Harga BMW R 1200 GS Adventure Dan Spesifikasi Desember 2016

Harga BMW R 1200 GS Adventure – Didedikasikan bagi para penggila motor bermesin besar yang hobi berpetualang, salah satu pabrikan ternama asal Jerman yakni BMW pun memiliki satu tipe yang pastinya sangat cocok untuk sobat otomotif, tipe tersebut adalah BMW R 1200 GS Adventure. Yang mana dalam penjualannya motor yang satu ini dibuat dengan desain yang cukup bongsor hampir sama seperti seri motor BMW lainnya. Pun begitu sesuai dengan namanya seri motor yang satu ini jauh lebih di sodorkan untuk sobat yang sering menerjang ganasnya medan jalanan yang ada.

Advertisement

Hal yang membedakannya dari kendaraan BMW lainnya adalah hadirnya dua suspensi yang di buat dengan bentuk yang cukup besar yang mana hal ini di berikan untuk membuat setiap pengendara merasa nyaman saat mengedarainya karena lebih besarnya diameter suspensi yang di miliki membut kesetabilan dan daya redam getaran pastinya akan lebih apik dan lebih sempurna. Bahkan tak hanya memiliki fungsi utama sebagai peredam getaran, suspensi tersebut juga di buat untuk menopang motor ini.

Kenapa demikian ? tentu saja karena motor ini mensugung mesin super besar dengan dua silinder yang menawarkan kapasitas 1,170cc. Berbekal mesin tersebut tak heran bila harga BMW R 1200 GS Adventure yang satu ini dibandrol super mahal oleh BMW Motorrad, karena untuk bisa memiliki motor adventure terbaik dari BMW ini sobat harus rela merogoh kocek yang cukup dalam mencapai kurang lebih 700 juta rupiah. Namun dengan harga mahal tersebut sobat juga akan memiliki motor yang penuh dengan teknologi terbaik di kelasnya.

Salah satu teknologi yang terkenal dari BMW R 1200 GS Adventure adalah teknologi mode Riding Rain & Road yang di pasangkan pada motor ini dengan tujuan untuk setiap pengguna mampu menyesuaikan torsi atau settingan mesin dengan kondisi yang ada, baik kondisi jalanan basah, hujan, berlubang, dan lainnya sehingga kenyamanan berkendaran menggunakan motor ini akan tetap bisa mengesankan. Lalu seperti apa lengkapnya teknologi, spesifikasi dan berapa harga BMW R 1200 GS Adventure ini mari kita ulas bersama di informasi otomaniac.com terbaru berikut ini.

Spesifikasi dan Harga BMW R 1200 GS Adventure

Spesifikasi dan Harga BMW R 1200 GS Adventure

Spesifikasi dan Harga BMW R 1200 GS Adventure

 Spesifikasi BMW R 1200 GS Adventure

Mesin
  • Tipe mesin : four stroke flat twin engine, double overhead camshaft, one balance shaft
  • Kapasitas mesin : 1,170 cc
  • Sistem Pendingin : Air/liquid-cooled
  • Diameter X Langkah : 101 mm x 73 mm
  • Perbandingan Kompresi : 12.5 : 1
  • Max power : 92 kW (125 hp) at 7,750 rpm
  • Max Torsi : 125 Nm at 6,500 rpm
  • Engine control : Electronic intake pipe injection
  • Emisi : Closed-loop 3-way catalytic converter, emission standard EU-3
  • Gearbox : Constant mesh 6-speed gearbox with helical gear teeth
  • Drive : Shaft drive
  • Tipe kopling : oil lubricated clutch, hydraulically operated
Dimensi
  • Panjang : 2.255 mm
  • Lebar : 980 mm
  • Jarak sumbu roda : 1.450 mm
  • Tinggi tempat duduk : 890 / 910 mm
  • Berat kosong : 260 kg
  • Kapasitas bahan bakar : 30 liter
Rangka
  • Tipe Frame : Two-section frame, front- and bolted on rear frame, load-bearing engine
  • Suspensi Depan : BMW Motorrad Telelever; stanchion diameter 37 mm, central spring strut
  • Suspensi Belakang : Cast aluminium single-sided swing arm with BMW Motorrad Paralever
  • Velg Roda : Cross spoke wheels
  • Rim Depan : 3,00 x 19″
  • Rim Belakang : 4,50 x 17″
  • Ban depan : 120/70 R 19
  • Ban belakang : 170/60 R 17
Pengereman
  • Rem Depan : Dual disc brake, floating brake discs, diameter 305 mm, 4-piston radial calipers
  • Rem belakang : Single disc brake, diameter 276 mm, double-piston floating caliper
  • Teknologi Pengereman : BMW Motorrad Integral ABS (part-integral), can be switched off
Kelistrikan
  • Alternator : three-phase alternator (510 watts nominal power)
  • Batteray : 12 V / 11,8 Ah, maintenance-free
Review Spesifikasi BMW R 1200 GS Adventure

Review Spesifikasi BMW R 1200 GS Adventure

Desain dan Dimensi

Advertisement

Hadirnya motor yang satu ini dengan desain bongsor bisa jadi salah satu alsanya karena BMW membuat tangki bahan bakarnya dengan kapasitas 30 liter. Selain benar-benar istimewa, motor ini juga pastinya sangat cocok untuk sobat otomotif yang selalu melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan sepeda motor. Besarnya kapasitas tangki tersebut menjadikan motor ini memiliki bobot 260 kg, namun bukan saja hanya karena adanya tangki bahan bakar yang besar, beratnya motor ini juga di karenakan adanya rangkaian desain yang super mantap.

Dimana dibuat menggunakan panjang 2.255 mm dengan lebar seluas 980 mm dan tinggi tempat duduk 890 / 910 mm juga menjadi salah satu faktor kenapa motor ini cukup berat. Menariknya bila bicara soal desain, motor ini juga memiliki double head lamp yang menjadikannya sangat pas ketika di gunakan di kondisi malam hari. Tak saja hanya sampai disitu saja BMW juga membuat pelindung yang terbuat dari besi kokoh yang di bentuk dengan tampilan keren. Yang mana ini di posisikan sebagai pelindung setiap pengguna agar tak menyentuh mesin saat menggunakan motor ini.

Oya yang lebih menariknya lagi dengan harga BMW R 1200 GS Adventure yang mahal, motor adventure ini memiliki jok yang super empuk dan dibuat secara terpisah antara jok pengendara dan jok belalang. Bahkan sebagai motor adventure BMW pun menambahkan sebuah behel berbentuk panjang di bagian belakang jok yang di miliki motor ini dengan tujuan untuk bisa menampung barang bawaan sobat ketika melakukan perjalanan atau sedang berpetualang menggunakan motor ini.

Tampak Depan BMW R 1200 GS Adventure

Tampak Depan BMW R 1200 GS Adventure

Perfoma Mesin

Advertisement

Berlanjut pada sektor performa yang di bawanya, tentu saja tak heran bila motor ini sangat pas bagi sobat yang membutuhkan kendaraan adventur dengan performa mesin yang memuaskan. Dilabelkannya harga BMW R 1200 GS Adventure dengan cukup mahal, menjadikan motor ini di bekali dengan mesin bertipe four stroke flat twin engine berkapasitas 1.170cc lengkap dengan hadirnya teknologi double overhead camshaft dan one balance shaft yang tentu saja menjadikanhya mampu menawarkan pefroama mempuni karena silinder tersebut memiliki diameter 101 mm dan langkah 73 mm.

Sementara dibawanya perbandingan kompresi 12.5 : 1 pada motor ini mebuat setiap pengguna mampu mendapatka sebuah power yang tinggi, yang mana dari data yang kami peroleh, motor ini mampu meghasilkan power maksimum 92 kW (125 hp) setiap berputar 7,750 rpm dengan torsi 125 Nm yang di peroleh pada putara 6,500 rpm. Dipadukan dengan tipe transmisi Constant mesh 6-speed membuat motor ini juga mampu mencapai top speed hingga 200 km/jam.

Disamping hadirnya teknologi mempuni pada sektor dapur pacunya, kendaraan ini juga dilengkapi dengan teknologi Electronic intake pipe injection dan Closed-loop 3-way catalytic converter yang selain membuat penggunaan bahan bakan terasa irit, gas buang yang di hasilkan pun sudah memiliki standard EU-3. Lebih dari itu dengan hadirnya teknologi tersebut, motor yang satu ini bahkan di klaim hanya membutuhkan bahan bakar seluas 4,3 liter untuk menempuh jarak 100km dengan keecpatan kecepatan 90 km/h.

Tampak Belakang BMW R 1200 GS Adventure

Tampak Belakang BMW R 1200 GS Adventure

Suspensi dan Kaki-Kaki

Nah bila bicara soal keamanan dan kenyamanan yang di tawarkan BMW R 1200 GS Adventure, si kuda besi yang satu ini juga bisa dibilang sangat mempuni karena pada bagian ini sudah terpasang kokoh sebuah suspensi bertipe BMW Motorrad Teleleve dengan diameter 37 mm pada bagian depan dan sudah terpasang Cast aluminium single-sided swing arm yang di lengkapi teknologi BMW Motorrad Paralever dibagian belakang. Penempatan ini pun menjadikan daya redam getaran yang di dapatkan setiap pengguna akan lebih sempurna dan lebih asik pastinya.

Tak lepasnya dari harga BMW R 1200 GS Adventure yang mahal, tak hanya menawrakan suspensi berkualitas, motor ini juga di lengkapi velg Cross spoke wheels berukuran 3,00 x 19″ dibagian depan yang diintegrasikan dengan ban berukuran 120/70 R 19. Sedangkan di bagian belakang ada sebuah rim berukuran 4,50 x 17″ yang juga sudah terintegrasikan dengan sebuah ban dengan ukuran 170/60 R 17 yang secara keseluruhan membuat penggunaan motor ini akan lebih terasa nyaman dan memuaskan.

Pengereman dan Fitur Mempuni

Sangat diperuntukan bagi para penggila motor di kelas atas, bersama dengan harga BMW R 1200 GS Adventure yang mahal, kendaraan ini juga sudah dilengkapi sebuah fitur keamanan yang bis adi bilagn super keren. Dimana untuk menunjang keamanan setiap pengguna, dibagian depan BMW sudah meletakan doble disc brak yang dibuat dengan dimensi 305 mm yang akan sempurna dalam pengereman dengan hadirnya 4 kaliper piston. Sementara dibagian depan sobat akan mendapati single disc brake berukuran 276 mm yang di tawarkan juga dengan dual kaliper piston.

Bahkan tak tanggung-tanggung untuk menjadikan setiap pengguna merasa nyaman saat berkendara motor ini juga di lengkapi dengan teknologi ABS (Anti-Lock Brake Sistem) dimana teknologi ini memiliki fungi untuk membuat pengereman secara mendadak tetap terasa halus. Oya hampir saja lupa, pada bagian kelistrikan sudah di tawarkan pula Alternator bertipe three-phase alternator (510 watts nominal power) dan juga baterai berdaya 12 V / 11,8 Ah, maintenance-free. Jadi penerangan motor ini pun akan lebih sempurna.

Harga BMW R 1200 GS Adventure

Harga BMW R 1200 GS Adventure

Daftar Harga BMW R 1200 GS Adventure

Harga BMW R 1200 GS Adventure Baru
  • Rp 692.000.000
Harga BMW R 1200 GS Adventure Terbaru

Note :

  • Harga BMW R 1200 GS Adventure diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Harga BMW R 1200 GS Adventure diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Dan kemungkinan besar disetiap wilayah akan terjadi beberapa perbedaan harga BMW R 1200 GS Adventure

Hadir dengan kualitas dan kuantitas yang tak lagi bisa di bilang buruk, motor ini memang sangat pas bagi sobat otomotif yang hobi berpetualang menggunakan motor berkapasuitas mesin besar. Nah memilih BMW R 1200 GS Adventure sebagai salah satu kendaraan pilihan pastinya motor ini sangat pas, hanya saja bagi sobat yang ingin memilikinya sobat harus rela membayar harga BMW R 1200 GS Adventure dengan bandrol Rp 722.000.000 juta rupiah seperti kami tuliskan di dalam tabel.

Baca Juga : Harga BMW S 1000 R Dan Spesifikasi

Secara keseluruhan motor adventure atau petualang ini benar-benar sangat cocok untuk bisa sobat miliki karena setiap jengkap desain dan juga setiap inci spesifikasi dan teknologi yang di sematkan merupakan teknologi terbaik dan tercanggih yang ada saat ini. Namun itu tadi untuk bisa mendapatkan motor ini sobat harus rela membayar harga BMW R 1200 GS Adventure ini dengan cukup mahal. Bagaimana tertarikah untuk mencicipi kegaharan motor petualang yang satu ini ? “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement