan yang sangat mewah dan modern, nah semoga uraian singkat diatas bisa menjadi sumber referensi bagi anda yang sedang mencari spesifikasi dan harga Kawasaki Ninja ZX-14R terbaru. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement