Harga Kawasaki Z650 ABS dan Spesifikasi Terbaru 2016

Harga Kawasaki Z650 ABS – Bagi sobat otomotif yang mencari moge bergaya street fighter, mungkin sobat akan tertarik membeli Kawasaki Z650. Motor ini hadir dengan mesin berkapasitas 649cc yang dijamin sangat bertenaga dan membuatnya mampu berakselerasi dengan sangat cepat ketika digeber pada rpm rendah hingga rpm tinggi. Sebanding dengan performanya, sobat otomotif harus mengeluarkan uang melebihi 150 Juta Rupiah untuk memboyong satu unit Z650 ini. Di sisi lain, motor ini juga dilengkapi berbagai fitur canggih yang otomatis membuat harganya semakin mahal.

Advertisement

Kecanggihan motor ini bisa terlihat dari teknologi ABS yang mengoptimalkan sistem pengereman Kawasaki Z650. Selain itu, Kawasaki juga melakukan perubahan pada segi desain yang membuatnya terlihat lebih sporty dibandingkan Kawasaki ER-6N. Bahkan Kawasaki berencana untuk menyuntik mati Kawasaki ER-6N dan menggantikan posisinya dengan Z650. Berbekal teknologi lebih canggih dan desain lebih sporty, pastinya motor ini akan jauh diminati. Nah untuk mengetahui spesifikasi lengkap dan harga Kawasaki Z650 di Indonesia, silahkan simak informasi berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z650 ABS

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z650 ABS

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z650 ABS

Spesifikasi Kawasaki Z650 ABS

Mesin
  • Tipe : Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin
  • Jumlah Silinder : 2-cylinder
  • Kapasitas mesin : 649cc
  • Tenaga Maksimal : 68 PS @ 8000 rpm
  • Torsi Maksimal : 66.7 nm
  • Sistem Pembakaran : Fuel injection:φ36mm x 2 with dual throttle valves
  • Tipe Starter : Electric
  • Tipe Transmsi : 6-speed
Dimensi
  • Jarak Sumbu Roda : 1410 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 150 mm
  • Tinggi Tempat Duduk : 790 mm
  • Berat : 185 kg
  • Tangki : 15 liter
Rangka
  • Suspensi depan : 41 mm telescopic fork
  • Suspensi belakang : Horizontal Back-link with adjustable preload
  • Ukuran Ban Depan : 120/70ZR17M/C (58W)
  • Ukuran Ban Belakang : 160/60ZR17M/C (69W)
  • Rem Depan : Dual semi-floating 300 mm petal discs
  • Rem Belakang : Single 220 mm petal disc

Review Kawasaki Z650 ABS

Review Kawasaki Z650 ABS

Review Kawasaki Z650 ABS

Desain

Kawasaki Z650 ABS siap dipasarkan di Indonesia. Motor ini dibanderol dengan harga melebihi Kawasaki ER-6N, karena harganya melebihi 150 Juta Rupiah. Walaupun harga Kawasaki Z650 ABS dibanderol lebih mahal, namun motor ini menawarkan desain lebih sporty dan memakai mesin baru yang dijamin sangat bertenaga. Untuk desainnya sendiri, Z650 memakai rangka tralis yang membuatnya terlihat lebih berotot. Bagian belakang juga berubah dengan memakai stop lamp berdesain Z. Tak hanya itu, tampilan headlamp dibagian depan juga berubah degan nuansa street fighther yang agresif.

Sama seperti Kawasaki ER-6N, motor ini mengadopsi knalpot Under Belly, sehingga membuat lengan ayun terlihat lebih menonjol. Menariknya lagi, Kawasaki Z650 memiliki rangka tralis yang sangat ringan, karena bobotnya cuma 15 kg. Sedangkan bobot keseluruhan dari motor ini mencapai 185 kg, sehingga membuat kemampuan akselerasi motor ini semakin maksimal. Bobot yang ringan akan didukung oleh tinggi jok yang optimal, karena tinggi joknya cuma 79 cm. Alhasil Kawasaki Z650 semakin nyaman dikendarai dan mudah diajak berakselerasi.

Dapur Pacu  desain-kawasaki-z650

Advertisement

Sebanding dengan harga Kawasaki Z650, motor ini memiliki mesin berkapasitas 649cc yang pastinya sangat bertenga. Mesin Parallel Twin atau dua silinder tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 67.3 Horspower pada putaran 8.000 rpm. Sedangkan torsinya menembus angka 48.5 lb-ft pada putaran 6.500 rpm. Tenaga yang dikeluarkan tergolong besar dan bisa berakselerasi secara cepat dari rpm rendah ke rpm tinggi. Tak ketinggalan sistem pembakaran berteknologi Fuel Injection juga dimilikinya.

Teknologi Fuel Injection yang dibawanya membuat pemakaian bahan bakar lebih irit. Bahkan motor ini hanya membutuhkan satu liter bensin untuk menempuh jarak 23.3 km / liter. Wajar apabila Kawasaki Z650 lebih boros dibandingkan Ninja 250 FI, karena motor ini memiliki mesin berkapasitas lebih besar. Selain itu, Kawasaki Z650 juga lulus standar emisi Euro 4, sehingga membuatnya lebih ramah lingkungan dibandingkan motor sport 600cc sekelasnya.

Supensi dan Kaki-Kakimesin-kawasaki-z650

Fitur andalan motor sport Kawasaki yaitu assist and slipper clutch juga dimiliki Kawasaki Z650. Fitur tersebut berguna untuk mengoptimalkan perpindahan gigi, sehingga mencegah terjadinya roda melintir. Masih banyak fitur menarik lainnya, yang siap memanjakan pengguna Kawasaki Z650. Sayangnya motor ini belum memakai suspensi depan Up Side Down, dan masih memakai suspensi Telescopic fork dengan diameter berukuran 41 mm. Sedangkan untuk suspensi belakangnya, memakai lengan ayun berbahan alumunium yang berpadu dengan Horizontal Back-link dengan adjustable preload.

Advertisement

Suspesi belakang Kawasaki Z650 bisa diatur sesuai kebutuhan dan kenyamanan pengendera motor ini. Kemudian untuk bagian pengereman, Kawasaki Z650 mengusung dua buah rem cakram berdiamter 300 mm dan memiliki dua buah piston kaliper. Kedua rem tersebut ditempatkan pada roda depan dan untuk bagian belakang memakai satu buah rem cakram berdiamter 220 mm satu buah piston kaliper. Nah yang paling menarik, Kawasaki Z650 sudah dilengkapi sistem pengereman ABS buatan Bosch, sehingga sistem pengeremannya semakin optimal.

Fiturfitur-kawasaki-z650

Berbicara soal fitur, Kawasaki Z650 menawarkan desain speedometer baru yang nantinya bisa menampilkan berbagai macam informasi seputar berkendara, seperti kecepatan, trip meter, odo meter, sisi bahan bakar dan perpindahan gigi. Selain itu, Kawasaki Z650 juga memiliki handlebar flat yang memberikan posisi berkendara secara natural, sehingga tak cepat lelah ketika berkendara jarak jauh. Nah yang paling menarik, Kawasaki memasarkan aksesor khusus berupa knalpot Under Belly buatan Akrapovic yang terbuat dari material Titanium.

Tak berhenti sampai disitu saja fitur andalan motor ini. Sebanding dengan harga Kawasaki Z650, motor ini memiliki suspensi belakang horizontal back link dan setiap kaliper yang dimilikinya dibuat oleh Nissin. Namun yang paling menarik dari motor ini adalah memiliki sistem pengereman ABS yang akan mengoptimalkan keselamatan berkendara penggunanya. Nah, bagi sobat otomotif yang tertarik membelinya, silahkan sobat simak informasi harga Kawasaki Z650 pada tabel dibawah ini.

Harga Kawasaki Z650 ABS

Harga Kawasaki Z650 ABS

Daftar Harga Kawasaki Z650 Di Indonesia

Harga Kawasaki Z650 Non ABS
Harga Kawasaki Z650 ABS
  • Rp. 159.900.000
Harga Kawasaki Z650 Terbaru

Note :

  • Informasi harga Kawasaki Z650 diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Harga diatas dapat berubah sewaktu-waktu
  • Beda kota kemungkinan berbeda pula harga jualnya

Kabar yang beredar akan tersedia varian Non-ABS yang otomatis dibanderol lebih murah dibandingkan harga Kawasaki Z650 ABS. Namun informasi yang kami dapatkan, pihak Kawasaki Indonesia akan terlebih dahulu memasarkan varian ABS dengan harga Rp. 159.9 Jutaan. Harga Kawasaki Z650 ABS tersebut memang cukup mahal dan harganya lebih mahal apabila kita bandingkan dengan Kawasaki ER-6N. Walaupun begitu, motor ini memiliki desain lebih stylish dan sporty, jadi wajar apabila harganya sangat mahal.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Kawasaki W800

Dibalik mahalnya harga Kawasaki Z650 ABS, motor ini juga memiliki fitur lebih lengkap dan dirancang dengan bodi ringan yang akan memaksimalkan kinerja mesin 649cc dalam meraih performa terbaiknya. Alhasil motor ini sangat cocok bagi pecinta motor sport yang ingin naik kelas dari 250cc ke 600cc. Sebagai informasi tambahan, Kawasaki juga merilis New Ninja 650 yang notabennya merupakan versi Full Fairing dari Kawasaki Z650. Untuk harganya sendiri dibanderol 164 Jutaan dan mesin yang dipakainya sama persis dengan Z650. Bagaimana, tertarik membeli yang mana ? “Salam Otomotif”

Advertisement

Advertisement