Harga Kawasaki Vulcan SE 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Advertisement

Harga Kawasaki Vulcan SE –  Buat sobat otomotif yang bosan dengan warna hitam, dan ingin tampil beda dengan suasana warna yang lebih ngejreng, kini kawasaki menghadirkan varian Vulcan terbaru, yang disebutnya sebagai kawasaki Vulcan SE. Motor gede yang satu ini selain memiliki tampilan super gagah, dan besar, kini ternyata dihadirkan dengan varian warna terbaru, yang bakal memberikan pengalaman lebih seru terhadap siapa saja yang menggunakannya di jalanan.

Lalu berbicara akan performa, nampaknya sobat tidak perlu meragukan apa yang bisa di hasilkan dari dapur pacu Vulcan SE. Tidak tanggung – tanggung, motor berjenis cruiser ini dibekali mesin tipe paralel twin silinder berkapasitas besar, yang tentunya dapat hasilkan power maupun torsi terbilang besar di kelasnya. Tidak hanya itu saja, sisi kenyamanan juga tidak luput dari pandangan kawasaki, dimana selengkapnya dapat sobat otomotif ketahui pada ulasan Spesifikasi dan Harga Kawasaki Vulcan SE berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Vulcan SE

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Vulcan SE

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Vulcan SE

Spesifikasi Kawasaki Vulcan SE

Mesin
TipeLiquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin
Kapasitas649 cc
Diameter Langkah83.0 x 60.0 mm
Rasio Kompresi10.8 : 1
Power Max63 PS / 7,500 rpm
Torsi Max64 Nm / 6,500 rpm
PengapianDigital
Sistem Bahan BakarFuel Injection: 50 mm x 4 with dual injection
StarterElectric stater
Transmsi6-speed, return shift
Bodi
P x L x T2,315 x 870 x 1,095 mm
Berat Isi226 kg
Tinggi Tempat Duduk-mm
Tinggi terhadap tanah130 mm
Jarak Sumbu Roda1,580 mm
Kapasitas tangki14 litre
Rangka dan Kaki-Kaki
RangkaTrellis
Suspensi depan41 mm telescopic fork
Suspensi belakangOffset laydown single-shock, linkage equipped, with adjustable preload
Velg / Ban– 120/70R18M/C 59H (Tubeless)
– 160/60R17M/C 69H (Tubeless)
Rem DepanSingle 300 mm disc Dual-piston
Rem BelakangSingle 250 mm disc Single-piston
Fitur
Fitur– TCBI
– Speedometer Full Digital
– ABS

Note : Spesifikasi diatas dapat berubah sewaktu – waktu

Advertisement

Review Kawasaki Vulcan SE

Review Kawasaki Vulcan SE

Review Kawasaki Vulcan SE

Desain dan Dimensi

Tidak berbeda jauh dari pendahulunya, seri SE merupakan varian tertinggi, dimana perubahan dilakukan oleh kawasaki terhadap warna bodi, jika tadinya hanya tersedia warna full black, kini di pasar otomotif Indonesia terdapat dua opsi pilihan berbeda, yang terdiri dari Orange dan Silver, dimana pewarnaan demikian menjadikan penampilannya jauh lebih fresh. Terlebih kita ketahuie bersama, konsep cruiser yang dibawa olehnya, menjadikan bagian stang menggunakan model handle bar berukuran cukup lebar.

Kemudian tempat duduk pengemudi di posisikan jauh lebih rendah ketimbang jok belakang maupun stang kemudi, alhasil motor dengan panjang 2315mm, lebar 870mm, 1095mm, tetap mudah di gunakan sekalipun sobat oto hanya memiliki postur tubuh dengan tinggi pas – pasan. Selain itu, berat dari Vulcan SE dapat di katakan ringan di kelasnya, dikarenakan dalam pembuatannya hanya menghasilkan bobot total 226kg, itu saja sudah ditambah dengan kapasitas tangki bahan bakar yang memiliki daya tampung maksimal sebanyak 14 liter.

Advertisement

Sementara itu di lini depan, headlamp futuristik disandingkan bersama lampu LED, yang tak hanya terang, akan tetapi membuatnya begitu sangar. Belum lagi desain cruiser yang begitu kental pada motor ini, termasuk dengan penggunaan tangki, kemudian tempat duduk pengemudi yang ditempatkan lebih rendah dari dari tangki maupun handle bar berukuran panjang miliknya, lalu footstep berada didepan bagian mesin, membuat posisi riding menjadi tegap dan tentunya sangat cocok di ajak berkendara jauh.

Adapun kesan retro nampak pada penggunaan stop lamp, dan lampu sein baik itu depan maupun belakang yang di desain oval. Tidak hanya itu saja, knalpot underbely dengan desain gahar terpasang rapi dibawah mesin, selain keren, suara yang di hasilkannya menunjukan kalau Vulcan SE merupakan motor bertenaga. Dan sobat otomotif tidak perlu khawatir, pihak kawasaki juga menyediakan tempat duduk tambah yang di peruntukan bagi pembonceng, sehingga perjalanan makin seru dan menyenangkan.

Performa Dapur Pacu

Advertisement

Soal performa memang tidak perlu lagi sobat ragukan, berbekal mesin tipe 4-strok Parallel Twin berkapasitas 649cc, serta menerapkan teknologi DOHC 8-valves, kemudian menggunakan diameter langkah 83 x 60mm, menjadikannya dapat hasilkan power maksimum sebesar 63 PS pada putaran mesin 7.500rpm, sedangkan torsi yang berhasil didapatkan pada putaran 6500rpm adalah sebesar 64 Nm. Memang motor ini tidaklah terlalu cepat di kelasnya, tetapi soal handling, di jamin mantap.

Lantas mengenai pemakaian bahan bakar, dimana mesin dengan kapasitas terbilang besar, dirasa cukup irit di kelasnya, dikarenakan pada sistem suplai bahan bakar, kawasaki sendiri melengkapinya dengan teknologi fuel injection, lalu sistem pengapian menggunakan versi digital. Berkat bekal demikian, tenaga terasa begitu resposif, apalagi sistem transmisi 6 percepatan manual yang di bawanya, memungkinkan motor jenis cruiser ini bisa dapatkan kecepatan optimal setiap waktu.

Suspensi dan Kaki – Kaki

Tidak ada yang berbeda dari seri Vulcan sebelumnya, yang mana tipe SE masih menggunakan model rangka sama, kokoh serta kuat menopang berbagai part yang terpasang pada Vulcan SE. Secara kenyamanan, selain posisi riding yang begitu nyaman, di optimalisasi dengan penempatan suspensi belakang yang di buat miring berada dibawah jok pengemudi, dan lini depan menggunakan suspensi telskopik berukuran besar, yang peru sobat tau, penempatannya juga di buat agak miring, bertujuan agar motor lebih stabil.

Velg berukuran 18 inch di bagian depan dan 17 inch di lini belakang tak ketinggalan turut melengkapi cruiser garapan kawasaki yang satu ini, adapun ban yang di gunakannya sebesar 120/70R dan belakang sebesar 160/60R. Lantas untuk bobotnya sendiri dapat di katakan tidak terlalu berat bila di bandingkan cruser dari harley davidson, karena dengan segala apa yang dimilikinya, kawasaki Vulcan S hanya memiliki bobot 226kg, kalaupun nantinya di tambah BBM yang di isi hingga full 14 liter, motor ini tetap ringan saat awal dikendarai.

Fitur

Speedometer full digital terpasang pada bagian kokpit, disini didapati berbagai indikator lengkap, termasuk trip meter, indikator injeksi, jam, kecepatan dan masih banyak lainnya, yang dikemas dalam tampilan userfriendly. Dual disc brake juga tak lupa dibekalkan kawasaki guna memaksimalkan pengereman, lalu teknologi TCBI, atau kita ketahui dengan sistem pengapian elektronik, menjanjikan performa yang responsif. Adapun soal harga kawasaki Vulcan SE, sobat dapat langsung cek berikut ini.

Harga Kawasaki Vulcan SE

Harga Kawasaki Vulcan SE

Daftar Harga Kawasaki Vulcan SE Terbaru

Harga Kawasaki Vulcan SE Baru
  • Rp.173.400.000
Harga Kawasaki Vulcan SE Bekas
  • Rp,-
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Kawasaki

Note :

  • Harga Kawasaki Vulcan SE kami dapatkan dari sumber terpercaya
  • Apa yang kami cantumkan pada tabel harga kawasaki Vulcan SE diatas dapat berubah sewaktu – waktu

Pada dasarnya tidak ada yang berubah akan spesifikasi basic dari tipe SE maupun tipe S. Perbedaan keduanya ada pada harga Kawasaki Vulcan SE yang jelas lebih mahal di banding seri S, dan atas harga kawasaki Vulcan SE yang lebih mahal selisih Rp.3 jutaan tersebut, membuat sobat otomotif sebagai konsumen, memiliki dua opsi pilihan warna, yakni orange dan silver, sehingga nantinya dapat di sesuaikan dengan selera saat menginginkannya dibawa masuk kedalam garasi rumah.

Baca juga : Harga Kawasaki Ninja H2 SX Terbaru 

Tapi perlu sobat ketahui, harga kawasaki Vulcan SE pada tabel yang kami buat di atas berlaku di wilayah jakarta, kemungkinan besar bagi sobat yang berada di luar wilayah tersebut bakal menjumpai nilai jual yang berbeda. Namun kalaupun berbeda, selisihnya tidak akan terpaut jauh. Dan bagi sobat yang suka melalukan perjalanan jauh ataupun touring, motor ini sangat bisa di andalkan, selain karena tenaga serta penampilannya yang gahar, motor ini memiliki suspensi serta posisi riding yang nyaman, tap tentunya dibalik itu semua, sobat harus mau merogoh kocek cukup dalam, pasalnya Harga Kawasaki Vulcan SE dibandrol lebih dari Rp.170 jutaan. “SALAM OTOMOTIF

Advertisement

loading...