Harga Honda CB650F dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Honda CB650F – Setelah meluncurkan varian tertingginya yaki Honda CBR1000 RR SP dan juga Honda NM4 Vultus, kini Honda kembali meluncurkan sebuah motor sport  yang memiliki kubikasi mesin sebesar 650 cc, yakni Honda CB650F. Honda CB650F ini merupakan versi naked dari motor sport dari honda yakni Honda CBR650F. Pada versi naked kali ini honda memberikan banyak perubahan yang akan menjadi pembeda antara Honda CB650F dan Honda CBR650F.

Advertisement

Membekali diri dengan sistem mesin DOHC 6 speed, menjadikan perfoma mesin dari motor sport honda ini akan menjadi lebih tangguh dan lebih bertenaga. Selain itu motor dengan yang telah dilengkapi dengan teknologi PGM-FI dari honda akan membuat tingkat konsumsi bahan bakar dari motor ini menjadi lebih efisien. Sementara itu dengan menggunakan sistem DFOHC 6 speed ini pembakaran dalam mesin motor ini akan menjadi lebih maksimal dan lebih sempurna.

Harga Honda CB650F ini memang tergolong cukup mahal, karena motor ini telah dilengkapi dengan beberapa teknologi canggih dari honda yang akan menyempurnakan perfoma dari motor sport ini. Honda memang salah satu parikan motor yang paling aktif dalam mengembangkan teknologi mesin motor dengan kapasitas yang cukup besar. Hal ini telah dibuktikan dengan meluncurkannya 6 varian motor sport yang tangguh dan mantap dalam sektor mesinnya.

Selain memiliki perfoma mesin  yang cukup tangguh dan body motor yang elegan, motor sport ini juga memiliki harga honda CB650F yang terbilang cukup mahal untuk sebuah motor sport. Namun harga tersebut berbanding seimbang dengan kualitas mesin yang ditawarkannya kepada para konsumenya. Nah sob, jika kalian ingin tau leboih lanjut mengenai Honda CB650F ini mari kita simak iformasi Spesifikasi dan Harga Honda CB650F berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Honda CB650F

Spesifikasi dan Harga Honda CB650F

Spesifikasi dan Harga Honda CB650F

Spesifikasi Honda CB650F

Mesin
  • Engine Type :Liquid-Cooled, 4-Stroke, 16-Valve, DOHC Inline 4-Cylinder
  • Displacement : 648.7 cc
  • Carburation : PGM-FI [Programmed Fuel Injection]
  • Bore x Stroke : 67 mm x 46 mm
  • Transmission Type : Constant Mesh 6 Speed Return
  • Compression Ratio : 11.4 : 1
  • Maximum Power : 64 kW/11,000 rpm
  • Maximum Torque : 63 Nm/8,000 rpm
  • Starter Type : Electric Starter
  • Oil Capacity : 3.5 Liters
  • Clutch Type : Wet Multiplate With Coil Spring
Dimensi
  • Overall (L x W x H) : 2,110 mm x 775 mm x 1,120 mm
  • Wheelbase : 1.450 mm
  • Ground Clearance : 150 mm
  • Seat Height : 810 mm
  • Curb Weight : 208 kg
  • Caster Angle/Trail : 25.5°
  • Fuel Capacity : 17,3 Liters
Rangka
  • Type : Diamond Steel
  • Tipe suspensi depan : Telescopic With 41 mm Fork
  • Tipe suspensi belakang : Swingarm, Monoshock damper with SpringPreload Adjustability, 43.5 mm Stroke
  • Ukuran Ban Depan : 120/70 ZR – 17 M/C (58W)
  • Ukuran Ban Belakang : 180/55 – ZR17M/C (73W)
  • Rem Depan : 320 mm x 5.0 mm Dual Hydraulic Disc with Dual-Piston Caliper and Sintered Metal Pads [2-Channel Type of ABS/Anti-lock Braking System]
  • Rem Belakang : 240 mm x 5 mm Hydraulic Disc with Single-Piston Caliper and Resin Mold Pads [2-Channel Type of ABS/Anti-lock Braking System]
Kelistrikan
  • Battery Capacity : 12 V/8.6 AH
  • Security : HISS [Honda Ignition Security System]
  • Headlights : 12 V, 55 W x 1 [Low]/55 W x 1 [High]
Review Honda CB650F

