Harga Daihatsu Hi-Max dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Daihatsu Hi-Max – Sukses dengan produk mobil Daihatsu Gran Max- nya kali ini dengan pengalaman serta nama besarnya Daihatsu kembali memperkenalkan produk mobil berjenis Pick Up terbarunya yang memiliki nama Daihatsu Hi-Max. Hadirnya mobil pick Up kecil ini mampu memenuhi kebutuhan para pedagang di Indonesia yang menginginkan sebuah kendaraan yang praktis namun memiliki perfoma mesin yang tangguh dengan harga yang murah. Daihatsu Hi-Max sendiri akan diluncurkan dan dipasarkan dengan target pasar kelas menengah kebawah.

Advertisement

Daihatsu Hi-Max juga hadir dengan bentuk serta desain yang sangat menarik serta compact, apalagi mobil ini juga dilengkapi dengan model bak terbuka sehingga mampu memuat barang dengan jumplah yang cukup banyak. Namun meski mobil ini diperuntukan sebagai mobil angkut barang, akan tetapi mobil ini juga memiliki kapasitas daya angkut sebesar kurang lebih 350 kg. Sementara itu pada sektor mesin mobil Pick Up ini juga tertanam mesin 1 liter yang mampu menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih besar namu tetap hemat dalam mengkonsumsi bahan bakar.

Kali ini Daihatsu memang menanamkan mesin 1000cc terhadap produk barunya tersebut, namun Daihatsu masih tetap lebih mengoptimalkan tenaga bawah yang lebih diprioritaskan, sehingga untuk hentakan awas saja Daihatsu Hi-Max ini sudah memiliki tenaga yang besar. Namun sayang untuk rentang putaran mesin tinggi Daihatsu Hi-Max ini memang memiliki sedikit kekurangan tenaga. Memiliki fungsi sebagai mobil angkut Daihatsu Hi-Max telah dibekali dengan mesin yang sama dengan mesin yang dipakai oleh Daihatsu Alya yakni mesin dengan kode 1KR-DE DOHC.

Sementara itu untuk pasar Indonesia Daihatsu Hi-Max ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangaku yakni mulai dari harga Rp 95 juta sampai dengan Rp 103 jutaan. Dengan harga Daihatsu Hi-Max yang cukup terjangkau ini, dipastikan Daihatsu akan lebih mudah dalam memasarkan produk terbarunya ini. Hal ini juga mengingat selain memiliki harga yang cukup murah, Daihatsu Hi-Max ini juga memiliki perfoma mesin yang bertenaga dan responsif serta hemat bahan bakar. Nah mau tahu lebih lengkap lagi mengenai Spesifikasi dan Harga Daihatsu Hi-Max ? berikut ulasan lengkapnya.

Spesifikasi dan Harga Daihatsu Hi-Max Terbaru

Spesifikasi dan Harga Daihatsu Hi-Max

Spesifikasi dan Harga Daihatsu Hi-Max

Spesifikasi Mobil Daihatsu Hi-Max

Mesin
  • Type : 1KR-DE, DOHC
  • Kapasitas Silinder : 998cc
  • Jumlah Silinder : 3 silinder
  • Jumlah Katup : 12 katup
  • Sistem Bahan Bkar : Fuel Injection
  • Diameter x Langkah : 71.0 x 84.0 mm
  • Perbandingan Kompresi : 9,7:1
  • Tenaga Maksimum : 57 Ps/5.000 rpm
  • Torsi Maksimum : 8,7 kgm/4.000 rpm
  • Jenis Bahan Bakar : Bensin tanpa timbal
Dimensi
  • Panjang Keseluruhan : 3.395 mm
  • Lebar Keseluruhan : 1.475 mm
  • Tinggi Keseluruhan : 1.770 mm
  • Jarak Poros Roda : 1.900 mm
  • Jarak Pijak Depan : 1.315 mm
  • Jarak Pijak Belakang : 1.300 mm
  • Tinggi Dari Tanah : 160 mm
  • Radius Putar Minimum : 4,0 m
  • Berat Total Kendaraan : 1.730 kg
  • Kapasitas Tempat Duduk : 2 orang
  • Ukuran Bak (Bagian Dalam) : 1.935 x 1.395 x 285 mm
  • Kapasitas Tanggki : 38 Liter
Transmisi
  • Type : Manual, 5-Kecepatan Maju
  • Rasio Gigi Akhir : 5.571
System Kemudi
  • Sistem : Rack dan Pinion + Electric Power Steering (EPS)
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Suspensi Depan : MacPherson Strut, dengan per keong
  • Suspensi Belakang : Rigid-axle dengan per daun
  • Rem Depan : Disc (cakram berventilasi) dengan booster
  • Rem Belakang : Drum, leading & trailing
  • Rem parkir : Mekanis pada roda belakang
  • Ukuran Ban : 14R13-8PR
Fitur Kenyamanan
  • Air Conditioner
  • Electric Power Steering
  • Sliding Seat
Review Daihatsu Hi-Max

Review Daihatsu Hi-Max

Desain dan Dimensi

Advertisement

Dilihat dari sektor desain, kali ini Daihatsu Hi-Max tampil lebih ramping serta lebih elegan, dimana mobil ini juga telah dilengkapi dengan bak yang berukuran 1.935 mm lebar 1.395 mm dan tinggi bak yang mencapai 285 mm. Selain itu pada sektor dimensi Daihatsu Hi-Max memiliki panjang mobil yang mecapai 3.395 mm dengan lebar yang mancapai 1.475 mm, serta tinggi yang mencapai  1.770 mm. Kemudian untuk cabin bagian depan Daihatsu juga telah mendesain sedemikian rupa agar mobil Daihatsu Hi-Max ini bisa terlihat lebih modern dan lebih mewah.

Pada cabin bagian depan, Daihatsu melengkapinya dengan desain grille yang futuristik yang berpadu apik dengan 2 buah lampu utama yang menggunakan jenis lampu helogen. Untuk interior dalam mobil, Daihatsu menggunakan dashboard sederhana yang dibarut dengan warna hitam yang membuat tampilan dalam mobil ini menjadi lebih elegant. Selain itu pada interior dalam juga tersedia beberapa komponen seperti Audio 1DIN (MP3), Spedometer dengan indikator bensin digital dan AC. Meski harga Daihatsu Hi-Max ini tergolong murah namun spesifikasi yang dipakai mobil ini tidak kalah dengan mobil-mobil yang memiliki harga yang mahal.

Perfoma Mesin

Untuk sektor mesin, Daihatsu Hi-Max mengadopsi mesin yang sama dengan Daihatsu Alya yakni mesin dengan kode 1KR-DE DOHC. Mesin yang dipakai saat ini ialah mesin dengan kapasitas 1000cc yang memiliki 3 silinder sejajar dengan 12 katup. Mesin tersebut mampu melepaskan tenaga maksimum sebesara 57 Ps dengan putaran 5.000 rpm dengan torsi maksimum sebesar 8,7 Kg.m pada putaran mesin 4.000 rpm. Sementara itu mesin yang dipakai mobil Daihastu Hi-Max ini adalah mesin dengan type transmisi Manual, 5-Kecepatan Maju dengan rasio gigi akhie mencapai 5.571.

Advertisement

Dengan harga Daihatsu Hi-Max yang terbilang cukup murah kita juga akan diuanggulkan dengan perfoma mesin yang hemat bahan bakar, hal ini juga tidak lepas dari peranan teknologi Fuel Injection yang tertanam pada mesin mobil ini. Dengan adanya teknologi tersebut kinerja mesin menjadi lebih maksimal serta sisten penyuplai bahan bakar kedalam ruang bakar juga menjadi lebih stabil sehingga mesin mampu bekerja secara optimal serta tenaga yang dihasilkanpun menjadi lebih besar dan responsif. Dengan tenaga tersebut dan daya angku yang setara dengan mobil Pick Up pada umumnya, mungkin mobil ini bisa menjadi sarana usaha yang baru kita bangun terutama yang bartu merintis uasaha yang bergerak dibidang perdagangan.

Daihatsu Hi-Max

Daihatsu Hi-Max

Suspensi dan Kaki-Kaki Yang Tangguh

Sebagai mobil baru dari Daihatsu mobil ini memiliki fungsi sebagai mobil angkut atau angkutan barang. Daihatsu Hi-Max ini telah dilengkapi dengan sistem rangka yang kuat serta memiliki kaki-kaki yang tangguh dan juga kokoh. Hal ini mengingat jika mobil ini mampu membuat barang dengan jumplah yang cukup banyak dengan kapasitas daya angkut sebesar 350 kg. Sementara itu untuk melengkapi penampilan serta perfoma dari mobil Pick Up ini, Daihatsu juga telah melengkapi mobil terbarunya ini dengan 4 buah roda dimana setiap roda memiliki ukuran ban sebesar 14R13-8PR.

Meskipun mobil ini difungsikan sebagai mobil ankutan barang, namun pihak Daihatsu tetap mengoptimalkan sistem kenyaman pada mobil ini. Hal ini sangat terleihat jelas pada sektor depan mobil ini yang tertanam sebuah suspensi dengan jenis MacPherson Strut, dengan per keong. Kemudian pada bagian belakang Daihatsu juga masih mengandalkan suspensi dengan jenis Rigid-axle dengan per daun yang mampu meredam getaran yang terjadi pada mobil ini ketika melewati jalanan yang tidak rata ataupun bergelombang. Jadi dengan harga Daihatsu Hi-Max yang cukup mruah kita juga akan disajikan dengan kenyamanan berkendara layaknya mobil-mobil dengan harga yang mahal.

Fitur Kelengkapan

Selain memiliki desain serta perfoma mesin yang tangguh, Daihatsu Hi-Max juga dilengkapi dengan beberapa macam fitur menarik  yang membuat perfoma mobil ini menjadi makin handal. Sebagai mobil angkutan barang Daihatsu Hi-Max juga memerlukan sistem pengereman yang baik dan berkualitas, hal ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada para pengendaranya. Pada bagian pengereman ini Daihatsu Hi-Max memiliki 3 jenis rem yang terdaoat disetiap lini pengereman, yang pertama pada bagian depan Daihatsu mengandalkan rem dengan jenis cakram berventilasi dengan booster, lalu pada bagian belakang Daihatsu juga memakai rem dengan jenis Tromol, leading dan trailing dan yang terakhir adalah rem parkir yang mengadalkan Mekanis pada roda belakang.

Bukan hanya itu saja untuk meberikan kenyaman berkendara anda Daihatsu Hi-Max juga dilengkapi dengan sistem kemudi bertype Rack dan Pinion Electric Power Steering yang akan membuat sistem kemudi pada mobil ini menjadi lebih ringan terutama pada saat parkir. Lalu ada juga Air Conditioner (AC) yang akan memberikan hawa sejuk ketika kita berkendara ditengah hari. Selain itu Daihatsu Hi-Max juga dilengkapi dengan bak terbuka yang mampu memuat barang dengan jumplah yang banyak dengan daya angkut sebesar 350 kg. Jadi selain memiliki perfoma mobil yang tangguh dan juga bertenaga, desain mobil ini juga terilang cukup elagan dan pas untuk sebuah kendaraan angkutan barang, apalagi harga Daihatsu Hi-Max dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Harga Daihatsu Hi-Max Terbaru

Harga Daihatsu Hi-Max Terbaru

Daftar Harga Daihatsu Hi-Max

Harga Daihatsu Hi-Max Baru
  • Rp 95.000.000,-
Harga Daihatsu Hi-Max Bekas
Harga Daihatsu Hi-Max Terbaru

Note :

  • Harga Dahatsu Hi-Max diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Kemungkinan besar harga Daihatsu Hi-Max ini masih bisa berubah sewaktu-waktu
  • Dan dipastikan disetiap kota akan terjadi perbedaabn harga Daihatsu Hi-Max

Secara resmi Daihatsu Hi-Max diluncurkan dan dipasarkan dengan sasaran utama pasar Niaga. Maka harga yang ditetapkan pun tidaklah sembarangan, hal ini juga mengingat pengalaman Daihatsu dalam menjual produk mobil Daihatsu Grand Max-nya dimana 80 persen konsumennya paling banyak membeli melalui proses kredit. Nah dari pengalaman itulah Daihastu ingin kembali meraih kesuksesannya dengan produk terbarunya ini. Terlebih kali ini Daihatsu menggunakan mesin yang lebih kecil dibandingkan dengan mesin yang digunakan oleh Daihatsu Grand Max, jadi bisa dipastikan jika harga Daihatsu Hi-Max ini akan lebih murah dibandingkan dengan harga Daihatsu Grand Max.

Baca Juga : Harga Daihatsu Sigra dan Spesifikasi Terbaru

Daihatsu Hi-Max mobil dengan kapasitas mesin 1000cc yang memiliki 3 silinder sejajar, pada mesin ini juga terdapat sistem pedingin berupa cairan sebagai sistem pengatur temperatur suhu mesin agar tetap stabil. Selain itu mesin yang digunakan juga mesin yang berteknologi Injection, sehingga selain memiliki perfoma yang lebih maksimal mobil ini juga terbilang cukup hemay bahan bakar. Di Indonesia harga Daihatsu Hi-Max terbilang cukup murah, pasalnya mobil ini dibanderol mulai dari harga Rp 95 jutaan hingga Rp 103 jutaan. Nah sobat otomotif, demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Harga Daihatsu Hi-Max dan Spesifikasi terbaru, semoga informasi ini bisa bermafaat bagi anda semua. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement