Harga Honda X-Blade, Review & Spesifikasi 2018

Advertisement

Harga Honda X-Blade – Memperkenalkan unit motor baru dengan sebutan Honda X-Blade, yang bila mana berkaca akan motor garapan honda sebelumnya, nama Blade di pakai pada kelas motor bebek, akan tetapi pada ajang Auto Expo 2018, motor terbaru tersebut tampil begitu menarik, baik itu secara eksterior atau desain, dan dapur pacu yang dibawanya. Tidak tanggung – tanggun, untuk membuatnya berbeda, produsen asal jepang ini tenagai motor miliknya ini dengan mesin berkapasitas 160cc.

Sedangkan mengenai kenyamanan, sobat tak perlu lagi meragukannya, terlebih pihak honda sendiri melengkapi antara lini depan maupun belakang dengan menggunakan suspensi berkualitas, yang memastikan motor miliknya ini stabil dalam berbagai kondisi jalan. Aksesoris tambahan lainnya juga tidak ketinggalan mengisi berbagai detail bagian pada motor ini, mulai dari protektor mesin, yang lebih jelasnya dapat sobat otomotif dapatkan info selengkapnya dalam ulasan Spesifikasi dan Harga Honda X-Blade dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Honda X-Blade

Spesifikasi dan Harga Honda X-Blade

Spesifikasi dan Harga Honda X-Blade

Spesifikasi Honda X-Blade

Mesin
TipeLiquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin
Kapasitas162.77 cc
Diameter Langkah– mm
Rasio Kompresi
Power Max-PS / – rpm
Torsi Max– Nm / – rpm
PengapianDigital
Sistem Bahan Bakar
StarterElectric stater + kick starter
Transmsi5-speed
Bodi
P x L x T– mm
Berat Isi226 kg
Tinggi Tempat Duduk-mm
Tinggi terhadap tanah– mm
Jarak Sumbu Roda– mm
Kapasitas tangki– litre
Rangka dan Kaki-Kaki
Rangka
Suspensi depanTelescopic fork
Suspensi belakangMono shock
Velg / Ban– Tubeless
– Tubeless
Rem DepanSingle disc
Rem BelakangSingle disc
Fitur
Fitur– Headlamp Robo, Windscreen
– Engin cowl
– Rear tyre hugger
– Razor edge tail lamp
– Speedometer full digital

Note : Spesifikasi diatas dapat berubah sewaktu – waktu

Advertisement

Review Honda X-Blade

Review Honda X-Blade

Review Honda X-Blade

Desain

Sekilas mirip dengan Honda Megapro, akan tetapi bila kita lebih dekati, pada bagian depan didapati desain headlamp Robo ala motor konsep honda anti jatuh, dimana didalamnya terpasang lampu LED yang dapat memberikan pencahayaan maksimal sewaktu malam hari. Windscreen terpasang juga di atas headlamp, yang menambah kegagahan dari X-Blade. Dibalik itu terpasang speedometer full digital, yang dilengkapi berbagai indikator dengan tingkat akurasi tinggi, dan pastinya memiliki tampilan user-friendly.

Lekukan desain tajam pada tangki plus shroud yang terpasang dibagian depannya, membuatnya makin sporty, terlebih pada sisi luarnya terpasang striping X berwarna kuning, menunjukan kalau dirinya memang tangguh dan berkelas. Sementara itu, bodi belakang di bentuknya meruncing, berikut braket box, kemudian terpasang razor edge tail lamp, rear tyre hugger yang berguna mengurangi cipratan air saat hujan, engine cowl, dan velgnya sendiri mengadopsi desain 5 spoke.

Advertisement

Lantas untuk dimensi tubuhnya, kami rasa tidak terlalu besar ataupun kecil, atau tepatnya sangat pas bagi pengguna dengan postur atau tinggi badang 165cm, apalagi posisi riding bakal membawa sobat agar duduk tegap, namun tetap leluasa saat melakukan manuver dijalanan berkat adanya handle bar, dan bukan hanya pengemudi saja yang nyaman, tetapi pembonceng juga demikian, pasalnya jok didukung akan material kulit yang tidak licin, plus didalamnya dipasangkan dengan busa tebal.

Dapur Pacu

Tangguh saat berada di jalanan, Honda X-Blade bekali diri dengan mesin berkapasitas 162.7cc yang di kemas dalam satu silinder. Melalui apa yang dimilikinya tersebut, motor baru dari honda ini dapat menghasilkan power besar, yakni 13.93 bhp, sedangkan torsi maksimal mencapai angka 13.9 Nm. Bila mengukur apa yang bisa diperolehnya, memang motor ini kurang cocok bagi sobat penggila speeding, tetapi untuk urusan handling, X-Blade bisa di bilang berada di atas rata – rata.

Advertisement

Apalagi sistem transmisi usung 5 percepatan manual, yang bakal mendukung setiap pengguna agar bisa dapatkan top speed dalam waktu singkat. Hanya saja cukup disayangkan, meski dirinya tampil sebagai yang terbaru, sistem pendingin mesin masih mengandalkan air-cooled, bukan liquid cooled seperti kebanyakan motor kekinian. Tapi tidak perlu khawatir, meski begitu, tenaga yang di hasilkan tetap powerfull sekalipun sobat telah menempuh perjalanan jauh.

Suspensi dan Kaki – kaki

Sama halnya dengan motor haraga terjangkau pada umumnya, sektor depan didukung dengan suspensi teleskopik, sedanggkan bagian belakang mengadopsi monoshock, yang tak hanya empuk, akan tetapi mampu meredam getaran secara optimal, sekaligus menjaga keseimbangan berkendara saat melewati jalanan labil atau berlubang. Kemudian guna memudahkan sobat mengaktifkan standard dua, honda tambahkan behel dengan desain melebar, disamping fungsional, juga menambah nilai plus akan penampilannya.

Lalu untuk mendukung kenyamanan, velg racing bergaya sporty dengan motif 5 spoke, yang tentunya dibalut ban berukuran cukup besar dikelasnya, sehingga makin dapat memaksimalkan daya cenngram terhadap jalanan yang di lewati oleh pengendara nantinya. Adapun model rangka, terbilang sama dengan apa yang diperuntukan bagi honda megapro, jadi sudah bisa di pastikan kokoh serta kuat untuk melewati berbagai medan jalan, serta menopang berbagai macam bentuk part yang dibekalkan honda terhadap dirinya.

Harga Honda X-Blade

Penampilannya sungguh maksimal, bahkan jika dibandingkan dengan motor baru lain dikelasnya, mulai dari digunakannya headlamp robo yang dilengkapi lampu LED didalamnya, lalu terpasang visor diatasnya, kemudian lini belakang didapati behel + braket sebagai tempat box, bagian bawah dilengkapi dengan under cowl, ditambahkan shroud pada bagian tangki, kerennya lagi, pihak honda sertakan mud guard yang berfungsi guna meminimalisir cipratan ketika melewati jalanan ber air.

Harga Honda X-Blade

Harga Honda X-Blade

Daftar Harga Honda X-Blade Terbaru

Harga Honda X-Blade Baru
  • Rs.85.000 /  Rp.17 jutaan
Harga Honda X-Blade Bekas
  • Rp,-
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Honda

Note :

  • Harga Honda X-Blade pada tabel di atas dapat berubah sewaktu – waktu
  • Sementara waktu ini belum masuk pasar otomotif tanah air
  • Harga Honda X-Blade dipastikan berbeda dengan apa yang ada di pasar motor luar negri

Kemunculannya memang mengundang decak kagum banyak orang, hanya saja untuk sementara waktu ini honda baru merilisnya di India dengan bandrol RS 85000, yang bila kita jadikan ke dalam nilai mata uang rupiah, harga honda X-Blade sendiri dilepas Rp.17 jutaan. Harga tersebut termasuk murah dikelasnya, apalagi secara spesifikasi mesin, motor jalanan yang satu ini sudah membawa mesin dengan kapasitas 160cc, padahal biasanya harga sedemikian, sobat otomotif baru bisa mendapatkan motor 150cc.

Baca juga : Harga Honda Cross Cub 110 Terbaru

Selain itu, berbagai macam aksesoris yang menempel pada X-Blade, membuatnya terlihat lebih gagah dan powerfull, dan sangat cocok bagi sobat para penggila touring. Ditambah posisi riding tegap yang di tawarkannya menjanjikan rasa nyaman maksimal sekalipun menempuh perjalanan jauh dalam sekali waktu. Namun dimungkinkan harga Honda X-Blade yang kami sebutkan di atas, bakal berbeda saat nantinya masuk pasar otomotif tanah air, bahkan bisa jadi lebih mahal, kita nantikan saja kejutan selanjutnya dari honda, semoga Harga Honda X-Blade bersahabat dengan kantong sobat otomotif. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

loading...

Berjuang keras demi cita-cita dan membahagiakan keluarga. Pantang menyerah dan tetap sabar demi tercapai cita-cita.