Harga Honda Civic Type R dan Spesifikasi Terbaru November 2017

Advertisement

Harga Honda Civic Type R – Honda memang tidak pernah habis-habisnya untuk menghadirkan beberapa mobil-mobilnya, kali ini produsen mobil dari Jepang kembali menghadirkan mobil berjenis sedan dengan nama Honda Civic Type R. Hadir sebagai mobil sedan mewah Honda Civic Type R resmi dirilis pada bulan maret 2017 di ajang Geneva Motor Show 2017. Didalam ajang tersebut memang produk terbaru dari Honda ini menjadi pusat perhatian bagi yang mengunjungnya, pasalnya Honda Civic Type R memiliki tampilan desain yang sangat elegan dan juga sangat berkesan mewah sekali.

Untuk saat ini Honda Civic Type R baru tersedia dalam pasar otomotif Eropa, mobil besutan dari Honda ini akan bersaing dengan beberapa produsen mobil ternama lainnya di pasar otomotif Eropa. Untuk itu Honda membekali spesifikasinya dengan banyak keunggulan yang dapat di nikmatinya, dan bahkan akan sebanding dengan harga Honda Civic Type R. Baik itu pada sisi performa dapur pacunya maupun juga fitur-fitur canggih dan modern, seperti apakah performa mesin yang sudah disematkannya. Untuk itu kita simak saja Spesifikasi dan Harga Honda Civic Type R berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Honda Civic Type R

Spesifikasi dan Harga Honda Civic Type R

Spesifikasi dan Harga Honda Civic Type R

Spesifikasi Honda Civic Type R

Mesin
Engine Type2.0L DOHC In-Line 4-Cylinder, 16-Valve VTEC Turbo + DBW
Fuel Suply SystemPGM-FI (Direct Injection)
Displacement1,996 cc
Compression Ratio9,8 : 1
Max Power310 PS/6.500 rpm
Max Torque400 Nm/2.500-4.500 rpm
Tranmisi6 Speed M/T
Bodi
P x L x T4,557 mm x 2,076 mm x 1,421 mm
Wheelbase2,700 mm
Thread (Front x Rear)1,599 x 1,593 mm
Wheelbase2275 mm
Type Tilt & Telescopic Steering WheelDual Pinion-EPS
Rangka dan Kaki-Kaki
Brake FrontBrembo Ventilated Disc
Brake RearSolid Disc
Parking BrakeElectric Parking Brake
Suspension FrontMacPherson Strut
Suspension RearMulti-Link
Wheel20″ Alloy Wheels, Tyers 245/30ZR20 90Y
Fitur
Safety
  • 6 Aibags (Front, side & Side Curtains)
  • Driver & Front Passenger Seatbelt Reminder
  • ISOFIX & Tether
  • Hii Start Assist
  • Vehide Stability Assist
  • Emergency Stop Signal
  • Lane Watch
  • Brake Overide System
Security
  • Alarm System
  • Immobilizer
  • Auto Door Lock by Speed

Review Civic Type R

Review Honda Civic Type R

Review Honda Civic Type R

Desain dan Dimensi

Sungguh luar biasa untuk tampilan dari Honda Civic Type R ini, dapat sobat otomotif lihat sendiri pada bagian depannya yang terlihat sangat elegan dan mewah sekali. Pastinya sangat mampu bersaing pada pasr otomotif Eropa, terlihat sangat jelas pada bagian depanya yang memiliki Headlamp dengan desain sangat tajam. kemudian juga untuk bumper depannya juga lebih elegan, sedangkan untuk sisi sampingnya memiliki lekukan sangat tajam. Sedangkan untuk bagian belakngnya juga sangat oke sekali looh, lekukan-lekukan sangat indah serta stoplamp sangat mewah sekali.

Advertisement

Pastinya akan sangat sebanding dengan harga Honda Civic Type R, terlebih untuk sisi interiornya sangat-sangat berkesan mewah sekali. Apalagi pada sisi dashboardnya memiliki warna hitam yang dipadukan warna merah yang menambah nilai plusnya. Lalu untuk tempat duduknya di desain seperti mobil sport dan juga sangat nyaman sekali. Lebih okenya lagi untuk sisi interiornya terdapat banyak sekali fitur yang tesematkan, seperti fitur audio yang terbilang sangat lengkap sekali dan juga Dual Zona Auto AC yang dapat mengatur suhu secara otomatis.

Sangat sepadan untuk harhanya, dimana Honda Civic Type R akan menawarkan banyak keunggulannya bagi konsumennya. Lebih-lebih untuk ukuran dimensinya yang dapat dibilang sangat pasa dengan konsep yang dihadirkannya dan sangat cocok sekali untuk jenis mobil sedan ini. Dengan Pamjang 4,557 mm, lebar 2,076 mm dan tinggi 1,421 mm, selain itu juga mobil sedan ini memiliki whelbase 2,700 mm serta jarak pijak depan dan belakang 1,599 x 1,593 mm. Memang sangat luar biasa untuk mobil terbaru dari Honda ini, apalagi Honda Civic type R memiliki Type Steering seperti Dual Pinion-EPS.

Performa Dapur Pacu

Selanjut kita beralih pada bagian dapur pacu untuk Honda Civic Type R, dimana untuk sektor dapur pacunya akan sebanding dengan harga untuk Honda Civic type R. Yang mana Honda telah membekalinya mesin bertipe 2.0L DOHC In-Line 4-Cylinder, 16-Valve VTEC Turbo + DBW dengan kapsitas mesin sebesar 1,996 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sangat power full dan tangguh, selain itu juga memiliki perbandingan rasionya 9,8 : 1. Dengan disematkan mesin seperti diatas, sudah dipastikan performnya akan sangat oke sekali pastinya.

Advertisement

Tidak hanya berbekal mesin seperti itu saja looh, Honda Civic Type R juga didukung dengan fitur suplay bahan bakar yang bertipe PGM-FI (Direct Injection). Sedangkan untuk sistem tranmisinya bertipe 6 kecepatan M/T, alhasil untuk performa maxsimalnya mampu mencapai 310 PS pada putaran mesin 6.500 rpm. Sedangkan untuk torsi maxsimalnya mampu mencapai 400 Nm pada putaran mesin 2.500-4.500 rpm, wiiih mantap bukan untuk performa yang dihasilkan pada mesin tersebut. Maka oleh karena itu tak heran bila harga Honda Civic Type R akan dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

Interior Honda Civic Type R

Interior Honda Civic Type R

Suspensi dan Kaki- Kaki

Selanjutnya beralih pada bgaian suspensi dan kaki-kaki untuk mobil besutan dari Honda ini, seperti biasanya kami akan membahas terlebih dahulu pada bagian suspensinya. Honda Civic Type R merupakan mobil sedan kelas atas, sehingga dalam membekali sistem suspensinya dengan kualitas yang sangat oke sekali. Untuk suspensi depannya menggunakan MacPherson Strut, sedangkan untuk suspensi pada bagian belakangnya menggunakan tipe Multi-Link. Kedua suspensi tersebut dapat sipastikan akan memberikan kenyamanan saat berkendara dan juga sangat stabil.

Sebanding dengan semuanya, untuk sistem pengeremannya pastinya akan berkualitas sangay oke untuk menghentikan laju mobil ini. Dimana untuk sistem pengereman pada bagian depan bertipe Brembo Ventilated Disc dan untuk pengereman bagian belakngnya menggunakan Solid Disc. Kedua pengereman tersebut dapat untuk menghentikan laju mobil secara maxsimal, terlebih Honda sudah membekali Parking Brake bertipe ElectricParking Brake. Lalu untuk bannya berukuran 245/30ZR20 90Y dengan velg berukuran 20″ Alloy Wheels untuk semua rodanya.

Advertisement

Fitur

Nah sekarang berlanjut pada fitur-fitur yang tersematkan pada Honda Civic Type R, yang mana akan terdapat One Push Ignition system. Lalu untuk menghibur ketika berkendara, pengemudi dapat memanfaatkan fitur audionya yang mana fitur tersebut banyak sekali. Seperti layar 7.0″ dengan 8 Speakers, USB Port, Smartphone Conection & Bluetooh. Dan masih banyak lagi fitur yang telah tersematkan pada mobil ini, lebih hebatnya lagi untuk headlampnya sudah menggunakan Full LED yang mana dapat menghasilkan penerangan sangat terang.

Tidak hanya itu saja, untuk memberi keamanan dan kenyamanan Honda juga membekalinya dengan Smart Entry Sustem, Rear Wing SpoilerMulti-Angle Rearview Camera dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya fitur yang tersajikan pada Honda Civic Type R, pastinya akan sebanding dengan harganya yang sudah ditawarkannya. Untuk keseluruhan spesifikasi dari mobil besutan dari Honda ini sangat oke sekali, seperrti apa yang kami sampaikan diatas. Bila mobil ini akan sangat mampu bersaing di pasar otomotif Eropa, besar kemungkinan juga dapat masuk ke pasar otomotif tanah air.

Harga Honda Civic Typer R

Harga Honda Civic Typer R

Daftar Honda Civic Type R

Harga Honda Civic Type RHarga Honda Civic Type R
Rp. –Rp. –
Harga Terbaru :  Daftar Harga Mobil Honda Terbaru

Note :

  • Honda Civic Type R Baru Tersedia di Pasar Eropa
  • Harga Honda Civic Type R senga kami kosngkan

Nah itulah spesifikasi keseluruhan dari Honda Civic Type R, dimana untuk spesifikasinya memang sangat oke sekali serta sangat sepadan dengan harga Honda Civic Type R yang nantinya akan di banderol. Pasalnya mobil besutan dari Honda ini hadir dengan banyak fitur-fitur keunggulan yang dapat sobat otomotif rasakan ketika mengendarainya. Di sisi lain, untuk performa dapur pacunya memang sangat tangguh dan power full. Yang mana untuk daya maxsimalnya mampu mencapai  310 PS/6.500 rpm dan torsi maxsimalnya mencapai 400 Nm/2.500-4.500 rpm.

Baca Juga : Spesifikasi New Honda Jazz Facelift

Seperti itulah yang dapat kami sampaikan untuk sobat otomotif semuanya, besar kemungkina akan hadir ke pasar otomotif tamah air cepat atau lambat. Pasalnya konsumen setia di tanah air banyak yang meminati mobil besutan terbaru dari Honda ini, tersajikan banyak keunggulan menjadidaya tarik tersendiri untuk mobil sedan mewah ini. Mungkin cukup sekian yang dapat kami sampaikan untuk sobat otomotif semuanya, semoga ulasan Spesifikasi dan Harga Honda Civic Type R dapat bermanfaat untuk sobat otomotif semuanya. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

loading...