Harga Honda Scoopy eSP dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Honda Scoopy eSP – Pasar otomotif indonesia sekarang ini sedang diramaikan adanya Motor berdesain klassik, atau juga bisa disebut dengan nama Retro. Desain ini sengaja di gunakan oleh honda untuk diterapkan pada motor varian terbarunya, yang diberi nama Honda Scoopy. Nuansa retro klassik sangat terlihat pada motor yang satu ini. Mulai dari tampak depan dibagian headlamp, sampai dengan desain seluruh bagian body yang di buat seperti motor tempoe dulu.

Advertisement

Meski memiliki tampilan jadul, namun pada Honda Scoopy terbaru yang dibuat oleh honda ini, tidak memperlihatkan kesan kuno, malah justru membuat motor matic yang dibuatnya lebih terlihat elegan dan mewah. Sentuhan list atau streaping body yang dibuat oleh honda, smeakin menunjukan kalau motorya ini bisa dikatakan sangat berkelas, dan bila melihat desain rangka yang dibalut body klassik, membuatnya sangat cocok untuk dikendarai oleh para kaum hawa.

Namun tidak menutup kemungkinan, bagi para kaum laki-laki dan kalangan lain, juga bisa menjadikan motor terbaru yang dibuat oleh honda ini dijadikan tunggangan utama, untuk dikendarai menjalani aktifitas sehari-hari. Meski tampil klassik, tidak mebuat honda mengacuhkan segi performa dari motor matic besutannya ini, yang man honda tetap memberikan ruang dapur pacu yang di sisi oleh komponen-komponen berkualitas, agar nantinya dapat menghasilkan performa yang berada di atas rata-rata.

Ditambah lagi, teknologi terbaru yang di kembangkan oleh honda, juga tak lupa disematkan pada motor bernuansa klassik miliknya, yang membuat mesin dari Honda Scoopy varian terbaru dapat bekerja secara optimal, dan pastinya ramah terhadap bahan bakar. Selain itu juga, Honda menempatkan beberapa aksesoris tambahan, yang tidak hanya mempercantik tampilan, tetapi juga memberikan fungsionalitas tinggi terhadap para penggunanya, dan untuk lebih jelasnya, anda dapat simak ulasan kami dalam Spesifikasi dan Harga Honda Scoopy eSP dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Honda Scoopy eSP

Spesifikasi dan Harga Honda Scoopy eSP

Spesifikasi dan Harga Honda Scoopy eSP

Spesifikasi Honda Scoopy eSP

Mesin
  • Tipe Mesin : 4-langkah, SOHC dengan pendinginan udara, eSP
  • Kapasitas Mesin : 108,2 cc
  • Diameter x Langkah : 50 x 55,1 mm
  • Perbandingan Kompresi : 9,5 : 1
  • Daya : 6,4 kW (8,7 PS / 7.500 rpm)
  • Torsi : 9,1 N.m (0,93 kgf.m) / 6.000 rpm
  • Tipe Starter : ACG Starter, pedal & elekterik
  • Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 0,7 liter pada penggantian periodik
  • Tipe Kopling : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Dimensi
  • PxLxT : 1.856 x 694 x 1.060 mm
  • Berat : 96 kg
  • Jarak Sumbu Roda : 1.256 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 139 mm
  • Kapasitas tangki :3,7 liter
Rangka
  • Tipe Rangka : Tulang punggung
  • Suspensi Depan : Teleskopik
  • Suspensi Belakang : Lengan ayun dengan shockbreaker tunggal
  • Ban Depan : 80/90 – 14 M/C 40P (tubeless)
  • Ban Belakang : 90/90 – 14 M/C 46P (tubeless)
  • Rem Depan : Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
  • Rem Belakang : Tromol
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : Full Transisterized
  • Battery : 12 V – 5 A.h (tipe MF)
  • Tipe Busi : NGK MR9C-9N / Denso U27EPR-N9
Review Honda Scoopy eSP

Review Honda Scoopy eSP

Desain dan Dimensi

Advertisement

Honda Scoopy merupakan salah satu motor matic milik honda yang cukup laris di pasaran, dan kebanyakan penggunanya adalah para kaum hawa, mungkin karena desain klassik yang dibuat oleh honda mulai dari bagian depan, dimana pada bagian ini, honda melengkapinya dengann Headlamp dengan tipe projector headlight, yang dibuat menonjol berbentuk oval, yang membuatnya terlihat elegan. Selain itu, untuk lebih menguatkan nyala lampu, honda juga menyematkan reflektor black smoke di bagian lampu utamanya. Dimana adanya teknologi tersebut, mebuat honda scoopy dapat memberikan nyala lampu lebih terang, tetapi tidak bikin silau orang yang berada di depannya.

Honda juga tampak menambahkan lampu sein di bagian sisi samping / ujung sayap dengan mengikuti alur lengkung, yang bila dipadukan dengan lampu utama membuatnya lebih manis dan menggoda. Kemudian, pada sisi bagian tengah, tepatnya di bagian dashboard, honda melengkapi semacam kantong yang cukup fungsional, karena bisa sobat otomotif gunakan untuk menaruh barang bawaan berukuran kecil. Sedangkan pada bagian tempat duduk, di buat berukuran besar dan pijakan kaki berbentuk lebar, serta menyetting bagian stang sesuai dengan ukuran tubuh, membuat posisi riding tidak mudah lelah dan pastinya lebih nyaman untuk di ajak berkendara jarak jauh.

Lalu untuk melengkapi desain klassik yang dimilikinya, Honda juga membuat bagian body belakang dengan bentuk layaknya skuter vespa, dengan ukuran cukup besar, yang dibuat meruncing kebagian buritan, dan ditambah lampu belakang denagn desainmenonjol seperti pada bagain depan, membat motor matic terbaru dari honda ini terlihat lebih fresh. Tak berhenti samapi disitu saja, striping bergaya modern juga tak lupa dipasangkan pada bagian body, yang tak lain adalah untuk membuat Honda Scoopy eSp tampil lebih sporty dan stylish.

Performa Mesin

Advertisement

Mengorek akan dapur pacu yang dimilikinya, honda membenamkan mesin dengan tipe 4 langkah berpendingin udara, dengan kubikasi mesin sebesar 108.2 cc, yang memiliki perbandingan kompresi 9.5 : 1, dengan struktur mesin yang seperti itu, Honda Scoopy varian terbaru ini dapat menghasilkan power cukup besar yang mencapai angka 8.7 PS pada putaran mesin 7500 RPM, dan untuk hasil torsi maksimal yang diraihnya mencapai 9.1 N.m pada setiap 6000 RPM. Lalu untuk lebih menguatkan akan kemampuan dari dapur pacu, Honda juga menambahkan teknologi eSP (Enhanced Smart Power).

Adanya teknologi tersebut sebenarnya tidak berbeda jauh dari PGM-Fi, cuma pada teknkologi terbaru dari honda ini, diklaim dapat membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit dibanding pendahulunya. Terlebih pembuktian dari penggunaan teknologi tersebut pada Honda Scoopy eSP menunjukan, kalau motor matic besutannya ini dapat berakselerasi secara cepat dengan top speed 91.6 km/jam, yang dapat diraih hanya dlam waktu 12.98 detik. Lalu untuk urusan bahan bakar, HOnda Scoopy eSP dapat menempuh jarak 61,9 kilometer hanya dengan mengkonsumsi 1 liter bahan bakar.

Rangka dan Suspensi

Uptown Blue Honda Scoopy eSP

Uptown Blue Honda Scoopy eSP

Berlanjut ke bagian rangka. Honda memang selalu membuat segala seuatunya dengan mendetail, dan itu ternyata juga diterapkan pada motor matic bergaya klassik miliknya. Untuk membuat tampilan lebih elegan pada Honda Scoopy eSP, honda mendesainnya dengan dimensi ukuran 1.856 x 694 x 1.060 mm, yang di topang rangka berbentuk tulang punggung, yang dibalut material kualitas tinggi pada bagain body, membuat dirinya memiliki bobot seberat 96 kg. Dengan ukurannya dan berat yang dimilikinya tersebut, membuat Honda Scooy lebih ergonomis dan ramping.

Serta ringan, sehingga untuk para kaum hawa akan lebih mudah untuk mengendalikannya di berbagai kondisi jalan, dan dengan ukuran tubuh yang dimiliki olehnya, menjadikan Honda Scoopy eSP memiliki ruang tampung bahan bakar, yang dapat sobat otomotif jejali dengan bahan bakar sebanyak 3.7 liter, dan itu pun masih menyisakan ruang bagasi sangat luas berukuran 15.4 liter, yang nantinya dapat sobat jadikan untuk menyimpan barang bawaan berukuran besar, jadi sobat tak perlu repot untuk membawa tempat penyimpanan seperti tas atau sejenisnya, karena dengan ukuran tersebut, helm standar saja bisa masuk kedalamnya.

Tak hanya itu saja, kenyamanan dari segi ppenyimpanan memang bisa dibilang lebih, tapi begitu pula dengan kenyamanan yang di dapatkan dari kaki-kaki dari Honda Scoopy eSP. Penggunaan suspensi depan tipe teleskopik dan lengan ayun dengan peredam kejut tunggal, membuat para pengguna akan merasa lebih nyaman ketika melewati jalanan berlubang. Terlebih dengan di gunakannya velg racing 14 inch yang dilengkapi ban tubeless ukuran 80/90 di bagian depan dan 90/90 dibagian belakang, serta disemataknnya pengereman cakram hidrolik piston tunggal dan tromol di bagian belakang, selain memberikan rasa nyaman , juga dapat memberi rasa aman lebih terhadap para penggunanya.

Kelistrikan dan Fitur

Sebagai motor baru, dan modern, Honda melengkapinya dengan berbagai fitur unggulan berteknologi canggih, yang diantaranya, adanya teknologi ISS (Idling Stop System) yang dapat mematikan mesin secara otomatis ketika pengguna berhenti dalam waktu cukup lama, dan dapat menghidupkan kembakli hanya dengan menarik tuas gas secara spontan. Lalu ada fitur ACG, yang dapat megurangi sebuah gesekan pada dinamo, dan menjadikan starter terdengar lebih halus dibanding yang tidak menggunakan teknologi tersebut. Menariknya lagi, sama halnya seperti motor terbaru lainnya yang dibuat oleh honda.

Honda Scoopy eSP dilengkapi fitur Answer Back System, yang sangat bisa diandalakan untuk menemukan posisi motor dengan cara kerja, menekan tombol pada suit kontak, dan selanjutnya motor akan otomatis mengedimkan lampu dan berbunyi. Bagaiamana?, cukup banyak bukan fitur yang dibawa oleh Honda Scoopy eSP?, jadi cukup pantas rasanya bila motor Honda Scoopy eSP dibanderol dengan budget cukup lumayan. Dan ada satu lagi yang ketinggalan, untuk dapat menopang daya dari segala fitur yang dibawanya, Honda Scoopy eSP menggunakan sistem pengapian Full Transisterized dengan Denso U27EPR-N9 pada bagian busi, yang akan menguatkan daya pada baterai atau aki tipe MF, agar dapat megalirkan listrik secara sempurna keseluruh bagian tubuh Honda Scoopy eSP.

Harga Honda Scoopy eSP

Harga Honda Scoopy eSP

Harga Honda Scoopy eSP

Sporty
  • Baru   : Rp.16.250.000,-
  • Bekas : Rp.-,
Stylish
  • Baru   : Rp.16.250.000,-
  • Bekas : Rp.-,
Harga Terbaru

Note :

  • Harga Honda Scoopy eSP diatas merupakan OTR Jabodetabek
  • Harga Honda Scoopy eSP sewaktu waktu dapat berubah
  • Berbeda daerah, kemungkinan selisih Harga Honda Scoopy eSP berbeda itu ada

Desain dan teknologi terbaru yang dibawa olehnya, membuat Harga Honda Scoopy eSP lebih mahal dibanding pendahulunya yang memiliki tipe FI. Apalagi rangkain body klassik nan mewah yang di balut striping modern, memebuatnya cukup pantas rasanya, jika Harga Honda Scoopy eSP memiliki label harga sekitar 16 jutaan. Akan tetapi dibalik harganya itu, sobat otomotof juga akan disuguhkan dua varian berbeda, yakni tipe spoorty dan stylish, yang mana untuk kedua varian Harga Honda Scoopy eSP tersebut memiliki banderol sama.

Baca juga : Harga Honda CB150R StreetFire

Selain hadir dengan dua model berbeda, Harga Honda Scoopy eSP yang sama juga diterapkan pada masing-masing pilihan warna, yang terdapat pada masing-masing tipe. Namun, harga diatas juga dapat berbeda jika sobat otomotif berada diluar wilayah area Jabodetabek, karena masing-masing dealer berhak untuk menentukan harga jual dari masing-masing produknya. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Harga Honda Scoopy eSP dan terima kasih sudah berkunjung serta menyimak ulasan kami yang ada di atas. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement