Harga Honda Beat Street eSP dan Spesifikasi Terbaru 2016

Harga Honda Beat Street eSP – Agar tetap bisa bersaing melawan Yamaha, Honda baru saja merilis motor matic bergaya Adventure, yaitu sepeda motor bernama “All New Beat Street eSP”. Motor ini akan menantang Yamaha X-Ride yang terlebih dahulu menasarkan desain motor matic petualang dengan tampilan luar lebih gahar dan terasa lebih macho. Alhasil motor matic ini sangat cocok bagi pengguna laki-laki yang ingin tampil gagah ketika mengendarai motor matic.

Advertisement

Dengan tampilan luar anti mainstrem dibandingkan motor matic sekelasnya, pastinya Honda Beat Street eSP akan mencuri perhatian semua orang. Terlebih motor ini memiliki desain agresif yang terlihat lebih gagah dibandingkan motor matic sekelasnya. Masih banya lagi kelebihan yang dimiliki motor ini dan untuk melihat semua fitur dan kelebihan yang dimilikinya, silahkan sobat menyimak informasi spesifikasi dan harga Honda Beat Street eSP berikut ini. Semoga Bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Spesifikasi dan Harga Honda Beat Street eSP

Spesifikasi dan Harga Honda Beat Street eSP

Spesifikasi dan Harga Honda Beat Street eSP

Spesifikasi Honda Beat Street eSP

Mesin
  • Tipe : 4-langkah, SOHC dengan pendinginan udara, eSP
  • Kelas : 110cc
  • Volume Langkah : 108,2 cm3
  • Diameter X Langkah : 50 x 55,1 mm
  • Perbandingan Kompresi : 9,5 : 1
  • Daya Maksimum : 6.38 kW (8.68 PS) / 7.500 rpm
  • Torsi Maksimum : 9,01 Nm (0,92 kgf.m) / 6.500 rpm
  • Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 0,7 liter pada penggantian periodik
  • Tipe Kopling : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
  • Tipe Transmsi : Otomatis, V-Matic
  • Tipe Starter : ACG Starter
  • Kapasitas tangki : 4 Liter
Rangka
  • Rangka : Tulang punggung
  • Suspensi depan : Teleskopik
  • Suspensi belakang : Lengan ayun dengan peredam kejut tunggal
  • Ukuran Ban Depan : 80/90 – 14 M/C 40P
  • Ukuran Ban Belakang : 90/90 – 14 M/C 46P
  • Rem Depan : Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal
  • Rem Belakang : Tromol

Review Honda Beat Street eSP

Spesifikasi dan Harga Honda Beat Street eSP

Review Honda Beat Street eSP

Honda Beat Street eSP hadir sebagai motor matic petualang yang siap melibas semua medan jalan. Desain motor ini terlihat mirip dengan Yamaha X-Ride, namun lebih kalem dengan headlamp berukuran besar yang hampir mentupi seluruh bagian depannya. Balutan bodi berwarna hitam dengn striping tibal semakin menambah agresif motor matic ini. Terlebih Honda membekalinya dengan stang tanpa cover, sehingga terlihat layaknya motor sport ataupun stang motor trail yang melengkung ke atas dengan sudut lebar cukup panjang.

Speedometer yang dimilikinya terlihat modern dengan hadirnya speedometer digital dengan latar belakang berwarna orange. Dibagian bawah speedometer tersebut terlihat beberapa instrumen yang kemungkinan sebagai indicator lampu, sein, dan lainnya. Tak hanya itu, motor ini juga memiliki fitur penguncian bermagnet yang menjamin keamanan motor ini dari tindak pencurian. Lalu ada pula tangki bahan bakar yang siap menampung BBM hingga 4 liter dan dibawah jok telah terpasang boks penyimpanan berkapasitas 11 liter.

Desain belakangnya terlihat sama dengan Honda Beat eSP standar. Begitu pula dengan kaki-kakinya yang telah dilengkapi velg racing berukuran 14 inci dan mengadopsi ban tubeless dengan ukuran 80/90 – 14 M/C 40P untuk ban depan, dan ban belakang 90/90 – 14 M/C 46P. Untuk sistem pengeremanannya, motor matic ini memiliki rem depan cakram hidrolik yang dimaksimalkan oleh satu piston. Sayangnya untuk bagian belakang masih memakai rem tromol. Jangan harap motor ini memiliki fitur ABS, karena harga Honda Beat Street eSP akan dibanderol cukup terjangkau.

Advertisement

Harga Honda Beat Street eSP tidak akan berbeda jauh dengan Honda Beat standar yang sama-sama dilengkapi fitur CBS (Combi Brake System). Fitur tersebut paling tidak akan menggantikan teknologi ABS dalam mengoptimalkan sistem pengereman motor ini. Sayangnya Honda tak melengkapinya dengan fitur ISS (Idling Stop System). Namun sobat tak perlu kecewa, karena masih ada fitur AGC Starter yang nantinya akan memperhalus suara mesin ketika motor matic ini pertama kali di hidupkan.

Untuk mesinnya, Honda tetap mengandalkan mesin 4-langkah, SOHC dengan pendinginan udara yang memiliki kubikasi 108.2cc. Mesin tersebut akan dioptimalkan oleh teknologi eSP. Teknologi tersebut membuat motor semakin irit dan mesin bekerja semakin responsif. Tak ketinggalan sistem pembakaran Injeksi (PGM-FI) akan semakin menambah efisiensi bahan bakar dan membuat Honda Beat Street eSP ramah lingkungan. Tak perlu meragukan performa mesin tersebut, karena mampu mengeluarkan tenaga dan torsi sangat besar.

Sebanding dengan harga Honda Beat Street eSP, motor ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 8.68 PS pada putaran 7.500 rpm dan torsinya mencapai 9.01 Nm pada putaran 6.500 rpm. Performa mesinnya bisa diandalkan untuk melewati berbagi medan jalan dengan lancar. Mungki nantinya sobat bisa memodifikasi Honda Beat Street eSP dengan ban tahu atau ban berulir yang lebih cocok dipakai pada jalanan tanah ataupun jalanan berlumpur, sehingga motor ini bisa menjadi alternatif selain motor trail.

Agar semakin nyaman, Honda membekalinya dengan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang lengan ayun yang dipadukan dengan satu buah shockbreaker. Sedangkan untuk bagian pengereman, Honda Beat Street eSP memiliki rem depan cakram dan rem belakang tromol. Seperti yang kami sampaikan diatas, motor ini juga memiliki fitur Combi Brake System yang akan menyatukan rem depan dan belakang menjadi satu kesatuan yang nantinya akan mengoptimalkan pengereman motor ini. Dengan semua fitur tersebut, lalu berapa sebenarnya harga Honda Beat Street eSP tersebut ?

Advertisement

Harga Honda Beat Street eSP

Harga Honda Beat Street eSP

Harga Honda Beat Street eSP

Harga Honda Beat Street eSP Baru
  • Rp. 15.400.000
Harga Honda Beat Street eSP Bekas
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Honda

Note : 

  • Harga Honda Beat Street eSP merupakan harga OTR Jakarta
  • Beda kota kemungkinan berbeda pula
  • Informasi harga motor Honda Beat Street eSP diatas bisa berubah sewaktu-waktu

Motor matic ini dibanderol tak berbeda jauh dengan Honda Beat eSP standar, jadi otomatis harga Honda Beat eSP Street dibanderol dibawah 20 Juta Rupiah. Walaupun harganya cukup terjangkau, namun motor matic ini menawarkan pengalaman berbeda ketika sobat mengendarainya. Sobat akan terasa menaiki motor trail yang siap menerjang semua rintangan ketika diajak berpetualang. Dengan harga Honda Beat Street eSP yang dibanderol cukup terjangkau, pastinya motor ini mampu menyaingi rival terdekatnya, yaitu Yamaha X-Ride.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Honda Vario 110 eSP

Hadirnya Honda Beat Street eSP semakin menambah ramai persaingan motor matic di Indonesia. Mungkin Suzuki akan ikut-ikutan dalam merilis motor matic adventure. Namun untuk saat ini, Honda hanya bersaing melawan Yamaha yang terlebih dahulu merilis motor matic adventure. Apabila motor ini terbukti sukses dipasaran, tak menutup kemungkinan Honda akan merilis varian lain yang membawa mesin lebih besar dan dilengkapi fitur Idling Stop System. Namun jangan harap varian terbarunya akan semurah harga Honda Beat Street eSP saat ini, karena harganya jauh lebih mahal. Bagaimana, tertarik membelinya ? “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement