Harga Honda CB500X dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Honda CB500X – Banyak jenis motor yang telah diciptakan oleh Honda, yakni dari mulai jenis motor Bebek, Metik, Sport, dan Big Bike. Produk-produknya tersebut telah dipasarkan keberbagai belahan negara di dunia dan masing-masing produk yang telah dileuncurkannya mampu diterima dengan baik oleh para konsumennya. Apalagi produk dari Honda ini telah terbukti ketangguhannya serta kemudahan dalam perawatannya.

Advertisement

Dan kali ini Honda akan memperkenalkan produk barunya yang masih dalam keluarga Big Bike, yakni Honda CB500X. Honda CB500X ini merupakan sebuah motor penjelajah yang memiliki disain yang agresif dan juga sporty. Motor ini hadir dengan membawa perfoma mesin yang tangguh serta mengusung mesin motor yang berkapasitas 471 cc dengan sistem DOHC 6-speed yang akan membuat sistem pembakaran pada motor lebih sempurna.

Berbeda dengan 4 type motor kelas premium lainnya yang dihasirkan dengan 2 varian yakni Sport dan Naked, Honda CB500X ini hanya hadir dengan 1 versi saja yakni versi naked. Selain itu Honda CB500X ini juga merupakan sebuah motor gede level pemula dengan spesifikasi kelas menengah dengan harga Honda CB500X yang tidak terlalu mahal. Walaupun moge ini merupakan motor level pemula, namun pefoma mesin Honda CB500x ini lebih tangguh dan bertenaga.

Selain memiliki perfoma mesin yang tangguh dan juga harga honda CB500X yang relatif lebih muraj dibandingkan dengan motor kelas premium lainnya, motor honda CB500X ini juga memiliki disain motor yang gagah, sporty dan juga unik. Apalagi pada bagian body motor honda CB500X ini dibarut dengan striping yang lebih modern yang membuatnya menjadi nampak lebih aerodinamis. Nah untuk lebih lengkapnya lagi mari kita simak ulasan mengenai Spesifikasi dan Harga Honda CB500X berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Honda CB500X

Sesifikasi dan Harga Honda CB500X

Sesifikasi dan Harga Honda CB500X

Spesifikasi Honda CB500X

Mesin
  • Engine Type :Liquid-Cooled, 4-Stroke, 8-Valve, DOHC Parallel Twin Cylinders
  • Displacement : 471 cc
  • Carburation : PGM-FI [Programmed Fuel Injection]
  • Bore x Stroke : 67 mm x 66.8 mm
  • Transmission Type : Constant Mesh 6 Speed Return
  • Compression Ratio : 10.7 : 1
  • Maximum Power : 35 kW/8,500 rpm
  • Maximum Torque : 43 Nm/7,000 rpm
  • Starter Type : Electric Starter
  • Oil Capacity : 3.2 Liters
  • Clutch Type : Wet Multiplate With Coil Spring
Dimensi
  • Overall (L x W x H) : 2,095 mm x 830 mm x 1,290 mm
  • Wheelbase : 1,421 mm
  • Ground Clearance : 170 mm
  • Seat Height : 810 mm
  • Curb Weight : 196 kg
  • Caster Angle/Trail : 26.5°/108.0 mm
  • Fuel Capacity : 17,0 Liters
Rangka
  • Type : Diamond Steel
  • Tipe suspensi depan : Telescopic With 41 mm Fork
  • Tipe suspensi belakang : Steel Square Pipe Swingarm with Pro-link system and Single Shock with 9 Position Spring-Preload Adjustability
  • Ukuran Ban Depan : 120/70ZR – 17MC [On-Off Pattern]
  • Ukuran Ban Belakang : 1160/60ZR – 17MC [On-Off Pattern]
  • Rem Depan : Twin-Piston Caliper with single 320 mm Wavy Disc [2-Channel Type of ABS/Anti-lock Braking System]
  • Rem Belakang : Single Piston Caliper with 240 mm Single Wavy Disc [2-Channel Type of ABS/Anti-lock Braking System]
Kelistrikan
  • Battery Capacity : 12 V/8.6 AH
  • Security : HISS [Honda Ignition Security System]
  • Headlights :60/55 W x 1 Light
Review Honda CB650F

Review Honda CB650F

Disain dan Dimensi

Advertisement

Memiliki panjang motor sekitar 2.095 mm dengan lebar motor 830 mm serta tinggi motor yang mencapi 1.290 mm membuat motor big bike ini menjadi lebih mudah untuk dikendarai. Motor Honda CB500X ini juga dilengkapi dengan sistem rangka yang kuat dan kokoh sehingga mampu menopang bobot mesin yang mencapai 196 kg. Kemudian untuk menjaga keseimbangan pada Honda CB500X ini, Honda memberikan jarak pada kedua sumbu rodanya hingga 1.421 mm.

Honda memang merancang produk motornya ini dengan penuh inovasi, ini terlihat dari disain body yang cukup menarik dan nampak gagah layaknya penjelajah sejati. Bukan hanya itu penggunaan kaca visor pada bagian depan yang menjulang tinggi ala motor reli dakar yang berpadu rapi dengan bentuk lampu V-Shape pada lampu utamanya, menjadikan bagian depan motor honda CB500X ini menjadi lebih manis dan juga atraktif.

Sementara itu untuk harga honda CB500X ini juga terbilang lebih murah dibandingkan dibandingkan dengan jenis motor kelas premium lainnya. Hal tersebut akan membuat motor ini lebih mudah untuk dipasarkan, apalagi untuk spesifikasinya sendiri motor honda CB500X ini cukup terbilang tangguh dan handal untuk segala jenis kondisi. Jadi dengan spesifikasi tersebut motor Honda CB500X akan menjadi lebih nyaman saat dikendarai.

Perfoma Mesin Dengan Sistem DOHC 2 Cylinder

Advertisement

Motor sport big ini memang terbilang tangguh pada sektor mesinnya, hal ini dibuktikannya dengan penggunaan mesin yang bertype 4 stroke dengan 2 cylinder, 8 valve serta menggunakan sistem DOHC 6 speed dan memakai sistem pendingin berupa Liquid Cooled. Dengan mengusung spesifikasi mesin tersebut pembakaran pada mesin motor akan menjadi lebih sempurna serta menghasilkan tenaga motor yang lebih bertenaga.

Mesin motor yang memiliki kubikasi sebesar 471 cc ini juga memiliki perbandingan compresi ratio sebesar 10.7 : 1 dengan diameter piston dan stroke yang masing-masing berukuran 67 mm x 66.8 mm. Mesin tersebut juga mampu menghasilkan power maksimum sebasar 35 Kw dengan putaran pada mesin mencapai 8.500 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimum yang dihasilkanya adalah 40 Nm pada putaran 7.000 rpm.

Mesin Honda CB500X

Mesin Honda CB500X

Selain memiliki akselarasi yang cepat motor Honda CB500X ini juga dilengkapi dengan teknologi canggih dari honda. Seperti halnya pada sistem penyuplai bahan bakarnya yang telah menggunakan teknologi PGM-FI yang akan menjadikan tingkat konsumsi bahan bakar pada motor ini menjadi lebih hemat. Lalu Honda CB500X ini juga menggunakan sistem transmisi dengan 6 speed yang dipadukan dengan copling motor yang bertype wet multiplate with coil spring.

Suspensi dan Kaki-Kaki Yang Kuat

Dengan harga Honda CB500X ini yang relatif lebih murah deibanding dengan motor kelas premium lainnya, namun penerapan sistem suspensi dan juga kaki-kaki pada motor ini telah memenuhi standarisasi International. Dilihat dari sistem rangka, motor honda CB500X ini telah memakai rangka motor yang berjenis Diamond Steel yang merupakan jenis rangka yang kuat dan kokoh. Rangka tersebut terbuat dari bahan pipa baja yang ringan, sehingga motor ini lebih mudah dalam melakukan akselerasi serta manuver-manuvernya.

Untuk meningkatkan kenyamanan pada motor honda CB500X ini, honda telah membekali motor ini dengan suspesi yang berjenis telescopik dengan diameter 41 mm untuk bagian depan. Sedangkan untuk bagian belakang honda lebih mengandalkan suspensi yang berjenis swingarm dengan pro-Link system dengan bahan pipa baja yang disertai sistem single shock yang akan memberikan kenyamanan ektra pada para pembancengnya ketika berkendara menggunakan motor honda CB500X ini.

Kemudian untuk lebih meningkatkan kenyamanan berkendara pada para pengendaranya honda memberikan 2 buah roda yang masing-masing memiliki ukuran 120/70ZR – 17MC untuk roda bagian depan dan untuk roda bagian belakang mengunakan ban yang berukuran  1160/60ZR – 17MC. Semntara itu untuk memerikan rasa aman kepada setiap pengendaranya honda juga melengakapi motor ini dengan sistem pengeraman yang cukup tangguh yang terletak pada kedua buah rodanya. Pada sistem pengereman tersebut honda memakai sistem pengereman berupa Wavy disc dengan pistin serta menggunakan 2 buah kaliper untuk bagian depannya dan untuk bagian belakangnya menggunakan sistem pengereman berupa Wavy disc dengan piston tunggal.

Fitur Tambahan

Untuk menyempurnakan spesifikasi dari motor sport big ini, honda juga telah menyemartkan fitur-fitur modern dan juga canggih. Salah satunya ialah fitur Adventure Wind Screen dengan menggunakan visor yang dapat diatur posisinya. Ada juga futur Long Travel Suspension yang akan memberikan tingkat kenyamanan yang ektra pada para pembocengnya ketika melakukan perjalanan dengan jarak yang cukup jauh.

Harga Honda CB500X

Harga Honda CB500X

Harga Honda CB500X

Harga Honda CB500X Baru
  • Rp 135.000.000
Harga Honda CB500X Bekas
  • Rp –
Harga Honda CB500X Terbaru

Note :

  • Harga Honda CB500X diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Harga Honda CB500X diatas merupakan harga On The Road wilayah Jakarta
  • Pada masing-masing daerah memiliki harga Honda CB500X yang berbeda-beda

Honda CB500X ini merupakan motor dengan level kelas pemula, tapi walaupun motor ini merupakan motor kelas pemula perfoma mesin yang ditampilkannya terbilang cukup tangguh dan juga lebih bertenaga. Selain itu motor honda CB500X ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang canggih dan juga modern yang akan meningkatkan kualitas dari motor tersebut. Bahkan untuk masalah harga, honda CB500X ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau untuk kaum kelas menengah.

Baca Juga : Harga Honda CB650F dan Spesifikasi Terbaru

Nah sob apakah anda berniat untuk mencoba ketangguhan motor honda CB500X dalam menjelajah nedan-medan off-road? untuk itu dapatkan segera motor sport terbaru dari honda di dealer-dealer terdekat di kota anda. Disana anda akan mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai Harga Honda CB500X dan Spesifikasi terbarunya, atau anda juga bisa kunjungi website resmi Honda. Sekian informasi dari otomaniac.com, semoga informasi ini biasa bermanfaat bagi anda semua sobat setia otomotif. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement