Harga Kawasaki Ninja H2 SX 2018 Terbaru, Review dan Spesifikasi

Advertisement

Harga Kawasaki Ninja H2 SX 2018 – Awal kali kemunculannya ada pada ajang EICMA 2017, dimana waktu itu kaswasaki hadirkan koleksi motor terbarunya, dan salah satu diantaranya adalah Kawasaki Ninja H2 SX dan H2 SX SE. Sekilas memang mirip dengan pendahulunya, akan tetapi secara fungsinya, motor ini jelas berbeda, karena pihak kawasaki sendiri mendesain motor ini guna mendukung pengendara yang suka melakukan perjalanan jauh, atau lebih tepatnya motor super sport ini masuk dalam kategori Tourer.

Tentunya dengan membawa konsep baru, menjadikan kawasaki kembali mengolah akan segi performa, kenyamanan berkendara, dan pastinya memberikannya fitur berkendara lengkap. Berkat segala sesuatunya yang baru, dipastikan bakal memberikan pengalaman jauh lebih seru ketika berkendara, terlebih kawasaki melengkapinya dengan berbagai teknologi tinggi, yang bukan hanya dapat memberikan kenyamanan, tetapi mengoptimalisasi keamanan pengendara, lalu lebih jelasnya lagi, sobat bisa cek ulasan Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja H2 SX berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja H2 SX & SX SE

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja H2 SX & SX SE

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja H2 SX & SX SE

Spesifikasi Kawasaki Ninja H2 SX & SE

Mesin
Tipe4-stroke, 4-cylinder, DOHC, 4-valve, liquid-cooled, supercharged
Kapasitas998cc
Diameter Langkah76.0 x 55.0mm
Rasio Kompresi11.2:1
Power Max207 HP
Torsi Max137.3 Nm
PengapianDigital
Sistem Bahan BakarDFI with 40mm throttle bodies (4) with dual injection
StarterElectric stater
Transmsi6-speed, return, dog-ring
Bodi
P x L x T84.1 in x 0.5 in x 49.6 in
Berat Isi573.3 lb
Tinggi Tempat Duduk32.9 in
Tinggi terhadap tanah5.1 in
Jarak Sumbu Roda58.3 in
Kapasitas tangki19 L
Rangka dan Kaki-Kaki
RangkaTrellis, high-tensile steel, with swingarm mounting plate
Suspensi depan43mm inverted fork with rebound and compression damping, spring preload adjustability and top-out springs/4.7 in
Suspensi belakangNew Uni-Trak®, gas charged shock with piggyback reservoir, compression and rebound damping and spring preload adjustability, and top-out spring/5.5 in
Velg / Ban– 120/70 ZR17 (58W) (Tubeless)
– 190/55 ZR17 (75W) (Tubeless)
Rem DepanDual radial-mount, opposed 4-piston monobloc calipers, dual semi-floating 320mm discs, KIBS ABS
Rem BelakangOpposed 2-piston calipers, single 250mm disc, KIBS ABS
Fitur
Fitur– Kawasaki Corner Management Function (KCMF)
– Kawasaki Traction Control (KTRC)
– Kawasaki Launch Control Mode (KLCM) (H2 SX SE)
– Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System (KIBS
– Kawasaki Engine Brake Control
– Kawasaki Quick Shifter (KQS) (upshift & downshift) (H2 SX SE)
– Ohlins Electronic Steering Damper
– Cruise Control, LED Corning Lights

Note : Spesifikasi diatas dapat berubah sewaktu – waktu

Advertisement

Review Kawasaki Ninja H2 SX & SX SE

Review Kawasaki Ninja H2 SX & SX SE

Review Kawasaki Ninja H2 SX & SX SE

Desain dan Dimensi

Terbagi atas dua pilihan berbeda, akan tetapi mengenai desain, anatara tipe reguler dan spesial edition terbilang sama, hanya saja untuk versi SX tersaji dalam pilihan warna Metallic Carbon Gray/Metallic Matte Carbon Gray, sedangkan SX SE terdiri dari Emerald Blazed Green/Metallic Diablo Black. Sedangkan detail desain bagian depan, seperti pendahulunya, terpasang head lamp projector yang disertai air intake dikedua sisinya. Lampu sein terpasang rapih pada bagian bodi samping, yang mengikuti alur bodi.

Estetika akan motor tourer terbaru kawasaki ini jelas tinggi, apalagi hal itu dipertegas dengan lekukan bodi mulai dari depan hingga belakang. Adapun belakang terpasang stoplamp yang terbagi atas dua bagian, tentunya dilengkapi tail tidy berikut lampu sein bergaya modern. Adapun bagian kokpit, sobat akan menjumpai speedometer digital plus analog, lengkap dengan indikator yang tertata rapih di sekelilingnya, yang tidak lain sengaja di konfigurasikan oleh kawasaki agar memudahkan pengguna mengetahui keadaan motor.

Advertisement

Namun cukup disayangkan, tangki bahan bakar yang dibawanya hanyalah sebatas 19 liter, padahal dapur pacu yang dibawanya sangat membutuhkan banyak BBM ketika menempuh perjalanan jauh. Terlepas dari itu, sisi bagian samping pada kedua varian Ninja H2 SX, didesain dengan bodi terbuka, dan disini pula terlihat rangka kokoh berikut fitur turbo yang ada padanya, sehingga nampa begitu garang. Sedangkan posisi riding, bakal memaksa anda untuk menunduk, tapi untungnya, tempat duduk sudah di buat terpisah dan bertingkat.

Dapur Pacu

Meski tidak secara signifikan berubah, pasalnya kawasaki sendiri masih menerapkan kubikasi mesin yang sama dengan pendahulunya, yakni 998cc. Dimana didalamnya menggunakan konfigurasi 4 silinder, DOHC, lalu menggunakan perbandingan kompresi sebesar 11.2:1, serta yang tak bisa di tinggalkan dari motor tertinggi di jajaran motor sport tourer kawasaki ini adalah Supercharged. Dengan bekal tersebut, tentu akselerasi serta power yang di semburkan dari dalam ruang pacu terasa begitu besar.

Advertisement

Apalagi pada rancangan terbarunya ini, kawasaki Ninja H2 SX ataupun SX SE yang dapat hasilkan power maksimum sebesar 207 HP dan torsi 137,3 Nm, memiliki tarikan lebih halus dibanding generasi sebelumnya, sehingga pemakaian bahan bakar menjadi jauh lebih irit, terlebih lagi dilengkapi sistem suplai bahan bakar DFI, selain irit, tapi juga menjanjikan performa di atas rata – rata. Tapi perlu sobat catat, terdapat dua perbedaan, khusus tipe SE, kawasaki melengkapinya dengan Kawasaki Launch Control Mode (KLCM) dan Kawasaki Quick Shifter (KQS) (upshift & downshift).

Rangka Kawasaki Ninja H2 SX & SX SE

Rangka Kawasaki Ninja H2 SX & SX SE

Fitur Lengkap Kawasaki Ninja H2 SX & SX SE

Fitur Lengkap Kawasaki Ninja H2 SX & SX SE

Bagian Belakang Kawasaki Ninja H2 SX & SX SE

Bagian Belakang Kawasaki Ninja H2 SX & SX SE

Suspensi dan Kaki – Kaki

Disamping performa, kenyamanan menjadi satu hal yang tak bisa di tinggalkan oleh kawasaki, untuk itu di sisi depan maupun belakang, di dukung dengan suspensi berkualitas, yang mana depan menggunakan suspensi upside down diameter 43mm, sedangkan belakang mengadopsi new uni-trak – gas charged with piggyback reservoir. Tentu dengan keduanya, bukan hanya stabil, tetapi akan tetap terasa nyaman saat sobat melintasi jalanan labil, atau ketika berada di tikungan dalam kecepatan tinggi.

Terlebih, kawasaki pasang velg plus ban tapak lebar, masing – masing memiliki ukuran 120/70 ZR17 (58W) (Depan), dan 190/55 ZR17 (75W) (Belakang), tipe tubeless. Selain nyaman, ukuran serta tipe ban tersebut memungkinkan penggendara dapat melaju dalam kecepatan tinggi dengan aman. Dan tidap perlu khawatir soal pengereman, dikarenakan depan sudah menggunakan dual radial mount berikut 4-piston monobloc dan disc brake berdiameter 320mm, lalu belakang berupa single disc brake 250mm plus kaliper 2 piston.

Fitur dan Lain – lain

Terdapat banyak fitur canggih pada motor terbaru garapan kawasaki ini, mulai dari kawasaki corner management function (KCMF), yang bakal memastikan motor tetap stabil ketika melahap tikungan tajam dalam kecepatan tinggi. Ada lagi kawasaki traction control (KTRC), Kawasaki inteligent anti-lock brake system (KIBS). Sementara itu guna mengoptimalkan bagian pengereman, produsen motor asal negri matahari terbit ini melengkapinya dengan kawasaki engine brake control.

Sementara itu, sesuai akan harga kawasaki Ninja H2 SX SE yang lebih mahal dibanding harga kawasaki Ninja H2 SX reguler, menjadikannya dilengkai dengan kawasaki Launch Control Mode (KLCM), dimana didalamnya terdapat dua mode, yakni sport dan tourer. Mantapnya lagi, lebih memudahkan sobat otomotif saat memindahkan gigi, pabrikan motor yang sering kita kenal dengan sebutan si Hijau, ini melengkapi varian SX dengan kawasaki Kawasaki Quick Shifter (KQS) (upshift & downshift), sehingga tidak perlu lagi repot – repot menarik tuas kopling ketika akan menaikan maupun menurunkan gigi.

Harga Kawasaki Ninja H2 SX & SX SE

Harga Kawasaki Ninja H2 SX & SX SE

Daftar Harga Kawasaki Ninja H2 SX & SX SE Terbaru

Harga Kawasaki Ninja H2 SX
  • USD 22.000 / Rp.269 Jutaan
Harga Kawasaki Ninja H2 SX SE
  • USD 19.000 / Rp.322 Jutaan
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Yamaha

Note :

  • Harga Kawasaki Ninja H2 SX dan SX SE diatas dapat berubah sewaktu – waktu
  • Apa yang kami sebutkan pada tabel Harga Kawasaki Ninja H2 SX maupun H2 SX SE hanya berlaku di luar negri

Meski telah di rilis, sayangnya belum ada informasi lengkap akan waktu kapan masuk motor seri tourer terbaru dari kawasaki ini ke pasar otomotif Indonesia. Kalaupun nanti benar masuk, kemungkinan besar harga kawasaki Ninja H2 SX tersebut bakal jauh lebih mahal dari apa yang kami cantumpak pada kolom harga di atas. Bisa jadi 3 kali lipat, mengingat besarnya biaya pajak serta cukai barang mewah yang di bebankan oleh negara terhadap setiap barang mewah ke tanah air.

Baca juga : Harga Kawasaki Z900RS Cafe dan Spesifikasi

Akan tetapi sekalipun bandrol yang terlabel pada keduanya sangat menguras kantong, di jamin nantinya sobat bakal puas setelah bisa memilikinya, terlebih teknologi tinggi telah terpasang pada setiap bagian motor ini, yang dapat membuat setiap pengendara dapat merasakan sensasi atau nuansa lebih seru saat berkendara, baik itu sendirian ataupun berboncengan. Bagaimana ? apakah sobat tertarik memilikinya dengan Harga Kawasaki Ninja H2 SX & SX SE sedemikian ? “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

loading...