Harga Honda Supra GTR Facelift 2019, Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga Honda Supra GTR Facelift – Pabrikan motor asal jepang yang membawa logo sayap atau lebih dikenal dengan sebutan Honda, kembali merilis motor terbarunya pada kelas Mobek (Motor Bebek) yang di gadang – gadang bakal menjadi penerus honda Supra GTR 150, dimana motor ini merupakan varian facelift atau lebih tepatnya varian tertinggi untuk GTR 150 pada saat ini. Hanya saja perlu sobat otomotif ketahui, mobek ini rilis resmi pertama kali di Vietnam dengan nama Honda Winner X 150. Ada banyak perubahan yang dilakukan oleh honda terhadap tipe facelift Supra GTR 150.

Ubahan yang paling ketara ada pada sisi desain bodi, yang mana bila dilihat dari sisi depan, Supra GTR Facelift / Winner X menggunakan bahasa desain seperti apa yang di terapkan honda pada New Vario, alhasil tampilannya menjadi gambot, kemudian bagian belakang di buat meruncing namun tetap berisi berkat desain baru pada bodi samping. Tidak berhenti sampai disitu saja, masih ada banyak lagi perubahan jika dibandingkan versi terdahulu dengan versi facelift, yang selengkapnya dapat sobat ketahui pada ulasan Spesifikasi dan Harga Honda Supra GTR Facelift berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Honda Supra GTR Facelift / Honda Winner X

Spesifikasi dan Harga Honda Supra GTR Facelift / Winner X

Spesifikasi dan Harga Honda Supra GTR Facelift / Winner X

Desain & Dimensi

Desain dan Dimensi Honda Supra GTR Facelift

Desain dan Dimensi Honda Supra GTR Facelift

Seperti apa yang kami katakan di awal tadi, secara jelas versi facelift ini menggunakan model headlamp mirip seperti apa yang di gunakan oleh New Vario, sehingga lampu utama yang tadinya ada pada bagian stang, kini pindah pada bagian bodi, tapi tentunya hal ini memberikan efek positif, pasalnya terdapat dual headlamp yang dapat memberikan pencahayaan secara maksimal ketika di butuhkan. Sedangkan dibawah lampu utama, terpasang lampu sein tempel yang sama dengan apa yang di gunakan honda CB150R, dan itu berlaku pula pada lini belakang.

Advertisement

Adapun stop lamp di bentuk dengan mengikuti arah lekuk bodi yang meruncing, dimana semua lampu sudah menggunakan teknologi LED. Beralih ke bodi samping belakang, didapati desain kisi – kisi air flow yang selain memberikan nilai plus dari segi desain, tapi juga membuatnya terlihat lebih berotot. Kembali ke sisi dashboard, disamping terpasang visor berwarna hitam glossy, honda sepenuhnya sudah mengganti instrument panel dengan gaya full digital, yang mampu menunjukan akurasi tinggi, mulai dari RPM, Kecepatan, Jam, Indikator bahan bakar, injeksi, abs, serta indikator Lampu jauh maupun sein.

Lantas dari sisi kepraktisan, honda telah menanggalkan model behel lama dan menggantinya dengan model tanduk seperti apa yang di punya oleh Honda CB150R. Sedangkan desain jok tetap menggunakan model tandem seat berbusa tebal pada bagian pengemudi, jadi sudah barang tentu pengendara depan lebih nyaman ketika harus menempuh perjalanan jauh. Melirik bagian bawah, knalpot nampak lebih pendek dari generasi sebelumnya, tapi sekalipun demikian, untuk ukurannya sendiri ternyata di buat lebih besar, sehingga membuat tampilan Supra GTR Facelift lebih berisi dari berbagai sisi.

Nah berbicara akan dimensi ukuran Supra GTR Facelift / Honda Winner X, di negara awal pertama kemunculannya yaitu Vietnam, honda membuatnya dalam ukuran 2019mm x 727mm x 1088mm, lalu untuk wheelbase memiliki panjang 1278mm, dan tinggi tempat duduk 795mm. Jika demikian, ukuran tersebut tidak jauh berbeda dari generasi Supra GTR 150 biasa, yang dapat memberikan posisi riding nyaman. Terlebih hal itu di optimalkan kaki – kaki kokoh yang disusun dengan part berkualitas dari honda, jadi sudah barang tentu berkendara jauh ataupun dekat sama nyamnnya.

Dapur Pacu

Dapur Pacu Honda Supra GTR Facelift

Dapur Pacu Honda Supra GTR Facelift

Kapasitas mesin pada motor bebek terbaru honda ini tidak berbeda jauh dari apa yang dimiliki honda CB150R, yakni sama – sama masuk kelas 150cc. Tapi sekalipun demikian, berkat bentuk tubuhnya yang jauh lebih ramping dengan dipadukan bobot yang lebih ringan, tentunya haru membuat motor ini lebih gesit ketika sudah mengaspal di jalanan. Di vietnam, honda mengisi bagian dapur pacu dengan mesin berkapatias 149,1 cc satu silinder tegak, yang di dukung teknologi DOHC, serta sudah membawa pendingin mesin cairan atau aliquid cooled.

Pemakaian bahan bakar di pastikan irit, karena sama seperti motor honda terbaru lainnya, mobek yang merupakan versi facelift dari Supra GTR 150 ini dilengkapi teknologi PGM-FI. Tidak hanya dapat meningkatkan efisiensi pemakaian bahan bakar, akan tetapi juga dapat meningkatkan performa mesin. Belum lagi kombinasi dengan gearbox 6-percepatan manual, motor ini dapat semburkan tenaga maksimum sebesar 15,4 HP pada putaran mesin 9000rpm, dan torsi maksimal 13,5 Nm pada putaran 6500rpm, maka tidak heran jika nantinya motor ini mampu berakselerasi dengan cepat.

Suspensi dan Kaki – Kaki

Suspensi dan Kaki - Kaki Honda Supra GTR Facelift

Suspensi dan Kaki – Kaki Honda Supra GTR Facelift

Bagian suspensi memang tidak ada berubah, depan masih menggunakan model teleskopik biasa, dan belakang berupa monoshock, dimana keduanya dikenal empuk serta nyaman. Hanya saja jika melihat jauh lebih detail, honda sudah mengubah bagian pengereman dengan disc brake model baru yaitu wave atau model bergelombang, yang tentu diharapkan dapat menghasilkan efek daya cengkram lebih bagus dibanding desain cakram biasa. Apalagi pada varian tertinggi dari Winner X atau GTR Facelift ini sudah di lengkapi sistem pengereman ABS.

Teknologi rem tersebut jelas memberikan rating keamanan tinggi, dikarenakan nantinya ini dapat meminimalisir putaran roda terkunci ketika pengendara melakukan pengereman secara mendadak. Dan maksimalnya lagi, berkat teknologi ini pula, sobat otomotif tidak perlu ragu melakukan pengereman pada saat kondisi hujan. Lalu untuk ukuran ban ataupun velg masih sama dari generasi sebelumnya, namun versi honda Vietnam di poles dengan warna hitam, kemudian pada bagian pinggiran diberikan list stiker merah.

Spesifikasi Honda Supra GTR Facelift / Honda Winner X

Spesifikasi Honda Supra GTR Facelift / Winner X

Spesifikasi Honda Supra GTR Facelift / Winner X

Spesifikasi Honda Supra GTR Facelift / Honda Winner X

Mesin
Tipe 4 Stroke, 1 Cylinder, DOHC
Kapasitas 149,1 cc
Diameter Langkah – mm
Power Max 15,4 HP @9000rpm
Torsi Max 13,5 Nm @6500rpm
Sistem Pengapian PGM-FI
Kapasitas Bahan Bakar 4,5 Liter
Starter Electric
Transmsi 6 Speed, MT
Bodi
P x L x T 2019 x 727 x 1088 mm
Berat – mm
Wheelbase 1278 mm
Tinggi Jok 795 mm
Bahan Bakar Bensin
Rangka dan Kaki-Kaki
Rangka Twin Tube Steel
Suspensi depan Telescopik
Suspensi belakang Lengan Ayun dengan Suspensi Tunggal
Velg / Ban
  • 90/80-17 46P (Tubeless)
  • 120/70-17 58P (Tubeless)
Rem Depan Disc
Rem Belakang Disc
Fitur
Fitur
  • Instrument Full Digital
  • Tubeless
  • ABS
  • CBS
  • Cakram Wave

Review Honda Supra GTR Facelift / Winner X

Review Honda Supra GTR Facelift Winner X

Review Honda Supra GTR Facelift Winner X

Review Honda Supra GTR Facelift

Dari segi spesifikasi, antara Honda Winner X aka Honda Supra GTR 150 Facelift ini tidak ada perbedaan yang terlalu mencolok, terkecuali dari segitu fitur, karena nantinya bukan hanya di hadirkan dengan versi ABS, akan tetapi honda juga menyuguhkannya dengan versi pengereman CBS (Combi Brake System). Dari perbedaan yang ada, jelas memberikan perbedaan pula pada Harga Honda Supra GTR Facelift tiap versinya. Untuk mengetahui selisih Harga Honda Supra GTR Facelift / Honda Winner X versi vietnam ini dapat sobat cek pada tabel dibawah.

Daftar Harga Honda Supra GTR Facelift / Honda Winner X

Daftar Harga Honda Supra GTR Facelift Winner X

Daftar Harga Honda Supra GTR Facelift Winner X

Daftar Harga Honda Supra GTR Facelift / Honda Winner X

Harga Honda Supra GTR Facelift / Winner X CBS
  • 45,99 juta Dong (Rp 27,8 jutaan) – 49,49 juta Dong (Rp 29,8 jutaan)
Harga Honda Supra GTR Facelift / Winner X ABS
Harga Honda Supra GTR Facelift / Winner X ABS Black Matte
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Honda

Note :

  • Harga Honda Supra GTR Facelift diatas hanya berlaku di Vietnam
  • Kemungkinan besar Harga Honda Supra GTR Facelift ketika rilis di Indonesia bakal berbeda

Kesan lebih agresif dan sporty terpampang jelas dari bahasa desain yang di gunakan oleh versi facelift ini, tapi perlu digaris bawaih, Honda Winner X atau yang kemungkinan masuk ke Indonesia dengan nama Honda Supra GTR 150 Facelift yang kami bahas merupakan versi Vietnam, bisa jadi bakal ada perubahan dari berbagai sisi dengan mengikuti regulasi yang berlaku di negri kita ini. Namun itu baru kemungkinan, akan tetapi bisa pula sama spesifikasi ataupun tampilannya ketika masuk nantinya ke pasar otomotif tanah air.

Baca jugaHarga Honda Genio Terbaru

Pastinya di vietnam ada 3 opsi yang diberikan, terdiri dari versi CBS, ABS, dan Black Matte ABS. Meski pilihan warna tidak mempengaruhi Harga Honda Supra GTR Facelift / Winner X pada setiap varian tipenya, akan tetapi untuk ketiga versi tadi memiliki selisih Harga Honda Supra GTR Facelift yang cukup lumayan. Terlepas dari itu semua, harapannya honda dapat segera membawanya masuk ke Indonesia dengan tampilan atau spesifikasi sama, namun dengan harga bersaing, sehingga bisa dijadikan prioritas pilihan nantinya. Demikian informasi yang dapat kami berikan, tunggu update selanjutnya mengenai spesifikasi atau Harga Honda Supra GTR Facelift aka Honda Winner X ini hanya di Otomaniac. “SALAM OTOMOTIF”

5/5 (1 Review)
Advertisement