Review Honda CB650F

Disain dan Dimensi

Advertisement

Sebagai motor sport yang memiliki kapasitas mesin yang cukup besar, motor honda CB650F ini juga telah dilengkapi dengan sistem rangka yang kuat dan kokoh sehingga mampu menopang berat mesin yang dibawanya. Selain itu motor sport versi naked dari honda CBR650F ini juga memiliki ukuran dimensi yang cukup besar uantuk sebuah motor sport. Yakni dengan memiliki panjang motor hingga 2.110 mm dengan lebar maotor hingga 775 mm serta memiliki tinggi motor yang mencapai 1.120 mm, membuat motor sport ini menjadi lebih mudah untuk dikendarai.

Sementara itu dengan jarak sumbu roda yang mencapai 1.450 mm, dengan jarak terendah pada tanah hingga 150 mm akan memudahkan para pengendara untuk menaiki motor besar ini. Terlebih berat motor honda CB650F ini hanya mencapai sekitar 208 kg yang menjadikan motor ini lebih ringan dalam melakukan akselerasinya. Motor ini memang memiliki disain motor yang cukup besar dan juga spesifikasi motor yang cukup tangguh, namun harga honda CB650F ini tergolong sangat mahal untuk kalangan kelas menengah kebawah.

Motor besar yang merupakan versi naked dari honda CBR650F ini memang memiliki ukuran rangka yang lebih tinggi, hal tersebut akan membuat motor sport ini menjadi lebih mudah saat dikendarai. Apalagi motor sport ini merupakan motor touring yang sangat mengutamakan kenyamanan berkendara ketika menempuh perjalanan yang cukup jauh. Honda memang sangat inovatif dalam meracik spesifikasi motor honda CB650F ini. Dengan memberikan sedikit sentuhan yang berbeda dari versi Honda CBR650F , Honda CB650F ini menjadi semakin terlihat lebih sporty dan lebih elegan.

Dapur Pacu Dengan DOHC 6  Speed

Advertisement

Moge yang satu ini merupakan varian salah satu dari 6 varian terbaru dari honda, dengan memakai mesin motor dengan kubikasi sebesar 648.7 cc yang berkonfigurasi dengan 4-Stroke, 16-Valve, DOHC Inline 4-Cylinder dengan menggunakan sistem penddinginan berupa Liquid -Cooled (Cairan), menjadikan pembakaran pada mesin motor ini menjadi lebih sempurna dengan menghasilkan tenaga motor yang lebih bertenaga.

Sementara itu dengan pebandingan rasio mesin sebesar 11.4 : 1 dengan diameter piston dan stroke yang masing-masing berukuran 67 mm x 46 mm, mesin tersebut sanggup mengeluarkan tenaga masksimum sebasar 64 Kw dengan putaran pada mesin hingga 11.000 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimum yang mampu dihasilkanya ialah sebesar 63 Nm dengan putaran mesin sebesar 8.000 rpm. Lalu tenaga pada motor ini semakin responsif dengan menggunakan teknologi Wet Multiplate.

Kemudian tenaga yang dihasilkan tersebut akan disalurkan melalui transmisi dengan 6 percepatan dengan pola pengoprasian 1 – N – 2 – 3 – 4 – 5 – 6. Lalu pada sistem pendinginan pada motor ini telah menggunakan sistem pendingin berupa cairan dan juga sistem pengapian yang sudah menggunakan sistem Digital Transistorized Ignition. Tidak sampai disitu saja untuk sistem penyupalai bahan bakarnya, Honda CB650F ini telah dilengkapi dengan teknologi PGM-FI dari Honda yang mampu mengoptimalkan tingkat konsumsi bahan bakar pada motor ini.

Panel Spedometer Honda CB650F

Panel Spedometer Honda CB650F

Suspensi dan Kaki-Kaki Yang Kuat dan Kokoh

Selain memiliki disain motor yang gagah dan juga perfoma mesin yang tangguh, motor honda CB650F ini juga di bekali dengan sistem suspensi yang nyaman saat dikendarai. Selain itu dengan harga honda CB650F yang mencapai daiats Rp 200 juta, motor ini juga sangat mengutamakan sektor kaki-kakinya yang kuat dan kokoh, agar motor sport ini lebih nampak gagah dan sistem keamanan pada motor ini lebih terjamin.

Sama halnya seperti motor honda CBR650F, motor Honda CB650F ini juga menggunakan suspensi yang berjenis Telascopik Fork dengan diaemter 41 mm untuk suspensi bagian depan. Dan untuk bagian belakangnya Honda masih mengandalakan suspensi yang berjenis Monoshock damper dengan diameter 43.5 mm. Suspensi-suspensi tersebut mampu meredam getaran yang terjadi pada motor saat melalui jalanan yang tidak rata, sehingga pengendara akan lebih nyaman dalam mengendarai motor CB650F.

Tidak hanya cukup sampai disitu saja, untuk menyempurnakan kenyamanan berkendara anda dalam mengendarai motor CB650F. Astra Honda Motor melengkapi motor sport ini dengan dua buah roda depan dan belakang yang masing-masing memiliki ukuran 120/70 – ZR17M/C (58W) untuk roda depan dan 180/55 – ZR17M/C (73W) untuk roda belakangnya. Lalu kedua roda tersebut terpasang rem cakram dengan ukuran diameter 320 mm x 5.0 mm dengan dial piston untuk bagian depannya. Sedangkan untuk bahian belakangnya menggunakan remcakram berdiameter 240 mm x 5 mm dengan single piston.

Fitur Tambahan

Sebagai motor sport dengan harga yang cukup mahal, honda CB650F ini juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih dari honda yang akan menyempurnakan perfoma dari motor ini. Dibekali dengan teknologi Four Into One Exhaust yang akan mengahasilkan pembuangan yang leih sempurna. Teknologi tersebut adalah pengaplikasian dari empat buah pipa yang berujung pada satu knalpot. Kemudaian honda CB650F ini juga dilengkapi dengan fitur Adjustable Rear Suapension yang akan memberikan kenyamanan ekstra pada pemboncengnya.

Honda CB650F ini juga dilengkapi dengan sistem pengereman yang telah menggunakan teknologi Anti-Lock Braking System (ABS) yang akan menyempurnakan sistem pengereman pada motor ini. Teknologi tersebut juga mampu mencegah terjadinya ban slip ketika terjadi pengereman secara mendadak, sehingga motor akan tetap stabil. Honda juga membekali motor sportnya ini dengan teknoilogi Honda Ignition Security System yang merupakan perangkat keamanan standart pada motor Honda.

Harga Honda CB650F

Harga Honda CB650F

Harga Honda CB650F

Harga Honda CB650F Baru
  • Rp 235.000.000
Harga Honda CB650F Bekas
  • Rp –
Harga Honda CB650F Terbaru

Note :

  • Harga Honda CB650F diatas merupakan harga On The Road wilayah Jakarta
  • Harga Honda CB650F diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Masing-masing daerah memiliki harga Honda CB650F yang berbeda-beda

Honda CB650F ini merupakan sebuah motor terbaru dari honda yang diluncurakan bersama dengan Honda CBR1000RR Sp. Moge ini dibanderol dengan kisaran harga yang mencapai Rp 235 juta, namun dengan harga honda CB650F yang cukup mahal kalian juga akan disajikan dengan sistem kenyamanan yang cukup terjamin. Apalagi spesifikasi motor honda CB650F ini terbilang sangat tangguh dan handal dalan segala jenis kondisi.

Baca Juga : Harga Honda CBR650F dan Spesifikasi

Nah, jika kalian berniat untuk memiliki moge yang satu ini, kaliam harusa rela merogoh kocek yang cukup dalam karena harga honda CB650F ini tidaklah murah. Demikian informasi dari otomaniac.com mengenai Harga Honda CB650F dan spesfikasinya, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kalian semua. Akan tetapi jika kalian ini lebih jelas lagi mengenai harga honda CB650F terbaru, anda bisa langsung datangi dealer Honda terdekat yang ada dikota anda. “sALAM OTMOITF”.

Advertisement

Advertisement