Harga Ducati Monster 796 dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Ducati Monster 796 – Di luncurkan bersama dengan superbike 899 panigale, 2 varian terbaru dari Ducati ini akan resmi mengaspal jalanan Indonesia. Dan kedua varian tersebut mulai diperkenalkan pada saat peresmian showroom ducati di jakarta. Hadirnya kedaua varian terbaru dari ducati tersebut akan menambah sengitnya persaingan antar produsen-produsen otormotif tanah air pada kelas motor superbike dan motor sport. Dan kali ini otomaniac.com akan membahas varian terbaru dari ducati yakni Ducati Monster 796.

Advertisement

Pada tahun 2014 yang lalu ducati memperekenalkan sebuah varian terbarunya yakni Ducati Monster 796 kepada kanca dunia motor tanah air. Motor besar dengan jenis motor sport ini akan menjadi sebuah generasi baru dari ducati. Dalam segi penampilan motor ducati monster 796 sangat terlihat mengagumkan bagi para penikmat motor-motor sport, apalagi dengan bentuk fisik yang lebih gagah dan juga perfoma mesin yang lebih tangguh yang di tawarkan kepada para konsumennya.

Namun untuk memiliki sebuah motor dengan kapasitas yang besar ini anda harus rela merogoh kocek yang lebih dalam lagi, karena motor ducati monster ini di tawarkan dengan harga yang tidak murah. Dengan harga ducati monster 796 yang mencapai kisaran harga Rp 300 jutaan, ducati akan menawarkan sebuah produk yang berkualitas tinggi serta perfoma dengan standart Internasional. Harga yang sangat fantastis untuk sebuah motor sport, namun harga tersebut juga masuk akal mengingat spesifikasi mesin serta penampilan yang ditunjukannya.

Menariknya ducati merancang dan membuat disain motor yang sangat tangguh dan sangat mempuni di kelasa motor premium. Selain itu disain motor ini juga telah disesuaikan dengan pasar asia terutama pada segi postur. Dengan kata lain tinggi motor sport ini telah disesuaikan dengan postur rata-rata tinggi orang asia, sehingga motor ini bisa digunakan untuk kepentingan sehari-hari layaknya motor biasa. Namun untuk lebih jelasnya lagi anda biasa menyimak langsung ulasan mengenai Spesifikasi dan Harga Ducati Monster 796 berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Ducati Monster 796

Spesifikasi dan Harga Ducati Monster 796

Spesifikasi dan Harga Ducati Monster 796

Spesifikasi Ducati Monster 796

Mesin
  • Tipe : L-Twin, 2 Dosmodromically, actuated, valves oer cylinder, air cooled
  • Maksimum Power : 64 kW – 87 CV @ 8250 rpm
  • Torsi Maksimum : 78 Nm – 8 kgm @ 6250 rpm
  • Diameter x Langkah : 88 mm x 66 mm
  • Volume Silinder : 803 cc
  • Perbandingan Kompresi : 11 : 1
  • Fuel Injection : Electronic Fuel Injection, 45 mm throttle body with stepper motor
  • Exhaust : Lightweight 2-1-2 system with catalytic converter and twin lambda probes
Transmisi
  • Gear Box : 6 speed
  • Primary drive : Straight cut gears; Ratio 1.85 : 1
  • Ratio : 1=32/13 2=30/18 3=28/21 4=26/23 5=22/22 6=24/26
  • Final drive : Chain, Front Sprocket15; Real Sprocket 39
  • Clutch : APTC wet multiplate with hydraulic control, Self-servo action on drive, slipper action on over-run
Dimensi
  • Dry weight : 167 kg (368 lb) / 169 kg (373 lb) ABS Version
  • Wet weight : 187 kg
  • ABS wet weight : 188 kg
  • Seat height : 770 mm
  • Wheel Base : 1450 mm
  • Rake : 24 derajat
  • Trail : 87 mm
  • Kapasitas Bensin : 15 liter
  • Number of seats : Dual seat
Rangka
  • Tipe : Tubular chrome moly steel trellis, casted alumunium subfame
  • Suspensi Depan : 43 mm upside-down fork
  • Front Wheel : 3-spoke light alloy 3.50 x 17
  • Front Tyre : 120/60 ZR 17 Pirelli Angel ST
  • Suspensi Belakang : Progressive linkage with preload and rebound adjustable monoshock double sided swingarm
  • Rear Wheel : 3-Spoke light alloy 4.50 x 17
  • Rear Tyre : 160/60 ZR 17 Pirelli Angel ST
  • Front Wheel Travel : 120 mm (4.7 in)
  • Rear Front Travel :148 mm ( 5.8 in)
  • Front Brake : 2 x 320 mm disc; 4 piston radial calliper, ABS Available upon request
  • Rear Brake : 245 mm disc , 2 piston calliper, ABS available upon request
  • Instrumentatiaon : Digital unit displaying : Speedometer, rev counter, time, scheduled maintenance warning, oil temperature, tripe fuel, lap time, warning light for low oil pressure, fuel level, fuel reserve, neutral, turn signals, overrev, immobilize, Ready for DDA system
Ducati Monster 796 Black

Ducati Monster 796 Black

Disain dan Dimensi

Advertisement

Hadir dengan tampilan diasin motor yang semakin terkesan sangar dan juga gagah untuk para pengendaranya, motor sport besutan ducati akan menjadi idola baru dikelas motor premium. Menariknya untuk kawasan asia ducati telah menyikapinya dengan mendisain motor ducati ini dengan menyesuaikan pasar asia terutama pada postur. Dengan meyetarakan tinggi motor dengan tinggi rata-rata orang asia motor sport besutan ducati ini akan terasa lebih mudah untuk digunakan sehari-hari layaknya motor biasa. Kalau dilihat dengan seksama motor ducati monster ini sepertinya memiliki tubuh yang besar, akan tatapi motor ini terbilang ringan dan mudah saat melakukan manuver.

Dengan berat yang mencapai 167 kg dan 169 kg untuk yang ABS motor sport ini jadai lebih ringan saat bemanuver, lalu motor sport ini juga di bekali dengan kapasitas tangki BBM yang mencapai 15 liter  dan 13,5 liter untuk yang versi ABS. Dalam versinya kali ini ducati juga menawarkan beberapa warna pilihan yang mungkin pas dan cocok untuk anda. Dan warna yang tersedia adalah merah, putih, dan hitam warna-warna tersebut akan di kombminasikan dengan barutan striping yang keren sehingga motor sport ini menjadi tekesan lebih gagah dan mewah.  Apalagi motor ducati monster tersebut telah di lengkapi dengan teknologi-teknologi canggih serta fitur-fitur modern saat ini.

Dapu Pacu

Melihat dari sektor mesinnya motor buatan ducati ini dibekali dengan kapasitas mesin sebesar 803 cc, dengan L-Twin silinder yang disertai dengan system pendingin berupa udara. Dukati monster 796 ini juga memiliki diameter bore dan stroke yang masing-masing berukuran 88 x 66 mm dengan perbandingan kompresi mesain sebesar 11 : 1. Dengan kombinasi mesin serta perbandingan kompresi mesin yang dimilikinya, motor ducati monster 796 ini disinyalir mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 64 kW dengan perputaran pada mesin yang dihasilkan mencapai 8.250 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimalnya adalah 78 Nm dengan perputaran mesin mencapai 6.250 rpm.

Advertisement

Dengan kombinasi serta kesempurnaan mesin yang di miliki oleh ducati monster ini, maka akselerasi yang dihasilkan pun akan lebih cepat. Hal ini terbukti dengan menempuh jarak 0 hingga 400 meter motor ini hanya mambutuhkan waktu sekitar 12,7 detik saja. Ducati memang dikenal dengan motor supersport yang mampu menghasilkan kecepatan yang cukup tinggi, seperti halnya ducati monster 796 ini yang memiliki top speed ( kecepatan maksimum ) yang mencapai 210 km/jam. Sungguh menakjubkan motor jenis ini, selain memiliki disain motor yang gagah spesifikasi mesin yang diterapkan pada motor ini juga terbilang tangguh. Jadi pantas saja jika harga ducati monster 796 ini dibanderol dengan harga Rp 300 jutaan.

Ducati Monster 796 white

Ducati Monster 796 white

Untuk sistem transmisi, ducati monster 796 ini dibekali dengan sistem transmisi dengan gearbox 6 speed. Sementara itu motor ini juga dilengkapi dengan kopling jenis APTC dengan hydaulic control. Dengan sistem transmisi 6 kecepatan pantas jika laju motor ini sangat cepat dengan tenaga maksimum yang dicapai hingga 64 kW. Dan untuk mengimbanginya ducati telah membekalinya dengan sistem pengereman ABS, yang mampu menstabilkan motor saat terjadi pengereman secara mendadak. Dan untuk sistem penyuplai bahan bakarnya dukati menggunakan teknologi fuel injection yang akan membuat tingkat konsumsi bahan bakar pada motor ducati ini lebih efisiensi.

Rangka dan Suspensi

Dengan menggunakan sistem rangka yang kuat dan kokoh berbahan dasar pipa baja, sistem rangka tersebut mampu menopang berat mesin yang dipakainya serta fitur-fitur yang teradapat pada motor ducati monster 796. Sementara itu sistem rangka tersebut di dukung dengan sistem suspensi yang sangat mempuni pada kelas motor premium. Lalu untuk membuat sang pengendara lebih nyaman berkendara menggunakan motor ini, ducati melengkapinya dengan model suspensi Upside-Down Fork 41 mm dengan front whell 3-spoke light alloy 3.50 x 17. Sedangkan untuk bagian belakang motor ini menggunakan suspensi dengan model monoshock double sided swingarm dengan rear wheel 3-spoke light alloy 4.50 x 17.

Nampaknya untuk sistem kenyamanan motor ini sudah tidak diragukan lagi, karena kedua suspensi tersebut mampu berfungsi dengan baik serta mampu meredam getaran yang terjadi pada motor saat melawati jalanan yang bergelombang. Dengan harga ducati monster 796 yang tergolong mahal ini, sepertinya tidak seimbang jika sistem pengeraman motor ini biasa-biasa saja. Dengan menggunakan rem cakram duble hydrolic 4 piston radial calliper yang berdiameter 320 mm untuk bagian depan dan untuk bagian belakang mtor ini menggunakan hyraulic disc 2 piston calliper dengan diameter 245 mm. Kedua jenis rem tersebut di bekali dengan teknologi ABS yang akan membuat sistem pengereman ini lebih maksimal.

Dengan menggunakan teknologi ABS pengendara tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu terjadi pengereman secara mendadak, karena teknologi tersebut akan berfungsi menstabilkan motor saat terjadi pengereman,dan pengendara tidak perlu takut akan terjadinya roda terkunci maupun slip. Sementara itu kedua rem cakram tersebut terpang rapi pada kedua roda motor yang masing-masaing memiliki ukuran ban 120/60 ZR 17 untuk bagian depan, dan untuk bagian belakang roda mtor ini memiliki ukuran 160/60 ZR 17. Dengan ban yang memiliki ukuran seperti itu akan mampu menghasilkan daya cengkram pada aspal yang lebih kuat dan motor akan lebih ringan saat di pacu dengan kecepatn tinggi.

Harga Ducati Monster 796

Harga Ducati Monster 796

Harga Ducati Monster 796

Harga Ducati Monster 796
  • Baru : Rp 322.000.000
  • Bekas : –
Harga Ducati Monster 796 ABS
  • Bekas : Rp 355.000.000
  • Bekas : –
Harga Ducati Monster 796

Note :

  • Harga ducati monster 796 diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Disetiap daerah memiliki harga ducati monster 796 yang berbeda-beda
  • Harga ducati monster 796 diatas masih bisa berubah sewaktu-waktu

Setelah kita menyimak ulasan mengenai Spesifikasi dan Harga Ducati Monster 796 di atas, kita bisa simpulkan bahwa motor sport yang berasal dari nergi Italia ini memiliki perfoma mesin yang tangguh serta memiliki tampilan disain motor yang lebih gagah dan sporty. Selain itu motor asal Italaia ini juga memiliki kualitas yang tidak kalah dengan kualitas motor-motor yang berasal dari negara Jepang yang memiliki popularitas tinggi serta sangat mendominasi pasar industri tanah air. Disisi lain kita bisa simpulkan jika harga ducati monster 796 ini tidaklah murah, karen seperti yang kita ketahui motor ini memiliki spesifikasi mesin yang sangat mempuni di kelasnya dan motor ini juga memiliki teknologi-teknologi canggih dari ducati.

Dengan lengkapnya fitur-fitur yang terdapat pada motor sport ini akan menjdai magnet tersendiri bagi para pecinta motor sport. Namun untuk memiliki motor ducati monster ini anda semua harus rela merogoh kocek dalam-dalam, karena motor ini dibaderol dengan harga yang mencapai Rp 300 jutaan. Harga ducati monster 796 tersebut memanglah mahal, namun harga tersebut juga cukup masuk diakal karena perfoma mesin serta tampilan tubuh motor yang sangat menakjubkan. Lalu apakah anda berminat untuk memiliki motor sport yang satu ini? jika anda ingin tau lebih jelas lagi tentang harga ducati monster 796, anda bisa langsung kunjungi dealer ducati terdekat yang ada di wilayah anda. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement