Harga Honda Cross Cub 110, Review & Spesifikasi 2018

Advertisement

Harga Honda Cross Cub 110 – Honda kembali menghadirkan motor unik yang memadukan konsep klasik dengan modern. Motor bernama “Honda Cross Cub 110” ini telah dipasarkan di Jepang. Semoga saja Honda memasukannya ke Indonesia, sehingga kita semua bisa merasakan sensasi mengendarai motor unik ini. Desainnya memadukan antara Honda Super Cub dengan motor cross. Alhasil motor ini diberi nama Cross Cub. Walaupun terlihat jadul, namun motor ini sudah menggunakan teknologi Fuel Injection yang membuatnya ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.

Teknologi canggih yang dimilikinya berpadu dengan desain klasik yang terlihat unik. Beberapa orang mungkin kurang suka dengan desain Honda Cross Cub 110, karena terlihat seperti motor jadul. Namun bagi yang menyukai motor unik, pastinya akan kesengsem dengan motor bermesin 110cc ini. Selain itu, Honda juga menyediakan varian lebih murah yang menggunakan mesin 50cc. Kapasitas mesin yang kecil terbukti membuat Honda Cross Cub 50 sangat hemat bahan bakar. Bahkan konsumsi motor 50cc ini mencapai 94 km/liter. Lalu bagaimana dengan keiritan Honda Cross Cub 110 ?

Spesifikasi dan Harga Honda Cross Cub 110

Spesifikasi dan Harga Honda Cross Cub 110

Spesifikasi dan Harga Honda Cross Cub 110

Spesifikasi Honda Cross Cub 110

Mesin
TipeAir-cooled 4-stroke OHC single cylinder
Kapasitas109 cc
Daya Maksimum8.0 PS / 7.500 rpm
Torsi Maksimum8.5 Nm/5.500 rpm
Bore × Stroke50.0 x 55.6 mm
Sistem Bahan BakarFuel Injection (PGM-FI)
Tipe StarterSelf type (with kick type)
Tipe KoplingMulti-sheet wet clutches stacked.
Tipe Transmsi4-Speed
Bodi
Dimensi (PxLxT)1,935 x 795 x 1,090 mm
Berat106  kg
Kapasitas Tangki4.3 liters
Tinggi Tempat Duduk784 mm
Ground Clearance157 mm
Jarak Sumbu Roda1,230 mm
Rangka dan Kaki-Kaki
RangkaBackbone
Suspensi depanTeleskopik
Suspensi belakangSwing Arm + Dual Shockbreaker
Ukuran Ban Depan80 / 90-17 M / C 44 P
Ukuran Ban Belakang80 / 90-17 M / C 44 P
Rem DepanTromol
Rem BelakangTromol

Review Honda Cross Cub 110

Review Honda Cross Cub 110

Review Honda Cross Cub 110

Spesifikasi Honda Cross Cub tidak kalah canggih dibandingkan motor bebek modern sekelas Honda Revo X ataupun Honda Supra X. Pasalnya motor ini sudah menggunakan teknologi Fuel Injection yang membuat konsumsi bahan bakarnya mencapai 61 km/liter. Mesin yang dipakainya juga cukup bertenaga, karena mengusung mesin 4 Tak berpendingin udara yang bisa mengeluarkan tenaga mencapai 8 PS pada putaran 7.500 rpm dan torsi puncak sebesar 8.5 Nm yang bisa diraih pada putaran mesin 5.500 rpm

Advertisement

Hadirnya teknologi Fuel Injection atau PGM-FI menjadi bukti kehebatan Honda Cross Cub 110 untuk bersaing melawan motor bebek masa kini. Selain itu, motor ini menggunakan sistem transmisi 4 percepatan untuk menyalurkan tenaga dan torsi yang dihasilkan mesin berkapasitas 109cc. Nah untuk menghidupkan mesin tersebut, Honda menyediakan starter bertipe Kick Starter yang mencermikan motor jaman dulu. Selain itu, tersedia pula tangki bahan bakar berkapasitas 4.3 Liter yang terletak di bawah jok.

Desain Honda Cross Cub 110

Honda Cross Cub 110 hanya memiliki satu tempat duduk. Jok bagian belakang dirubah menjadi tempat membawa barang, sehingga motor ini cocok dibawa saat berbelanja. Kemudian pada bagian depan telah terpasang lampu LED berbentuk bundara yang dilengkapi Headlight Guard. Inilah yang membuat desain Honda Cross Cub terlihat unik dan berbeda dari motor bebek lainnya. Bagi sebagian orang memang terlihat sangat aneh, namun menurut kami lampu tersebut membuat Honda Cross Cub semakin berkarakter.

Advertisement

Selanjutnya pada bagian pembuangan telah terpasang Knalpot yang dilapisi heat guard, sehingga melindungi kaki dari panas knalpot. Lalu ada pula speedometer dengan desain modern yang informatif dan mudah terbaca. Speedometer tersebut masih analog dan tidak memiliki indikator digital. Menariknya lagi, Honda melengkapi motor ini dengan Mud Guard yang terpasang pada spakbor depan dan belakang untuk melindungi motor dari air ataupun kerikil.

Keunikan yang dimilikinya membuat harga Honda Cross Cub 110 dibanderol sangat mahal. Semoga saja harga Honda Cross Cub 110 di Indonesia lebih murah dibandingkan harga di Jepang. Hal ini bisa terjadi apabila motor ini dirakit di Indonesia, sehingga nantinya tidak terkena beban pajak yang sangat besar. Berapapun harganya kami yakin motor ini akan mampu menarik minat konsumen tanah air yang mencari motor unik dengan teknologi terbaik saat ini.Gambar Honda Cross Cub 110

Selanjutnya soal dimensi, Honda Cross Cub 110 memiliki ukuran panjang 1.935 mm, lebar 795 mm, dan tinggi 1.080 mm. Jarak antara roda depan sampai belakang mencapai 1.230 mm. Sedangkan untuk bobotnya sekitar 106 kg. Bobot yang ringan tentu membuat motor ini semakin nyaman dikendarai, karena handling semakin ringan dan nyaman saat diajak bermanuver. Kemudian untuk tinggi tempat duduknya berjarak 784 mm dan jarak terendah ke tanahnya mencapai 157 mm.

Advertisement

Untuk menambah kesan klasik, Honda Cross Cub menggunakan rem tromol di kedua rodanya. Selain itu, motor ini menggunakan velg jari-jari berukuran 17″ yang dipadukan dengan ban semi-block yang memiliki ukuran 80/90-17 pada bagian depan dan 80/90-17 pada bagian belakang. Sedangkan untuk suspensinya memakai suspensi depan bertipe Teleskopik dan suspensi belakang Swing Arm yang dipadukan dengan dua buah shockbreaker. Nah berbekal semua fitur tersebut, lalu berapakah sebenarnya harga Honda Cross Cub 110 tersebut ?

Harga Honda Cross Cub 110

Harga Honda Cross Cub 110

Daftar Harga Honda Cross Cub 110 Terbaru

Harga Honda Cross Cub 110 Baru
  • Rp –
Harga Honda Cross Cub 110 Bekas
  • Rp –
Harga Terbaru : Daftar Harga MoTor Honda

Honda terlebih dahulu memasarkan motor ini di Jepang. Semoga nantinya motor ini bisa dipasarkan di Indonesia dengan harga lebih terjangkau dibandingkan harga Honda Cross Cub 110 di Jepang yang mencapai 275.400 Yen atau apabila kita rupiahkan setara Rp. 36 Jutaan. Harganya sangat mahal untuk sebuah motor bermesin 110cc, karena dengan harga semahal itu kita sudah bisa mendapatkan motor sport 150cc di Indonesia, seperti Honda CBR150R ataupun motor sport lainnya.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Honda Super Cub

Hanya orang tertentu saja yang tertarik membeli motor ini. Banyak orang yang beranggapan desain Honda Super Cub terlihat sangat aneh. Yah, anggap itu memang benar adanya, karena motor ini jauh dari kesan elegan dan stylish. Honda sengaja merancangnya sedemikian rupa agar memberikan kesan unik dan berbeda dari motor bebek sekelasnya. Sayangnya harga Cross Cub 110 dibanderol cukup mahal, sehingga membatasi minat orang untuk membelinya. “Salam Otomotif”

Advertisement

loading...

Loyalitas tingkat tinggi dan pantang menyerah untuk meraih cita-cita dan kebahagiaan dunia akherat