Harga Kawasaki Ninja H2 dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Kawasaki Ninja H2 – Salah satu sepeda motor termahal di Indonesia dipegang oleh motor besutan Kawasaki, yaitu tipe Kawasaki Ninja H2. Tidak tanggung-tangung, harga motor yang satu ini dibanderol dengan harga diatas 600 Juta Rupiah, sehingga hanya kalangan berkantong tebal saja yang bisa mencicipi kehebatan mesin yang diusungnya. Nah untuk mesinnya sendiri, Ninja H2 dilengkapi mesin bertenaga 998 cc dengan teknologi supercharger yang membuatnya mampu digeber dengan top speed diatas 320 km/jam.

Advertisement

Kuda besi berbanderol 600 jutaan ini, memiliki performa setara Suzuki Hayabusa, yang notabennnya sama-sama dibanderol dengan harga ratusan juta rupiah. Walaupun harga Kawasaki Ninja H2 tergolong super mahal, namun nyatanya motor ini tetap laris manis diburu penggila otomotif diseluruh Indonesia. Bagi sobat otomotif yang beruntung bisa membeli Ninja H2, tentu akan mendapatkan pengalaman akselrasi yang tidak dimiliki motor sport pada umumnya, jadi wajar saja apabila harganya dibanderol super mahal.

Selain memiliki performa sangat cepat, power yang dihasilkan mesin berteknologi supercharger tersebut, diklaim mampu menghasilkan tenaga mencapai 200 horsepower. Itu artinya Kawasaki Ninja H2 memiliki tenaga setara supercar yang dijual dengan harga jauh lebih mahal. Tidak hanya itu saja kelebihan Ninja H2, karena motor ini juga didukung desain body aerodinamis dengan memakai material karbon yang terbukti sangat kuat dan ringan, jadi sobat otomotif jangan heran apabila harga Kawasaki Ninja H2 ini sangat mahal.

Tidak hanya mengandalkan mesin bertenaga besar, dan body aerodinamis yang dibuat dengan material premium, karena selain itu semua tersedia pula beragam fitur canggih yang siap mendukung performa dan kinerja Kawasaki Ninja H2 saat dipakai berkendara sehari-hari atuapun dilintasan balap. Bagi sobat otomotif yang tertarik membeli motor sport premium asal Jepang tersebut, mari sama-sama kita menyimak informasi Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja H2 pada artikel otomaniac.com dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja H2

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja H2

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja H2

Spesifikasi Kawasaki Ninja H2 

Mesin
  • Tipe : DOHC, 16 valves Liquid-cooled, 4-stroke In-Line Four
  • Volume Silinder : 998 cc
  • Maksimum Power : 147.2 kW {200 PS} / 10,000 rpm
  • Torsi Maksimum : 140.4 N.m {14.3 kgf.m} / 10,000 rpm
  • Sistem Pembakaran : Fuel injection: 50 mm x 4 with dual injection
  • Sistem Pengapian : Digital System
  • Diameter x Langkah : 76.0 x 55.0 mm
  • Perbandingan Kompresi : 8.5:1
  • Jumlah Transmisi : 6 – Speed
Dimensi
  • Panjang x Lebar x Tinggi : 2,085 x 770 x 1,125 mm
  • Jarak Poros Roda : 1,455 mm
  • Jarak ke Tanah : 130 mm
  • Berat : 238 kg
  • Kapasitas Bensin : 17 Liter
  • Trail : 130 mm
Rangka
  • Suspensi Depan : 43 mm inverted fork
  • Suspensi Belakang : New Uni-Trak with gas-charged shock
  • Rem Depan : Dual semi-floating 330 mm discs
  • Rem Belakang : Single 250 mm disc
  • Ban Depan : 120/70ZR17M/C (58W)
  • Ban Belakang : 200/55ZR17M/C (78W)
Review Kawasaki Ninja H2

Review Kawasaki Ninja H2

Desain Dan Dimensi

Untuk mengimbangi performa mesin yang mampu melaju cepat diatas 300 km/jam, tentunya dibutuhkan body aerodinamis agar aliran angin bisa berhembus secara sempurna, tanpa menggangu kestabilan motor sport ini. Bahkan untuk mendesain body aerodinamis Ninja H2, pihak Kawasaki sampai harus bekerjasama dengan perusahaan pembuat pesawat terbang, yaitu Aerospace Company, sehingga menghasilkan sebuah body motor yang memiliki tampilan luar sporty dan dimensi berukuran 2,085 x 770 x 1,125 mm serta berat kosong berbobot 238 kg.

Advertisement

Motor sport atau motor balap versi jalanan yang satu ini, telah dibekali kapasitas tangki bahan bakar sebesar 17 Liter. Namun yang menarik dari Kawasaki Ninja H2 adalah pemakaian serat karbon yang membalut body aerodimanis yang terkesan begitu futuristik. Pasalnya motor ini memiliki lekukan body sangat tajam, mulai dari sisi depan sampai buritan paling belakang. Serat karbon dipakai Ninja H2 juga membuat motor ini terasa lebih ringan, namun tetap kokoh dan terbukti sangat kuat.

Bergeser ke sisi bagian belakang, telah disediakan sebuah knalpot yang memiliki 4 saluran lubang pembuangan bahan bakar yang mampu meningkatkan peforma mesin dan semakin menambah kesan gahar motor ini. Untuk mempermudah handling dan akselerasi, Kawasaki juga menyediakan stang bertipe Under Yoke dan speedo meter dengan modern yang dilengkapi beberapa panel indikator untuk memermudah penggendara Ninja H2 dalam mendapatkan informasi seputar tunggungannya.

Headlamp Kawasaki Ninja H2

Headlamp Kawasaki Ninja H2

Performa Mesin

Setelah mengetahui desain Kawasaki Ninja H2 secara keseluruhan, mari kita coba melihat ketangguhan mesin motor sport premium yang satu ini. Nah pada bagian mesin, Ninja 2 memiliki mesin 4 stroke dengan kapasitas silender sebesar 998 cc dan memiliki sistem pendingin berupa cairan atau liduiq cooled. Perpaduan mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga mecapai 210 horse power dengan torsi maksimal mencapai 140 nm atau setara 10,000 rpm. Selain itu power maksimum yang mamu dikeluarkan mesin Ninja H2 juga mencapai 147.2 kW atau 10,000 rpm, sehingga motor ini mampu berakselerasi dengan sangat cepat melalui sistem transmisi 6 percepatan yang dimilikinya.

Seperti yang kami sampaikan diatas, Top Speed Kawasaki Ninja H2 mampu menembus rekor diatas 320 km/jam, yang membuatnya menjadi salah satu motor tercepat di dunia. Nah untuk mengoptimalkan performa mesin canggih yang dibawanya, sudah disediakan sistem pembakaran Full Injeksi dengan sitem pengapian bertipe digital. Menariknya lagi, sistem Full Injeksi yang dibawanya memakai teknologi dual injection dengan throttle bodies berukuran 50 mm x 4, sehingga otomatis akan menghasilkan sistem pembakaran lebih sempurna dan meningkatkan kinerja mesin 998cc yang dibawanya.

Advertisement

Sangat pantas apabila harga Kawasaki Ninja H2 dibanderol sangat mahal, pasalnya sudah memakai mesin berteknologi DOHC 16 valves yang dipadukan teknologi canggih berupa “Supercharged”. Teknologi tersebut merupakan teknologi yang diaptasi dari motor bapak yang berguna untuk memberikan dorongan mesin agar  mengelurkan tenaga lebih besar, karena didalamnya sudah tersedia beragam komponen, seperti Impeller (turbin), Crankshaft, dan set up gear khusus yang berguna sebagai penggerak komponen pada mesin SuperCharged, yaitu Planetary Gear.

Headlamp Kawasaki Ninja H2

Stoplamp Kawasaki Ninja H2

Rangka Dan Suspensi

Sistem pengereman ABS yang dipadukan dengan KIBS membuat sistem pengeremana Kawasaki Ninja H2 semakin sempurna. Menariknya lagi pada bagian depan, sudah disediakan dua buah piringan cakram beriameter 300 mm yang dipadukan 4 kaliper piston yang tentunya mampu menghentikan laju Kawasaki Ninja H2 saat digeber dijalan raya. Lalu untuk bagian belakang, motor ini dilengkapi satu piringan cakram atau disk brake dengan diameter 250 mm dan memiliki 2 piston kaliper. Kedua rem tersebut sudah dipadukan dengan sistem pengereman ABS dan KIBS, jadi sobat otomotif tak perlu khawatir saat mengerem mendadak.

Bergeser ke sistem bagian suspensi. Pada bagian depan, sudah ada suspensi bertipe Fork Up Side Down dengan diamter berukuran 43 mm. Lalu pada bagian belakang memakai suspensi bertipe New Uni-Track dengan Gas Charged Shock. Menariknya lagi, kedua suspensi Kawasaki Ninja H2 telah dilengkapi sistem peredam getaran yang membuatnya bisa diatur sesuai kenyamanan penggunanya. Lalu tersedia pula suspensi berteknologi Ohlins Electronic Steering damper yang berfungsi untuk mengontrol kestabilan dan pengendalian Ninja H2. Nah untuk rangkanya sendiri, mengadopsi rangka bejenih teralis yang terbuat dari bahan baja berkualitas tinggi.

Fitur

Selain fitur ABS canggih pada sistem pengereman. Motor sport Kawasaki Ninja H2 juga dilengkapi fitur KTRC atau “Kawasaki Traction Control”. Fitur tersebut memiliki 3 pilihan mode untuk mengatur akselerasi Ninja H2 mulai dari akselrasi cepat, sedang, hingga labar apabila dipakai pada kondisi jalanan basah. Selain itu tersedia pula fitur KLCM atau Kawasaki Lounch Control Mode yang berguna untuk memaksimalkan akselerasi disaat sobat otomotif mulai menjalankan motor sport berbanderol 600 jutaan ini. Nah itulah beragam fitur canggih yang dibawanya, lalu berapa harga Kawasaki Ninja H2 di Indonesia ?, Penasaran bukan, mari kita simak pada tabel dibawah ini.

Harga Kawasaki Ninja H2

Harga Kawasaki Ninja H2

Harga Kawasaki Ninja H2

Harga Kawasaki Ninja H2 Baru
  • Rp 630.000.000
Harga Kawasaki Ninja H2R Baru
  • Rp 1.000.000.000
Harga Kawasaki Ninja H2 Terbaru

Note

  • Harga Kawasaki Ninja H2  diatas masih bisa berubah sewaktu-waktu
  • Harga motor Kawasaki Ninja H2 diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Harga di atas kemungkinan berbeda di setiap daerahnya

Selain merilis Kawasaki Ninja H2 dengan harga fanstastis mencapai 630 Juta Rupiah, pihak Kawasaki Indonesi juga memasarkan versi balap dari Ninja H2, yaitu tipe Kawasaki Ninja H2R. Motor tersebut dibanderol jauh lebih mahal dibandingkan harga Kawasaki Ninja H2, karena untuk harga on the road Jakarta, kita harus membayarnya dengan uang sebesar 1 Milyar Rupiah. Harga kedua motor ini memang fantastis, namun menutur kami sebanding dengan kecanggihan fitur dan performa mesinnya.

Baca Juga : Spesifikasi Dan Harga Kawasaki KLX 150

Untuk sobat otomotif yang menyukai dunia balap dan mengidamkan sebuah sepeda motor dengan teknologi mesin motor balap, pastinya salah satu motor premium diatas bisa menjadi pilihan tepat. Namun sayangnya, harga Kawasaki Ninja H2 dan H2R hanya diperuntungkan bagi pencinta otomotif berkantong tebal, karena harganya tergolong fantastis dan setara sebuah mobil mewah. Bagaimana sobat otomotif apakah kalian tertarik memboyongnya kegarasi rumah ?. Nah demikianlah informasi dari otomaniac.com mengenai Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja H2, semoga bermanfaat. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement