Harga BMW R 1200 RT dan Spesifikasi Terbaru 2017

Harga BMW R 1200 RT – BMW bukan saja hanya terkenal dengan kendaraan roda empat yang selalu hadir dengan penawaran cukup menggiurkan, namun brand otomotif yang satu ini juga seringkali menghadirkan kendaran roda dua yang ditawarkan dengan spesifikasi dan fitur tak kalah menariknya. Dari sekian banyaknya tipe motor BMW yang berhasil dirilis, salah satunya adalah “BWM R 1200 RT”. Seperti nama yang dibawanya, sepeda motor ini datang dengan mesin yang memang diperuntukan bagi sobat otomotif yang menginginkan sebuah kendaraan dengan performa dan tenaga yang cukup besar.

Advertisement

Merupakan salah satu tipe motor touring yang ditawarkan BMW Motorrad dengan kapasitas mesin besar, membuat harga BMW R 1200 RT ini benar-benar cukup mahal. Akan tetapi dengan mahalnya harga yang ditawarkan, sobat otomotof juga dipastikan akan memperoleh banyak fitur dan keunggulan yang pastinya tak akan dapat sobat temukan pada sepeda motor touring lainnya. Mengusung mesin dengan kapasitas 1.170 cc membuatnya seakan sanggup untuk melintas di berbagai kondisi jalanan yang dilewatinya. Lalu seperti apa lengkapnya spesifikasi dan juga berapa harga BWM R 1200 RT ini? berikut ulasan lengkapnya.

Spesifikasi dan Harga BMW R 1200 RT

Spesifikasi dan Review BMW R 1200 RT

Spesifikasi dan Review BMW R 1200 RT

Spesifikasi BMW R 1200 RT

Mesin
TipeAir/liquid-cooled four stroke flat twin engine, double overhead camshaft, one balance shaft
Kapasitas1,170 cc
Diameter X Langkah101 mm x 73 mm
Rasio Kompresi12,5 : 1
Power Maksimal92 kW ( 125 HP ) / 7750 rpm
Torsi Maksimal125 Nm / 6500 rpm
Tipe Bahan BakarUnleaded super, octane number 95 ( RON )
Sistem Bahan BakarElectronic intake pipe Injection
StarterElectric
TransmsiConstant mesh 6 speed gearbox with helical gear teeth
Final DriveShaft Drive
Top Speed200 km/jam
Bodi
P x L x T2222 mm x 982,8 mm x 1415,6 mm
Tinggi Tempat Duduk805/825 mm (tinggi tempat duduk : 830 / 850 mm ; tempat duduk terendah : 760 / 780 mm )
Jarak Terendah ke Tanah
Jarak Sumbu Roda1485 mm
Berat274 kg
Muatan221 kg, total berat yang diperbolehkan 495 kg
Kapasitas Tangki25 liter (Full), cadangan bahan bakar 4 liter
Konsumsi Bahan Bakar
  • Konsumsi bahan bakar per 100 km di kecepatan konstan 90 km/jam : 3,9 liter
  • Konsumsi bahan bakar per 100 km di kecepatan konstan 120 km/jam : 5,3 liter
Rangka dan Kaki-Kaki
FrameTwo-section frame, front-and bolted on rear frame. lod bearing engine, gear-box engine
Suspensi depanBMW Motorrad Telelever; stanchion diameter 37 mm, central spring strut
Suspensi belakangCast Alumunium single-sided swing arm with BMW Motorrad paralever, WAD strut ( travel-related damping ), spring pre-load hydraucally adjustable ( continously variable ) at handwheel, rebound damping adjustable
Velg DepanCast Alumunium wheel 3,50  x 17″
Velg BelakangCast Alumunium wheel 5,50 x 17″
Ban Depan120/70 ZR 17
Ban Belakang180/55 ZR 17
Rem DepanCakram ganda, floating brake callipers, 4 piston radial calliper, diameter 320 mm
Rem BelakangCakram tunggal, diameter 276 mm, 2 piston floating callipers

Review BMW R 1200 RT

Review Spesifikasi BMW R 1200 RT

Review Spesifikasi BMW R 1200 RT

Desain dan Dimensi

Bicara soal desain dan dimensi dari kendaraan yang satu ini, memang bisa di bilang BMW R 1200 RT ini hampir menyerupai kebanyakan desain motor touring yang sudah ada. Akan tetapi dengan bandrol harga BMW R 1200 RT yang ditawarkan dengan cukup mahal, BMW memberkan beberapa akses menarik yang siap membuatnya tampil beda. Memiliki 3 pilihan warna yakni Alpine White, Platin Bronze Metallic, dan Carbon Black Metallic membuat sobat dapat dengan mudah memilih sesuai dengan selera. Tak hanya sampai disitu saja, BMW juga memberikan kesan premium pada kendaraan ini dengan menawarkan lekukan-lekukan yang cukup rapi serta menawarkan windscreen dengan gaya motor touring pada bagian depannya.

Sebanding dengan harga BMW R 1200 RT yang dibandrol mahal, motor touring yang satu ini juga membawa desain Ergonomis dengan ditempatkannya sebuah jok memanjang dan lebar. Hal ini tentu saja akan memberikan kenyamanan pada setiap pengendara dan juga pemboncengya. Kemudian ada pula tangki bahan bakar yang dibentuk dengan dimensi cukup besar yang mana seperti dapat sobat lihat, tangki tersebut mampu menampung hingga 25 liter bahan bakar. Jadi sobat tak perlu lagi merasa khawatir ketika megendarai motor touring bergaya sport ini dalam jarak yang cukup jauh. Selanjutnya didepan tangki sobat juga akan mendapati sebuah panel instrumen dengan model digital yang menawarkan informasi cukup lengkap.

Advertisement

Nah pada bagian depan, sobat akan melihat kendaran ini hampir menyerupai burung, pasalnya BMW memberikan tiga buah lampu utama yang begitu besar. Yang dimana dua diantaranya memiliki bentuk bulat seperti bola mata serta tepat di tangahnya terdapat lampu yang memanjang kebawah. Hal ini tentu saja akan membuat penerangan jalan disaat sobat bepergian di malam hari terasa lebih terang. Disisi lain, hadirnya desain lampu utama yang besar tersebut membuat kesan motor touring ini juga seakan lebih elegan. Harga BMW R 1200 RT yang mahal memang membuatnya banyak memiliki fitur menarik selain dari sektor desain yang dibawanya.

Lalu berapa sih dimensi dari kendaraan yang satu ini? Seperti yang dapat sobat lihat, BMW Motorrad menawarkan kendaraan ini dengan panjang 2.222 mm, lebar 983 mm, dan tinggi 1.146 mm. Sementara bobotnya mencapai 274 kg. Yang tak kalah menariknya, motor ini memiliki jarak sumbu roda sepanjang 1.485 mm dengan castor sepanjang 116 mm yang membuatnya semakin terasa lebih sempurna untuk dapat sobat gunakan bermanuver. Lalu, pada bagian pijakan kakinya, BMW masih menerapkan desain sama seperti kebanyakan motor pada umumnya. Dan pada bagian belakang terdapat dua buah box untuk menaruh barang bawaan.

Desain BMW R 1200 RT

Desain BMW R 1200 RT

Perofrma Mesin yang Tangguh

Sebanding dengan harga BMW R 1200 RT yang dibandrol mahal, kendaraan ini memang sangat memukau untuk para penggunanya. Pasalnya tak hanya tampil dengan desain yang cukup ciamik, BMW Motorrad juga memberikan mesin berkapasitas besar yang siap membuat tarikan dari motor ini cukup kencang. Adapun untuk kapasitas mesin yang dibawanya adalah 1.170 cc. Yang menariknya lagi, ternyata motor touring yang satu ini memiliki karakter overbore. Hal ini terlihat dari perbandingan bore x stroke yang lebih besar dibandingkan dengan kendaraan touring lainnya yakni 101 mm x 73 mm.

loading...

Dengan digunakannya mesin bertipe Air/liquid-cooled 4-stroke flat twin engine with balancer shaft, four valves per cylinder, double overhead camshaft, wet sump lubrication membuatnya terasa lebih sempurna. Bahkan power yang ditawarkan mesin ini pun tak bisa dipandang sepele, yang dimana seperti dapat dilihat, mesin ini mampu menghasilkan power sebesar 92 kW (125 HP) setiap berputar pada 7.750 rpm dengan torsi maksimumnya mencapai 125 Nm setiap berputar 6.500 rpm, jadi jangan heran jika harga BMW R 1200 RT ini benar-benar cukup mahal. Lalu untuk top speed atau kecepatan maksimum yang ditawarkan mencapai 200 km/jam.

Performa BMW R 1200 RT

Performa BMW R 1200 RT

Suspensi dan Kaki-kaki yang Kuat

Kemewahan dan juga kelebihan BMW R 1200 RT yang ditawarkan memang seakan-akan hanya utnuk dapat membuat para penggunanya merasa puas. Apalagi dengan harga BMW R 1200 RT yang dibandrol mahal, kendaraan ini juga dirakit menggunakan tipe Two-section frame yang terbagi menjadi dua bagian yakni depan dan belakang. Hal ini membuatnya terasa lebih kokoh dan membuatnya jauh lebih stabil disaat sobat gunakan untuk melaju di kecepaatan tinggi. Selain itu ditambah pula dengan adanya suspensi bertipe telelever, dengan diametar berukuran 37 mm, central spring strut yang dibalut dengan warna emas yang membuatnya semain mewah.

Sementara untuk pada bagian belakang, BMW menawarkan suspensi yang menyatu dengan singarm alumunium satu sisi yang memiliki ukuran cukup besar. Jadi jangan heran jika menaiki BMW R 1200 RT ini akan terasa cukup nyaman. Harga BMW R 1200 RT yang mahal juga membuat kendaraan ini dilengkapi dengan kaki-kaki yang cukup kokoh dan pastinya kuat. Yang dimana dapat dilihat dalam tabel spesifikasi, BMW Motorrad menawarkan pelek cast wheel dengan warna perak yang dipadukan dengan ban berukuran 3.50 x 17 pada bagian depan dan 5.50 x 17 pada bagian belakangnya.

BMW R 1200 RT

BMW R 1200 RT

Fitur Keselamatan

Melihat harga BMW R 1200 RT yang dibandrol mahal, memang tak heran jika mereka juga memberikan beragam fitur menarik termasuk fitur keselamatan yang cukup tinggi. Hal ini diperlihatkan BMW dengan menempatkan dua buah rem bertipe cakram atau disk pada kedua sisinya. Bahkan pada bagian depannya BMW menempatkan cakram ganda dengan tipe floating brake calipers, 4 piston radial calliper berdiametar 320 mm. Sementara pada bagian belalang menggunakan cakram tunggal dengan diameter 276 mm menggunakan 2 piston floating callipers. Bahkan sebanding dengan harga BMW R 1200 RT yang mahal, ada pula teknologi ABS (part-integral) pada kendaraan ini.

FItur keselamatan yang diberikan BMW Motorrad pada produk terbarunya ini memang akan memberikan rasa nyaman disaat sobat mengendarai kendaran ini. Selain itu ada juga fitur atau teknologi fule injection yang membuat penggunaan bahan bakar akan teras lebih irit. Dimana dari rangkuman laman resmi BMW, diklaim jika motor ini hanya membutuhkan 3.9 liter untuk menempuh jarak 100 km dengan kecepatan konstan di 90 km/jam dan 5.3 liter dengan jarak tempuh sama namun dengan kecepatan 120 km/jam. Hal ini tentu saja akan membuat sobat tak perlu merasa khawatir ketika berkendara jarak jauh. Lalu berpa sih harga BMW R 1200 RT ini? mari kita lihat bersama dibawah ini.

Harga BMW R 1200 RT

Harga BMW R 1200 RT

Daftar Harga BMW R 1200 RT

Harga BMW R 1200 RT Baru
  • Rp 822.000.000
HargaBMW R 1200 RT Bekas
  • Rp –
Harga BMW R 1200 RT Terbaru

Note :

  • Spesifikasi dan Harga BMW R 1200 RT diatas masih bisa berubah sewaktu-waktu
  • Beda daerah mungkin harga motor BMW R 1200 RT diatas akan berbeda
  • Harga yang kami cantumkan diatas merupakan harga resmi OTR (Off The Road)

Beragam fitur menarik dan mewah sepertinya menjadi pelengkap dari mahalnya harga BMW R 1200 RT yang di tawarkan BMW Motorrad. Namun pastinay dengan adanya banyal fitur tersebut, sobat akan mendapatkan cukup banyak sensasi baru disaat mengendari motor touring, bahkan berboncengan sekalipun. Diberikannya harga yang mencapai Rp 822 juta rupiah tersebut memang sangatlah sebanding bukan dengan apa yang akan sobat terima dari kendaraan ini?

Baca Juga : Harga BMW R 1200 R

Bagi sobat yang memiliki budget lebih mungkin akan menjadikan kendaraan ini sebagai pilihan, atau juga bagi sobat yang mungkin suka dengan menjelajah alam menggunakan kendaraan bermotor pastinya sangat pas dan cocok BMW R 1200 RT ini sebagia pilannya. Nah itulah kiranya ulasan spesifikasi dan harga BMW R 1200 RT yang dapat kami sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan pastinya tak lupa kami sampaikan “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement